Titiw Inside

Selamat Hari Lahir Untuk Indonesia dan Ayahanda

Friday, 17 August 2007

Dads bday

17 Agustus. Identik dengan Dirgahayu Indonesia, lomba2, upacara, bendera, pertandingan2, dan liburan. Tapi untuk saya, 17 Agustus sama dengan hari dimana Papa saya merayakan ulang tahunnya. Bisa dibilang saya ini adalah Daddy’s little girl. Saya ga suka makan telor setengah mateng yang ada di nasi goreng, namun saya sangat suka telor setengah mateng yang ada di warung kopi. Mengapa? ini dikarenakan sejak kecil saya dicekokin minum gituan sama doi di sebuah warkop kecil di komplek, yaitu warkop Mang Ui. Pernah juga waktu saya kecil, kita sekeluarga mau pulang kampung ke Ujung Pandang (a.k.a Makasar).

Namun apa lacur, saya sakit dan terpaksa tinggal di Jakarta. Yang menemani saya di Jakarta? ya Papa saya ini. Dengan tekun beliau mengupas telur puyuh rebus agar saya mau makan. Seingat saya, doi sucks banget dalam kupas mengupas ituh. Namun ia kagak pantang menyerah, dan maju terus untuk mengupas . Bayangin, tangannya gede sedangkan telor puyuh kan cilik bener. Belom lagi tiap saya ngerasa gak enak badan, Papa sok2 mijit refleksi di tangan, punggung maupun kaki. Kadang emang doski cuek beibeh bener. Dipanggil ga mau nengok, atau kalo ditanya ga mau jawab. Entah sengaja, entah gak mudeng. Ya gemana anak2nya ga ketularan yak, hehe..

Banyak kelakuan ataupun sifat saya yang mirip dengan beliau. Papa saya ini tipikal orang yang ga mau disalahin meski dia salah (Yak, ada yg familiar dengan sifat ini? yak anda yang di ujung? betuul.. ini plek2 sifat saya dari dulu). Udah gitu juga ngerasa di a orang paling efisien sedunia (yak, betul lagi, ini juga menurun pada diriku inih..). Papa juga tipe bapak2 yang suka pertanian ataw agrikultur, maklum anak petani (eh bener lho..). Jadi kadang kalo doi liat saya lgi nganggur di rumah, dia nyulik saya untuk anterin ke Trubus di Cibubur sana. Iming2nya? apalagi kalo gak “Entar pulangnya kita ke Gramedia..” Hihi.. ke tokobuku emang menjadi aktifitas favorit yang saya lakukan bedua sama Papa. Sering juga iseng2 geblek ke Senen anter doi beli ikan, ke pameran acara2 nyampah di Senayan, dan sebagainya.

Doi juga kadang cenderung sering melahirkan kebodohan2 laten semisal: Lucu2annya ga pernah berubah dari jaman Malin Kundang ampe sekarang, yaitu: “Titi.. muka kamu cakep deh, tapi kalo lagi eek, hehehe..” (sambil ketawa2 jumawa karena ngerasa lucu2annya itu lucuuu bangat). Belom lagi pernah ada telpon nyari Rahmayanti (alias nama panjang saya). Nah pas dia angkat, dia bilang “Rahmayanti? ooh.. salah sambung..” What the?!! Ah udah ah, kalo diceritain semua kagak bakal kelar karena banyak bener kegeblekan2 doi. Oh iya, selain Papa saya, yang merayakan ultah tgl 17 Agustus juga Om Herman dan Om Bun. Yang jelas, HAPPY BIRTHDAY DAD!! (-your beloved daughter-)

 

 

PS: Eh eh.. Selamat ulang tahun juga Indonesia… :)

14 thoughts on “Selamat Hari Lahir Untuk Indonesia dan Ayahanda

  1. bebek says:

    merdekaaaa…!!

    dan met ultah juga buat ur dad yah neng.. :D

  2. titiw says:

    Hehe.. tararengkyu atuh mas.. MERDEKA!! juga.. :)

  3. Hamdiy says:

    Bilangin bokap lo, Tiw, salam dari gwe.. :D

    *mengambil hati seluruh keluarga lo, biar direstuin ma Ratna* –> loh, ga nyambung ya?

  4. tito says:

    Oo bokapnya rahmayanti ultah, met ultah oom, ultahnya kita deketan

  5. heRRu says:

    titiw,
    selamat ulang tahun buat papah mertua mhiahaiahia…

  6. titiw says:

    @ Hamdun: Kakak gw udah, emak gw juga minta disalemin, Hausmeit gw si mbak ratna jg, sekarang babe guah. Lu olang ga mau minta salemin ke ketua RT gw juga? Buset2.. ampun pemerintah!
    @ tito: Yaa.. kok cuma kirim salam mas? kirim wesel kayaknya lucu tuh.. (wesel? jaman pitung bener..)
    @ herru: akh.. si mas yg satu ini jg ragu2 dong.. (Yak, ragu2 Icuk Sugiartooo!!) langsung aja sambangi rumah saya di pelosok Jakarta sini.. yuuk.. hehe..

  7. isnuansa says:

    duh, senengnya punya babe baik gitu… lam kenal Tiw.

  8. titiw says:

    Hihi.. iyah dong, salam kenal juga..

  9. aLe says:

    wa,, lama gak mampr ternyata lg bnyk yg ultah neh :D met ulth ya buat papa-nya, makan-makanâ„¢nya msh ada gak :P
    ohya, titiw aLe senggol di postingan aLe yg baru :D

  10. thalique says:

    Tanggal 5 September ini, dikau yang mendapat ucapan selamat itu !

    Kita kita mengaminkan sajah lah keinginanmu kawan !

  11. titiw says:

    Amin.. makasih banyak kawans.. lop yu ol..cup cup..

  12. titiw says:

    Ya ampun.. aku baru baca kalo mas bebek yang komen pertama di posting ini tanggal 2 September kemarin ini meninggal karena kecelakaan kapal laut di Aceh. Turut berduka..

  13. thalique says:

    Selamat ultah indonesia dan pak yasin…semoga keberkahan meliputi kita semua..

    PS
    Markus/Hendra terima kasih..
    http://tawonkroya.wordpress.com/2008/08/09/adakah-yang-perlu-diingat-di-bulan-agustus/

  14. seno says:

    selam…….*dibekep* belum ultah ya Om…nti kalo ultah aku mau ngicip coto makassarnya lagi ya om… *eh :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now