Titiw Inside

Kuesioner

Monday, 2 July 2007

Seminggu ini saya dikasih kerjaan untuk ngecek kuesioner punya temen. Ini udah gak bener deh.. I have no life!! Saban hari ngeliat tumpukan kertas yang berjumlah ratusan, saban jam ngisi ulang pensil ctek2, udah berapa kali pula kena paper cut. Saban malem pacaran ama Excel, saya udah mau udahan, tapi dia gak mau. Katanya hubungan kita belum tuntas. Saya bener2 pusing dibuatnya. Pusing secara harfiah maupun tidak.

Rasanya yg ada di kepala, otak dan sumsum ini hanyalah pertanyaan dan jawaban yang diajukan di kuesioner itu. Saya pake “KD” untuk jawaban Kadang2, dan “TP” untuk jawaban Tidak Pernah. Masa saya jadi mimpi dosen pembimbing saya, mas TP (Teguh Poeradisastra) nari2 alias melantai sama Kris Dayanti. Mimpi yang aneh bukan? Belom lagi saya mimpi ngerjain kuesioner banyaaaaakkkk banget, tiba2 saya kebangun. Fyuh.. untung cuma mimpi. Eh pas saya liat ke bawah, ternyata tangan saya lagi nulis2 bikin turus gituh!! Hosh.. hosh.. gila ini.. Udah gak bener ini. Saya mimpi dobel gitu dong! sangking stressnya!

Konsentrasi juga jadi menurun nih. Serius.. pas kemaren inih saya ke warnet sebelah kosan, tiba2 aja dong saya jatoh dari kursi. Iya!! jatoh ngejomplang ke belakang dengan sakses!! Mana orang2 di situ keliatan banget dagunya pada bergetar2 nahan ketawa. Gaya eike udah sok skut aja, sambil sok2 udahan ngenet. Jangan seneng dulu. Pas saya jalan ke arah warung, biasalah ada cowok2 masteng yg goda2 gak jelas. “Neng, kenapa tuh kakinya?” Pertama saya yg lempeng aja tuh jalan sambil muka terdongak angkuh. Tapi kok emang perasaan kaki gw ga enak ya? Ternyata eh ternyata sodara2.. Sendal saya kebalik!!! Mo nangiss…

Mana si mas Anggit ngajak benerin website mulu (mosting, benerin warna, de el el, de es be), katanya di komplek juga lagi banyak anak2. Kemaren inih lagi pada makan2 udang goreng tepung di rumah Ringga. Huh.. Untung sabtunya pada belom nonton Transformer. Karena saya pengen nonton tu film sama mereka. Makanya udah 2 orang ngajak nonton itu saya tetap tak bergeming (eh yg bener tak bergeming apa bergeming sih yang punya arti diam saja?) Si Mamah juga nyuruh pulang ke rumah (FYI, saya lagi di kosan inih). Eh.. pas di warnet lagi chat ama Widya, dia bilang “Tiw, dicariin tuh”. “Sama siapa?” “Sama Allah, katanya disuruh pulang”.
Eek..

Dang baby! masih beberapa kertas to go lagi nih..
Duit.. duit.. dicarinya kok ya susah amat yak?
Sabar ya mas Ang.. aku akan pulang kok, tapi ke komplek kita tercinta, Pondok Bambu Dua..
Ditunggu aja kakak..

14 thoughts on “Kuesioner

  1. apy says:

    waduh sial bener lo kayaknya. cieeh kalo tengsin langsung balik aja deh. Jadi penasaran sama tampang kau kala terjatuh hehehe, abis gw bener2 deh ga pernah liat lo salah tingkah atau lose control over something.
    Ya udah, nanti kabar2i aku ya kalo dah d rumah, adik.

  2. titiw says:

    Masa sih gak pernah liat guah lose control mas? Kau kira kalok kita ngenyek2 orang dan main2 hal2 yg nista itu kita ga lose control..?!
    ahahaha..
    Iyah bro, akan dikabari kalo eiks udah pulang. Btw di warnet ini tiba2 gue dapet fanta grape gratisan nih.. HORE!!
    Mandra: “Apaan sih? lo udah panas2 gini Hore lagi!”
    Atun: Ya.. ini kan Hore minuman bang!”
    (Si doel anak sekolahan.Red)

  3. Rani says:

    postinganlo yang ini lucu tiw, iya tuh, paling males kalo ada goldi-goldi sok akrab ngasitau apa gitu, kitanya mau galak aja bawaannya, tapi sebenernya omongan mereka ada benernya. hihihi, maluuuuu.

  4. Hamdiy says:

    Yang bener tuh “bergeming”, Tiw untuk menyatakan diem aja. :D

    Anyway, ya iya lah, duit susah dicari, klo gampang mah, bisa damai dunia ntar, hehe..

    Anyway, kesini aja, Tiw, kerjaan cuma ngelap2 piring dan nganterin makanan ke tamu2 di Hotel Marriot, gajinya rm7 sejam. Klo kerja jam 10-5, dapet rm49 sehari, kali 22 hari kerja = rm1078 atau sekitar 2,8juta rupiah, ahoy! :D

  5. titiw says:

    Ahahahah! rani! bahasnya goldi lagih.. eek banget..
    Waw.. mas hamdun, seronok kali saranmu, makcik! bawalah ay ke sana kalok begituh.. (betawi campur malaysia)
    Ditunggu kabar2i serta cek dan riceknya..

  6. thalique says:

    Apa sich goldi itu artinya TIw?

    Sebenernya banyak tuch bahasa prokem sini yang sejak thalique nginjak kaki di tanah betawi ini..tak tahu artinya aku..

    Sekalian tanya dech..kalau maksudnya mungkin tahu tapi kepanjangannya banyak yang ga tahu..Niy tak absenin

    1. Bokis ??? artinya si tukang bo’ong
    2. PA ?? sering diucapin si Nana Krip atau di Lenong . maksudnya bodoh.. Benar ga artinya Pala Ancur ?? itu juga nebak aja..
    3. Gokil ?? maksunya gila kan ..apa panjangnya ??

    banyak sich yang lain tapi lupa karena malu makainya takut diketawain lah wong ga tahu maksundnya..Tapi jangan bilang Bokis panjangnya Boooooo Kiiiiisssss..ya itu kuno lawakannya !!

    Nyante Tiw..kan kita care !!

  7. apy says:

    hmmm kalo mau tahu istilah2 begituan, kebet aja kamusnya Christian Sugiono dan teman-teman gemblungnya di:

    http://kamus.malesbanget.com

  8. thalique says:

    Thank mas..tapi jorok semuanya ya !!

  9. titiw says:

    Waduh.. saya juga kagak tau panjangan goldi. Yang jelas sih masteng2 gitu.. (mas2 tengil..) Tanya aja ama si RAni yg komen begitu. Apaan artinya say?
    Pea’ (PA) itu bisa diartikan geblek.. bodoh.. dan semacamnya. Sedangkan bokis itu bener artinya boong. Setau saya mah gokil itu gila, tanpa ada kepanjangannya. Bagus deh buat mas T yang kosakata bahasa “aneh”nya jadi bertambah sejak di Jkt.. ataupun sejak kenal dengan saya. Ahahaha..
    Asal-usul gokil berdasar fantasi liar ajah:
    Pada suatu hari, ada seorang pemuda sedang membakar kikil sapi. Tiba2 ada orang lewat yang ngomong “Mas, mas! GOKIL tuh!” Otomatis si pemuda bertanya “GOKIL itu apa mas?!”
    “Gosong Kikilnya!” (Background asap hitam mengepul dari tungku kikil tersebut.)
    Wakwakwawwww……

  10. Om Ison says:

    Titiw yang manis dan suka memanis-maniskan diri he…he….

    Nak, Sadarilah hidup itu perjuangan. Termasuk perjuangan melampaui kebosanan dan keberulangan.

    Hidup itu tidak sekadar pergi mal, kumpul dengan anak-anak komplek, belanja barang-barang murah di senen, basket tiap hari senin, mendengarkan lagu-lagu lawas…..

    yang paling berat memang mengakrabi dengan tulus keberulangan dan rutinitas. Apa yang dikau lakukan dengan mengakrabi kuesioner adalah bagian kecil dari latihan untuk mengelola rasa bosan dan jenuh.

    Karena, sebagian besar hidup kita memang berpulang pada keberulangan. Apapun yang namanya keberulangan memang selalu dicegat rasa bosan.

    Bahkann — untuk menyebut contoh yang paling ekstrem — ketika nanti dikau menikah dengan lelaki paling dikau inginkan, dikau akan juga dicegat rasa bosan: bangun tidur dengan melihat wajah yang itu-itu juga, bersenggama dengan gaya yang itu-itu juga, mendengar lagu kenangan yang itu-itu juga, masak dan makan makanan yang itu-itu juga, mengunjungi mertua yang itu-itu juga……wuih.

    Rasa bosan memang akan memicu rasa pusing — Pusing secara harfiah maupun tidak. Tapi aku sangat gembira dikau bisa pusing juga….pusing adalah pengalaman otentik bagi setiap orang. Meski rasa puisng itu bisa dialami setiap orang.

    Dikau kini bisa lebih merasakan dengan seksama susahnya cari duit.

    Jadi, sekarang cobalah menerapkan manajemen rasa bosan, sehingga rasa bosan itu tidak menyebabkan rasa pusing — pusing secara harfiah maupun tidak.

    Titiw yang bisa melumpuhkan rasa bosan adalah “New Titiw”, “Beyond-Titiw” atawa “Hiper-Titiw”. Sayang sekali kalau dirimu hanya sekadar menjadi “Titiw yang kemarin”…..ditunggu Titiw edisi terbaru!

  11. titiw says:

    Mas harisonku yg gondrong dan suka menggondrong-gondrongkan diri.. (hehe..)
    Iyak betul itu semua yg dituliskan masku yg satu ini. Sekarang mah eike udah lumayan jago di manajemen pulsa. Moga2 manajemen rasa bosan bisa kukembangkan dengan baik, sehingga bisa menjadi “New Titiw” dengan segala kebaruan yg jauh2 lebih baik dari “Titiw yg dulu.” Makasih sanget loh mas..
    Tabik.

  12. thalique says:

    Tabik!!
    Apa artinya mbak?

    –> Salam, tapi lebih sopan gitu. (Eh setau aku sih gitu,, hehe..)

  13. Balenov says:

    Ternyat belum gw temukan yg dimaksud … cape dech

    –> Mau nyari “kuesioner” beneran ya..? haha.. Anda nampaknya salah sambung, bung,, (wow, I rhyme!)

  14. seno says:

    jjjjjjatoh ngejengkang?!!!!! *pegang dagu* *tahan ketawa* etapi ekspresi orang yg liatin kamu sama kayak orang2 di wrung waktu aku kejeblos lobang gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now