Titiw Inside

ASAL (Asli apa Palsu)

Friday, 2 November 2007

BCL

Yo!! Apa kabar dunia? hihi.. saya Babi Gaul (Basa basi pergaulan) banget yak. Bukan, bukan mau ngebahas acara ASAL (Asli apa Palsu) yang pernah dipandu sama Almarhum Taufik Savalas kok. Cuman agak2 penasaran aja dengan opini publik tentang muka saya ini. Kalo tentang muka saya yang cakep bin kinclong ya gak usah dibahas lah ya, semua juga udah pada tahu. Nah, yang bikin saya sedikit bertanya2 adalah: omongan orang yang mana yang paling mendekati kenyataan kalau saya mirip siapa?

Jadi begini ceritanya, pernah kan kamu dibilang mirip sama sapah gitu, nah saya juga pernah digituin sama orang2 sekitar. Misalnya:

1. Ladya Cheryl
Ladya Cheryl yang main dengan stunning di film AADC ini adalah nominasi terbanyak yang dibilang orang paling mirip saya. Kejadian yang saya inget adalah:

  • Kita lagi satu mobil rame2, mau anter si Dimas (adeknya Desti, temen SMA) latihan softball di Senayan. Tiba2 Dimas ngelirik saya sambil ngomong: “Kak, dilihat2, kakak mirip deh sama yang main di AADC, yang main jadi Alya.” Reaksi saya tentu mesem2 geer, tapi temen2 saya di mobil itu semua pada gak rela dan bilang “Dimas, kayaknya kamu butuh kacamata deeeech!!!”
  • Dulu, mantan pacar saya pernah naro foto saya di wallpaper Hp dia. Ada orang yang liat hpnya dan kalo gak salah berkata “Ciyee.. majang foto Ladya Cheryl nih..
  • Ada beberapa foto yang dimana sobat saya si Jatu sering komen “Ih ti, di sini kamu Ladya Cheryl banget”.

Ladya Cheryl

2. Ririn Dwi Ariyanti
Nah kalo yang ini adalah cewek berambut indah yg jadi Cinta di AADC sinetron. Kata siapa aja saya mirip doski?

  • Kiky temen komplek, gak ada angin gak ada ujan, tiba2 ngomong gini abis solat Ied: “Iya Tiw, lo tuh kalo diliat2 mirip Ririn ya, hahaha..
  • Mamanya mas Nugi, bilang ke mas Nugi: “si Titi mirip Ririn ya, itu loh, yang main Ada Apa Dengan Cinta..
  • Ada beberapa oknum lain yang bilang saya mirip doi dengan embel2 “Apalagi kalo lo lagi jutek Tiw..” atau “Iya, mirip Ririn kalo distrech” (Emang muke gue T-shirt?!)

 

Ririn Dwi A

3. Dian Sastro
Ahahaha.. kenapa orang2 yang dibilang mirip saya semuanya main di AADC sih? Ada Apa Dengan TITIW??!!

  • Abis tanding basket, cowok di pinggir lapangan ngomong “Eh si nomor 8.. Ciye.. suit2 (biasalah goda2 kamse gitu), mirip Dian Sastro ya..” Hah, pas saya denger itu kan idung jadi kembang kempis. Mereka nambahin “Apanya ya yang mirip? Oh iya, Kupingnya!! hahahahah!” Sial, iya iya, kuping saya emang caplang, sikit mirip ama si Dian kalo angle itu yang diambil..
  • Sodara saya yang baru dateng dari Makasar dateng ke rumah, kebetulan di TV ada rerun AADC. “Mirip Dian Sastro..” cuman itu komentar doi sambil nunjuk congor saya. Apa coba..
  • Setelah liat foto saya yg lagi jelek banget di organizer, Ayuning, temen SMA saya ngomong” Di sini lo mirip siapa ya Tiw.. Aha, Dian Sastro! hehe..” Set dah, guah lagi poto jelek aja mirip Dian Sastro, gemana kalo eike pose..

Dian Sastro

 

4. Uut Permatasari
Si penyanyi dangdut yang tenar karena goyang ngecor, eh apa sih nama goyangnya itu? Ah whatsoever. Oke, ada beberapa orang yang ngemeng saya mirip dia.

  • Sigit (temen kampus): Setiap saya lewat, gak mungkin dia manggil saya Tiw, pasti manggilnya “Ut!!”
  • Temen pas jaman Ospek dulu, haduh, saya kok lupa namanya tapi inget kejadiannya ya. Dia tiba2 mandang saya daleeem banget trus muntahin kalimat “Iya, lo mirip Uut Permatasari!”
  • extraordinary nih.. abis turun dari kereta kan banyak tukang jualan tuh di stasiun. Pas saya lewat depan mereka, terdengar ada yang teriak “Uut!!” Lah saya mah cuek ajah, meski udah sedikit was was. Tapi tiba2 ada suara yang lebih kenceng lagi tereak “Uuuu-Uuuutttt!! Kok cuek sih? baju merah!! UUT!” Siyal, saya emang lagi pake baju merah, orang2 kan jadi pada nengok. Mokal dah.

 

Uut Permatasari

5. Karen Indonesian Idol
Anak umur belasan tahun yang tampil di Indonesian Idol musim pertama ini dibilang mirip ama saya pas rambut saya masih cepak. Kalo yg lain2 dibilang mirip, dalam kasus ini saya sering bener2 disangka si Karen itu sendiri. Ini sih bener2 faktor rambut pren..

  • Lagi jalan2 di ITC, pas coba2 baju di satu toko, mbak penjaga toko bilang gini “Mbak, Karen ya..? hehehe.. hahaha.. hihihi..” (iya bo, sambil ngikik ngikik gitu! halah..)
  • Di Fakultas sastra ada bazaar. Pas lewat di jualan baju2 distro gitu, mas2 yang jualan kayak bisik2 tetangga gitu ama temennya (ama tetangga apa temennya nih..?!). Terus kedengeran omongan2 “Lo aja.. ah nggak ah, lo aja sana tanya..” Abis itu, si mas yg satu nyamperin sambil bilang “Karen Indonesian Idol ya Mbak?” Saya jawab aja “Iya, kok tau?” Sontak dia ama temennya tereak bareng “Tuh kaann, beneerr!!” Yee.. saya timpalin “Lah, becanda kali mas, emang mirip yak? bukan mas, cakepan saya daripada dia, hehe..” Si mas2nya diem bentar, abis itu ketawa ketiwi sambil nyodorin kartu diskon “Karena Mbak mirip Karen, maka kami beri diskon! Jangan lupa belanja ya mbak..” Hehehe.. lumanyan daripada lumanyun..

Karen Idol

 

6. Bunga Citra Lestari
Huahahahaha!! ini the latest one bo!!! Dalam seminggu ini ada beberapa orang yang bilang saya mirip BCL.

  • Anak baru di kosan: “Kak, kalo dilihat2 kakak mirip BCL deh” Saya cuma bilang “Ah masa sih?” Eh tiba2 temennya nambahin “Eh iya ya, iya kak, kalo sekilas BCL banget!” Huek.
  • Papasan sama mas Harison, Boniq & Melinda. Kalimat pertama yang ditumpahin mas Har ke saya: “Iya iya iya!! dari kemaren2 aku mikir kamu tuh mirip siapa ya Tiw, ternyata Bunga Citra Lestari!!” Saya masih terkaget2 dengan sapaan pembuka itu, si Boniq yang lagi pake topi ala Glenn Fredly nambahin komen itu “Oh iya ya.. mirip, hehehe..”

 

Seinget saya masih ada lagi artis2 yang dibilang mirip saya, tapi yang saya paling inget ya beberapa orang yang di atas ini. Saya paling setuju sih kalo saya mirip Ladya, secara eike emang doyan ama dia. Hihihi.. tapi kan itu cuma mirip dari jauh.. kalo tiba2 Ladya lewat di samping saya juga kagak bakal ada mirip2nya, hehehe.. Nah, kamu sendiri pernah dibilang mirip siapa? (pancingan banget biar ada yang komen, najis, ahahaha..)

 

Previous Post →

50 thoughts on “ASAL (Asli apa Palsu)

  1. GuM says:

    gubrakk!!!!

    *colapse setelah liat poto terakhir*

  2. nugi says:

    (“gak penting” mode “ON”)
    kejadiannya di pompa bensin Tanjung Barat, bbrp hari yg lalu. Si petugasnya tiba2 basa-basi dgn ngomong: “masnya mirip pemain Real Madrid deh..”.

    haik! gak pernah2nya nih…sepengalaman saya dibilang mirip pemaen bola, cuma ada 2 nama yg pernah ‘dipermiripkan’ dgn saya: Stan Collymore (jaman lebih muda dulu) ama Thierry Henry.

    Tapi pemaen Real Madrid? Raul? wwuuiihh..kece bener gue..Diarra? ah..gak rela…:D. Rubinho? mmmhhh…OK deh..

    akhirnya saya tanya aja: “hah? sapa, pak?”.

    “ah, si mas sih jarang nonton bola sih ya?”, jawab dia sambil mesem2.

    yyiiihh..sok banget ni orang?. siapa sih, penasaran, saya..

    “siapa emang, pak?”

    “ittuu…si Henry…”

    yyyeeee…itu mah loe yg jarang nonton bola, pak..wong Henry kan di Barcelona…
    (“gak penting” mode “OFF”).

    btw, saat mama saya pertama kali ngeliat kamu kan lampu rumah lagi mati..& pas dia komen itu jg lampunya belon sempet nyala…tapi emang, setelah lampunya nyala, gak ada ralat juga sih..

    owya, foto yg paling bawah tu mirip putri bungsunya Raden Mas Singomenggolo Jalmowono..:p

  3. thalique says:

    ampuuunn ..ampuuunnn ada ga ya bisa menghentikan ketawa ku ini..ini yang salah yang kasih koment atau emang tiw nya yang ngaku ngaku..kiikiki

    karena belum bertatap muka dari analisa foto kemungkinan artis yang pertama lebih besar..no 2, 3 , 4 dan 5 ngga banget,,tapi kayaknya kalau bisa goyang dang dut boleh dehc mirip si UUT..kalau BCL ntar Ashraf Sinclair nyesel ternyata pacarnya mirip dikau hohoho..

    eh iya kan disuruh kita mirp siapa?

    ach nda tahu lah katanya Pongky tapi kasian Shopie Navita…ach yang jelas talik mirip bapak sayah kaliiii..

    hahahaha ko ketawa belum juga berhenti tuluuuunggggg…

  4. Totoks says:

    yang bawah lebih mirip mandra deh :D

  5. hamdiy says:

    Wah, bener banget tuh, yang bawah mirip Mandra, ahahaha.. Cinere, Gandul, Cinere, Gandul!! :D

    Btw, najis bin niat banget lo, Tiw, nyari foto artis yang lagi mirip elo, ahahaha..

  6. titiw says:

    @Gum: Ih, mas Gum ini, kayak fans2 yang ketemu artis idolanya sampe pingsan gitu, hihihi…
    @nugi: Maksud lo mas..?? gue mirip Pak Raden gituh? ahahahah!!! eek banget. Btw Thierry Henry mah keliatan keren karna dia pemaen bola aja. Kalo muke lu lebih downgrade dari sekarang dan jadi pemain bola liverpul, jatohnya pasti keren mas.. (jatohya lho..) hee..
    @Thalique: Iya mas T!! aku juga pas liat muke situ di FS mikirnya juga kalo mas T mirip ama Pongky Jikustik. Syaahahahah!!
    @Totoks: tunggu saya periksa dulu.. oh iya, saya punya jakun nih mas, boleh deh.. ;)
    @Handiy: Lah, sapa yg nyari artis yg lagi mirip, dienye aja yg mirip2in ama guah. Hoho..

  7. herru says:

    kecuali foto terakhir yang menunjukkan wajah engkau yang asli, wajah lo emang berubah-ubah gitu ya? ck ck ck

  8. nyebut, Tiw..! nyebut..!
    bwuuuuhhh..!! *sembur pake air jampi
    hihihihi..
    btw, kalo gw sih ada beberapa temen yang bilang gw kek Craig David kalo pake kupluk, aihhh.. maluw bo’
    tapi ada juga temen yang bilang mirip Craig telor (baca:krak telor)
    hiks… :(

  9. nyebut, Tiw..! nyebut..!
    bwuuuuhhh..!! *sembur pake air jampi,
    hihihihi..
    btw, kalo gw sih ada beberapa temen yang bilang gw kek Craig David kalo pake kupluk, aihhh.. maluw bo’..
    tapi ada juga temen yang bilang mirip Craig telor (baca:kerak telor)
    hiks… :(

  10. wadohh.. komennya dobel,
    jadi gak enak gw..
    yaudah, tapi.. tanggung juga nih.. kalo gitu gw hatrick aja sekalian ya..?
    hihihihi..
    *ngeloyor

  11. Kurt says:

    Hahahaha.. yang 1 – 6 aku kesengsem banget.. tapi yang terakhir aku mesem-mesem… hheheheh :)
    kreatif abis.. bukan “babi gaul” saja tapi “nabi” (narsis abis.) ehehehh ditunggu marahnya yaa :D

  12. mata says:

    terbukti sudah kalau kamu memang seleb. aspal aja deh tapinya. asli tapi palsu :)

  13. gimbal says:

    kakakakakka
    Tante mirip sama pok nori…
    *ambil sandal jepit, ngaciirrrr*

  14. titiw says:

    @herru: Iyah Om.. sayah emang jago mimikri.. hihihi..
    @arham kendari: Ahahaha.. craig telor. Kreatip juga yak.. Oh ya lupa.. nyebut but but.. ;)
    @Kurt: Wah.. bung kurt ini ngocol juga ternyata. Saya gak mau marah, maunya blewah.. halah.. gini nih kalo lagi aus di warnet nan panas.. Hoho..
    @mata: Asik.. dibilang seleb ama seleb blog.. jiyeh mas mata.. hehehe..
    @gimbal: *ambil sendal jepit, terus timpuk ke pala gimbalnya si gimbal. Dia benjol, eike yg ngaciiirrr!!!*

  15. kuy says:

    ternyata muke lu pasaran juge ye…!
    yang paling bawah sih mirip banget sama pak raden….ehkehkehek…
    btw..elo mending dimiripin sama artis…gue…paling sering dimirip2in sama tukang es teh manis di takor…*merutuki nasib*
    tapi thx to titiw…gw dimiripin sama mantan pacarnya…*horeee*
    cup..cup …waw…

  16. ria says:

    mbak, coba aja fotonya diupload di http://www.myheritage.com. kita liat mirip siapa lagi hehehe…

  17. titiw says:

    @ Kuy: Eh iya bo.. iya juga ya, dilihat2 kamu mirip tukang jualan ayam setengah mateng di takor yang sambelnya asem banget krn kebanyakan tomat. Eh apa karna ketetesan keringet abangnya yak? iyeuuh.. btw iyeh dirimu itu mirip mantanku yg bernama Olie. Hi olie, kalo kamu baca, si kuya ini mirip kamu lho, huehehe..
    @ ria: iya juga nih, hhihi.. thx for the info, dear.. :)

  18. aLe says:

    entahlah,
    bisa dibilang karena wajah pasaran :P
    tp jg bs dibilang itulah kelebihan elo :lol:

  19. titiw says:

    Haha.. akh.. si abang bisye aje..

  20. Zee says:

    akakakaakak….ini postingannya lucu.
    iya, aspalnya mirip sapa yah… yg no 1 aja deh.

  21. titiw says:

    Asik asikkk.. mirip Ladya Cheryl.. uhuyyy!!

  22. thalique says:

    “iyeuuh.. btw iyeh dirimu itu mirip mantanku yg bernama Olie.”

    Kalau tahun 1991 ada “Cinta dalam sepotong roti (Love in a loaf of Bread) karya Garin Nugroho … Nah FYI kalau Tiw & Olie itu “Cinta dalam selembar uang cepe an” hehehe alta vista bebeh..

    (maav jeng di link ga tanpa minta ijin..ga di banned kan)

    baca aja
    http://titiw.blogs.friendster.com/titiw/2007/05/daun2_bergugura.html#comments

  23. titiw says:

    Halah, mas T ini.. ya gpp dilink, tapi kan orang jadi tau kebusukan2ku yg bermaksud kuselubungi ituh.. hoho..

  24. Yopie Valentino says:

    Tiw, kamu itu mirip dengan Eksanti.
    satu lagi mudah2an kamu mirip ama Bang Yo yah… hehehe…

    –> Iyah, kata tanteku yg di Sukabumi juga aku mirip dia. Tapi kapan itu aku pernah jalan ke mol dan ketemu doi, buset2.. yg sama cuman kurusnya doang bang. Malah bisa dibilang dia gak kurus, tapi tinggiii dan cakep banget. Halah..

    1. Bang yo says:

      setelah 11 tahun ini muncul di gugel…. apa kabar tiw?

      1. titiw says:

        ahahahahhaah bang yo abis gugling nama sendiri yaaa? Kabar baik banggg. Apa kabar dirimuu? :)

  25. thalique says:

    mas Yopie Valentino, kayaknya menurut penerawangan talik ngga dech..hehehe gaye aje loe lik liat aja belon.

  26. apy says:

    Salah lo semua, yg bener Titi tuh mirip Yati pesek.

    –> SIYAL

  27. thalique says:

    hahaha masa sech mirip Yati Pesek..cuba talik amati lebih seksama..hhmm hmm..hhmm iya lah percaya aja orang yang ngomong Pal nya

  28. Kurt says:

    Apanya nih yang diupdate non?

    –>Heh? maksudnya? aku gak ngerti.. btw tiap aku kasi komen ke blog situ kok error mulu ya mas? piye iki..

  29. Yopie Valentino says:

    eh iya tiw, wkt bang Yo diundang bicara di KAHMI, ada beberapa artis muda yg diundang untuk bicara mengenai kekerasan di usia muda, diantaranya ada yang namanya (maaf kalo salah) Ratna Galih, awalnya Bang Yo sama sekali ga perhatiin dia tapi waktu dia yg jadi moderator, Bang Yo inget2 ternyata dia mirip banget ma kamu. Trus konyolnya Bang Yo senyum2 sendiri wktu liat kemiripannya, sampe dia nyeletuk: “Pak Yopie apakah anda sedang merencanakan kejahatan ke saya dengan senyuman anda itu?” hehehe… bikin malu aja, untung Bang Yo bisa ngeles dan jawab: “Oh, tentunya tidak, wajah anda mengingatkan saya pada sosok wanita super yang tegar dan pinter yang pernah saya kenal.” padahal bang Yo lagi mikir Titiw kalo dirawat dikit bisa lebih cantik dari dia neh.. hehehe… (becanda ya tiw)

    –> Akh Bang Yo bisye aje nih.. hihi.. lah aku kagak terawat aja banyak kumbang2 mengejarku (baca: kumbang beneran bo..) hehe.. gemana aku terawat yak? kan maen.. ampun pemerintah!!

  30. chiw says:

    mbak mbak… yang terakhir ini kok mirip ama tukul yah?

    *ngakak guling guling*

    *ngabur*

    –> Wah.. ngocol ni bocah!! Kejaaar!!! *Kejar chiw pake getek* (lah,, kapan sampenya?!) :D

  31. music says:

    very interesting.
    i’m adding in RSS Reader

  32. @ chiw
    bukan tukul. tapi pak raden gondrong :lol:

  33. tapi memang sulit kok, mbak, saat2 di mana ada artis yang dibilang mirip kita. saya sudah sering mengalaminya juga. mulai dari jamannya youri djorkaeff (eh, ini pemain bola, dink), trus attila syach, habis itu raffi ahmad, sampai ke – siapa itu? – cowok yang main di dorama boys over flower…mungkin saya malah kepikiran bikin postingan kayak mbak, hahaha!

    memang agak menyebalkan, sih, kalo ada orang yang sampe bela2in operasi plastik biar mirip kita :P

    –> Hyahahaha.. situ agak2 arab2 penuh cinte dong sampe dikira attila sampe rapi ahmad-iyah. Hyehehe. silakan atuh post kayak gini, ntar saya liat dan saya vote siapa yg lebih mirip. Btw kalimat terakhirnya saya sangat setujuuu!!! :D

  34. music says:

    What do you mean ?

    –> Heh? tentang apa nih tong?!

  35. kimbul says:

    Yang fotonya Ladya Cherryl emang mirip kok mbak. Saya sampe naksir liat fotonya mbak. Kirain Ladya Cherryl beneran. Tapi langsung ilpil liat foto yang terakhir. Whehehehe.. :D

    –> Saya emang jago bikin ilfil tapi gak jago kalo bikin kue.. tapi keahlian saya yg paling expert ya bikin keributan.. hoho..

  36. sk says:

    kesimpulan => Titiw si Muka Bunglon

    –> Waduh, ngeri amat kalo aku mukanya ampe kayak bunglon..

  37. amira ruzuar says:

    tante titi… poto yang disamping ladya cheryl emang mirip. tapi aku masih ragu ama bunga citra lestari. ha? masa sih?????

    baidewey, tante titi pernah disangka cowok ga? aku pernah. huhuhu… (kok jadi curhat begini???)

    –> Ahahaha.. aku juga ogah disama2in sama BCL. Cuman itu kan kata oraaangg… Heh? disangka cowok? waktu seumur kamu mah pernah banget mir, malah ampe ditaksir cewek, hehehehe..

  38. Ung says:

    jadi keidean… aku juga ah mau mirip-miripan sama artis hihihihi

    1. titiw says:

      Baguus.. itu positif nak.. :D

  39. Adit says:

    klw 2,3,4,5,6 gak bgt deh hehehe

    btw muka lo mirip sama cewe yang gw taksir waktu masih maen basket di balai rakyat pondok bambu jaman sma dulu :D

    1. titiw says:

      Wahahaha.. Ini adit siapa nih?! Jangan jangan.. Jangan jangan.. gw kan dulu juga main basket di balai rakyat pondok bambu! Hihihi.. Makasih ya dit udah naksir gw dari dulu.. UHUK. :D

  40. seno says:

    mirip habib di majelis Rasulullah… –*

    1. titiw says:

      Ciyeee.. yang mirip habib di majelis rasulullah..

  41. iblis_asura says:

    cantik

Leave a Reply to Yopie Valentino Cancel Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now