Entertainment

The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Sunday, 24 June 2007

Kalau dulu di Indonesia sempat populer dansa Poco-poco yang simpel dan merakyat itu, kini di Jepang dansa Hare Hare Yukai dari Anime berjudul The Melancholy of Haruhi Suzumiya sedang mewabah dimana-mana. Bahkan ada sekelompok anak ABG Jepang berdansa Hare Hare Yukai di jalanan.

The Melancholy of Haruhi Suzumiya (涼宮ハルヒの憂鬱 Suzumiya Haruhi no Yūutsu) adalah sebuah anime adaptasi dari novel berjudul sama. Anime ini diproduseri oleh Kyoto Animation. Saking populernya anime ini, tidak lama disiarkan, Kadokawa Shoten menerima banyak tawaran dari berbagai perusahaan untuk memperoleh lisensi anime, manga, dan juga novelnya. DVD nya sendiri baru dirilis tanggal 29 May 2007.

Synopsis

The Melancholy of Haruhi Suzumiya berkisah seputar kehidupan sekolah Haruhi Suzumiya, seorang siswi SMA yang periang dan teman-temannya yang ikut bertualang bersama keunikan Haruhi. Walaupun Haruhi adalah tokoh sentralnya, cerita Haruhi dituturkan dari sudut pandang Kyon, salah satu teman sekelas Haruhi.

Kyon adalah siswa SMA biasa yang baru saja membuang jauh-jauh fantasinya tentang dunia paranormal, perjalanan waktu, alien, setelah lulus SMP. Ketika bertemu Haruhi, tiba-tiba segala sesuatunya berubah menjadi situasi yang aneh. Kyon terbawa ke dunia dimana fantasi masa SMPnya tumbuh menjadi kenyataan dengan Haruhi sebagai pusatnya.

I think

Kisah ini menarik, ringan dan mudah dicerna. Walaupun agak girly, tapi enak juga ditonton sebagai cemilan. Dance Hare Hare Yukainya juga amat charming dengan karakter Haruhi yang super imut itu.

← Next Post

8 thoughts on “The Melancholy of Haruhi Suzumiya

  1. -deetha- says:

    minnasan
    wah…
    kayanya seru ceritanya…
    jadi penasaran!
    dan pastinya dance hare hare yukainya lebih keren dari pada poco-poco
    hehehehehehe
    jepang emang gak ada matinya!!!
    shitsureishimasu

  2. apy says:

    Aaarrrgghh, gw ga bisa berhenti nonton videonya. Kawaii banget cewek2nya.

  3. iqs says:

    masa sih? mirip2 ama love hina gitu ga?
    hmmmm jd penasaran berapa gigs total clipnya?

  4. admin says:

    ada di youtube kok kalo cuman mau liat tariannya. disitu juga ada klip2 orang2 jepang pada ber hare-hare yukai. wah harus ditonton nih filmnya. agak beda sih sama love hina. yg ini lebih asik kayaknya. btw kayaknya dvd nya dah mulai dijual di toko2 dvd (ehm bajakan, hehehe).

    Hare-hare Yukai Dance:
    http://www.youtube.com/watch?v=JXO0Baqzme4

    Ati-ati ga bisa berhenti nontonnnya.

  5. Erica says:

    hello. Where i can get haruhi suzumiya. Im very like custume. im live Ireland, but please i win. Please send me information about haruhi suzumiya.I very very please. Thank you so much.
    My E-mail is saulute125@mail.ru

  6. reincarnage256 says:

    hare hare dance yuk rame2 di Indonesia

  7. akira toya says:

    emm giman yaaa?
    gw bac asinopsisnya di animemonster ky’ gw jd pengen nonton
    tidaaak gw pengen banget nonton
    hbisnya ky’nya ceritany keren sich
    smoga gw bisa nonton

  8. Reni says:

    Girly? Masa sih? Kalo kataku Suzumiya Haruhi tuh “memuaskan” mata banget bagi cowok-cowok, hehehe…. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now