Titiw Inside

Happy B'day Mah!

Thursday, 15 November 2007

13 November kemaren, perempuan yang rahimnya dipake sama Tuhan sebagai media untuk menghantarkan saya ke muka bumi ini berulang tahun. Iyah, mamah saya yang ultah, masih muda lah, 49 taun, karena saya yang manis manja grup ini adalah anak ke-2 dari 3 basodara.

Pas ultah tahun lalu, Mamah saya minta henpon ama Papah. Secara Papah saya orangnya cuek2 ayam (emangnya bebek doang yang bisa cuek..?), ya diantepin aje tu proposal dari sang istri. Mamah saya cuman bisa nginyem. Beberapa hari kemudian Papah minta dianter ke ITC di hari nan panas, tambah nginyemlah si Mamah. Ternyata pas nyampe ITC, Mamah saya disuruh milih hengpon yang dia mau. Katanya buat hadiah ultah. Senyum Mamah terkembang dong, mungkin di pikirannya “Ah suamiku.. kamu ini so sweet ya..”
Jangan seneng dulu, kira2 tahun 1995, pas di hari ulang tahunnya, Mamah harus menjalani operasi jantung bawaaan. Dengan santainya Mamah saya bilang “Kata orang angka 13 angka sial, kalo buat Mamah sih enggak”, sambil ketawa ketiwi masuk ruang operasi. Eh gak dinyana sang suami tercinta a.k.a Papah saya yang biasanya skut berat itu malah sesenggrukan. Hohoho..

Men of Honor dvdrip

Despite segala kengocolan beliau di sini ataupun di situ, beliau tetep Mamah terbaik yang bisa dikasih Tuhan sama saya. Mamah yang kalo gak bisa tidur malah bersihin perabotan. Mamah yang teh bikinannya paling enak seJawa-Bali. Mamah yang menggila bener kalo udah melantai poco2 dan sebagainya. Mamah yang bakal sumringah banget kalo dibilang masih muda. Mamah yang jago bikin tas dari mote2. Mamah yang baju atau sepatunya gak bisa diturunkan ke anak cewek semata wayangnya ini karena sizenya lebih gede dari saya. Mamah yang selalu jadi anggota tetap hura2 geng ibu2 di komplek.

Mungkin kado secara fisik belum sempat saya berikan, tapi pasti semua Ibu di dunia punya satu harapan yang akan jadi kado termanis untuknya, yaitu melihat anaknya sukses. Dalam segala hal. Moga2 kado itu dapat saya berikan untuknya. Eh sumpah ya, pas saya lagi nulis, winamp yang dishuffle di komputer ini mengumandangkan adzan lagu “Bunda” dari Potret. Ck ck ck.. what a coincident.. Pokoknya selamat hari lahir ya Mah, best wishes always for you and our family. AMEN.

PS: Ini foto gemblung Papah & Mamah saya pas ikutan salah satu lomba 17 Agustusan di komplek Pondok Bambu 2, komplek paling keren sedunia. Oya, kalo gak salah, mereka itu juara lempar telor yang gak terkalahkan sepanjang sejarah 17 Agustusan dimari deh, hehe..

← Next Post
Previous Post →

10 thoughts on “Happy B'day Mah!

  1. GuM says:

    waaahh.. selamat ulang tahun tanteee….
    yang sabar ya, puya anak kaya titiw..

    *kabur*

    –> Wah, ngocol nih anak Malang satu. *timpuk pake mouse* Mamanya titiw: “Makasih ya nak Gum, anak tante memang begitu.. Dulu agak susah pas masih jadi jabang bayi..”

  2. thalique says:

    wuih merinding bacanya..memang kalau kita nyeritain tentang orang tua kita, terutama yang namanya ibu atau mamah atau mami atau bunda atau sapalah kalian memanggilnya pasti bikin kita merasa memilikinya dan takut kehilangannya dan beruntungnya kita unya beliau.

    anyway salam buat beliau mbak, tapi maaf tante kadonya kagak ade..ya doanya aja ya tante..Hmm apa ya?..moga cepet punya cucu ! ha?..ga lah.. pokoknya makin tambah usia makin bahagia..wah jadi kangen sayur oseng kacang panjang mama

    PS
    Sekedar numpang tanya, apa panggilan rekan rekan terhadap ibu? Kalau talik manggilnya “mamake” pasti ga ada dunia ya..kalau anda?

    –>Kalo aku mah tempo2 mas. Kadang manggil mamah, enyak, mih, ibunda, tergantung panggilan jiwa. Ntw dulu ada cowok lagi deketin aku trus ilpil karena denger aku panggil “nyak”, hoho..

  3. aLe says:

    selamat selamat…
    makan-makanâ„¢ :D

    –> Tararengkyu, ayo aja makan2 kalo ale mau ke JKT, hehe..

  4. herru says:

    whoaaa selamat ulang tahun ya mamah mertua hehehehe semoga tabah memiliki anak kayak titiw hehehehe

    –>Mamahnya titiw: “Makasih nak herru, saya juga sebenernya.. ihik..” *cuman bisa sesengrukan sambil ngelus dada*

  5. Apy says:

    Met ulang buat Bu Yasin… :D

    –> Ulang apa nih mas? ulang-an umum? hihi.. thanks anyway.. :D

  6. Yopie Valentino says:

    Tante masih terlihat muda dan cantik, ga jauh beda dengan 5 tahun yang lalu waktu terakhir ketemu,,,

    Selamat Ultah Tante, ga ada yang lebih membanggakan dibandingkan dengan punya anak yang super kreatif kaya tiw,
    semoga apa yang tante harapkan dapat dikabulkan Allah SWT, amien…
    Buat Tiw, selamat yah selain kamu punya mama yang cantik dia juga ibu yang baik.

    –>Idih, aku dibilang super kreatif, makasih Bang yo.. ehe.. Kalo mama denger pasti senyum2 sumringah deh, hehe..

  7. Dy says:

    wah..baca ini jadi teringat sama mama ku..T_T
    ntar malem nelp ah…^-^

    btw, salam kenal yah :)

    –> Hihi.. nice dong, iya salam kenal juga.. :D

  8. dhian says:

    happy bday yaa buat mamah nyah Titiw….semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagian dan rezeki yg mengalir amiennn :D

    1. titiw says:

      Waduh.. ini postingan udah 3 tahun lalu lho.. hehe.. tapi makasih ya dhian.. :)

  9. seno says:

    juara lempar telur? lomba apa ituh?

Leave a Reply to Dy Cancel Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now