Entertainment / Review

Freedom Writers

Saturday, 15 December 2007

Hemm.. harus mulai dari mana yaa.. Karena saya sangat2 exited dalam menulis review film kali ini!!! (yg gak bisa dikatakan riviu karena tulisannya seenak jidat.. yah namanya juga website sendiri!! hoho..) Hillary Swank, artis penerima Oscar untuk filmnya Million Dollar Baby dan Boys Don’t Cry, kali ini bermain dan memproduseri sebuah film yang sangat ciamik. Yang saya bahas kali ini bukanlah akting dia yang stunning, melainkan cerita dari film ini yang sangat menggugah hati.

Freedom Writers, sebuah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata di Long Beach, Amerika. Perbedaan ras dibahas cukup kental di dalamnya. Ms. G (Hillary Swank) adalah seorang guru baru di sebuah integrated school. Ini berarti sekolah ini adalah sekolah campur, dimana berbagai suku bangsa, terbaur di dalamnya. Hidup para murid itu keras, namun sang Guru mengajarkan bagaimana meraih harapan dalam kehidupan mereka yang keras itu.

Beli film ini kemaren di Mall Ambassador. Pas ke tempat langganan, saya liat film ini dan dari judulnya, saya tau ini pastilah ada hubungannya dengan tulis menulis. Sejak aktif menulis blog, menulis menjadi salah satu passion saya. Jadi saya tertarik untuk mengambil film itu. Tanya sama mbak2 DVD “Udah bagus mbak? soundnya? teksnya?” Si mbak jawab “Udah bagus semuanya, ceritanya juga bagus kok, berdasarkan kisah nyata.” Itulah mengapa saya suka beli di toko ini, selain orangnya ngerti apa yg kita tanya, saya juga jarang dikecewakan, entah itu DVD yg gores, teks yg belom bener, dsb. Saya juga selalu suka dengan film2 yang ada hubungan antar “guru-murid”, seperti di Coach Carter, School of Rock, ataupun Finding Forrester yang menakjubkan itu.

Nonton film ini, emosi saya turun naik, kadang nangis, kadang marah, kadang senyum2 sendiri, untung nontonnya di kamar kosan sendiri, jadi gak bakal dikira SGM alias sinting gila miring (anjrit klasik banget..). Dengan menontonnya, apa yg kamu dapet agak2 mirip dengan apa yg kamu dapet setelah baca buku Totto Chan. Film ini juga real banget (secara berdasar kisah nyata..), yg bukan tipe2 film Hollywood yg happily ever after. Yang jelas, apa yg diusahakan Ms. G ini harus mengorbankan sesuatu yang penting dalam hidupnya. Yeah, you get some you lose some, kawan.. Sekedar tambahan, akan lebih keren lagi kalo kamu udah baca buku “Diary of Anne Frank“. ENJOY!

← Next Post
Previous Post →

9 thoughts on “Freedom Writers

  1. venus says:

    hahahah….suka berbuat kejahatan (baca: nyari dvd bajakan) juga yak? kapan2 nyari yg ini ah…biasanya kalo hillary swank filmnya pasti bagus dan enak ditonton :D

    –> Hiyahaha.. iyalah, aku yakin, 9 dari 10 orang di Indonesa nonton dipidi bajakan (sotoy marotoy gila2an), hehe.. :D

  2. Jiewa says:

    Kalo kisah guru-murid yg saya suka itu.. “Only The Strong”. Itu tuh, yg ceritanya Mark Dacascos yg jadi guru yg pinter Capoera.

    Karena direkomen oleh titiw, Freedom writers masuk daftar dvd buruan gw deh ^^

    –>Oh, gitu ya? Belom nonton tuh, dan kayaknya akan nyari. Wah, thx untuk masukannya ya Jie.. ehehe.. :D

  3. Praditya says:

    Nunggu DVD nya ajah… :D

    –> Lah, ini udah dipidinya tong, hihihi.. Mo nunggu DVD yang ori ya? wuah.. hebat..

  4. apy says:

    film guru murid bagus:
    1. Million dollar Baby
    2. Star Wars 2nd Trilogy
    3. Lean On Me
    4. The Ron Clark Story
    5. Training Day

    –> Hem.. thx mas..

  5. ratie says:

    Ga mo baca takut spoilerrr!! Hehehe.. Ga akan ya,tiw?

    –> Et dah, ya nggak dong say, malah ini bisa dibilang bukan riviu, nyampah2 aja, soalnya kan site sendiri.. Hayoo.. pindah rumah gih.. *masih maksa juga..*

  6. muaniz says:

    gw baru aja nonton film ini 3 hari yang lalu.menurut gw nih film ok.ngajarin gw n temen-temen buat ngajar nanti…^_^

    –> Oh, kamu ngajar? guru? waw.. seneng deh.. (apa coba?) hehe.. nice to know you.. :)

  7. Rich says:

    Sepertinya film menarik… Salam kenal dan manis selalu… ^^ Kalo suka film ini, coba nonton warkop deh… Kanan kiri oke. Pasti ga ada nyambung2nya.. Hihi..
    –> Salam kenal juga untuk saya yg manis.. hehe..

  8. seno says:

    keren ni filmnya..sayang dvd kamu udh agak rusak ya.. :D

  9. @ncik_siela says:

    guru-murid?the best for me is dead poet society.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now