HomeBlabBooksCulinaryEntertainmentEventsGreen ActMoviesMusicsReviewTechnoTitiw InsideTravelingVideoWedding

Kan Maen.. Ampun Pemerintah.. (extended)

2 July 2007

Hemmm.. artis.. Hemmm.. public figure. Mungkin figure di sini bisa diartikan sebagai mainan. Karena kita liat aja boneka action figure buat mainan.Berarti public figure = mainan untuk publik? bisa jadi. Since eike pengamat kancah dunia entertainment ya bo, nih.. secuplik dua cuplik kalimat2 artis yg agak2 campinaa gemanaaa gitu booo…

Kenapa saya kasih judul extended? karena ini adalah tulisan lama, yang diapdet dengan beberapa kenistaan public figure lain.
(No offense untuk semua nama di bawah ini, dan no offense dengan agama yg disebut2 di sini..)

1. MARIA ULFA a.k.a MARIA EVA
Wartawan: “Mbak Maria, gemana kabar kasusnya itu mbak?”
Maria Eva: “Aduh mas.. kita tuh punya iman, saya mah orangnya pede ya.. kasus ya kasus.. kerja ya kerja..

KOMENTAR:
Lah tong.. psk2 (Penjual Sup Kambing?) yg di jalan aja kalo disisir nutup2 muka.. lah dia.. btw kemaren, saya liat di sebuah majalah gratisan, udah beredar loh album terbaru doi..
kan maen.. ampun pemerintah..

2. ANISA BAHAR
“Ani.. Ani.. Ani diperkosa.. (kayaknya dia memanggil dirinya sendiri dengan nickname ini meskipun kalo kata kakak saya “Buset.. muke kayak gitu mah ga cocok dipanggil Ani.. harusnya Buahaar!!”) Ani ga berdaya.. makanya Ani terpaksa nikah sama dia.. trus, sekarang Ani buat buku ini.. Ini buku curahan hati Ani..”

KOMENTAR:
Da ah… elu diperkosa tong? kenapa anak bisa 2? kaya minum Yakult.. mungkin emang bener diperkosa, cuma pas udah dihabeg gitu.. dia nagih kali ya.. NNah.. yg harus diperhatiin.. dia tiba2 buat buku!! yes. This is a book. Kesannya mumpung banget ya..
kan maen.. ampun pemerintah…

3. YUYUN SOKAWATI
“Kemaren saya baru pulang dari Amerika, terus saya beli jaket bulu ini.. harganya 100 juta..”

KOMENTAR:
Aduh mbak artis bintang 2 dari Cirebon ini suka agak lebih ya. Kenapa sih nominalnya harus disebut? udah gitu perhatiin deh, idungnya dia kan sering keringetan kalo di depan kamera, foundationnya juga luntur, kasian.. padahal masih muda.. Mungkin kalo saya ketemu dia lagi pake jaket itu, saya akan nanya: “Mbak.. mo kemana? gunung Jayawijaya??”
kan maen.. ampun pemerintah..

4. TITI KAMAL
Wartawan: “Titi, gemana prediksinya tentang tahun baru ini?”
Titi Kamal: “Mm.. aku sih ngeliat ada artis yg naik, ada yg turun ya..”

KOMENTAR:
Ni wartawan juga geblek.. emang doi bisa ngeramal? gitu doang mah saya juga bisa.. “Ditahun ini, ada kelahiran.. ada kematian.. untuk KD dan Anang, perkawinannya harus dijaga dengan baik, kalo enggak bisa goyah..” (Halooo.. kayanya saban taun emang ada yg lahir ada yg lewwat, truss… untuk semua pasangan juga gitu kan, kalo ga dijaga bae2 ya hubungannya pasti goyah..)
kan maen.. ampun pemerintah..

5. DEWI PERSIK
“Aku sama mas Syaiful itu selalu COMMUNICATION.. ga pernah seharipun kita ga CONNECTION..”

KOMENTAR:
Yak.. secara kalimat itu ditangkap oleh pembawa acara Insert (Informasi Seputar Selebritis, ck ahh..), habislah dia oleh congor2 Cut Tari dkk..
kan maen.. ampun pemerintah..

6. CUT TARI
“Oke.. bla bla bla (saya lupa kalimat apa..) nabi Muhammad SWT..”

KOMENTAR:
Mm.. Tari.. mungkin kulitmu itu memang mulus, namun kalimat yg keluar dari mulutmu itu kurang smooth ya, gemana kalo SWT di atas, huruf W diganti dengan huruf A, dan huruf T diganti dengan huruf W.. kan maen.. ampun pemerintah..

7. ZASKIA ADIA MECCA
Dia sedang belanja di ITC somewhere, dan ditanya wartawan dia cape atau nggak..
Zaskia: “Aduh.. iya, lagi puasa2 gini cape juga sih.. aku belanjanya lumayan bgt, ada deh 10 juta..”

KOMENTAR:
Again.. sebuah penyebutan nominal..
kan maen.. ampun pemerintah..

8. DHANI AHMAD. Atau AHMAD DHANI? Whatsoever..
Infotainment lagi nanya2 dia gemana pendapat dia tentang poligami yang dilakukan Bambang Triatmodjo. Trus dengan gemblungnya dia ngemeng “Kalo gitu2 mah bawaan ya. Jadi, kalo orangtuanya melakukan hal itu, ya INSYA ALLAH anaknya juga begitu..”

KOMENTAR:
Ck ck ck.. cah gendeng. Berarti dia ngedoain dong. Berarti Soeharto poligami? eh berarti.. (Yak.. gosip baru ditimbulkan oleh pernyataan di atas. Saya serahkan kepada Anda sajalah pemirsa..)
Hohoho.. kan maen.. ampun pemerintah..

9. JULIA PEREZ a.k.a JULIA PEREK a.k.a JUPE
Jam 2 pagi2 buta, TV masih nyala, tampillah cewek ini di kuis2 SMS ga jelas di TV yang punya rating bagus karena acara dangdutnya, nyaeta TPI. Ni orang manggil dirinya sendiri JUPE (pliss dear, bukankah itu akan membuatmu tambah terlihat kamse? For God sake..), dan pertanyaan kuis pada pagi itu adalah:

JUPE: “Ayo.. Jupe mo nanya ya, apa jenis lagu yang dibawain Titi DJ?”
Pilihannya:
a. Pop
b. Dangdut

“Nih ya Jupe kasi clue, Jupe kan diva dangdut, berarti, Titi Dj diva..?”
“Ayo pada bisa jawab kan? hihi.. menurut Jupe ya, Titi Dj tuh agak kampung loh.” (volume suara sedikit dikecilkan) “Namanya aja Titi.. hehehe”
Tiba2 kru atau mungkin kameramen mengatakan sesuatu sama dia dan dia berkata “Apa? Jupe bispak? enak aja.. kata siapa Jupe bispak?” (Sambil gelendot2 manja sama diri sendiri gitu). Trus kan kuis2 SMS gak jelas itu biasanya diselingi sama gosip2 gak jelas pula tuh. Nah.. ini ceritanya..

“Ayo.. pada SMS dong ke sini, oh iya, buat Darius, mbak Donnanya kan tinggal bentar lagi ngelahirin yaa.. berarti kan Mbak Donna gak bisa ngasih tuh, Jupe mau kok.. lagipula suami Jupe juga lagi di Perancis 6 bulan.. (cekakak cekikik kecil sama diri sendiri lagi..).

KOMENTAR:
Gemana kalo kita sama2 berkomentar “Masya Allah..”
Coba dipecah satu2. Dia mengaku2 diri sendiri Diva? dipa apaan? eek.. Dulu kan dia artis bokep gitu tuh di Belanda-Perancis. Yaa.. udah artis bokep, yang kelas 3 pula bo. Iya, artis2 bokep yang mukenye ada di gelas2 yang kalo diisi aer, baru dia kelihatan naked. Udah gitu kok dia seakan jual diri terselubung sih dalam program itu? Kalo guah sampe dibilang bispak, gw bakal bilang makasih ama tu orang sambil kirim eek sekerdus buat dia. Lah si Jupe?! dengan senangnya menyebarluaskannya kepada masyarakat Indonesia yang masih melek jam 2 pagi itu. Ada ya, cewek yang seneng abis kalo dirinya jadi objek gitu.. Geleuh..

Eh Darius, level lo udah lumayan milih Donna, kalo sampe jatoh ke Jupe, berarti lo bener2 buta. Secara fisik maupun hati. Trus dia bilang nama Titi itu kampung? Eh anjiiinggg lo yeee.. Titi DJ, Kamal, Qadarsih, Puspa, sampe Titi Akmar (Yak, ini saya sendiri) kayaknya bisa mutilasi badan kamu dan kita cemilin sampe gak bersisa loh Jupe, karena FYI, nama lengkap kita itu SUMANTI (female version of SUMANTO)..
Kan maen.. ampun pemerintah..

10. MAYANG SARI
Sampe bingung mau mulai dari mana. Kenistaan doi udah berakar banget soalnya. Okeh, anak pesinden dan dalang yang berasal dari Purwokerto ini denger2 deket ama Bembi (biar kita akrab lah mas Bambang..) taun 98 karena dia adalah salah satu “artis”nya Golkar. Pas dulu digosipin deket ama pria yang sudah berkeluarga itu, dengan beraninya dia ngomong “Yang bisa buktiin kalo kata2 saya salah saya kasih 1 Milyar! 1 Milyar! 1 Milyar!” (Diulang2 versi editan infotainment2 gebleg itu, tapi lumayan kocak sih, hehe..)

KOMENTAR:
Ada roti di deket kos saya yang merknya “mayan Sari”. Nanggung amat yak? bikin keder yang baca. Mungkin kalo abangnya ditanya “Rotinya enak bang?” dia akan jawab “Mayan..” (lumayan.Red) Trus juga, dia kan katanya dulu orang susah, sehingga pas dia bilang bakal kasih 1 Milyar, dia nyuruh bapaknya sendiri yg ngebongkar supaya duitnya gak ke mana2, masuk akal toch?

Ahahaha.. back to this biatch. Dulu banget, saya pernah baca “Metamorfosis Artis” di tabloid Wnita Indonesia yang ada foto artis2 dari dulu sampe sekarang. saya liat si Mayang Sari ini ya bo, ck ck ck.. Muke dia yang jaman dulu mah kalo dicompare ama pembantu saya Mbak Ratna, jauh lebih cakep pembantu saya kemana2. Emang yang berbicara di dunia ini uang ya bo..
Denger2 juga (ciri2 tulisan yg penuh dengan issue tanpa bisa mengungkapkan nara sumber..) istrinya si Bembi dapet harta gono gini 13 TRILYUN!! Yang notabene adalah 13.000 MILYAR atawa 13.000.000 juta. Kalo dia ikut kuis “Who wants to be a millionare”, berarti harus jawab berapa pertanyaan tuh yak?

Hemm.. jadi kepikiran, ada gak ya duit kita di dalam duit yg segini banyaknya? Denger2 lagi.. dia lagi nyepi tuh ke Perancis.. Eh, apa jangan2 nanti suaminya si Jupe yang lagi di Perancis juga dia sosor? ahahaha..
kan maen.. ampun pemerintah..

11. LILIS KARLINA
Suatu hari yang membosankan, saya memindah2kan saluran TV dengan harapan akan menemukan sesuatu yang menghibur. Surprsie surprise! TVRI ternyata sangat mengakomodir keinginan saya. Di saluran itu, disiarkan sebuah video klipnya mbak Lilis ini dengan genre… ng.. apa ya? bisa dibilang Hiphop cha dut. Iye, suasana video klipnya tuh hiphop abis, yang kayak biasanya ditampilkan Dewi Sandra gitu, cuma dia nyanyiin lagu dangdut.

Dia joget2 dengan bibir sexy wannabe nya itu, dengan di sampingnya ada dancer2 cowok yang you know ciri2nyalah ya..
- Goyang yang sangat lebay
- Baju ketat nista dan bling2 ceban tiga
- Rambut pirang hasil semir sendiri merk Cassandra (beli aja di pasar, harganya 5000, tapi bisa ditawar sampe 4000 di Pasar Rawamangun)
- Senyum 3 jari ala Top Guest Aneka Yess
- Cowok2 “belok” yang biasanya ngekost di daerah Manggarai, yang duit hasil narinya itu buat sekolah adeknya di Tretes sana.

Lirik lagunya gini:
Lilis: “Lilis.. lilis.. Karlina.. Karlina..”
Dancer2: “Seksi.. seksi..”
Jangan seneng dulu. Yang bisa dihilite dalam penampilannya dia adalah:
Dia pake kemben ya bo, joget2 dengan tangan ke atas, Dan keteknya dia itu ITEM!!

KOMENTAR:
OMAIGAT!! Gak ada apa pencipta lagu yang lebih kreatif dari ini? Mas Deddy Dores, sepertinya anda masih dibutuhkan dalam kancah permusikan di negeri ini. Atau kalo genrenya dangdut, masih ada Mas Endang Sumarna untuk mengakomodirnya. Haduh haduh Mbak Lilis.. kalo gak bisa menghilangkan siluet di bawah lengan Anda itu dengan Rexona berbahan dasar bunga matahari, masih ada krim2 khusus untuk menghilangkannya. Atau… Gak usah pake baju begitu sekalian, atauuu… gak usah angkat tangan sekalian.
Or.. “Lighting!! lighting jangan sorot keteknya ya! Ok, ready?? action!!
Kan maen.. ampun pemerintah..

Komentar

27 Responses to Kan Maen.. Ampun Pemerintah.. (extended)

  1. kanya says:

    Sial..lucu2 tiw…
    gw mpe ngkakak sendirian..

    lumayan menghibur dikala sindrom sidang datang..
    hehehe

  2. thalique says:

    Ngomong-ngomong soal ketek..jadi ingat bintang pelem (baca aktris, kalau aktor mah biasa..lah kalau dicukur kesaktiannya jadi luntur ha ha benyamin banget !!!) tahun 80 an atau 90 an…kala itu tuch mah ga musim orang cukur bulu ketek..Jadi ya dibiarkan panjang begitu saja.

    Kagak kaya sekarang ketek diumbar begitu saja..untung sebagian rajin cukur bulu ketek..sebel juga liatin orang pake tanktop atau sejenisnya, baju yang super mini trus ketek nya keliatan..ech si doi malas cukur bulu ketek ama kulitnya keteknya hitam…haha (ko norak banget sich lique comment..)

    Btw.. anyway.. bush way.. bombay ..jangan bilang siapa sapa yay..gimana cara efektif dan tidak merugikan kesehatan ngilangin bulu ketek…dikau kan pemain basket pasti malu dunk kalau bulunya kemana-mana…(serius ini lo tiwz)..hehe piss mbak !

  3. Hamdiy says:

    Aah, elo, Tiw, masih aje nonton infotainment.. :D

    Udah, ga usah kebanyakan ngurusin orang, urus aja tuw kuesioner2 lo, ahahaha..

  4. Rani says:

    Julia Perek: kapiran! benci banget gue sama ni orang.. huhuh

  5. titiw says:

    Wakakakkakakak.. anyway selamat udah lulus ya kanya sayang..
    Oh.. maksut mas Thalique samson betawi yak? iyeh.. yang kekuatannya ilang kalo bulu keteknya dicukur.. Btw.. FYi aja nih, aku ga nyukur bulu ketek, karena aku ga punya bulu ketek! seriuss.. ada sih.. tapi alus2 banget. Ga usah dicukur ah, ntar malah jadi kasar.. hihihi.. ngapain juga ya eike curhat di marih? jijay tapi bajay.. (apa sih..?!)
    Eh hamdun, kuseioner eike udah kelar, tapi gaji belon keluar, haks..
    Biar kapiran gitu kan kamu mirip sama doi Ran… apalagi di bagian dagu. Huehehehehehehe…

  6. ..ai.. says:

    MAYANG SARI! she’s the most artist terPEREK ever dah pokoknya!!! pake ngaku2 ke prancis segala.. padahal cuma ngendon di purwokerto… EEK!!!
    emang sama2 “P” sih huruf depannya..
    perek juga huruf depannya “P” kok mba mayang

  7. titiw says:

    Perancis idem ditto ama Purwokerto? Ahahahaha!!
    Kosakata P yg berhubungan dengan hidup si Mayang Sari:
    - Pesinden
    - Pelacur
    - Pedalang
    - Purwokerto
    - Perek
    - Pembantu
    - Panggilan
    - Pipis (kalo yg ini mah karena dia pen gw pipisin.. hahahaha)

  8. thalique says:

    Kalau menurut teman kantorku huruf “P” yang me refer si mayang,
    - Pakai Pelet

  9. jaya says:

    nakal! :))

    –> Ihik.. :)

  10. Unee.Adisti says:

    Pagi2,setengah 9 pagi,berusaha melakukan ritual untuk bisa mengumpulkan roh seutuhnya dan menyatukan kekuatan untuk bisa boker pagi ini.Klik sana-sini,nemu ini ( melalui jeng titiw pastinya…hihi )…

    LUCU !!.
    Otak gue jadi kae’ sayur mayur di pasar tradisyonal.Segar dan mengundang !.

    Eh,betewe gituw yah..
    si Jupe teh beneran ngomong2 gitu ??.
    Najis,amit2 * ketok2 pala sendiri..eh,salah..ketok2 meja *!!!.

    Emang ya,dr dulu,gue gak ngerti apa bagusnya sih itu perempuan. Ck !.
    Ahmad dhani – garis miring – Dhani ahmad,he was born an asshole. Kalo gak ada buku2nya kahlil gibran,the son of a bitch wouldn’t be able to write a damn thing.

    –> Oy2.. hohoho.. yes indeed si Jupe itu emang ngemeng gonoh. Trus kapan ituh aku baca di koran-samting-yg-bahan-kertasnya-bikin-gatel2-tangan, doi bilang ginih “Menurut aku, seks itu udah kayak narkoba, bikin kecanduan. Aku bisa sehari 10 kali main di ranjang sama suamiku”… Gosh… kita gak perlu tau kaleeeeeee…
    Udah sapa tuh si dani ini lagi.. dia selalu bikin lagu2 jiplakan seakan2 orang gak pernah denger lagu lain apah? Untung ngejiplaknya semi serius, jadi gak culun2 amat dah.. tunggu, abis gosip gini kok kayaknya ni tenggorokan jadi berdahak banget ya? *groookk! groookk!! cuih!!*

  11. iqs says:

    ga ada matinye da ah!

  12. cabiledi says:

    gokil abis nih tulisan, kerennnnnnnnn :p
    eh ngmg2 soal jupe, bener tah doi artis bokep dl di sono?? mpe skg kok saya blm bsa terima klo doi bisa bhs perancis yak? bisa ga ya? keknya muka dan kelakuan kurang mendukung klo dy bs berbahasa seksi nan anggun itu, hakakakak

    • titiw says:

      Gyahahah!! Kamu kok bisa2nya nyampe ke postingan nyampah yang udah lama banget ini darling..? hihihi.. Si jupe mah bisa karena biasa beb.. Kamu juga 2 tahun aja ke Solo udah bisa bahasa jawa ngoko. Halah. Apa sih..?!

  13. cabiledi says:

    hihi… biasalah, klik sana-sini, makin ngeklik makin dalem, lho? hahahaa….

  14. ryodimas says:

    Oh Cut Tari, betapa kasihannya dirimu menjadi korban Ariel. Padahal suami dengan setia tetap mendampingimu. Perasaan gantengan suaminya ketimbang si Ariel. Betapa bodohnya dirimu

    • titiw says:

      Gak ada korban sih di sini menurutku. Wong mereka suka sama suka kok. Mereka korban kenorakan orang yang nyebar2 ajah.. Yusuf emang ganteng sih.. tapi kalo dia gak suka cewek..? UHUK.

  15. ryodimas says:

    Selamet buat Aldi Bragi yang sudah menikah untuk yang kedua kalinya, semoga kali ini bisa awet

  16. seno says:

    yg anisa bahar ngehek banget!! x)))

  17. reena says:

    gw baca sambil nenenin bebi…(bukan bembi ye hehehee….lagian jga bukan muhrim) trus bebi gw melek lagi krn gw ketawa ketiwi…(bebi gw gag merem melek kyk gaya genit jupe atw si bibir wannabe loohhhh…amiit amiiit jabang bembi dueehh) ….saallllluuuuuuuttttt gw baca ni..kocak banget (bukan kocok yeeee…emg jupe dikocok2 heheee)…trus ye teh titiiwwwww bikin humor gene….lama2 siomah kagag laku kalleee

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. [...] Tiba2.. elho.. saya kok udah duduk di meja kantin? Damn, ternyata emengan saya tadi cuma fantasi absurd yang tidak tersalurkan. Anjrit, itu tadi kan tempat umum, dimana2 mah kalo lo mau diskusi tesis or whatsoever ya di perpustakaan kaleee.. Hmph.. gini nih kalo punya kebiasaan baru bisa mikir jernih kalo udah jauh dari pusat kekesalan.. Huu.. Kan maen, ampun pemerintah.. [...]

  2. [...] Kalo mau nanya2 jadi punya acuan. Misalnya kalo mau nanya2 – Joomla & yg jadul2, ke abang ini – Lagu2, ke mas yang ini – Kuliner, ke orang ini – Film2, ke bapak ini – Gosip artis, ke anak ini [...]

  3. [...] “Gw kan dulu sekolah di Medan, jadi gak ngerti gitu2an”. Hah, kagak ada ampun tong! Si Mayang Sari aja yang kedaerahan banget sering belah duren ama si Bembi! (link) (Biar akrab gitu.. biar kecipratan 1 Milyar.. 1 Milyar.. 1 Milyar! *infotainment mode: [...]