Titiw Inside

Apt-GET

Friday, 6 July 2007

Putus sama pacar? Sedih? Stress? Don’t be… ayo kita have fun dengan putus. Here’s some of the infamous lines in the break up world.

“Kamu terlalu baik buat aku…” –Paling sering diucapkan, paling sering terdengar, dan paling klise… aneh banget sih, dikasih orang baik nggak mau… tunggu ya, nanti saya jodohin kamu sama maling ayam.. dia jahat tuh.

“Kayaknya kita udah nggak sejalan lagi deh…” –Eh, emang busway sejalan? Busway aja ada persimpangannya. Jalan beriringan itu penting, tapi lebih penting lagi menyelesaikan bersama kala berada di persimpangan… hmm kamu mau sejalan lagi? Naik bemo aja deh, kayaknya jalannya lurus doang, ga bisa belok.

“Kasih aku waktu dulu deh…” –Hmm ini pertanda buruk, buruuukk banget. Kalo dah begini siap-siap deh kejadian. The incoming result selalu negatif, ga pernah positif. Most of this line results in breaking up. Yaah, paling nggak kita dikasih waktu untuk ganti yang lain lah. Dan demi waktuuuu.. cieeh curhat.

“Bukan… dia cuma temenku kok…” –Yeah, sure right… terakhir kali ada cewek bilang gini, saya jadi korban (huhuhu curhat lagi)… tapi gpp kok (sok menghibur diri). Bukannya kita nggak percaya sih sama do’i, cuma kan lebih waspada tak ada salahnya. Bukan berarti kita stalking, obsessive, possesed (iih posesif kali maksudnya, kalo itu kan kesurupan). Seringkali emang cuma temennya sih, tapi banyak juga yang bukan sekedar teman.

“Iya… aku dah nggak sayang lagi sama kamu…” –Goaaalll (tepukan membahana dari seluruh tribun). Kalau yang ini straight to the goal net. Hurts, tapi paling nggak kata-kata itu mudah dicerna. Kalo anak ABG bilangnya gini: Guwee, udah nggak sayang lagi sama elloo, titik. (aksen gaul, kamera zoom in zoom out, muka judes ala sinetron dubbing). Walaupun kadang-kadang nggak ada tanda-tandanya pada masa jadian tapi kita harus menerima hal-hal seperti ini. Instead blaming him/her, lebih baik kita tanya sama diri sendiri: “Why can’t I maintain this relationship?”

“Kayaknya aku dah nggak sesuai dengan ekspektasi kamu… “ –Tunggu, tunggu, ekspektasi apaan sih, kalo pacaran pake bahasa yang gampangan dikit dong. Sebetulnya line ini bisa juga berarti: elo bikin gw ill feel deh, jadi lo yg nggak sesuai harapan gw. Ooh, jadi itu artinya ekspektasi.. (GUBRAAKKK). Kalau ini yang terjadi, biasanya sih sang pasangan yang ngomong kata-kata itu lebih tua dan/ atau lebih pintar a.k.a. sok tau. Menurut saya sih, orang yang bilang begini ini merasa insecure. Dia kurang begitu bisa menghandle pasangannya yang lebih unik atau lebih baik dari dia. Harusnya bangga punya pacar yang begitu, tapi ini malah ngaburr.. eehh besoknya masuk Koran Lampu Merah. Ada Orang Stress Habis Putus Eh, tiba-tiba Bunuh Diri — begitu kira-kira Headline Lampu Merahnya.

“Aku dah jadian sama cowok/cewek lain…” –Dueerrr… Duaarrr… Bleguurrr… Ceburrr… Ini seperti Bom Hiroshima Nagasaki dijatuhkan tepat diatas pusar kamu. Rasanya mencekat sampai ke leher. Aaa, aku sulit bernapas…. 911, panggil 911 (Ini di Indonesia goblok, adanya 112 sama 212). Huahaha, tenang tenang.. kalau ini yang terjadi ya mau gemanah (kosakata dari titiw) lagi? Menerima? Ngga lah pastinya, gileee aje kali lo yeee (iih sok gaul banget sih lo Nggit). Tapi yaa, ini fakta yang harus diterima bahwa kamu sudah tidak bisa memanage hubungan ini lagi. Lebih baik buang pikiran jauh-jauh kalau dia akan balik lagi ke kamu suatu hari. You’ve been dumped that way… then leave her/him in peace. Suatu hari dia pasti sadar bahwa you were supposed to be THE ONE.

“Kayaknya kita udah nggak satu visi lagi deh…” –Waduuuh nengg.. emang kita perusahaan ya pake visi-visian? Kalo gitu sekalian aja Abang bikinin Laporan Keuangan plus Laporan Rugi Laba hasil Abang buang-buang duit pacaran sama kamu Neng. Ah yang model gini sih cuma cari-cari alasan via jargon keren supaya pas putus dibilang pinter… cuih.

Hmm, cekap semanten (cukup sekian — Javanese) dari saya dulu deh. Kalo ada yang mau tambahin, feel free to leave a comment. Kalo ada yang tersinggung, mohon maaf ya… ini ga ada maksud kok. Buat lucu-lucuan aja.

Previous Post →

12 thoughts on “Apt-GET

  1. thalique says:

    Bukan berarti sombong, saya ga pernah putus tuch.Gimana mau putus jadian aja blum pernah, gimana mau jadian ngomong aja ngga berani. Hahaha

    Yang ada sisi wanita, ini versi ungkapan mereka..

    Suatu pagi sedang duduk merenungi nasib..
    XY : “Lik, mau ga kawin sama aku..!’

    T : :”Ha???!!!%%%### (benggong saja, ga bisa ngomong. Seperti ngga percaya tadi dia omongan apa.)

    T : “Geblek..!” (dengan suara yang amat lirih hampir tak terdengar, masih saja tidak percaya. Dalam hati, saya saja untuk ngungkapin rasa mikir bertrilyun-trilyun kali dan seringnya tak batalin..Ini orang bukan cuma ngungkapin rasa malah ngajak married).

    XY :(gumamanku itu bukan terdengar geblek olehnya tapi gello..)..Gelo!! Serius ini lik!

    T : cuma senyum saja..tidak mau nglanjutin perbincangan ini.

    XY : duduk di sebelah..

    XY + T : diam tak ada suara.

    XY : dia pergi saja..

    FYI, kenapa kalimat yang keluar “geblek”, bayangkan saja. Secara de facto dan de jure si doi tuch dah punya pacar. Kalau saya tidak akrab sama pacarnya mungkin perbincangan kami tidak seperti itu. Perkasa perempuan yang ngungkapin duluan bagi saya pas tidak ada Pria atau wanita yang duluan.

  2. thalique says:

    Suatu malam,

    setelah kita berbincang-bincang tanpa topic, dan ketawa ketiwi tidak jelas.

    A : “Mas thalique, mbok aku dilamar!”

    T : “Ha..dilamar”

    A : “iya mas ! Pusing ni hidup ngga karu-karuan ..(kira-kira begitu doi bilang)

    T :..diam saja sambil garuk-garuk kepala..(ko bisa ya dia enteng ngomong begituan). Biasanya, ada tanda tanda dulu kalau ada rasa. Atau gimana dulu. Akrab sich kita akrab. Tapi bukannya kau sudah ada yang punya. Nah sang pengeranmu di kemanain.

    FYI, dia sekarang dah bahagia dengan pilihan hatinya.

  3. titiw says:

    Hehe.. ini kan kita pernah obrolin yak mas?

    “Kayaknya aku dah nggak sesuai dengan ekspektasi kamu… “
    Ahoy banget nih mas.. sangat2 mengakomodir kehidupan cinta saya yang kalo kata KLA Project: “Terpuruk”. Hem.. coba liat lebih lanjut:

    Dia kurang begitu bisa menghandle pasangannya yang lebih unik atau lebih baik dari dia. Harusnya bangga punya pacar yang begitu, tapi ini malah ngaburr..
    Emang tuh.. dia ngerasa kebanting kali yak, kalo eiks ini unik (alias aneh alias weird a.k.a freak). Ahahahaha (ketawa miris sambil mo nangis..)

  4. thalique says:

    mas ang..”Apt-GET” bacanya apa trus mksudnya paan..??

  5. apy says:

    apt-get sebetulnya sebuah command di debian dan ubuntu linux untuk merefresh, mengambil, menginstall repository dari server yang telah tersedia.
    Tapi seringkali kita nggak mendapatkan apa yang kita inginkan, entah servernya down atau koneksinya yang lagi lemot. Bacanya biasa aja (EP GET)..

  6. nugi says:

    “Emang tuh.. dia ngerasa kebanting kali yak?”. Kresna Bayu atau Perry Pantouw kayaknya sering jg nih ngomong kayak gini…kekekekek…

  7. thalique says:

    OOO begono, wis tambah ora ngerti,,thanks anyway

  8. titiw says:

    FYI, orang2 yg disebutkan oleh mas Nugi itu semuanya Pejudo (sotoy, karena baru tau juga..), mangkanya sering ngebanting2 orang, hehe..
    Btw mas T, kau gak pernah bokinan (asik dah bahasanya..) tapi diajak kawin mulu ama cewek2 ya.. haha.. hidup dimudahkan tuh.. apa malah disusahkan karena wanita2 tsb sudah mempunyai pria? Wallahualam Bissawab.. haks..

  9. thalique says:

    Bukan begitu maksud thalique , tiw..
    Cuma ngga abis pikir, entheng benar ngomongnya tuch para perempuan,,lah wong thalique mau kenalan nanya aja atau dah kenal ngajak keluar aja .. mikir ping kopang kaping (mikir berkali-kali)..ini mah meluncur gitu aja,,itu kan kata-kata magic kan ??

    Ya lebih aneh lagi, posisi dia kan dah ada yang punya. Apa kata pacarnya kalau tahu ce ngomong ke orang lain minta dilamar, bukan ke dirinya tapi ke orang lain..ciyeh ciyeh..(bahasa Titiw)

  10. Ringga says:

    topiknya cukup seru nih…..
    yang gua mau dari semua hubungan nih ini

    “Jalan beriringan itu penting, tapi lebih penting lagi menyelesaikan bersama kala berada di persimpangan…”

    kalo emang ada permasalahan yang timbul mengenai hubungan mreka, mreka harus menyelesaikannya secara bersama, dan mempertahankannya… tapi kalo mang dah ga mau sih lepas aja, pasrah….
    (cieh emosi sendiri niyeee…..)

    knp pasrah?? dijawab lah sama dia

    “Kayaknya aku dah nggak sesuai dengan ekspektasi kamu… “

    yang lo bilang nggit

    “elo bikin gw ill feel deh, jadi lo yg nggak sesuai harapan gw.” awalnya sih okay, mang sih semuanya pada awalnya terlihat indah tapi kenapa bisa memudar bgitu aja?? karena eh karena kata nenek itu berbahaya…

    huhuhuhuu

    ngomong dong!!! ngomong!!!

    “Tun kamu koq diem aja sih tun??? mbok ya ngomong tun…. nanti tak beliin bakso deh tun…”
    apa perlu jadi mas karyo?? untuk menyelesaikan masalah harus ada pancingannya?? yang dimana dalam hal ini adalah bakso?? huehuehuehuehue….

    ga jelas nih nulis apa… tapi kayanya bakso pak ndut sore” gini enak juga nih… sluuurrrppp…… ahhhh….

  11. Mbah Sangkil says:

    kalo gw sih simpel aja

    lo ngerasa gak cocok ma gw? ya udah ngapain diterusin. Kalo lo ngerasa masih cocok ma gw, ayo kita jalan bareng-bareng [serasa kayak gerak jalan 17 an hehehehehe]

    –> Apaan nih pake cocok gak cocok? emang kayak nyobain sepatu di pasar baru? Pasar baru.. Alhamdulillah.. *dinyanyikan*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now