Titiw Inside

Apa Pemaknaan Blog Kamu Menurut Kamu??!!

Sunday, 23 September 2007

Jadi begini intinya.. Saya ada mata kuliah kualitatif, yang dimana ngebahas ttg blog. Nah.. saya mohon bantuan temen2 untuk membantu saya yang semi desperate ini. Nah lagi.. pertanyaannya adalah:

APA BLOG MENURUT KAMU??

Tapi ini dalam konteks blognya kamu sendiri ya.. bukan apa blog secara general.
Bagaimana kamu memaknai blog kamu sendiri. Apa blog itu jadi sarana hiburan lain, atau jadi tempat untuk memunculkan sisi kamu yg lain? (jiyehh..) Siapa tahu kamu mahasiswa introvert banget, tapi bikin blog seakan2 kamu artis sinetron kejar tayang. Sebaliknya, siapa tahu kamu itu sebenernya Mariana Renata tapi buat blog seakan2 kamu penggemarnya Mariana Renata.

Kamu bisa bantu saya dengan memberi komen di posting ini atawa imel saya di linger_nation @ yahoo (d0t) com. Kalo jawaban kamu2 panjang dan lebar dan lama, lebih asoy.. entar saya kasih cium jarak jauh deh buat kamu2 semua, hehe..

PS: Kalo aku nanya2 lagi ga papa ya.. sekali2 bantuin mahasiswi manis ini biar dia cepet lulus, hehe.. makasih banyak banget ya kawans..

(c) Image

← Next Post
Previous Post →

35 thoughts on “Apa Pemaknaan Blog Kamu Menurut Kamu??!!

  1. AdhiRock says:

    ah tante… aku siap lah bantu tante punya tugas… *sambil ngebayangin dicium..*

    pertama:
    blog buat aku adalah media untuk meng-ekspresikan diri, menumpahkan segala sesuatu yang perlu aku tumpahkan ke dalam isi blog-ku, no matter people will like or not, i dont give me shit. I just roll my mind to write any kind I like. Baik pemikiran, ide, pengatahuan, pengalaman, hobi sampai hal-hal yang norak, kampungan, narsis, gak guna, gak mutu dll. Karna dengan blog, gw bisa menggali sisi lain dari gw.. dan setelah ngeblog.. gw baru sadar kalo ternyata gw 1. , 2. , 3. (gak perlu aku kasih tau kan tante…???)

    Kedua:
    blog buat gw membangun pertemanan, networking dan komunitas. U dont need to spend a lot of money to hang out in Starbuck in order to meet your friend. Dengan nge-blog… lo bisa cari temen, musuh, pacar bahkan istri. The power of blogging. Dan gw bersyukur krn dengan ngeblog.. gw bisa punya temen2 baru meskipun belum “kopdar” tapi kita tetap contact via YM, FS atau blog itu sendiri – and perhaps one day we can meet and talk each other about life, could be.

    Ketiga:
    gw ngeblog krn gw pengen nambah wawasan: baik itu tentang internetnya sendiri, gimana cara ngeblog, wordpress, blogspot, theme, plugin sampai pengetahuan dari sesama blogger tentang apapun.

    btw, blog yang ini, untuk pribadi.
    dan yg ini: http://musikpribumi.wordpress.com/ untuk bicara tentang gw dan musik.

    cukup tante..???
    *nyodorin pipi kanan*

  2. icha says:

    cuma mau comment nih …gak niat ngebantu …hehehe… ngeblog buat gw pribadi sih… cuma sekedar kegiatan pengisi waktu … gw pribadi selalu ngeblog malem, dimana semua kerjaan dah selese .. dan tinggal duduk2 santai … yah ngeblog … baca2 blog orang ( yg juga hoby gw) karena blog itu asli … gak dibuat2 … maksudnya … berita2 yg tertulis diblog2 orang ..itu biasanya dr kegiatan mereka sehari2 … jd gw bisa dapet sesuatu informasi yg terkini tanpa harus ngerasa gak yakin … ‘bener ato gaknya’
    dibanding harus buka site yg khusus tentang berita …bisanya tuh dah termanipulasi dengan sesuatu yg lain..seperti komersil,iklan terselubung, ato bumbu2 biar tambah seru …

    gitchu loch … blog gw sendiri … gak seperti blog2 ibu2 pd umumnya..yg monoton menceritakan anak2nya … yah isi blog gw campur aduk lah… sesuai kedaan hati aja mo nge-post apa … biar yg baca juga gak bosen sama postingan2 gw ..gitu loh …
    dilain sisi … yah seneng aja..dapet temen baru …

  3. GuM says:

    oo, jadi ini gantinya yang itu ya? :D

    kalo buat saya, ini saya lho, blog itu sebagai sarana aktualisasi diri. agar dunia tahu bahwa saya eksis.
    blog bukan sebagai alter-ego buat saya. dia benar2 mencitrakan pemikiran, aktivitas, karya, tata bahasa, grammar, apapun yang saya miliki.

    intinya, blog adalah ajang narsis bagi saya :D

    sekian, pareng….

  4. fellowcity says:

    Interestingly enough to me that you said “Alter Ego”, because that is actually what weblog meant to me.
    Buat saya weblog adalah sarana untuk berbagi, where my other self-image have a what so-called place to speak. In a real world, I have difficulties to share my knowledge, karena saya sangat tidak berbakat untuk berbicara di depan umum. Why not write it instead of speaking it?
    Di tempat maya ini, saya bisa jadi diri saya yang lain. I’m as wise as Gandalf the white, as strong as Superman, as brutal as Lord Voldemort, and as clever as Artificial Intelligence. This is the world where I don’t need to be myself and no one give a fuss about it. That is way I prefer to stay anonymous. Lebih menyenangkan rasanya punya identitas lain di dunia ini.
    Weblog saya yang jarang diupdate ini, punya misi ingin memberikan sebanyak-banyak pengetahuan yang saya miliki. Jadi saya benar-benar memilih content yang tepat. Content yang secara langsung bisa digunakan oleh setiap orang dimanapun. COntent yang praktis dan bisa langsung dipraktekkan. Bebas hak cipta, bebas birokrasi, dam bebas hambatan.
    Although I admire this alternate-world in a way you can never imagine, I will never use weblog to socialize. That’s way I stay anonymous. Comments to me are just an additional products of weblog, walaupun saya amat menghargai comment yang benar-benar comment. I believe, when someone really like one or more of my articles, they will give their respect by write a comment that’s really a comment. A comment that reflects the article.

  5. herry says:

    kujungan balasan…. :-) salam kenal juga

  6. JiE says:

    Sebaliknya, siapa tahu kamu itu sebenernya Mariana Renata tapi buat blog seakan2 kamu penggemarnya Mariana Renata.

    Wah, ini ide brillian.. kalo gt aku bakal bikin blog yg berpura2 sebagai penggemar Jie .. woakakaka…

  7. tukang ketik says:

    ngeblog buat gue:
    1. cari duit.
    2. ajang narsis.
    3. cari teman.
    4. cari jodoh(ngareeep)
    5. belajar nulis

    Tapi sayangnya, no 1 sampe sekarang ga pernah kesampaian.

  8. mata says:

    blog itu hanya saluran media penenangan jiwa saja… segala beban yang ada saya rasa pas banget kalau dituangkan dalam tulisan. salah satu media ya blog itu…

  9. edi samsuri says:

    1. It is my media to express my opinion, my daily activiy, my experiences.

    2. It is a media to practice writing because I don’t really like writing before but Now I start enjoying it.

    3. It’s a place to find more friends in indonesia, asia dan the world.

    4. It’s a media to increase my knowledge about many things; computer, internet, many more.

    5. Blog is a magazine dan newspaper for me. Many information I have gotten here….

    Well that’s my opinion about Blog

    So what do you think?

  10. Semuanya sudah dijawab khan…happy ngeblog and keep blogging

  11. titiw says:

    Aduh.. makasih banyak ya temen2.. kalo di antara kalian ada yg kepilih (jiyeh..) jadi informanku untuk tugas ini (jadi saya akn mengagetkan kalian dengan secara tiba2 muncul di imel kalian utnuk nanya2 lebih jauhh tentang hubungan kita inih.. hehe..) pada iklas kan yah yah yah?! hehe.. terima kasih sangat.. cup.

  12. tito says:

    udah ku-imel ke situ :)

  13. finkz says:

    belajar nulis, ajang narsis, bagi pengalaman… yagitudeh.. cerita2 kalo gw uda bunuh elo :P

  14. Akhirat says:

    Makna Blog,,,gak ada terpikir,,hanya lakar gitu aja,,,saat tiada kerja..

  15. okky says:

    Type your comment here.

    sebagai sebuah media dimana eksistensi sebagai diri dimunculkan kehadapan publik atau khalayak nya yang kurang lebih adalah teman-teman atau orang lain yang kebetulan bisa saja mampir untuk membaca dan coba menghayati isinya.
    lebih kepada bagaimana segenap apa yang dituangkan disana adalah hasil dari pemikiran, perasaan, pengalaman (atau segala hal yang terkait dengan segenap indera) personal sehari-hari.

  16. thalique says:

    kalau menurut Tiw apa? Loh ditanya malah balik nanya..sementara dari pada ngeblog lebih seneng baca blog orang yaa biar ga ketinggalan jaman aja..hari gini ga punya blog..apa kata dunia hahaha

  17. Shireishou says:

    aku msh awam, tp kcoba jawab yah

    1. Blog tempat aku menuangkan segala yg ada dlm hati ^^

    2. Aku punya 4 blog dg 4 segmen yg berbeda. Tiap blog punya makna tersendiri. Aku enjoy nge blog dan suka nge blog. jd meski ga ada yg kasih komen, aku kan coba ttp semangat (Sedih sih, tp mau gmn lagi) T___T

    salam kenal ya

  18. apy says:

    dengan suara dubbing ala TV Media:
    setelah menggunakan blog saya dan istri saya dapat bercinta kembali seperti dulu. sepertinya kami kembali muda. kami benar-benar bersyukur atas blog ini.

  19. ria says:

    wah, kalo soal ini sih, saya udah pernah nulis panjang lebar… klik aja blogku, di page yang judulnya blog: really fits me!
    salam kenal
    nice blog, terutama resepnya…

  20. titiw says:

    Thx for all comments yaa :)
    Hihihi.. Mas Ang, lo jangan menghancurkan konsentrasi gue dalam acara ini doong.. huu.. memble.. btw komputer kosan divirusin. bantuin beresiin.. Arghh.. ngocol ni virus!!

  21. mitra w says:

    hmm, mungkin kurang lebih sama adhirock, dan senengnya dgn blog, aku bs mengenal banyak orang PLUS bagaimana tipe orang tersebut (hehe, kurang lebih tentunya) :)

  22. hamdiy says:

    Ahoy, Tiw,,

    baru maen2 kesini lagi nih, maklum, anak rajin belajar, lagi musim ujian, hohoho,,

    Tumben2 nih gwe ngasih komen ga nyampah, jadi lo perhatiin baik2 yaa,, :D

    1. Blog gwe buat gwe itu untuk latihan menulis,, Sebagai orang yang suka menulis, blog adalah media untuk menyalurkan tulisan gwe, yang ga bermakna dan ga berujung, dan ga bertujuan kadang, hehe..

    2. Blog gwe juga kadang2 gwe pake untuk membuat percakapan imajiner, biasanya percakapan imajiner itu gwe gunakan untuk memanipulasi pikiran orang2, ahahaha..

    3. Tapi kadang2 gwe juga memakai blog gwe untuk curcol, klo misalnya mau ngasih tau seseorang, tapi males bilang ke dia, hehehe.. ohya, alesan no.2 gwe buat juga sebagai kamuflase, jadi biar ga ketauan yang mana yang gwe curcol, yang mana yang gwe boong, hehe..

    4. Blog juga kadang2 untuk nyampah,, klo lagi pengen pengumuman sesuatu, pengen cerita ga penting, entah kenapa, kayanya lucu aja klo berbagi cerita ke orang lain,, :D

    5. Oh iya, blog gwe itu bukan buat gwe *selain buat gwe latihan nulis*, gwe bukan kaya orang2 *naif?* yang bilang, “ooh, gwe nulis blog mah buat gwe sendiri, ga buat dibaca orang lain.*

    Yah, klo mau nulis buat diri sendiri mah jangan di blog, apalagi blog FS. Klo emang mau nulis di blog, pilih provider blog yang ga tenar aja, terus linknya jangan dikasih ke orang2, hehe..

    Buat gwe, gwe menulis blog emang buat dibaca orang lain *untungnya sih ada aja orang2 yang kurang kerjaan baca blog gwe, hehe*

    udah nomor berapa sekarang?
    5? eh, 7 ya?

    hehe..

    6. Dalam blog gwe, kadang2 gwe juga membuatkan postingan untuk mengakomodasi perasaan seseorang, gwe kan tempat sampah orang2 tuh, nah, kadang2 setelah denger cerita orang2, gwe jadi pengen nulis tentang curhatannya itu, atau perasaannya dia, hehe..

    7. Tentunya, blog itu adalah ajang narsis, dan salah satu tempat meng-eksis-kan diri dalam dunia maya..

    8. Kadang2 gwe menulis blog untuk menghibur orang, seperti dirimu, Neng Tiw. :D

    Sekian dulu dari saya. Sampai berjumpa lagi. :D

  23. klo buat gue, blog itu adalah sisi sbnrnya dr diri gue. sisi dimana gue bs bebas b’ekspresi, bebas jadi diri gue sendiri, dan bebas jujur tanpa hrs pretensi jd orang lain cm biar bs diterima,

    gue ngerasa kesulitan jadi diri gue sndiri di dunia nyata tp nggak pernah ada kesulitan itu di dunia maya,

    btw, mampir ya!

  24. titiw says:

    @mitra, hamdun & senny: Thx a bunch dear.. maap ya gak bisa kasi makasih yang panjang2, lagi dikejar2 dosen untuk kelarin tugas ini nih, hehe.. InsyaAllah kalo penelitian ini kelar bakal aku posting di sini lagi. Tararengkyu..

  25. aLe says:

    gmn, uda slesai belum :D
    semangat semangat ;)

  26. Yuuki says:

    It’s time for the vote!!! Ayo isi polling di posting baru blog guaaa.xD

  27. titiw says:

    Huehehe.. belom tuh. Thx untuk suntikan semangatnya ya kawan..

  28. Joell says:

    Gunemanku bagi saya ibarat sebuah kardus di gudang. Di kardus itu saya bisa naruh apapun, baik yang menurut saya gak penting, sampe yang penting dan suatu saat akan saya ambil lagi. Wadah tersebut bener-bener milik saya pribadi, dan gak seorang pun dibenarkan untuk memprotes apa yang sudah saya taruh didalam wadah itu. Begitulah saya memandang blog milik saya GUNEMANKU.

  29. titiw says:

    @Joell: thx for your share.. :)

  30. titiw says:

    Wah, namaku disenggol2 di tulisan Bang Arif!! Ya ampyunn!! Hehehe..

  31. Mbelgedez says:

    Lhadalah….???
    Apa yaaah…???

    Kalok pastinya segh, sayah ndak ada kerjaan….

  32. titiw says:

    Ada gak ada kerjaan yang penting kumpull.. hoho..

  33. seno says:

    buat ngurangin gaduh di kepala, dengung di telinga, panas di mata, mual di perut, lewat tulisan sukasuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now