Entertainment / Review

Quickie Express

Wednesday, 28 November 2007

.!.

Owh yeah..akhirnya film komedi indonesia yg cerdas setelah film2 Warkop DKI di era awal kemunculannya di pertengahan tahun 70an. Naskah yg menarik, akting yg apik, humor yg cerdas, satir yg pedas, dan adegan slapstick yg bisa membuat saya tertawa keras…menjadikan film ini sbagai film indonesia terbaik tahun ini…versi saya.

Divisi naskah sangat lah terasa djoko anwar…dgn metode pengenalan tokoh utama di awal film yg khas dan skenario yg disusun bgitu djoko anwar. Setting dan establish serta properti yg digunakan pun sgt terasa djoko anwar dgn konsep timeless nya. Divisi sutradara diisi dimas jay…tp entah mengapa pengaruh djoko anwar msh terasa skali di divisi ini. Pengaruh dimas baru terasa di gambar2 keren a la v klip yg ditampilkan di film ini. Soal akting…akting Tora, Lukman, Aming, dan Sandra Dewi sebagai tokoh2 utama bisa dibilang lumayan. Akting menawan malah ditampilkan oleh para pemeran pembantu spt Tyo Pakusadewo, Ira Maya Sopha, dan Rudy Wowor. Aktor utk cast Joy Loyang jg menurut saya tampil sgt amazing sbagai priti(pria tiang), dan instruktur bl yg…yg…yg…seksi??? Begitu pula aktor utk cast Mudaqir.

Jalan cerita sendiri, walowpun kadang terasa longgar dan bisa ditebak, tp teuteup…menarik, bikin gemes, dan yg penting lucu. Ya iyalah lucu, namanya jg film komedi. Eits, tp jgn salah, film ini mungkin film indonesia terlucu yg pernah saya tonton! Bahkan adegan slapstick nya pun bisa membuat saya tertawa terbahak bahak, bahkan ketika saya menonton film ini utk ketiga kalinya. Hebat…mengingat saya kurang suka komedi slapstick.

Hal yg juga mnarik dari film ini adalah score musiknya. Tim musik Kalyana Shira memang juara. Liat aja line up nya: Aghi Narotama(Lain,Ape On The Roof), Ramando Gascarro(Sore), Tika(Tika and The Wrong Is The New Right), Bembi Gusti(Lain,Sore),dll. Soundtracknya pun aduhai2 punya. Ada The Adam, Sore, The Squirts dgn lagu mesin cinta nya edun bgt ituh,dll yg disusun begitu pas dgn alur cerita.

Filmnya sendiri bercerita ttg…sorry…tp saya tidak mau menceritakan sedikitpun jalan cerita fim ini. Jd ya…tonton aja ndiri!!! Sedikit intermezzo aja, klo diperhatiin film ini banyak bloopers nya. Tp untuk knikmatan menonton anda, ga usah dicari cari lah bloopers nya dimana. Kecuali ketika anda menonton film ini untuk kedua atau ketiga kalinya.

O ya, film ini adalah film utk dewasa loh. Jd jangan, skali lg saya ingatkan JANGAN
mengajak adik, sepupu, teman, pacar, atau selingkuhan anda yg berusia dibawah 17 tahun (atau emnurut saya dibawah 19 tahun) untuk menonton film ini!!! Dan jgn tanya knapa jg!!!
Tonton film ini dan bersiaplah untuk tertawa keras keras!!! Buruan…karena gosipnya film ini bakal ditarik dr peredaran.

Tertawalah sebelum film yg bisa bikin tertawa nya itu dilarang…

← Next Post
Previous Post →

11 thoughts on “Quickie Express

  1. GuM says:

    hehe, udah main di malang tampaknya. tinggal atur waktu buat nonton

  2. GuM says:

    btw, thanks. resensinya bagus :)

  3. Praditya says:

    Ditarik??

    Wah, gosip hangat tuh…

  4. herru says:

    kok ditarik tiw?
    lucu sih, cuma gw lebih film nia dinata yang berbagi suami ya?

  5. aLe says:

    lhoh, emang dewasa banget ya sampe2 mo ditarik,
    *buru2 ke Matos lihat jadwal tayang* :D

  6. nugi says:

    mengingatkan pada film “Boogie Nights”..mulai dari font tulisan “Quickie Express”, bingkai cerita, hingga soal “barang” tokoh utamanya..:D

  7. mitra w says:

    ia, dah ada sebenarnya di Malang, tp blom ada kesempatan (duit :P) buat nonton ;)

  8. HamdiY says:

    Neng, jualan vcd bajakannya sekalian ga, Neng? Huhuhu..

    Gimana nih gwe nontonnya? Aaarrrgghhh..

  9. titiw says:

    Eh kirain yg nulis mas ang, ternyata setelah baca ampe music score, kok kayaknya ini gaya2nya bung jay, hehe.. Setuju dengan mas nugi, font tulisan sedikit mirip ama bugi nait, tapi beda genre banget.Wah kalo menurut aku mah aktingnya Rudy Wowor itu yang ciamik dan skenario di adegan Ria Irawan yg gak tau deh dari mana tu orang bikin naskah kayak gitu. Kepikiran aja gituh? gemblung!! Btw nais ripiu jay!

  10. Yopie Valentino says:

    Tiw, awalnya bang Yo sama sekali ga tertarik ama yang namanya nonton film ini. tapi bang Yo penasaran, gara2 tulisan tiw, ternyata ada satu misteri yang selama ini bang Yo cari terpecahkan krn ni film, yaitu “sangat bersyukur Bang Yo ada dalam kandungan selama 11 bulan 12 hari ” ….hehehe….. (pantasan aja efeknya “menyesakkan”).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now