Titiw Inside

Akhir Januari, Akhir Cintaku

Thursday, 31 January 2008

Hyaahh.. Bulan udah Januari akhir ajeh.. ada apa ya bulan Januari? Tunggu2 saya inget2 dulu.. Kudu bayar kuliah, bayar kosan, isi KRS, buat otlain skripshit.. hemm.. okeh. Tapi kalo Januari taun lalu? Waaahh.. badai tsunami ples gempa tektonik telah menerjang kehidupan cintakuh pada bulan Januari taun lalu.

Let’s see.. *flashback*.. Diputusin pacar gara2 dia-kudu-nikah-taun-ini-supaya-ngebahagiain-orangtua dan-dia-pikir-dia-kaga-bisa-nikah-ama-saya-karena-saya-masih-kuliah. Itu katanyaa… Lah, salah sendiri dong bujang lapuk kayak dia mau pacaran ama abg lucu macem saya yang masih nari2 manja di belakang pepohonan kampus sambil senyum sana sini ama burung2 gereja di atep fakultas. Sebut saja nama dia Pacar Ketinggalan Kawin (PKK). Yang jelas kita putus secara sepihak di bulan ini kayak lagunya Glen Predli “Diii.. Jaa.. Nu.. A.. Riii… Huo huoo..” *dinyanyikan dengan getar2 khidmat make hitungan empat perempat*

null

Oke.. fine. Bagi kamu2 yang pernah baca blog FS saya, pasti udah liat tulisan2 di bulan itu, betapa jatuh bangun aku mengejarmu.. Saya juga curhaaatt ampe bego ama sahabat saya, pokoknya sahabat baik saya dari kecil deh. We call her Sahabat Dari Kecil (SDK). Curhatnya 7 hari 7 malem kayak kawinan orang betawi, lengkap pake petasan rentet ama pangung segede konser piterpen, pake linangan airmata-buaya-darat-buset-aku-tertipu-lagi. Agak OOT nih, tapi saya inget pernah ada temen saya yang nanya “Siapa sahabat lo yang bakal ada duluan demi elo dan begitu juga sebaliknya?” dan saya menjawab dengan pedenya karena udah pake rexona 2 galon: “Si SDK lahh..!!”

Beberapa bulan kemudian, terdengarlah kabar bahwa mantan saya (PKK) jadian sama sahabat sayah yaitu SDK!! Jeger jeger jeger!! Elhadalah, perasaan batin ini kayak terdampar di pulau Bora-Bora dan gak bisa bicara bahasa sana, padahal penduduknya udah ngejerang air buat ngerebus saya untuk makan malem.

Lah, yang bikin sayah ngerasa konyol adalah saya udah curhat abis2an sama si SDK, trus dia kasih beberapa nasehat lala-lili supaya tabah menghadapi semua, sampe2 dia ngasi lagunya Beyonce yg Irreplaceable. Katanya “Lo denger lagu ini, pasti semangat lagi”, cis kacang buncis encle!! Geleuh banget, jadi inget apa yang saya jawab dulu tentang “Siapa sahabat lo yang bakal ada duluan demi elo dan begitu juga sebaliknya?” People change ya.. Bisa jadi baek banget, bisa jadi najis banget. Gw tau lo bedua termasuk komunitas orang-orang yang kebelet kawin. Tapi jangan kawin sembarangan dong!! Kan susah ngepelnya!

Yaa.. singkat kata singkat cerita, aku dan dia jatuh cinta sayah nanya sama si SDK tentang hal itu lewat SMS, dan ini beberapa kalimat dari dia:
– “Oh, lo tau ya, gw emang gak mau bilang karena mau jaga perasaan lo.” (Haloo.. kalo mo jaga perasaan gw ya gak gitu dong tongkii!! Bilang langsung atau jaga rapet2 keperawanan hub lo bedua atau SAMA SEKALI GAK MELAKUKAN HAL ITU!!)
– “Ternyata persahabatan kita gak ada apa2nya, cuma gara2 cowok bisa begini.” (Excuse me.. I beg you pardon.. bukankah seharusnya ini adalah kalimat gw?)
Dan kalimat2 lacur lain yang selacur2nya.

Buat si PKK? saya cuman sms “Congratz lo udah ancurin persahabatan gw!” dan dia bales dengan sok pujangga, “Maaf banget.. kalo mati bisa mengganti kesalahan aku.. bla bla bla.. blehh!” Sori dori mori, Aku mungkin bukan pujangga, aku tahu diriku tak selalu ada, tapi diriku apa adanya.. (Base Jam mode: on).

Sebenernya saya tuh udah mati rasa ya, cuma yang jijiknya, saya baru tahu kalo si SDK itu mutusin Pacarnya Kala Itu (sebut aja PKI) demi jadian ama si PKK. Oh ya, asal tau aja, si PKI itu adalah sahabat dari mantan saya si PKK, jadi yaa.. sama2 nikung temen sendiri lah.. Eneg eneg dah lo dengernya. Apalagi guah!! I wonder if PKI tau akan hal ini, hihihi.. Kasi tau gak yaa..? Ah gak usah deh, pasti Tuhan punya cara yang lebih lucu daripada cara saya..

Mungin juga selain faktor kebelet kawinnya itu, mereka itu kemakan iklan. Maksud? Iya, jaman saya masih pacaran ama si PKK dulu, saya selalu bagus2in si SDK Begitu juga saya ke SDK, selalu bagus2in si PKK. Jadi yaa.. gitu deehh..
Sekarang sh kayaknya mereka bedua udah gak jadian lagi, tapi saya yakin itu bukan karena faktor saya. Mungkin begini conversation mereka:

PKK: “Kayaknya kita emang kurang cocok ya..” (Katanya si Titiw ni anak wangi, apaan, baunya bau merang campur bangke monyet yang ditemuin setelah 6 bulan ginih!)
SDK: “Iya ya.. kita emang kurang cocok” (Lah, gemana.. katanya si Titiw dia pinter, kemaren gw nanya angkot trayek blok M-Ps Minggu aja dia kagak tau! Najong.)
PKK: “Iya ya.. lagipula kesian si Titiw”
SDK: “Iya, ya udah kalo gitu, I’m sorry goodbye..”

Liat pemirsa, di kalimat si PKK yang terakir, saya dibawa2.. Kalo pake digendong mah gak papa, kagak capek. Mungkin biar mereka keliatan kayak orang beriman aja karena masih inget ama sodara muslim yang lain yaitu saya.. Haks!

Ya udah ah, I really don’t care.. cuman ngerasa jijay aja sama orang2 yang bisa begini demi cinta (apa demi kawin cepet?!). Kata pacar saya sekarang “Baru beginian Ti, liat aja ntar kalo demi duit, banyak orang yang lebih najis..” Eh apa mereka kemaren ada hubungannya ama duit juga? Wallahualam Bissawab..

Ada pesen terakhir nih dari saya buat Anda berdua. Buat PKK (yang namanya bertransformasi jadi MPKK -Mantan Pacar Ketinggalan Kawin-), mbok ya itu panu dari umur enem taun diobatin ngapah, jangan dikorek2 mulu.. buat SDK (yang namanya bertransformasi jadi MSDK -Mantan Sahabat Dari Kecil-), eh, lo kan cewek.. Ketek jangan item gitu dong.. cukur trus kasi krim apa gitu kek.. Oh iya juga, lagu Beyoncenya enak ya, thx.. “To the left to the left..”

Trus kalo ada yang baca tulisan ini dan tersinggung.. Don’t be.. Lebih baik tersungging karena kalo kata Warkop DKI “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!!”

PS: Oh iya, kalo kamu pernah mengalami kejadian diputusin atau mutusin pacar, klik di sini supaya kamu tau kamu tipe pemutus atau terputus yang mana. Cheers!!

Previous Post →

64 thoughts on “Akhir Januari, Akhir Cintaku

  1. siska_q says:

    baca kelakuan si penyalip jd inget gus duur yg slalu comment : “Emang gw pikirin!”
    jadi tuh temen lama kamu itu mgkn punya tabiat yg sama..yg gak peduli en gak mikirin apa yg namanya “kode etik” dlm mencari pacar/pasangan..kasihan sekali kayak gak bisa dapet yg lain.
    tp setidaknya kamu beruntung,bisa tau kualitas orang2 terdekat kamu..
    yang “gampangan” emang cuma jadinya barang “murahan”..

  2. eckodiver says:

    wakakakakakakakak
    cerita sedih yang lucu……
    heuheuheuheuheuheuheuu

  3. Nugi says:

    yg kayak gini ada karena ada 3 faktor: masalah dgn pasangan, orang ketiga, dan kesempatan bertemu dgn orang ketiga tersebut..

    soal masalah dgn pasangan, ini relatif..namanya jg udah bareng bbrp lama kan? ada yg besar, ada yg kecil. ada yg bikin malas diselesaikan, ada yg dirasa tidak perlu diselesaikan (krn dianggap bukan lagi masalah). biasanya sih yg nyebabin ya masalah yg dipandang besar bagi si pelaku..padahal, gak ada masalah yg gak bisa diselesaikan kan?

    soal orang ketiga, yyaahh..namanya orang yg gak benar2 terlibat dgn kita dr ujung rambut sampe ujung kaki (kadang, orang yg baru kita kenal)..baru dikit banget atau belom ngasih kita masalah..determinasinya masih tinggi2nya..gak bisa dibandingin lah ama pasangan kita yg udah berkali2 ada salah paham, berantem, dll. belom lagi, kitanya jg cenderung lebih toleran kan sama orang lain ketimbang ama pasangan sendiri?

    soal kesempatan, ini masalah prioritas..’kenyamanan’ mana yg ingin dinikmatin. umumnya jg ini akan menjadi milik pihak ketiga krn alasan2 tersebut diatas..

    jadi yaa..PKK & SDK kayak gini mah biasaa…buat orang2 yg komitmen terhadap kenyamanan dirinya kelewat tinggi & mempersetankan kode etik..

  4. igun says:

    comment terakhir kayaknya dr pelaku yah??kok kesannya ngebelain gituuh??iih..

  5. Didien says:

    salam kenal tiw… :)

    ha ha ha…. saiya juga pernah ngerasain. kampret banget tuh orang… menelikung dari belakang…

  6. yo oloh tega banget ya orang sperti itu? kalo emang nggak suka bilang dengan jantan dan jadian juga dengan terang, jangan gelap2an… kkkkkkkkkkkkkkk

    1. titiw says:

      Yah.. manusia.. bisa begitu tega.. persahabatan dari kecil segitu gampangnya digadaikan demi napsu semata.. *serius banget aku jawabnya..* haha..

      1. oh ini tentang nepsong ya? ya kalau ini sih memang nggak bisa ditahan-tahan, harus tersalurkan dengan aman, efektif, dan efisien, *nah lo*?

  7. seno says:

    ckckkck sedih ya ceritanya..tapi masih bisa lucu juga pas sedih. kamu emang lucu :)

Leave a Reply to titiw Cancel Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now