Belah Duren dan Kawan-kawannya

belah duren

First.. postingan ini banyak memuat kata2 yang anonoh. Jadi tolong yang tingginya 110 cm ke bawah gak boleh baca yaa.. (lah, lu kata mo naek roler koster?!) “MESIN PENCUKUR JEMBUT!!*suara doraemon mode: on* Begitu bunyi ringtone remen kampus saya yang bernama Agil.

Dengan jumawa dia gedein volume HPnya sampe kenceng sambil bilang “Dengerin nih ringtone gw yang baru!” Anak2 pun pada nyengir2 kuda dan ngikik2 onta dengan kelakuan overexited Agil. Emang ni anak kalo udah lebay jadi kayak lumba2 yang lagi ngemil kaca nako.

Di antara tawa itu, saya perhatikan ada anak yang ketawa juga, tapi dengan jidat sedikit berkerut macem Mr. Spock di Star Wars. Anak itu bernama Abim, temen cewek sekelas juga yang palanya udah kayak pake helm built up sangking tebelnya itu rambut..

Saya penasaran dan bertanya: “BIM, ELO TAU ARTINYA JEMBUT KAN?” Abim jawab “Nggak”. Kyahahahahahah!!! Anak2 langsung pada ketawa tulus banget dari hati. Ini baru kocak! Ngalahin ringtone si Agil barusan! Agil yang ngerasa kalah pamor langsung sungut2 sambil julur2in lidah kayak anak bocah yang baru pertama kali makan permen jagoan neon.

Si Abim berkelit “Tunggu, gw tanya kakak gw dulu! Dia kan pake jilbab, kalo dia ampe tau, berarti gwnya yang aneh”. Beuh, gak usah ditanya.. Dari cara ngelesnya mah juga udah keliatan kalo lo yang lebih aneh bim! Besoknya Abim laporan “Tiw, kakak gw gak tau artinya jembut..” Huahahahahah!!

Langsung dah kepolosan doi merebak mewangi seantero kelas. Sapa lagi provokatornya kalo bukan sayah, hehehe.. *ketawa iblis* Kapan lagi itu, kakaknya Juju nikah, anak2 sontak pada ngemeng “Waduh, langsung belah duren dong kakak lo, Ju!” Anak2 ketawa riang, dan.. Sekali lagi pemirsa, saya menilik ada suatu keanehan di wajah Abim.

Saya muntahin deh kalimat “Pren, diem dulu semua. Kita tanya Abim, ngerti gak lo artinya belah duren?” Muka Abim yang udah kayak jugun ianfu dikelitikin serdadu Jepang memerah dan ia menjawab “Apa sih belah duren? Gw gak ngerti!” Syaaahahahahahahhaa!!!

Anak2 dengan semangat anjing-gila-yg-kena-rabies-ganas langsung noyor2 Abim tanpa ampun. Tiba2.. si Temi (FYI: dia cowok, turunan Maluku-Cina yang kalo udeh pake anting bisa ngalahin seremnya Herkules di Tanah Abang) nimbrung : “Eh, emang apaan sih belah duren? Kenapa juga harus duren?!”

Toyoran itu pun pindah alamat dari rambut Abim ke kepala Temi yang lengket kebanyakan pake jeli. Abim dengan kalimat andalan “Gw tanya kakak gw dulu, kalo dia..” Belom kelar ngomong, toyoran anak2 makin sporadis ke tubuh anak Malang ini (eh dia asal Padang lho, bukan Malang, hehe..).

Akhirul kata, saya -yang merasa bertanggung jawab akan celaan bertubi2 pada diri Abim- mengajarkan dia segala kata2 yang kayaknya udah ada di perbendaharaan kata saya sebelum saya akil baligh. Selain pake tameng “Gw tanya kakak gw dulu”, dia juga suka ngomong “Gw kan dulu sekolah di Medan, jadi gak ngerti gitu2an”.

Hah, kagak ada ampun tong! Si Mayang Sari aja yang kedaerahan banget sering belah duren ama si Bembi! (Biar akrab gitu.. biar kecipratan 1 Milyar.. 1 Milyar.. 1 Milyar! *infotainment mode: on*) Udah nih, kadang2 si Abim nanya “Tiw, ejakulasi itu apa?” dan endebre2 yang lain. Setelah tau apa artinya jembut, belah duren, ejakulasi dan sanak keluarga yang lain, kiranya Abim siap untuk mengembara ke dunia yang keras serta kejam ini.

Saya iklas dia terbang jauh untuk menggantungkan cita2nya setinggi langit. Pergilah Ki Sanak, aku akan tetap di sini hingga saatnya nanti kau menjadi pendekar yang tangguh! uhuk uhuk.. huek! (darah keluar dari mulut) *Brahma Kumbara mode: on*

Udah lama saya gak pernah direcokin lagi sama ni bocah. Jiwa dan pikiran saya menjadi tenang di hari tua seperti ini, tulang pun tetap kuat. Makanya, minum Anlene! (zoom in, saya yg udah separuh baya, mata berbinar, dengan tangan kanan memegang segelas susu)

Red: maaf, cerita ini memang disisipi iklan. Kalian kira dari mana guah bayar hosting site ini kalo bukan dari beginian??!

“Titit, titit..” suara SmS masuk. Dari Abim. Kenapa ni anak? doski kan lagi liburan di Bali, mungkin mau nawarin oleh2..” Saya buka sms itu, dan tulisannya adalah “Tiw, lo tau artinya peju gak? Kakak gw gak tau”. Akh.. Saya tiba2 merasa menjadi seorang pendidik yang gagal..

72 thoughts on “Belah Duren dan Kawan-kawannya”

  1. kalo titi said baca ini tulisan, dia akan keukeuh mempertahankan LSF. karena masih baaaanyaaak orang2 yang “polos” kaya buku tulis di taun ajaran baru…..

    –> Akh bisa aja kang fathul ini.. iye, ada juga orang yg mukanya polos kayak setan, hihihihi!! *tertawa sok seram*

  2. LiSan Skywalker

    Masa siey masi banyak orang-orang yang polos kayak gitu? Ndak percaya aku ^o^

    –> Eits, percaya gak percaya pak leo.. masih ada lho.. hoho..

  3. itu yang teks jem**t-nya kok nge-link ke wp-admin, tiw? merujuk pada diri sendiri kah? :D

    *lanjut baca lagi, pura2 belum komen*

    –> Hyahaha.. aku gak mao naro link, cuma mau kasi note kalo itu artinya apa.. tapi otomatis ke dashboard. Caranya gemana sih supaya gak gituh? huhuhu.. eh apa? merujuk diri sendiri? ngocol ni anak!! *putusin kabel internet mas Gum*. Kyahahahah!!

  4. adit-nya niez

    Wakakak… :D

    Kacau inih… :lol:

    Tinggi saya 170 cm, tapi sepertinya saya salah masuk blog neh… :P

    –> Gpp dit, supaya kamu ada bekel kalo kamu udah official ama si niez, hehe..

  5. titiw makin gokil ah :))

    eh, emang udah musim duren ya? kok pada ngomongin begituan?

    –> Hyahahahaha!! gokil2 tapi suka kann..?! tau deh musim apaan, kalo di kampusku sih lagi musim skripsi, hehe..

  6. aku gak mao naro link, cuma mau kasi note

    Itu pake tag ABBR, begini contohnya :
    Keju

    Haha.. temen lo kocak abis, trus kamu juga ancur.. klop deh kekeke..

    Peju itu apa ?

    –> Iyah, maksudnya mau tag ituh.. ahahaha.. hah? mas Jie gak tau peju? kan situ punya.. masa gak tau? hyahahah!! ntar kalo udah aku kasi tag dibaca deh yaa.. hehehe…. ;) (anjrit jorok abis postingan saya kali ini, pemirsa!!)

  7. asli ngakak guling-guling baca tulisa ini… sekarang gantian gue kasih tebakan lo tiw: empal gondrong itu apa? hahahahahaa….. jawab ke blog gw yah!!! hadiah menantimu!!! :D

    –> Hehe.. aku tahu!! anuhnya cewek kan? alias that big V? hyahahaha!! pasti aku bener!! kudu dapet kadooo!!!

  8. gile yah loe tiw! kalau ini blog jadi urusan LSF elo bakal jadi musuhnya si titi said…
    tapi hakhakhakhakhka….ya ampun..kayaknya adek gue yang paling kecil juga ngerti apa arti jembut, peju, ejakulasi dan sobat2nya yang lain deh (kapan lagi gue ngomong jorok tapi masih ada konteksnya…thx ya tiw utk nyediain konteksnya)
    gue jadi ada ide buat kado in kalau Abim ultah…
    “Kamus kata-kata jorok” doraemon mode on lagi

    –> Yah.. ama dia mah nama kita doang yg sama. Tapi hati dan kelakuan mah laen.. (Secaraa.. dia udah umur 60 somewhat gituh..). Betul itu saudara kuya.. coba dikadoin lah itu anak biar bisa lebih “maen” ama kita2.. hihi..

  9. gua sih dulu gak ada yang ngajarin tapi tau sendiri deh tiw…

    bakat alam mungkin yah…

    –> Iyalah.. udah pasti banget itu bakat alam.. terlihat dari penerawangan sayah.. :)

  10. Jembuttt … sumpahhhh udah lama gak denger kata2 itu!

    Tapi emang ada kok, temen saya yang gak ngerti artinya, mana pake dibohongin kalo ada universitas jember utara yang disingkat unjembut really2 existed! gemblunggg!

    –> Huahahahah!! emang itu unipersitas bener2 disingkat gitu? kyahahaha!! kocak amat!!

  11. Astaga, kok berani si lu posting ” Jembut ” Gitu?
    Ckckckckckckckck….

    –> Huehehehe.. lah ini kamu berani nulis kata “jembut”.. :)

  12. Pacarnya Zaskia Mecca

    masaoloooohhhh…
    astapiruloooohhhh…
    insaplah, wahai manusia…

    –> Insaplah.. wahai manusiaa.. *nyanyi* Maap saya bukan manusia, jadi gak bisa disuruh insaf..

  13. Tiw tulisan kali ini memuat sungguh banyak informasi yang berguna :P :P :P
    Dulu waktu SMA gw juga suka diledekin ama temen sebangku gw karna banyak ga taunya soal istilah aneh2, lama2 gw gengsi nanya dia kalo denger istilah baru. Skrg di kantor malah lebih vulgar lagi, yg udah pada married kalo bcanda selalu deh jorok2 hohoho.
    Btw peju klo ga salah yg keluar abis ejakulasi :P

    –> Memuat banyak informasi? assiiikk.. berarti site ini bisa jadi rujukan yak, hehe..
    Ih, kamu tau tuh artinya.. pinter!! dua ratus buat kamuu!!

  14. Totok Sugianto

    haduww… orang malang kok dipanggil-panggil juga toh disini.. tiw udah mulai pinter tebar racun ya :P

    –> Hyahahahahahha!! *tertawa ala pemeran antaganis*

  15. Aje gilee nich postingan hehe . .:)
    kayaknya salah masuk blog dech saya*keluar sambil tutup mata

    –> Aje gile nih orang.. *sambil nutup idung* :D

  16. HAHAHAHAHAHA… So f*ck*n missin’ reading your blog! ASLI lucu bgt postingan yg atu inih,tiw! HAHAHAHA…

    –> Hyehehehe.. ya.. as usual lah rat (apa sih..?!)

  17. duhhhh kayaknya abim ini polos banget daaah….tapi gw juga baru tau sih istlah itu, soalnya gw lebih prefer pake istilah imiahnya sekalian jadi bener2 pendidikan seksual yang halal…hehehehe…..soalnya kalo bahasa ilmah kan dimana2 sama gitu. hehehehe….

    temen cowok gw malah dodol. nggak tau beda ereksi dan ejakulasi! minta digebok!!!!

    –> Ahahaha.. pake istilah ilmiah. aH masa sih gak ngerti beda antara kedua kata itu? sini les dulu sama mamih “Ctarr!” *bunyi cambuk*

  18. Abim, BangYo ada cerita ttg anak kecil mau beli Somay, yg dah tau maaf ya dah basi ini khususon to Abim:
    Anak Kecil : Bang, omay na atu…!
    Tkg Somay : dibungkus dek?
    Anak Kecil : Yo-i bang, otong itil-itil yah..?!? (sambil ngelap ingus)
    Tkg Somay : Heh masih kecil dah jorok loh ngomongnya!! (dg wajah yg ngent..eh ngotot)
    Anak Kecil : Coli bang, coli….!! (ngikutin gaya Cinta Laura!!)

    nah dek Abim, temukan kata2 yg harus kamu tanya ma kakak mu itu.. (dan jauhi titiw sebelum terlambat.. hehehe)

    –> Gak tau lagi deh bang yo.. situ emang nomer 1 bikin yang najis2 kayak ginih.. hihihihi..

  19. saya juga nggak gaul, ada yang baru saya tau istilahnya…

    –> Gak harus digauli, eh gaul dengan banyak orang untuk tahu istilah2 ini lho mbak.. cukup gaul dengan 1 orang, yaitu sayah.. hehe..

  20. anu … hhmm …. anu …. hhmm …..
    saya paling telmi kalo diterangin dgn kata-kata, kalo boleh …… diterangin pake gambar bisa gak? *garuk²*

    .::he509xâ„¢::.

    –> Oh bisa.. itu udah terjawab dari komen di bawah anda..

  21. komikus keren

    halah. sampean ki jebule yo lucu tenan, jeung. :D

    –> Waduh.. apa artinya ini? saya ora ngartos.. (?!) Tapi teteup makasih deh.. hehe..

  22. ada pepatah tiw

    Jembut tetangga lebih ijo daripada jembut sendiri, hayo artinya apa… hehehehe…

    –> Nguehehehe.. berarti jembut tetangga lebih gak keurus daripada jembut sendiri, karena nyampe ijo2 lumutan gituh.. Gyahahahah!!

  23. yahhh….lugu amat tuh temen loe si Abim. Di blog gua ada tuh belah duren, yg di angkat dari kisah nyata…aseli gak di rekayasa :P

    –> Hoho.. saya udah baca mas.. ;)

  24. gyahahahahahaha ada2 aja nih postingan jeung titiw :D

    –> Ada2 saja? kayak sinetron jaman dulu doong..

  25. Wah, dikerjain ya ama temennya? wekekekekekekek…

    –> Siapah? sayah? sayah yg melakukan pekerjaan.. temen sayah yg dikerjain, hehe..

  26. hihihihiii postingnya lucu

    btw, gw dulu sekolah di medan, kok tau juga kata2 ntu? beda sekolah ma abim kali yaa. hehehheee :D

    –> Iye.. mungkin si abim di medan, tapi sekolahnya tetep di pesantren.. jadi ya gituh deh.. hihi..

  27. aduh ya ampuuun… gokil abis deh ni postingan secara gw baru kali ini mampir… tapi lo sukses bikin gue ngakak baca postingan lo…
    ternyata hare gene masih ada aja anak yang polos binyolos kayak temen lo it :P

    –> ngakak secara sukses itu gemana ya..? hyeheheh.. “Polos binyolos”.. kocak tuh..

  28. btw,,
    peju teh naon tiw?
    yang suka ditaro di dalem burgerkah? ^^

    –> Boleh juga sih kalo pengen variasi..

  29. wakakaka,,, kocak banget!
    baru tau masih ada orang polos banget :D
    Wah lo ga cocok jadi ibu guru yang baik klo ngajarnya kayak gitu
    hahaha…

    btw ringtonenya keren juga:p

    –> Et.. kata sapah sayah kagak ngajar dengan baik? sini mendekat nak! “Ctar!!” *Cambuk goyang2*

  30. ah,titiw..gue udah yakin dr sejak bertahun lalu kita kenal *jeda* kalo lo bakal jadi seseorang yg dibutuhkan oleh orang lain. Orang2 spt Abim… hm hm..
    Teruskan perjuanganmu,nak !!. Bangsa ini membutuhkanmu !!!…*hormat bendera*..
    eh..apa hubungannya si abim itu gede di medan dgn kepolosannya yg begitu kronis itu ?. Akh !!..malu gue jd org medan kl gitu..

    betewei..
    gak ngelayat keluarga cendana,jweng ?.. bareng ama mayang aja gitu…hohohohoo….

    –> Ahahaha… terima kasih ki sanak.. Lah kagak tau dah apa hubungannya ama meda. Si abim kan emang gemblung.. ngelayat? pengen juga sih ngeliat mayang sari.. (motivasinya beda ama orang2..) btw doi ngelayat pake baju ketek sepeeti biasa apa baju-sok-muslim-wannabe?

  31. Anjrit, jorok banget.com tulisan lo, Tiw..

    Ckckck..

    Haduh, ancur minaa..!! abis ujian niih, dan masih ada 2 ujian lagi.. Gpp lah, abis itu pulang, yeeyy!!

    Lah, jadi curhat.com gwe jadinya?

    Btw, Tiw, si Abim cakep yak? Seperti biasa, salamin dari gwe buat dia ya, muahaha..

    Gwe cinta banget dah ah orang2 polos.com seperti Abim.

    Biar nanti gwe ajarin ke jalan yang benar, hoho..

    Anyway, lagi menyebar virus dot com nih, tolong diikuti.com ya cara penulisan sayah.

    Contohnya : jembut.com saya dicukur bergaya spike.com

    –> Najeeess.. elu olang lebih jijay kaliii.. iya ntar disalamin.com

  32. Sumpah. Biarpun maniak JAV anime hentai, aku baru tau apa artinya ‘jembut’ akhir-akhir ini. Ya baru dengernya akhir-akhir ini aja, dulu ga pake istilah kayak gini. =))

    –> Hah? masa sih gak tau? trus kamu nyebutnya apa tuh untuk refers rambut2 liar ituh?!

  33. hehehe… asli, postingan ini kocak banget.. malem2 gini jadi ketawa sendiri :D

    btw makasih ya atas kunjungannya ke blogku.. salam kenal :)

    –> Bagus itu kalo ketawa sendiri mas.. kalo ketawa bareng2 kayak sunatan massal entar.. salam kenal jugah..

  34. Najes lo Dun. Bahasa gaul.com macam apa itu? Di Malaysia yang gaul itu kaya gitu.com ya? Menjijikan.co.id. Lagian tulisan Titiw ga jorok.go.id kali. Itu tulisan-tulisan ilmiah yang hanya bisa dipahami secara layak oleh orang2 yang sudah http://www.17tahun.com. Nah, kalo yang ini bener2 hanya untuk yang tingginya minimal 110 cm.

    Lah lalu kalo Danny Devito mo buka gimana donk Tiw? Ga boleh juga ya? Atau Ony Syahrial misalnya. Atau… yah… katakanlah Hamdun gitu… .

    –> Hyaaahahahha.. we we we dot titiw manis dot com! kalian ini jangan bertengkar.net di sini dong. Eh iya ya.. jadi kepikiran.. aku kan cuma bilang orang yang minimal 110 cm yg bisa baca.co.id.. kok si hamdun sok gabung sih.. gemana desye??!

  35. Wanjrit.com, pada ngomongin guah ternyata..
    Enak aja.com, tinggi gwe 111cm, weee.. Rambut di spike dikit biar nambah tinggi, wakakakak..

    Haduh, ga belajar.com lagi kan gwe, besok ujian padahal, hohoho..

    Ndu, jemput gwe.com ya ntar tanggal 9 !
    Inget, jam setengah 8 malem !

    Wakakakaka..

    *numpang.com dan nyampah.com*

    –> Kamu kok jorok gitu ngomong apa si pandu? “Ndu, jembut gwe.com ya ntar tanggal 9 !” Idih idih…

  36. anggunpribadi

    sadis banget luuuu! hehehe…. anak polos kok dicemari sih…hehhhehe..

    –> Dia mah emang udah cemar.. tapi ini sedikit saya warnain aja biar lebih cerah..

  37. senny d'ordinary

    ada ya org yg polosnya sama kayak gue?

    huehee,,,

    –> Apanya dulu nih yg polos? muka? lah kayak setan dong.. hehehe.. no offense.. Haks..

  38. *prasaan uda komen deh, ilang apa gwe yg lupa yah* :D

    huhu, titiw klo yg bgituan memang cukup mumpuni :lol:

    –> Heh? belom pernah komen tau.. Hihihi.. mumpuni.. kocak juga situh..

  39. Wadooh…
    Kalok nyang begenee sayah ndak ikut-ikut dah…

    Haraaaammm !!!!
    Haraaaammm !!!!
    Haraaaammm !!!!

    –> Ya ampun kang.. situ udah kayak bang omah.. iramah..

  40. pandi merdeka

    waduh maaf mas tinggi saya kurang dari 110 cm maklum kurang asupan susu waktu kecil :smile:

    –> Haduh.. sejak kapan saya berubah alat kelamin sehingga situ manggil saya mas? ya udahlah.. namanya juga hidup, coba deh minum susu anlene jeung.. (tetep ngiklan.. dibayar berapah guah ama anlin?)

  41. Gak ada screen shot belah durennya? he he he pis…

    –> Mau? kan udah dikasi.. coba liat komentar #25.. tapi kalo males scroll ke atas, coba klik ini
    Pis juga.. asal jangan pis sembarangan..

  42. hiks..saya sering bilang sama keponakan2 saya yg udah pd melek internet untuk “buka website-nya tante titi deh..isinya lucu2 lho..”. kebayang deh kalo Puteri, Tya, ato Bagus baca postingan ini..hiks..

    –> Ya gpp mas.. kayaknya dari esde juga aku udah tau istilah ini kok.. Mereka juga pasti udah tau, cuman gak bilang2 aja.. (sotoy akut) Eh tapi maaf lho mas kalo gak berkenan..

  43. titiiiiiiiwwww,,,aib aib aib disebar2
    you..you..you…*speechless

    –> Ahahahahah!! sodara2 sekaliaaannnn!! pengomentar kita nomor 50 adalah sang objek, yaitu ABIM!!! coba diberi aplus untuk kehadirannya.. *plok plok plok* (lah, kayak langkah kapiten..)

  44. ada ringtone baru masih alatnya doraemon sih…
    “”duren berbulu jembut””
    .. tenonenong..

    –> Lah.. sekarang malah yg komen si oknum pembawa henpon jembut.. Halah..

  45. Waahh.. Ada Abim..
    Abiim, perkenalkan, saya Hamdiy. Kemaren2 udah titip salam buat kamu melalui Titiw, apakah sudah disampaikan?

    Hohohoho..

    *Tiw, pasti kaga lo sampein deh. Buktinya kaga dapet salam balik gwe*

    –> Entar dong aku sampaikan salam jika kau sudah ke mari dengan membawa oleh2 sepatu pinci ukuran 37..

  46. si tukang nyampah

    jadi pengen ngenalin elu ke emak gue, gyahahahah! pasti nyambung dah ngomongnya…!!! Kalimat favoritnya dia yang berkaitan dengan ‘jembut’ tuh…”oooi…ngapain sih mandi lama bangeeeeettt…ngitungin jembut rontok yah??” Gyahahahahah!!!!

    –> Waa.. mamah.. aku ingin dikenalkan kepadamuh mah.. Kalo ditanya gitu, pasti aku bakal jawab “Kagak mah, kagak rontok, kemaren jembutku udah pake natur kok, cuman sekarang jadi agak keset aja, jadi lagi dipakein conditioner..”

  47. mba…mba…
    kenapa mba nggak daftar API ajah…
    bisa wat bayar hosting kaya gini tu.he2
    tapi bener deh crita mba ni lucu banget mpe aku ketawa -ketiwi,mpe orang2 pada ngliati bilik warnet aku…
    emang ada ya orang polos gini…
    btw peju tu apa?
    hahahahaha…

  48. mintak ringtun doraemon yang mesin pencukur jembutnya donk…kayaknya lucu bgt tuh…

    –> Hehehe.. yang sabar ya, ambil nomor dulu. Anda peserta nomer 166.. Hee..

  49. Woi, mintak donk ringtun doraemon jembutnya…
    atao ditampilin di blog ini aja dehh… ntar donlot sendiri ajah… tengkiyu seblmnya..

  50. hai aku Windu, slm knl hehe q liat bnyk yg request ringtone alat pencukur jemb*tnya doraemon. Aku blh mnta? penasaran pasti lucu bgt hihi, kirim k emailku ya plissss [email protected]
    Semangat x+)

  51. gila… gokil bgt tulisannya…wakakaka gw minta ringtone doraemonnya doooong…. tolong kirim ke e-mail gw y. pleaseeeeeee….. makasih sebelumnya.

  52. top….!
    ge jd fkr sbrapa banyak elo punya. jgn2 metal abis krn rasapeduli elo atw mlh klimis abis n rapi abis. tiap hari disisir kalee yee!
    asyik abis lo!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top