Titiw Inside

Lost In Space

Wednesday, 24 October 2007

Hari Selasa kemaren itu bener2 such a day deh. Saya yang biasanya berangkat ba’da magrib ke kampus, hari itu terburu2 berangkat ke kampus karena harus belajar untuk menghadapi mid test. Buru2, ujan gede, becek2, udah gitu bahan ujian kok gak nyerep2 sama sekali yak? Doraemon.. I need you so bad!! Udah nih, pas pulang kuliah, ujannya masih awet (apa sih rahasianya?!), dan saya nebeng pulang ama mas Ryan. Nyampe kos, saya makan dulu di sebelah tanpa teman menemani, pilihan akhirnya jatuh pada sop kambing. Nyem2, rasanya not bad, tapi harus dicampur merica banyak banyak banyak. Udah kenyang, beli kertas2, lem, dan endebre endebre yang lain untuk buat dummy majalah  yang dikumpulin esok.

Pas nyampe di depan kamar kosan saya, jam menunjukkan pukul 10 malem. Jendela samping pintu kok kayak kebuka dikit yak? DEG. Sumpah saya langsung deg degan banget. Buru2 saya buka pintu.. o ow.. kamu ketahuan  barang2 depan jendela agak bergeser.. penjepit bulu mata saya jatoh.. saya langsung buru2 buka laci tempat saya nyimpen duit daaannnn.. DUITKU ILANGGG!!!!!! Lenyap nyap nyap!! HUAA!!!! hati saya langsung mencelos dan gak tau harus apa. OH MAI GAT!!!!!! Duit kosan yang belom dibayar dan semua duit saya ada di situ. Total2 hampir 3 juta deh. Ya Allah.. lemes bener inih badan. Teh anget diplastikin yang belom diisep sama sekali langsung saya buang ke tong sampah dan saya langsung bilang sama penjaga kosan, Pak Olo. Pak Olo bilang gak liat siapa2, istilahnya kalo ada orang masuk dia kira itu cowok2 yang bertamu ke situ dan duduk di sofa. Mana si Bapak baru dateng kan abis magrib juga, penjaga kos yang biasa seharian di situ, Mbak Tini, belum dateng dari Yogja.

Huhuhuhuhu.. saya cuman bisa nangis doang, dan minta si Bapak penjaga untuk benerin jendelanya (bautnya lepas). Telpon mas Nugi (yang hari ini banyak masalah di kantor dan lagi sakit), telpon Mama (yang malah marah2in aku, ngerti sih.. pasti orangtua gitu kalo cemas.. ), telpon Jatu (yang telpon rumahnya rusak), telpon Temi (yang langsung dateng sama Icha, pacarnya).

Sedatengnya Temi, dia langsung periksa kamarku. Kata dia, siapapun yang ngebobol, pasti orang yang ngerti sikon, karena kamarku di atas dan di pojok. Tu orang pede banget kan? si Temi aja yang udah sering mondar mandir ke kosanku, hari itu perdana ngeliat kamarku. Dia juga nambahin kalo perbuatan tu maling rapih banget, kalo dicongkel, pasti ada bekasnya karena itu jendela kayu. O iya, did I mention pas Temi dateng itu, keadaan sekitar adalah hujan, dan pake MATI LAMPU??!!! Yes, Mati lampu = gelap banget, terima kasih. Jadi bener2 kayak film horor, men. Temi dateng sama pacarnya, trus kita ke atas, baru mau buka pintu kamar.. JLEB, lampu mati. Aku sama Icha langsung teriak. Si Temi bilang “Waduh, kalo di film horor Tiw, ini baru mulai bagian2 seremnya nih”. Damn, kenapa harus bilang gitu sih?! Si Icha yang pertamanya mau inep di kamarku jadi ragu. Temi nyuruh inep di kosannya, tapi.. ada tugas buat besok!! tai banget..

Si Temi bilang kalo si maling mungkin masuk lewat pintu dan ngebobol jendela biar terbentuk alibi yang sempurna (eh eh.. kok saya berasa Sherlock gini yak?). Si Icha nambahin “Ih, iya nih kak, pasti malingnya lewat pintu, soalnya yang jatoh kan penjepit bulu mata yang ada di pojok situ.” Jadi, kalo pintu saya dibuka emang di belakangnya itu langsung terdapat tempat make up yang digantung. Liat aja foto di sebelah ini, kalo pintu dibuka agak kenceng, pasti si penjepit itu jatoh. Waduh.. bener juga yak. Icha nambahin lagi, “Kalo dia lewat jendela, pasti komputer yang ada di depan jendela geser meskipun dikit.”  Iya juga ya, barang2 samping komputer aja berantakan, masa dia ga nyentuh komputer sedikitpun? Idih idih.. Icha.. kamu jago banget!! gabung sono sama tim reserse Kepolisian! hehe..

Ya udah, kita bertiga turun, dan ketemu Fila, temen kosan saya. Dia bilang pas jam 5 dia nonton film Korea di depan TV (which is samping kamar saya), dia ngeh kalo jendelanya belum kenapa2. Kalo dulu2 enak, temenku banyak, anak2 S1, sehingga pulang kuliah, dari sore ampe malem mereka ada di depan TV. Jadi kamarku keliatan. Kalo sekarang, mereka udah pada lulus dan anak2 baru itu kagak ada yang doyan nonton. Gemana sih nih generasi muda pada gak suka nonton tipi?!! Fyuuh.. finally kita makan nasi goreng di sebelah kosan. Emm.. have I told you the weirdest part from this fuckin tragedy??!!! Bingkai foto gue ilang!!! Iya!! gak penting banget kan??!! Malingnya bisa cowok yang tiba2 demen ngeliat muke kece ini, atawa cewek yang suka dengan bingkai foto itu, jadi dalem hati dia bilang “Lucuuu!!!”. Sial. Bingkainya etnik2 gitu, beli di Bali yang bisa digantung, 3 kotak vertikal gituh. It’s not about the money anymore. Guah mulai cemas dengan keselamatan diri ini bukan??!! EEk banget dah emang.

Jatu nelpon, kita malah ngobrol ngalor ngidul, pake cerita dia bakal nonton konsernya Beyonce itu pula. Jiji. Mio (pacarnya Jatu) juga telpon aku, makacih ya cayang.. Ngobrol2 ama Temi & Icha di warung nasgor. Sangking setresnya, saya garuk2 kepala dan bilang “Eh, ketombe bisa jadi duit gak?” Temi cuma natep dengan jijay. Akhirnya Icha ga jadi inap karena aku kongkow di kamar Fila aja ampe jam 3 pagi. Fila belajar buat ujian besok, aku juga ngerjain si dummy majalah itu ampe separo selese. Tidur di kamarku sendiri sih, tapi susah tidur banget.. Huhu.. uangku di dompet tinggal 7000. Kesian Pak, kesian Bu..

Pesan yang bisa dipetik dari kejadian ini:
– Kalo punya duit banyak, jangan ditaro gitu aja, masukin bank.
– Selalu cek jendela, pintu, kalo mau keluar, jangan lupa digembok, gak cukup cuman dikunci.
– Apalagi ya? oya, kalo punya temen, yang tajir sekalian supaya bisa langsung dipinjemin duit. Ahahaa.. (ketawa miris..)

PS: Eh, buat temen2 sekalian, kalo ada yang mo nyumbang untuk diriku yang manis manja grup ini sangat diperbolehkan lho.. SMS yang kamu dapet langsung dari henponkuh!! ;p

← Next Post

23 thoughts on “Lost In Space

  1. apy says:

    bener… satu2nya jalan masuk dari pintu. did you lock it? kalo emang terkunci, berarti cuma orang yg punya kunci cadangannya aja yang bisa masuk kan? terus… lockpick seperti di film2 ga semudah itu, jadi kita bisa abaikan lockpick.

    Kalau dibuka paksa pasti ada bekasnya. Tanyain lagi satu satu semua pengelola kos nya.

  2. GuM says:

    gum1 : wah, mbak titiw. ikut berduka ya :(
    ambil hikmahnya aja deh.

    gum2 : hikmah engkong luh? duwit 3 jeti ilang tuh. mana ada hikmahnyah??

    gum1 : ndak, maksudnya lebih banyak baca komik/novel detektif deh. biar gampang mecahin kasus pencurian sendiri. polisi ga bakal bisa diandalin soalnya.

    gum2 : *timpukin askbak ke jidat gum1* saran kaga mutu!!!

    hihi.. sori, cuma berusaha bikin mbak titiw senyum lagi ^^;;

    yang tabah ya, mbak.

  3. Totoks says:

    ya udah tiw.. mungkin ini peringatan buat kita.. semoga orang yg mengambil uang titiw dapat memanfaatkan uang itu dengan baik.. next lebih care lagi pada tetangga kosan dan sering2lah ngobrol ama mereka supaya mereka juga bisa bantu menjaga kita juga.

  4. heRRu says:

    tabah ya teman… segala sesuatu ada hikmahnya geto loh, paling enggak elo kan mesti berhemat sekarang

  5. gimbal says:

    Ya ampyun Tante… kok bisa sie??? Duh kasiannya… maling emang kejam… besok2 pasang CCTV tante… atau mau sewa gw jadi bodyguard?? *sambil pasang badan tegap*

    Gw doain biar tante bisa ikhlas dan diganti sama Tuhan yg lebih banyak lagi.Amin

  6. thalique says:

    Pada awalnya membaca posting ini, terbesit kekecewaan yang teramat sungguh yang dirasa Titiw Akmar. Tapi setelah selesai, mendadak rasa iba terkalahkan dengan sikap dan cara dikau “menikmati” musibah ini. Resapi saja kawan kata demi katanya, asyik banget cara doi mengungkapkan kekecewaannya. (Lho ko malah bahas tulisannya bukan isinya).

    Kalau talik yang dapat musibah begitu ga tahu dech bisa jadi mencak mencak sepanjang hari.

    Apa Tiw? Comment yang bisa membuatmu hilang sedihnya, sabar kali ya ! (semoga tidak ada yang bercomment yang kesannya menyalahkan dikau seperti : “Makanya kalau naruh uang hati hati…Makanya kalau keluar pintu pastikan dikunci ..dan bla bla bla…(kayak abu nawas aja sudah kena musibah malah disalahkan..yang jelas salah yaa itu maling ko teganya ambil yang bukan haknya…loh ko ga jelas commentnya…copy comment di atas aja

    > benar tuch kata mas ang : tanyain teman kost mu, atau orang yang dah pernah pake kamarmua (tapi jangan nuduh gitu takut tersinggung)
    > dengar kata mas Gum dan mas herru disuruh senyum dan tabah

  7. titiw says:

    I did lock the door. Wong pas masuk aku buka kuncinya kok. Emang sih, salah aku juga pas tau gitu bukannya tereak2 atawa tanya2 tetangga sebelah, eh malah cuman diem kayak ayam kate, jadi gak bisa reka peristiwa.. Oh ya, did I mention kalo jam tangan aku 2 biji juga ilang? huhuhu..
    Iya, makasih ya semua, everything happens for a reason. Moga2 yg ambil itu punya istri yg mo ngelahirin, jadi dia terpaksa ambil duit kosan anak kuliahan yg dikiranya kaya. Jadi gak enak ama ayahanda yang udah jual mobil demi menyekolahkan anaknya ini.. Hiks..
    Iklasin nak.. iklasin..

  8. eMGe says:

    Tenang-tenang smuanya… yang ngambil gue kok…!!
    Tapi yang gw ambil bukan duitnya mba Tiw… Tapi hatinya Luna Maya… :p huehehehhehe…

    Sy Turut berempati….!!
    Insya4JJI Kalo kamu Ikhlas, pasti akan diganti dengan “sesuatu” yang lebih besar kok… Setiap manusia pasti akan merasakan dan mengalami kehilangan… Bagi yang belum pernah… ya ditunggu aja… pasti akan ktemu kok…!! heheehehe… So spertinya skarang mesti introspeksi dan gak ada lg alasan buat bersedih… Ocre…

  9. aLe says:

    Mid test nya sukses neh :D

  10. Wah makanya harus ati-ati deh sekarang, jangan pernah ninggalin barang berharga di kos. Dan filing gua yang ngebobol pasti orang yang udah tau keadaannya banget…

  11. hamdiy says:

    Ahoy, Neng Tiw, huhuhu..
    Waaah, gwe telat banget ya baru liat sekarang postingan lo ini, huhuw.. Lagi libur niy, jadi males kekampus, *dan secara internet gratis adanya dikampus, jadi gwe jarang ngenet deh, melacur mulu keluar kampus, enak! ahahaha.. Eh, ga nyambung*

    Balik ke topik awal.. *kapan udah mulai topik?*
    Oh, iya, komen untuk postingan ini..

    Pertama2, yah, sesuai prosedur, turut berduka cita ya, Tiw, lain kali lebih hati2.. Ikhlasin aja.. *ahahahaha, udah berapa ratus kali lo mendengar kata2 itu?*

    Lalu, lanjut, kedua..
    Um, let see.. Uang 3 juta itu bisa buat apa aja..

    1. Buat bayar kos pastinya.. *bukan pilihan*
    2. Itu bisa buat beli tiket PP Jkt-KL, tambah bayar fiskal, tambah sejuta buat beli oleh2 tuw, Tiw, huhuhu.. tau gitu, mending lo mengunjungi gwe aje kesini, gwe ajak melacur bareng ntar, ahaha..
    3. Udah ah, males mikir. Sebenernya mau nulis yang no.2 doangan, ahahah..

    Btw, Tiw, yaah, I just wish there was something I could do or say to help you through this, but unfortunately, there wasn’t. So, gimana klo gwe menawarkan lo oleh2 gratis by request? huhuhu.. InsyaAllah gwe balik tanggal 10-12 November ntar, cuma 2 hari sih, tapi ntar gwe tanyain sekertaris gwe dulu, untuk nyempilin ketemu lo disela2 jadwal padat gwe, ahahaha..

    So, for the final word, just a word of wisdom, the only good thing about your bad experience, is that is might make other people happy.. *in this case, the other peoplenya ya si maling itu, huhu*

  12. titiw says:

    @EmGe: Makasih sangat ya mas..
    @Ale: mid tes nyontek kiri kanan karena ndak fokus seminggu ini. “Mencontek.. mencontek teman..” (Mencontek by Project P, parodi Back for Good by Take That. Red)
    @Lisan: iyeh, thx buat suggestnyah
    @Hamdun: LACUUURR!!!!!!!!!! Dasar, jalan2 melulu.. yodah beliin aku sepatu pinci yeh, ntar dikabari aku mawu yg kayak gimanah. Anyway.. I like your quote.. “the only good thing about your bad experience, is that is might make other people happy..” CAN I HAVE AN AMEN FOR THAT PEOPLE? AMEEN!!!

  13. malingnya says:

    hahaha.. analisis yang ngawur semuah!

    eh, bingkai fotonya jelek banget.. cuman aku ambil buat nimpuk anjing sebelah yg rese itu…

    wakakaakakakakaka

  14. hamdiy says:

    Ralat dikit, yang bener : the only good thing about your bad experience, is that IT might make other people happy.. *kemaren dibagian it gwe menulis is, walau ga ngaruh buat lo, Tiw, ahaha*

    Boleh, lo potoin aja dari vnc pim, hohoho..

    Ohya, aameenn.. :D

  15. titiw says:

    @Malingnya: oh gpp, aku juga kesel banget tuh ama anjing sebelah, gonggong mulu. Sekali2 ngeong kek.. Huahahaha.. makasih loh mas.. eh jeung, eh sus.. eh.. apa ya..??!
    @Hamdiy: Sial.. iya deh aku emang gak ngerti bhs inggeris.. Cuih.. btw boleh tak nitip sepatunya 2 biji? malah kalo kata nabi, sunnahnya 3 loh, ahahaha.. cup.

  16. hamdiy says:

    Ooh, sunnahnya 3 ya? Loh, ntar gimana lo makenya? Gwe beliin 2 kanan sama 1 kiri, apa 1 kanan dan 2 kiri? ahahaha..

    *cih, dia jadi ngelunjak*

    Boleh nitip lebih dari sepasang, asal sisanya bayar, wakakak..

  17. thalique says:

    hahaha ini orang berdua kalau ngobrol bener 2 ngasal..sunnah nya 4 kali bukan cuma 3..ya sudah beliin aja DUN sekalian 4 buah sepatu beda warna beda ukuran biar ntar dipake kayak badut ancol

  18. titiw says:

    HUAHAHAHAH!! kayak badut ancol!! ngocol juga nih mas T.. hihihi..

  19. ratie says:

    Titiiiiiiiiiiwww…. turut berduka cita dan turut mengutuk maling keparat itu.. Hehehe.. Busyet, hari gini masih nyolong??? Mw jadi apa..??!! Ckckckck….

  20. titiw says:

    Hehe.. makasih loh jeung rat…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now