Titiw Inside

Suatu Siang di Mangga Dua

Thursday, 19 July 2007

Seorang perempuan berumur sekitar 25 tahun, berpakaian seksi, tampak bingung di sebuah toko komputer yang terletak di Mall Mangga Dua.

Penjual: Cari apa mba?
Perempuan: Cari perangkat keras yang cocok untuk perangkat lunak saya.
Penjual: Hmm emang perangkat lunaknya kayak apa sih mba?
Perempuan: Yaa kayak gitu deh, perangkat lunak khusus pokoknya, saya belinya juga mahal.

Short Order download

Penjual: Aneh juga ya.. biasanya perangkat lunak zaman sekarang mau aja kok di masukin perangkat keras apa aja.
Perempuan: Iya, harusnya kan begitu ya. Tapi perangkat lunak punya saya ini tidak mendeteksi apa-apa, padahal dah saya masukin, keluarin, masukin, keluarin, masukin lagi perangkat kerasnya. Kenapa ya Mas?
Penjual: Mba udah coba bersihkan? Coba aja gosok dengan perlahan ujungnya siapa tau ada yang ganggu jadi perangkat lunaknya nggak merasa ada perangkat keras masuk ke sistemnya.
Perempuan: Iya saya udah coba saya gosok, saya lap, saya goyang-goyangkan, nggak mau juga tuh.
Penjual: Mungkin rusak kali, mba… kalau mau saya juga punya perangkat keras yang bagus nih. Agak gede dikit sih, tapi harusnya nggak masalah.
Perempuan: Wah, itu bagus Mas, saya lebih suka yang agak gedean dikit, soalnya suka ilang kalo kecil-kecil, susah kan nyarinya nyelip-nyelip disana sini… terus kalo lagi butuh jadi bingung deh.
Penjual: Iya bener tuh mba, udah gitu perangkat keras ini juga bisa langsung colok dan mainkan. Jadi pasti perangkat lunak mba bisa ngerasain deh kalau ada perangkat keras masuk.
Perempuan: Wah keren Mas, jadi nggak sabar nih….. Eh.. oh iya mas punya batang gembira nggak? Temen saya nitip nih, dia lagi seneng main soalnya.
Penjual: Oh ada mba.. wah cewek zaman sekarang emang seneng main ya, apalagi dah ada batang gembiranya yang bisa colok dan mainkan di perangkat lunak.
Perempuan: Hehehe, iya emang lagi musim nih mainan pake batang gembira.
Penjual: Mau dibungkus apa langsung dipakai nih mba?
Perempuan: Hmm batang gembiranya sih bungkus aja biar aman, tapi perangkat kerasnya sih biarin aja, kerenan kebuka gitu ya, lebih modis.
Penjual: Ok deh, thanks ya mba… kalau ada masalah dengan perangkat kerasnya telepon toko saya aja ya mba.

Yaah, cuma suatu siang di Mall Mangga Dua… kejadian nyata cuma jangan seneng dulu. Lihat Glossary dibawah ini:

Perangkat keras = USB Flash Disk
Perangkat lunak = Operating System (Windows XP)
Colok dan mainkan = Plug and Play
Batang gembira = Joystick

Coba deh ganti kata-kata diatas dengan glossarynya. Lain kan maksudnya?

12 thoughts on “Suatu Siang di Mangga Dua

  1. Hamdiy says:

    Yeee, udah tau yee, walau ga pake ngeliat glossary.. Cuma yang sempet buat gwe mikir si batang gembira, hehe.. Tadinya gwe mikir Happy Stick, apaan tuh? wakakakak.. Untung lah gwe hebat, jadi abis itu langsung meng-asosiasikan dengan joystick.. :D

  2. titiw says:

    O-rili? yakkinnn udah tau??! tapi kok masih mesem2 sendirii..? huahaha.. sepertinya otakmu perlu ditabur kaporit agar lebih jernih nak..

  3. Matmarley says:

    parahh lo nggit….!!
    Rehab lu….!!
    brangs lah….!!

  4. apy says:

    yuk brangs mat. bawa epog cukup ga berdua?

  5. titiw says:

    Gope tuh sebenernya dikit mas ang. Tapi kalo buat ongkos kita bedua yang 3000 perak, trus di kantong cuma ada selembar 100 ribu dan 2500 perak, gope itu rasanya sangat berhargaa.. huahahaha!! Lord have mercy!!

  6. thalique says:

    Matematikamu jago juga tiw..

  7. apy says:

    Ah untungnya supir angkotnya sama pas kita balik. jadi bisa ngasih gopek yang ngutang tadi. kalau niat kita baik pasti ada jalannya, jieeeh so wise kayak optimus prime.

  8. titiw says:

    Hoho.. pasti si Optimus Prime itu taat pajak deh.. dia kan bijak..

  9. thalique says:

    Dikau lagi deket ma orang pajak mbak, koq ngomongin orang pajak trus ????

  10. apy says:

    ciee titi yang lagi deket, cieee, cieee… nyampah mode = ON

  11. titiw says:

    Iya nih.. pen deket aja ama orang Pemda, biar kalo ikut pesantren gratisan.. (?!)

  12. pak belalang says:

    haaa….haaaa ada ada saja
    salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now