Titiw Inside

Share Body Care

Friday, 31 August 2007

bodycare

Perawatan tubuh? kata orang saya cuek. Tapi jangan salah, saya tetap cewek (Asik.. berima gitu, keren juga..). Saya sangat sayang dengan badan ini loh. Kalo untuk kesehatan sih, keliatan kalo saya ga ngerokok, I do sport, minum air putih banyak, dan ga doyan kikil2/kulit ayam gitu.

Nah kalo masalah body care, ini sudah saya lakukan sejak SMP, ketika udah mulai sering beli majalah Kawanku/Gadis. Saya rajin tuh baca2 dan gunting2 tips & trik perawatan tubuh yang ada di majalah untuk cewek2 ABG tersebut. Iya, dari kelas 1 SMP malah. Cuma, perawatannya ya gak yang pol2an gitu, malah sering modifikasi sendiri. Misalnya kudu steam muka, karena ga ada alatnya, ya taro air panas di baskom kecil, dan muka saya dihadapin ke atas baskom situ. Kadang malah muka dihadapin ke magic jar gitu (ih.. jiji bgt lo tiw..). Sekedar share, ini beberapa alat tempur saya dari dulu ampe sekarang:

1. Masker
Jaman dulu, saya suka maskeran di siang hari dengan bahan: Bedak Marcks dicampur air, diaduk2. Udah deh dipapakin (eh apa ya bahasa yg enak? ng.. dioles! Aha!) ke muka secara merata. Pasang muka depan kipas biar cepet kering. Jangan ngobral ngobrol atawa ketawa2 dulu kalo gak mau “maskernya” pecah. Tapi pas udah dibasuh air, muka emang jadi lebih putih loh.. (hehehe..). Dulu juga pernah pake masker timun dari Oriflame. Oh ya, masker yang saya rekomendasikan adalah masker Bengkoang dari Sariayu.

2. Lulur
Lulur mandi dengan merk Pradasari jadi pilihan. Sampe sekarang saya pake itu loh. Dulu sih makenya teratur. Sekarang? sebulan sekali juga udah bagus. Maklum manusia, selalu punya pikiran “Aduh ga sempet, ntar aja..”. Saya ga pernah make lulur kuning, karena pernah sekalinya pake, bau saya jadi kaya makanan jepang (semacam Sashimi Girl gini guah..). Pokoknya so weird.. ogah..

3. Sabun
Wii.. saya senang sekali dengan sabun. Di kosan saya aja ada mmm.. tunggu saya liat dulu.. Ada sabun dettol cair (yg mentol, enak banget dipake abis basket), ada sabun aroma Mangga, cranberry ama apalah aroma Perancis gitu keluaran Body Shop. Ada juga sabun padet + cair dari hotel2. Sabun cair Red Earth juga wanginya enak. Tapi.. rekomendasi saya kalo mau sabun yg wanginya tahan lama & ramah di kantong, pake deh sabun cair Lux beraroma White Lily.

4. Shampo
Dari dulu ampe sekarang, kayaknya belum ada tuh sampo yg hajeb bener di mata saya (Ya iya, lagian pakenya di mata, bukan di rambut..hee..). Pake Dove enak buat rambut, tapi gatel di kulit kepala. Pake Sunsilk enak di scalp, tapi rambut kering. Di sini kondisioner berperan. Jadi dari SD saya jarang banget tuh keramas tanpa kondisioner, pokoknya kondisioner penyelamat rambutku. Kalo kamu2 ketombean agak parah, pake deh Selsun, cuma jangan kelamaan, doi bikin rambut kering banget soalnya. Abis keramas, enaknya pake hair cologne, yang dimana merk Zwitsal atu Johnson& Johnson  jadi pilihan. Sekarang di kamar mandi saya ada sampo madu Body  Shop hadiah dari Jatu, kadang2 saya pake karena dia ngasihnya sepaket yg kecil (harusnya kasi yg gede dong sayang, gak semua hal harus singkron dengan badanku loh..Hehe..) Tapi semuanya tergantung mimpi juga. Kalo mimpi basah lagi sering2nya, ya Emeron atau Merang yang ditumbuk jadi pilihan. Hahahaha!!

5. Lotion
Produk ini selalu membuat saya dilema. Gak dipake kulit jadi kering, kalo pake bulu2 di kaki dan tangan ini makin menggila aja. Ini bukan sugesti loh, pas SMP saya pake Citra, bulu2 saya sangat senang sehingga mereka memanjang & menggendut. Lotion yg pernah saya pake selain itu adalah “She”, “Zwitsal”, “Sanex”, “Ponds”, “Revlon”, dan masih banyak lagi. Sekarang mah lagi pake “Vaseline” yg aloe vera, baunya enak. Tapi kalo kulit lagi kering banget banget, saya pake lotion mangga keluaran Body Shop. Pengen yang wangi? Marcks & Spencer dengan aroma China Blue enak banget, tahan seharian. Ups.. sampe lupa, tiap Senen (karena eike basket di siang bolong tiap hari ini) saya pake sunblock yg SPF 30 Dari Banana Boat, plus pake jaket, hehe..

6. Deodorant
Hmm.. sebenernya jarang pake sih kalo gak kemana2, abis saya ga bau sih, hehe.. Kalopun pake seringnya pake batu tawas asli. Tapi kalo kamu2 tetep mau pake deodorant yang tahan lama dan ga meninggalkan cacat aroma, Rexona rajanya. Pake yg roll on, yg kering kurang nampol soalnya. Dulu pas adek cowok saya lagi usia puber kan Masya Allah tuh semerbak yg dia keluarkan, saya suruh aja pake Rexona for Men itu. Mantab. Saya gak kudu2 misuh2 lagi tiap dia lewat depan saya. Sanex yang biru boleh juga tuh.. Kalo mau wangi enak banget seharian sepanjang hari, saya pake Marcks & Spencer yg wangi Peach atau China Blue. Tapi yaa.. ada harga ada rupa ya nak.. Fyi, kalo yg agak murah itu suka ninggalin noda. Tapi mending ninggalin noda daripada ditinggalin temen kan..?

7. Creambath
Jarang banget aktifitas ini saya lakukan di salon. Paling cuma 2 kali setaun. Yang rutin saya lakukan adalah krimbat di rumah pake krim krimbat yg beli di Supermarket dengan merk Wella Exquisit Herbal, warna ijo (wanginya tahan lama dan segar). Dikrimbatin ama pembantu saya yg jadi kembang komplek. Emang sih pijetannya dia cukup sucks, tapi lumanyan daripada lumanyun. Makanya kadang saya krimbatin pembantu saya duluan, kalo doi udah ngeh apa yg harus dia lakukan, baru deh gantian. Untuk ngewarnain rambut juga pembantu saya yg usianya 2 th di bawah saya ini jagonya. Huhu.. lop yu mac Mbak Ratna..

8. Bedak
Alhamdulillah kulit muka/badan saya bukan yg sensitif atau alergian gitu. Pilihan u/bedak muka jatuh pada bedak Marcks. Murah, banyak, bisa lama banget dipake, oiya, sekarang saya pake bedak Marcks tabur tapi yang warna biru, Marcks Venus, yang agak mahal dikit. HA. Untuk bedak padat, merk Wardah jadi pilihan. O ya, yg gak pernah saya tinggalin dari kecil adalah kebiasaan make bedak badan abis mandi. Yg paling saya rekomendasiin sih bedak Dee Dee yg wangi Stroberi, kadang saya jadi pengen nyium2 badan sendiri abis mandi sangking enaknya wangi badan saya ini (Iyeuh.. pervert banget ni anak..). Tapi akhir-akhir ini lebih sering pake minyak telon ajah.

9. Mouth care
Untuk odol saya pake enzim/antiplaque, meski kalo gak ada juga ga masalah. Sikat gigi yg dipake Oral B, Pepsodent, atau Antiplaque yg kepala sikatnya bisa diganti. Sangat menghemat & merupakan penyelamatan lingkungan skala kecil. Saya pake kawat gigi selama 4 tahun, jadi saya sangat care dengan kesehatan gigi & mulut ini. Saya juga rutin pake dental floss Oral B yg biru sebelum tidur, fungsinya untuk remove plak2. Saya pernah baca, kalo rajin ngerawat gigi & gusi, umur lebih panjang loh, hehe..Amin..

10. Pelembab Muka
Saya gak pernah niat untuk mutihin muka, tapi pelembab muka yg enak ya yg berfungsi u/memutihkan, meski saya ga pernah membuktikan hal itu. Sebut saja Pond’s atau Olay yang enak dipake.. kalo Nivea gak mutihin muka, tapi agak greasy. Sekarang kalo pake pelembab muka yang sekalian udah ada sunscreennya, yaitu Bathaholic wangi Manggo & Vanilla. Kalo krim malem? Tante pake krim vitamin E dari Body Shop.

11. Menikur/Pedikur
Taro aja air yang agak suam di baskom cukup gede. Masukin garam dapur (iya.. abis bath salt mahal, tapi gpp kalo sekali2 sih..), plus tetesin sedikit baby oil. Masukin tangan di situ, keringin pake anduk lembut, gunting kuku kamu (FYI, kuku saya ga pernah dipanjangin, auk dah, kesannya jorok aja kali yee..). Setelah itu baru deh oleskan lotion. Ini berlaku juga untuk kaki, tapi untuk kaki lebih enak kalo airnya sedikit lebih panas. Pas SMP, ini semua jadi rutinitas 3x dalam seminggu dalam jadwal saya. Kenapa? karena kaki sering lelah akibat ekskul saya waktu itu, yaitu Paskibra. Enaknya juga rendem kaki sambil denger wokmen, rasanya sangat Joss.. (waktu dulu.. haha.. gak kebayang tuh dulu bakal ada teknologi MP3/Ipod). Kadang juga kalo kaki capek banget, saya olesin peppermint cooling leg gel dari Body Shop.

12.Hair Care
Kecendrungan rambut dan kulit saya emang kering, tapi bukan berarti gak lebih bermasalah daripada yg berminyak. Dulu jaman rambut pendek, saya selalu pake gel rambut yg “Basah”, sehingga selalu terlihat segar. Tapi jadi susah pas mo ijin pulang karena sakit. Guru2 gak pada ijinin dengan alasan “Akh Rahma.. kamu sakit apa sih? seger gitu kok keliatannya..” Yah.. saya mah cuma bisa nginyem. Saya juga ga suka rambut yg mencuat2 keluar, jadi kadang saya pake leave in conditioner. Dulu mah Ascend udah paling top. ke mana merk itu sekarang yak? Kadang juga pake Hair Shine coconut atau leave on Grape Seed dari Body Shop. Eh, jangan lupa kalo rambut mau diblow atau kena panas2 (flat iron, curling iron), pake deh serum kecil seharga goceng dari Makarizo. Beli aja di pasar, banyak kok.

13. Lip Care
Nivea is the best. Pilih aroma Ceri/stroberi. Tapi kalo mau yg semerbak mewangi, pake lipbalm stroberi dari bodyshop. Lipbalm body collection yg rasa Jamaican lime juga enak, cuma lama bgt abisnya.

14. Kosmetik (macem2)

  • Eyeshadow pake punya mama. Merk L’oreal atau Red Earth akan menempel dengan sempurna di kelopakmu.
  • Lipstik kesukaan sih warna pink, dengan merk gak tentu. Kapan itu beli lipstik warna nude Body Shop. Cih, ga penting, lipen kok ga ada warnanya. Nyesel..
  • Lipshine dan foundation padet dari Maybelline udah yg paling habegg..
  • Blush on Red Earth warnanya oke. Saya punya semacam balm Revlon yg bisa buat pemerah bibir, bisa jadi blush on juga. Tapi kalo udah kering agak susye dipake.
  • Pensil 3 in 1 Revlon warna ungu lembut yg saya punya udah mantep banget, bisa buat lipstik, eyeshadow dan blush on. Praktis pula.
  • Sekedar info, kebanyakan kosmetik saya ini adalah hadiah gratisan dari majalah. Beberapa kali saya lagi jalan di manaa gitu, tiba2 ada “Mbak2, difoto yaa.. entar masuk majalah dapet souvenir”. Hehe.. lumayaan.. grateess..

15. Parfum
Sehari2 sih saya pake cologne Johnson & Johnson yang “Blossom”. Heeh banget wanginya, kalo kata orang “Gue banget” (apa coba..). Wanginya ringan & menyenangkan. Untuk parfum sendiri, Ralph Lauren yg biru (gratisan juga dari majalah..) dan Anna Sui yg “Secret Wish” cukup direkomendasikan. Baru2 ini beli “Femme” keluaran Hugo Boss, kalo kata temen saya Iwan, “Kalo cewek wanginya ini, serasa pengen dipeluk2”, hee.. Bodyspray yg wanginya tahan lama juga ada Victoria Secret yg aroma “Strawberry Champagne”. Namun tetep, wangi White Musk keluaran Body Shop emang gak pernah ada matinye..

Sekian beberapa hal yang bisa saya share dari bermacam2 body care. Kamu bilang ini terlalu banyak? oh.. jangan seneng dulu kawan.. saya belum jadi artis.. Kalo udah jadi artis, untuk fondesyen sendiri saya butuh 8 lapisan dari merk yang berbeda2. Share dong body care kamu! :)

13 thoughts on “Share Body Care

  1. meLthia says:

    kLo lotion pemutih kulit yg aman apa ya?
    temen gw beberapa nyaranin nivea tuh,,tapi mereka ga perna ada comment ttg bulu2 yg tumbuh lebet,,biasa aja katanya..
    gw jadi bingung maw pake yg mana.
    gw kmrn pake ponds,tapi ga ada hasilnya.. >.

  2. meLthia says:

    eh salah maksud gw,, temen gw nyaranin make CITRA..

  3. titiw says:

    Itulah neng, pemutih yang aman itu adalah pemutih yg gak mengandung merkuri. Merkuri itu yang bikin putih secara cepet. Kalo ponds dan lain2 itu, emang efeknya gak keliatan secara cepet, harus sabar dan juga jangan panas2an mulu dong say, hehehe..
    Btw kalo orang2 pake Citra dan ga bermasalah ama bulu2nya, berarti emang hormon testosteron saya ajah yang berlebih, hehehe.

  4. meLthia says:

    iya sih katanya pengganti merkuri skrg tuh hydroquinon y.. tapi pas gw cek di komposisi citra tuh ga ada hydroquinon,,jadi zat pemutihnya apa y? :p
    kayaknya emg cocok2an y klo pake body lotion tuh.. btw kalo pk citra brpa lamaan bisa putih?
    klo body lotion yg ngefeknya cepet apa aja contohnya?

  5. thalique says:

    kalau mau tahu lotion yang bisa langsung putih secara instant, pake aja lulur ramuan kapur dijamin langsung putih hahaha bercanda.

    Percaya boleh kagak boleh, dah lah kagak usah berlebihan urusan body care begitu sewajarnya, apapun itu pasti ada efeknya lah itu kan bahan kimia, efek mah pasti konsekuensinya kawan..jangan kuatir pesona kaum kalian tetap ada bagi laki laki selama yang namanya rasa ketertarikan masih dimiliki oleh laki laki..yang alami lebih tahan lama.

    Boleh dicatat dan buktikan sendiri, silakan mulai hari ini kalian cari perempuan yang tidak memkai (tidak terlalu menggunakan kosmetik) dengan yang hobby banget mempercantik diri…bandingkan apa yang terjadi setelah 5 atau 10 tahun, pasti yang tidak pake tidak ada tuch yang namanya plek, atau noda hitam di tangan dan kulit..kalau daku mah dah buktikan kawan..

    Dan yang lebih baik lagi.. lebih sehat tidak kena penyakit aneh aneh..Jangan khawatir tidak laku kawan hahaha sekedar share saja lah

  6. titiw says:

    Yak, mas T udah membantu aku menjawab. Secara eike juga bukan ahli perkulitan dan kecantikan, hoho.. Thx ya mas..

  7. meLthia says:

    abis dulu kan kulit gw putih… skrg jadi item.. brarti kan sebenernya masi bisa tuh diputihin sama kayak kulit yg dolo… kcuali kLo kulit bawaan emg item,,y mo gmn lage..

  8. titiw says:

    Eike dulu juga lumayan putih, tapi sekarang kagak kembali tone kulit ini. Mungkin karena diri ini selalu diperkosa sinar terik matahari saban senen jam 12 siang untuk bermain basket di lapangan tanpa pohon itu, huhu..

  9. titiw says:

    Oh.. yayaya.. makasih udah ngasi tips lho mas..

  10. ana says:

    kalo dental floss, beli dimana ya.?

    1. titiw says:

      Ada di mana2 kok.. swalayan, terus toko2 macem century atau guardian juga ada. Selamat mencari.. :)

  11. seno says:

    kamu masih pake lotion merk marina? *eh keceplosan*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now