Titiw Inside

Iritasi

Thursday, 6 December 2007

Ini tulisan lama saya, tapi kok makin banyak aja yang bikin saya irritated karenanya ya?! Jadi harus dire-write again!! Nih list kejahatan orang2 yang bisa bikin darah saya ngucur lewat kuping:

House of Usher film

1. Orang yang ngasih tahu ending sebuah film yang belum kita tonton atau buku yang belom kita baca.
Mending kuku dicopot satu2 ala PKI jaman dulu atau capek sekalian ikut latian militer ala Gerwani.. Rasanya pengen mancung yg punya mulut.. Apa kek, tanya dulu udah nonton/baca kek, kalo belum, tanya lagi tu orang mau diceritain gak? Malah kadang ada orang yg udah dimarahin pas dia nyeletuk gitu eh malah bales “Ye, biarin aja.. gw kan seneng kalo orang2 pada kesel..” Pernah juga gw lagi nonton Jelangkung di bioskop, ada orang tereak “Wah.. setannya keluar dari sini nih kata temen gw!” Argh!!! kalo tu orang cowok ya, gw bakal iket tangan ama kakinya, tutup mulutnya, telanjangin, taro aja di Kali Jodo atau di Terminal Pulagadung yang ada komunitas homonya. Biar lobang pantat die dol sekalian. FYI, komunitas homo di terminal? pasti kan ga pernah cebok tuh mereka.. jiji2 gemana gituuu..

2. Orang yang ditelpon berkali2 gak angkat, tapi gak hubungin balik juga.
Ataupun orang yang gak bales sms yang sangat penting. Such: Ada kerja kelompok bareng, ada tanding basket dll. Apalagi kalo dia bilang “Ntar gw kabarin”. Huh, kalo gak bisa kabarin mending ga usah ngomong gitu, tongki!!

3. Orang yang nyelak antrian.
Seringnya mah gw nemu kalo di stasiun kereta. Apalagi kalo udah ada bunyi “Neng neng neng” bakal ada kereta dateng. Widih, tambah menyerusuk aja tuh mpok2.. Pas gw cuma diem ngeliat seorang mbak2 nyelak gw, dia nengok. Mungkin karena tatapan gw tajam kali ya (apa siih) jadi dia ngeh gw liatin. Trus dia bilang “eh, mbak duluan ya?” Bagus.. ni orang nyadar.. Udah positif nih imej gw tentang dia, eh dia pake bilang “Ya udah deh mbak.. ambil deeeh (iyya.. huruf “e”nya panjang!) kalo mo duluan”. Hidih! It’s not the point tong!!

Gw emang duluan karena itu hak gw! bukan pemberian dari elo kaliii.. Pernah juga gw lagi di timezone (yaa.. merupakan suatu guilty pleasure buat gw untuk bermain2 di tempat ini), ada orang yg nyelak cewek di depannya. Yang nyelak masteng2 gitu deh, malay. Dan yang diselak seorang cewek cantik. Sontak aja pas diselak cewek itu ngomong “Bisa antri kan mas?” Tuh masteng2 jadi gak enak kali ya, karena cewek cantik itu tegas. Ternyata eh ternyata, tuh cewek adalah seorang artis yang bernama Dominique Sanda (eh, bener ga nih nama doi?). Ih, udah artis, cakep, asertif, kagum gw ama dia. Gak penting ya boo kalimat terakhir gw barusan.

4. Orang yg belom nonton film, denger lagu, baca buku, udah bilang “Katanya jelek..”
Subjektif banget. Kalo lo mau bilang bagus atau gak tentang sesuatu, baca, denger dan nonton dulu baru ngemeng. Itu keputusan subjektif elo emang, tapi tetep harus baca, denger dan nonton dulu. Harus aktif lah mak.. jangan pasif muluuuuuu (colongan gini gw..) Tapi kalo kata sahabat saya si Fathul sang bassis Nunung CS, suara bass itu malah menggelegar kalo pake yang pasif. Ga ngerti apanya. Hahay..

5. Orang ngerokok di angkutan umum.
Haloooooo..??!! ruang tertutup kali.. meski lo ambil tempat deket pintu tetep aja kena kita2. Tahan aja ngapah sih.. nek angkot juga paling lama setengah jam. Pernah gw naik kopaja dari Ragunan abis latian basket, trus ada kira2 tiga orang cowok di deket gw ngerokok. Kepal kepul gitu, trus asepnya yaa.. sumpah demi Tuhan langsung kena muke gw. Emang lo liat gw ada tusukannya? emang gw sate? Lah ini muke kan bisa jadi ringsek. Pas gw batuk2 dengan cara yang subtle, mereka belom ngeh. Pas gw udah batuk2 kaya orang susah yang bronchitisnya kambuh lagi karena ga punya duit buat ke puskesmas, baru deh salah satu dari mereka ada yang ngeh “Eh, ada cewek juga.. asep lo tuh..”.

Dih, apa hubungannya juga kalo gw cewek? tapi seenggaknya nih orang udah aware. Nnah.. yang bikin darah gw naik ke jidat adalah ucapan dari temennya “Lah.. bayar serebu aja belagu!”. Anjiiiiiiinggggggg!!!! Gw kesel banget!! Sumpah ya, gw langsung nengok ke orang itu dan natep matanya (Lah, kayak Dedy Corbuzier gini guah). Meski masih petantang petenteng, tapi tu orang kayaknya salting gitu. Rokok tetep ga mereka matiin, cuma mereka pindah ke bangku paling belakang. Hiiiiih.. mo gw tendang aja bijinya tu orang, biar tinggal satu, jadi harus cuci darah di bagian vitalnya itu tiap minggu. Hahahaha, asal banget ya gw.. Oh ya, yang ngerokok samping bayi atau anak2 juga gw benci banget.

6. Orang buang sampah sembarangan.
Hiiiihhhh… sebeeeellll banget guah kalo ada orang littering. Pernah dong ada orang buang sampah lewat jendela mobilnya, dan you know what apa wujud sampahnya itu? KULIT DUREN!!! Bujug buneng.. Gede amat.. kan bikin bahaya di jalan! Sumpah ya kalo gw dijamin kagak bakal dipenjara, gw mau tuh berentiin tu mobil, ambil kulit durennya sambil bilang “Sori cuy.. kayaknya lo lagi jerawatan gitu ya, daripada ke Erha Clinic, ada cara alternatif nih” seraya gw papak papakin tu kulit duren ke muke doski yang jerawatnya meradang. Hidih.. ngebayanginnya gw jadi ngilu sendiri. Hehehehe.. kalo kata grup Pancaran Sinar Petromak (PSP), “Orang Orang Sinting” nih semuanyah..

Itu kan sama aja dia merendahkan pendidikannya sendiri. Wong dari TK udah dibilang ama guru, ortu, kalo buang sampah jangan sembarangan!! Gw pernah liat anak jalanan 2 orang, kayaknya kakak adik. Pas yang adik mau buang sampah sembarangan, si kakak bilang “Jangan.. kita harus buang sampah di tong sampah”, seraya ngambil sampah si adik dan membuangnya ke tong. Noh.. anak jalanan aja yg ga sekolah tau. Kalo elo beralesan ga ada tong sampah, mbok ya taro dulu di mobil mewah lo itu, atau di kantong celana Hugo lo itu, atau di tas Eastpack lo itu. Yang bikin gw tambah irritated sebenernya sikap orang yang gw tegor. Dia nyampah, pas gw tegor dia bilang “Masalah lo apa sih..?!” Haduh.. gw paling males nih ama orang2 begini. Meski dari mulut gw juga sering keluar kata2 yang nyampah, hehe..

7. Orang yang di wastafel, pas sabunan atau lagi sikat gigi kerannya ga ditutup dulu.
Haduh. Lo sabunan atau sikat gigi kan lumayan lama, tutup dulu kek. Emang sih yang kebuang gak banyak. Misalnya aja dari satu orang yg kebuang 1 liter. Tapi kalo 100 orang? 1000 orang? 100.000.000 orang? Kampanye “Save The Earth” lagi jaman kaleee.. Gak mau ketinggalan jaman kan lo?

8. Orang yg masih muda (terutama cowok) ga mau ngasih duduk orang tua di kereta.
Hiiih.. rasanya kepala dia pengen gw toyor. Gw aja pernah gak ngarep dapet tempat duduk, eh ada kakek2 malah nawarin bangkunya! Kakek2 aja masih peduli gitu.. gemana sih generasi muda.. (sok tua gini gw..) Kenapa gw tulis di atas terutama cowok? karena kalo agak penuh kan kita2 sebagai cewek suka risi yak. Jadinya agak2 nyari tempat yg enakan. Eh malah dikomentarin “Kalo mo lega naik taksi aja mbak..” Gw suka pengen nampar bolak balik (lah kayak fotokopi) yang bilang kalimat2 serupa gitu. Pernah ni cowok komentarin gitu ke gw, trus gw liat dia kipas2 karena kepanasan. Rasanya kalo gw ga punya urat malu tu orang bakal gw tereakin “Mo yang adem mas? bikin tato AC aja!!!”

9. Orang yang berisik, hpnya bunyi, atau baca sms ga ditutup di bioskop.
Pernah tuh gw lagi nonton Jiffest, ada abg2 ber 8an kali ya, duduk di deretan paling depan di EX. Berisik gilaa! pas ditegor ama orang2, eh doi nyolot “Kalo mo sepi mah di kuburan!” Buset2 abg sekarang. Gw mah ke kuburan kalo mo pesugihan.. Btw kan filmnya dokumenter, ga ampe sejam mereka udah keluar. Bosen kali, maklum gratisan, gak ngerasa rugi kalo ga ampe abis. Pas mereka keluar, ada suara “Huuu” dari penonton. Hehee.. Kalo Hpnya bunyi ya ganggu lah. Tapi kenapa orang baca sms ga ditutup bikin gw kesel? karena silau! sumpah deh, coba aja, gw duduk paling belakang, keliatan tuh kalo orang paling depan lagi liat HP sangking silaunya. Ganggu deh..

10. Orang yang kirim sms nanya dikit2.
Misalnya “Di mana?” Sms berikutnya “Ama siapa?” Sms berikutnya lagi “Trus ama siapa lagi? udah betiga aja?” Mbok ya kalo ngesms itu pergunakan satu halaman sms dengan nanya “Di mana bo? ama siapa? Ampe jam berapa? kalo ampe jam 3 masih di situ gw nyusul deh..” Kan enak tuh, kita balesnya juga sekali aja, tanpa rugi tenaga dan pulsa serta emosi untuk marah2. Oh iya, masalah per-sms-an ini gw juga kesel ama orang yg pas diudahin masih juga nanya, misalnya kita mau udahan kirim kalimat “Oh, ya udah kalo gitu met malem..” dsb tiba2 dibales dengan “Trus.. lo besok ke mana?” hehhhhh..

11. Orang yang ngebatalin janji di saat terakir atau gak ngasih kabar pas hari H.
“Eh Ica, besok kita janjian di Mol Bekasi ya, jam 3 siang, tapi Ica kabarin Euis jam 2 ya, Euis ga punya pulsa”. Si Ica bilang “Iya pasti Euis aku kabarin..” Nah.. si Ica ini udah ditunggu ampe jam setengah 3 masih juga belum ngabarin. Kan si Euis yang ga punya pulsa keki, karena dia mo nanya jg ga punya pulsa. AKhirnya si Euis panas2 jalan kaki ke wartel engkong Said buat nelpun si Ica. Ditelpon ke rumah, Ica udah berangkat, jadinya kudu nelpon ke HP. “Ca, di mana? jadi gak kita?” “Eh Euis, jadi2.. tapi entar ya, aku nganter kue dulu ke rumah tante aku, tunggu aja sms dari aku”. Lah.. gemana si Euis gak keki? duitnya tiris karena nelpon ke HP, trus harus nunggu sms dari Ica? ampe jam berapa nunggunya? kan kalo udah Magrib dia udah gak boleh keluar sama Emak. Dia juga harus bantuin emak goreng opak buat dijual besok. Ah.. Euis bingung..

12. Orang yang makannya dikit banget, gak pake nasi.
Pokoknya yang obsessed banget deh ama begitu2an. Bukannya jahat, tapi kadang pengen bilang : Bo.. kalo keluarga lo semuanya punya profil bodi kayak gw yg kurusnya aujubile ini, boleh deh lo penasaran pengen kurus. Tapi kalo emang rata2 keluarga lo punya bobot yang sedikit berlebih, itu yang dinamakan “Running In The Family” (Lah ini mah lagunya Level 42). Apalagi kalo tu orang ga mo olahraga. Lah, lo pengen ngebuang lemak dengan cara gak makan doang? imposibel sayaang..

Kalopun mungkin, lo pasti menderita suatu disorder atau kena maag atau efek2 negatif lainnya. Gw juga agak ngerasa aneh (gak sampe taraf kesel) ama orang yang gak abisin makanan. Makanya kalo gw masih laper dan makanan temen gw sisa, mending gw yang abisin. Bukan berarti gw cadok ya (Yg ga tau arti cadok tanya ama anak2 SMA 71). Trus kalo makan gw sisa, ya gw tawarin ke temen gw. Suka kesel ama orang yg kalo gw tawarin makanan sisa atau gw makan sisa orang, die pake bilang “Yaelah tiw.. lo gak usah segitunya kalee”. Itu emang segitunya lagi. Serius. Kan kasian pak tani..

13. Orang yang buat kalimat2 di sms atau di blog, atau di profil di site2 pertemanan pake hurup gede kecil, rapet, ga kebaca.
Misalnya gini: Profil di FS, “About Me”: “Aq iTu oyanGnya mooODY.. tRusNa sk bnGeT sM Yang NaMana MakAAaan!! MakanY aQ ChUBBY gn!! TruSnA kT tMN tMenku akU manJJA.. TapinA psT Sk TmNan sM aQ soaLna kT org Aq carE!! PoKoknYa add Aq aj di luchoeholic@kokom.com” Berdasar survei asal ala Rahmayanti Akmar, emang biasanya yg gini adalah abg2 putri, tapi jangan seneng dulu. Ada loh cowok2 (Yes.. Pria.. Cowok.. laki.. Men.. Male.. lekong..) yang udah mau umur2 30 nulis kayak gini. Padahal dia orang kantoran yang masa pubernya bareng ama pubernya si Pitung. Buset.. pokoknya kalo Yus Badudu ampe tau pasti dia keki.

14. Orang yang menunjukkan muka jiji kalo temennya atau orang yg dia liat lagi makan makanan yg dia gak suka.
Malah kadang dikomentarin. Misalnya, si Nanang lagi makan ati babi, nah si Nining ngeliat. Trus si Nining dengan muka jiji bilang “Ih Nanang.. makannya kok ati babi.. kan itu dari darah.. lebih enak makan sumsum babi lagi, gurih2 mesum gitu..” Kira2 begitu contohnya. Kalo emang lo ga suka ya udah.. dalem ati aja. Orang yg lagi makan kan pasti jadi salah tingkah dan menyegerakan makannya.

15. Orang ngomongnya basa-basi, gak to the point.
Mungkin dia emang pembawaannya atau orangnya emang gitu, tapi gw gak tahan!!! Kalo dianalogiin ya, kayak kita mo ke Bogor dari Depok, tapi ke Rawamangun dulu, ke Tj. Priok, naik tol deh ke arah Bogor. Emang nyampe sih.. tapi kan lebih cepet kalo dari Depok langsung naik tol yang langsung ke Bogor itu! (Ini analogi yang dikasi papah ketika gw nyetrika kemeja gak rapih2. Pas doi contohin, gw komen “Sama aja kali Pa sama caraku barusan”. Nah, dibales deh saya pake kalimat Depok-Bogor itu.. hihi..) Makanya gw sering bilang “Intinya apa sih?!” atau “Trus akhirnya gemana?”. Hei.. I’m a good listener (Kata gw sendiri, wakakak..) tapi kalo terlalu muter2 kayak mesin cuci ya pushing juga eike..

Apalagi ya? gw kan orangnya ingetan ama keburukan2 orang, jadi nanti ta apdet lagi deh, haks..

← Next Post
Previous Post →

23 thoughts on “Iritasi

  1. GuM says:

    waduh mbak.. sebanyak itu sih lebih dari sekedar iritasi. bisa2 malah jadi borok :D

    –> Emang kagak baek nih mas Gum, hihihi.. ada juga jadi orang yang sabar dan ikhlas yak. Yaa.. sedang diusahakuen begitu, namun daripada keluar langsung mending lewat tulisan aja dah, ahahaha.. :D

  2. kuy says:

    wah..pantesan muke loe nombok ama usia…lha wong daftar irritating things nya serentet gitu…
    tapi gue setuju ama beberapa poin yang sadudari berikan :

    poin 5, tentang merokok di angkutan umum…gue sebagai perokok juga suka risih ngelihat orang ngerokok diangkutan umum…apalagi yang be’ol sambil ngerokok di angkutan umum, suka risih aja gitu…

    poin 9, gila ye..secara kita bayar buat nongton pelem, bukan buat denger tulalit2, emang di roxy!??…besok2 kalau ada yang hapenya anoying kita kompasin aje hapenye pren!!!

    ama poin 12, tentang kebiasaan makan…
    beuh!!! emang ada yang salah ya dengan berat badan sedikit berlebih ? buat gue berat badan sedikit berlebih itu menyenangkan…untuk dipeluk…*jadi kangen pacar*
    lagian setelah 5 tahun ngekos, makanan yang terbuang itu dosa besar hukumnya kawan…kalau kertas nasi bisa dibikin balado, gue embat juga dah…!
    mubazir temennya setan bukan…?

    –> Kuya.. kuya.. lo emang udah yg paling gebleg deh pren. Gemana kalo situh bikin blog sendiri instead of memarketingin (bhs apa ini?!) seorang blogger. Pengen tenar juga kan loooee..??!! Hihihi.. Kalimat paporit: “kalau kertas nasi bisa dibikin balado, gue embat juga dah…!” Yak, coba kita hi5 dulu kawan, secara sesama anak kos.. rasanya kalo botol aqua bisa jadi cemilan lumayan juga buat kita2 yg suka craving for food di malam hari, syahahaah!!

  3. ratie says:

    Couldn’t agree more,tiw… Hidup titiw! Ahahaha…

    –> Hyaa.. asik ada pendukung, saya serasa garuda pancasila ada yang mendukung.. *nyampah.com*

  4. Praditya says:

    Wkwkwkwk… :D
    Yg nomor 1 mantab dah…

    –> Kenapa? pengen gabung sama komunitas homo di sana? ayo tak anter.. hehe..

  5. Totoks says:

    saya setuju dengan semua daftarnya.. semuanya dinamakan etika. gak semua orang punya etika yg baik ternyata… sabar ya tiw :D

    –> Embyyeer.. (nada gawul).. hihi.. iyah sabar aja lah nak, orang sabar disayang pacar.. :)

  6. Gua pernah ngalemin semuanya tuh… BT bener yah… Cuma kaget aja ampe eloe list tiw hahahaha…

    –> Tenang2.. jangan kaget jangan heran, bukan sulap bukan sihir, ini semua nyata adanya.. Kalo niat mah bisa lebih panjang dari ini bo.. hehe..

  7. ariW says:

    emang.. spoiler gak ada yg menguntungkan..
    salam kenal..

    –> Yang enak sih ayam broiler alias ayam suntik.. (apa sih..)

  8. apy says:

    tapi kalo gw ceritain film horor termasuk spoiler ga? gw ceritain aja yah yah yah yah…. biar tambah jijik sama filmnya.

    –> Alah lo mas.. sok2 mau spoiler, kedok supaya kesannya lo bisa nonton tu pelem tanpa dicela orang. Hiyahaha!!

  9. aLe says:

    hehe., gwe cocok ama yg nmr 6 tuh,
    secara temen gwe slalu gwe bentak2 klo ada yg gak rapi dikit di depan gwe :lol:

    –> Hemm.. berarti kita gak cocok le.. maafkan aku.. tapi apa boleh buat.. Hiks.. selamat tinggal.. *Lebay mode:on*

  10. Hamdiy says:

    aH, iNi KaN posTinGaN laMa..
    gA mAu kOmEnTaR aaH..

    *aBG-cItoS.com*

    –> Mangkanya guah tulis di atas. Tenang aja, dirimu akan masih menemukan postingan lama yg kutulis kembali karena masih banyak orang di luar sana yg dahaga akan tulisanku.
    *Cuih.com*

  11. Ershad says:

    Udah 2 kali gua tawa2 baca nih blog, gokil abis..Kreatip..ehm…

    –> Udah 2 kali juga saya liat situ kasih komentar di blog ini, makasih abis.. ehm.. ;)

  12. Rulan says:

    Tiw,coba liat film ini :
    1. The Heartbreak Kid
    2. Enchanted
    3. No Reservation
    Film-film baru Amerika sekarang secara implisit mengajak orang berwirausaha,coba perhatikan aja…
    Ini ga bikin loe iritasi kan ;))

    –> Hem.. yayaya.. nanti aku tonton deh, thx buat masukannya agar aku lebih rajin dan mau berusaha ya mas.. :)

  13. sakuralady says:

    Hihihi.. list irritasinya banyak juga ya..
    abis brainstorming ya.. tapi fresh dan lucu..
    salam kenal ya.. blogwalking dari evelyn

    –> Hoho.. Thx. Aku juga gak nyangka sepanjang itu, kayaknya sih waktu ditulis segitu doang, pas dipublish, ealah.. panjang banget yak, hehe.. iyah2 salam kenal juga… :D

  14. ballbusting mania says:

    Klo gitu…gw ngrokok di depan kamu yah…biar ditendang bijinya

    –> Yakin? kayaknya sebelum kamu nyalain itu zippo, saya udah pergi jauh2 tuh.. males amat berurusan ama yg ginian..

  15. adybaskoro says:

    huehuehue….

    naik tol???
    lewat tol kali yak….

    heheh

    http://www.adybaskoro.co.cc

  16. groinkick anima says:

    Aku jg maw ngrokok di depan u.
    Btw zippo appan yah?

    1. titiw says:

      Bo.. plis deh.. perokok tapi gak tau zippo..? watde..

  17. groinkick anima says:

    aw lg onlen y mbak
    pentesan lsg djwb
    aku lg liat potomu d flikr kok wajahnya ganti2
    ketauan u siluman 1000 wajah y?

    1. titiw says:

      ya begitulah.. kalo siang nama saya Tito.. malem Titi..

  18. groinkick anima says:

    klo hippo aku tw dia kan sejenis kuda nil, kuda yg g bs lari

  19. Borneo99 says:

    Poin 1 tuh top abis…
    teringat akan suatu tempat d mana gua sering nongkrong bersama frend” gua yg pada hombreng semua…
    saya tidak termasuk loe…
    hahahahahaha…….

    1. titiw says:

      Oh gitu.. *melirik curiga*

  20. seno says:

    dicatat dan diingat! :)

Leave a Reply to groinkick anima Cancel Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now