Titiw Inside

Badminton, di mana-mana..

Tuesday, 13 May 2008

badminton

Ah.. Keriaan sedang melanda Indonesia ternyata. Ade ape? Karena ada pertandingan bulu tepok paling begengsi di dunia, nyaeta: Tomas en Uber Kap 2008! Uhuy!! *Orang betawi totok mode: on* Tiap ada event ini, saya pasti selalu terjebak arus nostalgia masa lalu (seakan2 gue Rudy Hartono gituh?!). Maksudnya, saya selalu inget masa kecil saya yang gila menggila tiap nonton beginian.

Nonton berdua sama om saya di depan tipi sambil muke dicoret2 merah putih sambil pegang2 bendera, dan teriak2 sekeluarga juga merupakan sunnah. Apalagi pas jaman SMP, saya kliping tuh gambar2 pemain bulu tangkis dari koran Bola yang sekali2 dibeli kakak saya. Pada masa itu, saya paling gandrung sama pasangan Ricky-Rexy meski pasangan itu nggak gondrong.

Klipingnya cukup najis. Tiap gambar yang saya lem pake glukol itu selalu dilengkapi dengan kalimat2 najong. Misalnya ada gambar Mia Audina & Ricky Subagdja, di bawahnya saya tulis “Ih, gak rela Rexy deket2 sama Mia!“. Ada gambar Wijaya besodara (Indra & Chandra), tulisannya “Ih, kakak adek caem bener“. Ok, saya tau saya nista, tapi saya tidak akan seperti kacang lupa pada kulitnya yang sok2 gak mo ngakuin masa2 kegelapan dulu.

Ah, akang Ricky kasep pisan..

Malahan pas tahun 2004 saya nonton langsung di Senayan sama partner gokil pecinta bultang, yaitu Widya, temen D3 paling bejat untuk urusan beginian. Gokil emang kalo nonton langsung, euy! Puas berat gila2an sama orang gila di sana!! Nnnnaaahhh.. Di antara semua atlet bulu ini, sudah tentu bung Ricky-Subagja-ganteng-ples-kasep-pisan-duda-keren-mantannya-Elsa-si bahu-bidang merupakan obsesi terbesar saya dari dulu.. Hingga kini (anjrit, gue udah kayak pengakuan dosa di gereja gini).

Dulu, foto Ricky terselip di dompet Alpine saya yang udah bau keringet. Sempet juga pin-up doi saya bolong2in untuk penghias organizer. Bahkan, saya pernah mimpi kejar2an sama doi dari puun ke puun, untuk lengkapnya baca di sini. Akh, masa itu sungguh membikin haru, seakan2 mata saya kelilipan jam Gadang. Tak lupa, saya sertakan jadwal lengkap, jangan ragu2 Icuuk.. sampai bersua di Istora!!

JADWAL PIALA THOMAS-UBER 2008
Pembagian Grup
Piala Thomas
Grup A: Cina, Kanada, Nigeria
Grup B: Malaysia, Korea, Inggris
Grup C: Denmark, Jepang, Selandia Baru
Grup D: Indonesia, Jerman, Thailand

Piala Uber
Grup W: Cina, Jerman, AS
Grup X: Korea, Hong Kong, Afsel
Grup Y: Malaysia, Denmark, Selandia Baru
Grup Z: Jepang, Indonesia, Belanda

Jadwal Pertandingan

Minggu, 11 Mei
Pukul 08.00 WIB
Piala Uber: Cina vs AS; Malaysia vs Selandia Baru
Piala Thomas: Jerman vs Thailand; Cina vs Nigeria
Pukul 13.00 WIB
Piala Uber: Indonesia vs Jepang; Korea vs Afsel
Piala Thomas: Denmark vs Selandia Baru; Malaysia vs Inggris
Pukul 18.00 WIB
Piala Uber: Denmark vs Selandia Baru; Jerman vs AS
Piala Thomas: Kanada vs Nigeria; Indonesia vs Thailand

Senin, 12 Mei
Pukul 08.00 WIB
Piala Uber: Jepang vs Belanda; Hong Kong vs Afsel
Piala Thomas: Jepang vs Selandia Baru; Korea vs Inggris
Pukul 13.00 WIB
Piala Uber: Cina vs Jerman; Malaysia vs Denmark
Piala Thomas: Cina vs Kanada; Indonesia vs Jerman
Pukul 18.00 WIB
Piala Uber: Korea vs Hong Kong; Indonesia vs Belanda
Piala Thomas: Malaysia vs Korea; Denmark vs Jepang

Selasa, 13 Mei
Pukul 13.00 WIB
Piala Uber: Y3 vs Z2; Y2 vs Z3
Piala Thomas: C3 vs D2; C2 vs D3

download vanishing on 7th street film high quality

Pukul 18.00 WIB
Piala Uber: W2 vs X3; X2vs W3
Piala Thomas: A2 vs B3; A3 vs B2

Rabu, 14 Mei (Perempatfinal)
Pukul 13.00 WIB
Piala Uber: W1 vs (Y3/Z2); X1 vs (Y2/Z3)
Piala Thomas: A1 vs (C3/D2); B1 vs (C2/D3)
Pukul 18.00 WIB
Piala Uber: Y1 vs (W2/X3); Z1 vs (X2/W3)
Piala Thomas: C1 vs (A2/B3); D1 vs (B2/A3)

Kamis, 15 Mei (Semifinal Piala Uber)
Pukul 13.00 WIB: (W1 vs Y3/Z2) vs (X1 vs Y2/Z3)
Pukul 18.00 WIB: (Y1 vs W2/X3) vs (Z1 vs X2/W3)

Jumat, 16 Mei (Semifinal Piala Thomas)
Pukul 13.00 WIB: (A1 vs C3/D2) vs (B1 vs C2/D3)
Pukul 18.00 WIB: (C1 vs A2/B3) vs (D1 vs B2/A3)

Sabtu, 17 Mei
Pukul 18.00 WIB: Final Piala Uber

Minggu, 18 Mei
Pukul 18.00 WIB: Final Piala Thomas

PS: Jadwal ambil dari sitenya mas Totoks.. thx Mas..

28 thoughts on “Badminton, di mana-mana..

  1. kartikaajah says:

    DARN!!!!!
    Calo walengsek,,,
    Sepertinya tertutup kemungkinan saya nonton langsung dari lapangan,,,

    Harga jadi naik gila2an
    bahkan sedari pertandingan penyisihan
    Bikin emosi!!!!

    Enyah saja kau calo!!!!!

    –> Serius tot? Ah dammit.. Padahal udah niat nonton nih.. beapa duit emang jadinya?

  2. sssstt..saya ada jatah tiket gratis dari BRI

    –> Aw. mas Ricky mengunjungiku!! *liat imel: Akh.. ternyata mas Iman.. memble..* Eh kalo bener ada jatah tiket mawu dong mas.. Huhuhuhu…

  3. kartikaajah says:

    konon yang penyisihan, harga 25rb jadi 100rb
    brengsek banget gak sih!!!!!

    –> SIYAL..

  4. TJ says:

    hihihi…, ini lebih bikin gw ketawa lagi daripada cerita ttg langit2 rubuh itu. hihihi.., Tiw.., ternyata lo menggelikan ya? itu lho kliping2 dengan komen2nya yang huhuhu… memalukaaaaaaaaaannnn…
    but, i love u tiw.., hanya lo yg mau ngakuin masa2 suram lo itu kesemua orang .. hihihihhehehehuhuhuhu…

    –> Waw.. klo cowok2 pada mau in love with me karena kenajisanku seperti katamu nak tije, sepertinya seperdelapan penduduk pria di jakarta ini sudah jatuh cintrong pada diriku. Akh.. lopyutu darling..

  5. ratie says:

    HAYU ATUH NONGTON BARENGGGG!! SERIUS INI MAAAHHH!!!!! HWAHAHAHA….

    –> Huhhuhuhu.. kamu disms gk bales, sms nomer esia dong!! gemana? dapet tiket? ngantri gila booo!!!

  6. Jiewa says:

    Gw lg suka nonton yg Uber, ternyata skrg yg main cakep2 bok. Yg dr Belanda kemaren cantik.. huhuhu.. sayang kalah :P

    –> Iyah, aku juga semangat nih nonton uber, kayaknya lagi mantabh! Btw iya si noni2 Belanda itu lumayan kece, tpi pahanya booo.. geda benerr…

  7. unee says:

    HAHAHAHHAHAHAH !!. Najis !!!.
    “Sempet juga pin-up doi saya bolong2in untuk penghias organizer”.

    HAHAHAHHAHAH….!!.
    Iyeh..jaman dulu organizer a.k.a orgy ( sungguh,pada masa itu kita belum tau kalo Orgy punya makna yang berbeda ) itu sungguh satu cara untuk mengukuhkan eksistensi di dunia pergaulan sekolah. HAHAHHAHAH…!! Cih !!.Jd inget dulu,selalu beli orji baru kalo liat punya temen lebih keren dr punya sayah.hahahah….
    * guling2 sampe mimisan *.

    Btw,saya mah,selamanya Haryanto Arbi.Soalnya si Ricky Subagja sudah di’booking’ ama temen saya si Cici ituh. Hahahaha…!!.

    * komen ama sekalian posting yak ? *

    * cuph ! *

    –> Gyahahahahha!! jaman dulu booo!!! Kurang gelap apa tuh jaman yak dengan penampilan dan attitude2 kita yang cupu itu!! najiiissss!! eh cinte, meski kau curhat colongan di sini, tetep dapet kecup deh, cup!

  8. det says:

    ayo titit… eh titiw…
    jangan hanya bersorak di depan tipi,
    bawa raket juga dong..
    siapa tahu ada bola bulu yang melesat keluar dari tipi, kan bisa langsung kamu sikat!!!

    hehehe…

    –> Heh? bola bulu yang melesat pegimane maksudnyah? *mesum mode: on*

  9. Mbelgedez says:

    Emang situ sekarang udah mangslup jaman terang benderang, apah ???

    :roll:

    –> Eng.. udah, eh.. uuu..dahhh kok.. *ragu2 Icuuukkk…*

  10. Fachia says:

    daripada mumet kemana2 ternyata disini dah dipajang ya jadwalnya..mantab

    –> Hehe.. ya ya.. silakan..

  11. pingin nonton di stadion kalau masih kebagian tiket… (ngarep mas iman masih punya sisa tiket) :D

    –> Tuh mas Iman, kami semua menghrapkanmu!!! Dengarkan jeritan hati rakyat ini!!

  12. thalique says:

    Bagi semua penggila Badminton, sekedar berbagi informasi, kemarahan atau kegalauan..

    PERJUANGAN MENCARI TIKET BAG 1
    Tepat saat pembukaan kemaren, thalique dan teman kantor naik dengan semangat 45 pergi ke istora dengan maksud mau seharian mendukung Tim Thomas Uber Cup Indonesia (TTUCI). Berangkat naik busway, kita sampai di senayan sekitar pukul 12.30 wib, para calo sudah berkeliaran…sambil berteriak “tiket..tiket !!” Dalam hati wah sialan niy, bisa gawat niy kalau tidak kebagian tiket. Dengan maksud membasmi para calo, kita berdua paksakan untuk lebih baik mengantri di depan loket..Benar ternyata begitu di depan istora, disitu sudah berjubel para supporter TTUCI..Usut punya usut ternyata tiket habis terjual ludes dess dess..Menurut pengkuan yang sudah mengantri dari pagi buta ternyata hanya dalam hitungan 10 menit tiket sudah habis..Wah ada apa gerangan niy? Dari pada memble mendhing kece, kita berdua kasak kusuk laksana wartawan mencari informasi yang kira kira bisa dibawa pulang pengganti duka lara karean gagal mendukung TTUCI secara langsung..

    Ditengah riuh para supporter yang sedikit mengamuk (ciri khas Indonesia banget), karena kehabisan tiket didapat informasi karena memang jumlah supporter diluar perkiraan.. dan memang kejadian di hari pembukaan banyak tiket yang diperuntukkan bagi para sponsor, wakil tiap negara.. jadi tergantung mereka akan menggunakan tiket tersebut atau tidak.Ini yang kurang tidak mau dimengerti apra supporter mereka melihat bangku penonton kosong, jadi mereka berkesimpulan tiket masih ada..Nah yang lebih menyesakkan lagi, pas pembukaan itu banyak pejabat dan keluarga pejabat yang datang, sayangnya mereka hanya sebentar mendukung TTUCI..(ugggh bukan supporter sejati ko dikasih tiket yaaa begini jadinya)..

    Akhirnya hati ini melunak. Karena hasrat menonton sudah memuncak, maka kita putuskan mencari tiket lewat para calo..Ech ternyata para calo juga kehabisan..katanya mereka baru kali ini mereka gagal mendapat tiket..jadi pas kami datang ditawarin tiket bukan para calo yang mau jual tiket tapi mereka mau beli tiket hahaha..FYI memang benar harganya tiket tersebut gila gilaan..bayangkan saja calo berani membayar 5 kali lipat untuk kelas VIP dari 50 ribu menjadi 250 ribu dan 7 kali lipat untuk kelas festival dari harga 20 ribu menjadi 150 ribuan..

    Pesan yang dapat diambil
    1. Terimakasih para badminton mania, dukungan Anda dibutuhkan TTUCI..muungkin perlu mencari tempat pertandingan yang bisa menampung ribuan supporter.
    2. Terimakasih panitia, telah menjual tiket pada jalurnya..terbukti calo saja susah mencari tiket.
    3. Buat panitia yaa mbok disediakan fasilitas big screen di istora biar yang tidak kebagian tiket masih bisa menonton.
    4. Buat para supporter jangan kapok mendukung TTUCI yaa..

    –> Huaa.. satu kata mas: EEK!!

  13. boim lebon says:

    penggemar badminton jg ya…saya kalau lg nonton di tv sudah emosi…udah menang banyak poinnya diawal..eh taunya kalah jg…pa lagi kalao saya langsung nonton disana…bisa jerit2…he…he…

    salam kenal

    –> Wah, ada tmennya hilman nih, hehe.. Ember, kebiasaan gitu, kesannya di depan udah heeh, eh terakir2 kalah. Lama panasnya gituh..

  14. thalique says:

    PERJUANGAN MENCARI TIKET BAG 2
    Hasrat mendukung itu masih belum padam..Karena kebetulan tiket on lin kelas VIP bisa didapatkan di Mall Artha Gading (MAG) dan Wisma BRI, semenjak pulang dari istora thalique menghubungi kolega apakah bisa membantu mendapatkan tiket itu..Maka siasat pun dilaksanakan..thalique mencari tiket di MAG yang kebetulan dekat dengan lokasi kantor dan teman yang bekerja di Kementerian Depkominfo untuk mencari tiket di Wisma BRI..dan kebetulan mempunyai Debit Card BRI.

    Pertama, dengan bantuan 108 kita dapatkan letak counter penjualan tiket tersebut..dengan semangat 45 karena kami tidak mempunyai Debit atau Credit Card BRI, kami datangi hampir semua teman di kantor, siapa saja yang mempunyai kedua kartu pembayaran tersebut..dengan maksud untuk meminjamnya..rasanya hampir putus asa setelah hampir separuh lebih teman tidak memiliki kedua kartu tersebut..Menjelang siang hari ternyata teman kami ada yang punya..

    Maka setelah makan siang kita bergegas menuju MAG, dan ternyata memang benar tiket kelas VIP untuk piala thomas dari babak penyisihan sampai final sudah habis terjual, yang tersisa hanya untuk babak semifinal dan final Uber cup..karena memang pas jadwal pertandingan uber kami ada acara maka kami pun pulang tanpa hasil..

    PS
    Informasi dari Trans7, tiket hari H bisa didapat di loket penjualan mulai pukul 09.00

    Pesan yang bisa diambil
    1. Rencanakanlah segala sesuatu dengan matang.
    2. Rajin rajin membaca berita, agar selalu mendapat informasi yang paling mutakhir.
    3. Jangan lupa besok tanggal 21 Mei 2008 kita Gelora Bung Karno kita mendukung Timnas Sepakbola melawan Bayern Munchen..oke !!

    –> Huaaaa!!!! hancur harapanku!!! Ancur minah!!

  15. Saya sekarang udah males nonton, ga semangat seperti dulu, kenapa ya??

  16. fahmi! says:

    kalo aku, walopun nggak musim thomas/uber, tetep cinta maen badminton. dulu bareng teman2 biasa langganan booking lapangan tiap minggu pagi (sampek siang). sayang, karena kesibukan masing2, teman2 itu pada kocar kacir entah kemana… jadinya kita nggak langganan lapangan itu lagi deh. sekarang sepi, nggak asik. masak mau maen badminton sendirian? gimana coba?

  17. ichaawe says:

    waaahhh sama dwong..akujg dulu naksir berat sama ricky subagdja..mpe kalo dia lg tanding..bibir komat kamit..doain spy menang….. najong dah jaman dulu… :P

  18. ega says:

    horeeeeeeeeee

    tim putri msuk final..
    bule2 jerman trnyata krg oke nepok2 bulu…
    tp keren2 euy..idungnya mancung2

  19. djibril says:

    Masih ada ga yah kok dari plastik..pernah punya tuh dulu..kalo uber ama thomas pake kok plastik pasti ga bakal sering gonta ganti kok..hoho…

  20. aLe says:

    Ah,
    sekarang telah berahir ^^

  21. dhiiiiian says:

    HEh???yang bener loh Tiw, ente masih cinte sama kang Riki yang kasep ituh??
    Wah kya nya kite kudu berduel nih Tiw, secara aye cinte juga ma doi…
    hahahaha

    eh iya loh bow’ gw juga hampir sama punya kegilaan kya lo, cuman gw gak se nista elo Tiw, pke acara ngumpulin kliping segale”’

    tapi gpp lah Tiw, jadi banyak cwo yang jatuh cinte sama kenistaan lo hehehe(mengutip komentar Nak Tije)

    Btw…lengkap bener tuh jadwal Tiw, eh iye….thomas kalah Tiw, bete eikeh…
    Tinggal Uber nih yang kudu di uber hihihi

    Salam Olah raga Tiw…
    hahahaha

  22. Kris says:

    Gila emang seru banget, pada babak penyisihan kemarin gw nonton langsung di Istora, dapatin tiketnya susah banget gw baru dapat tiket jam 4 sore. pas dapat tiket senang banget. Sayang di semifinal dan di finalnya gw ga bisa nonton langsung lagi karena bergagai hal terutama dapatin tiketnya yang susah banget.

    Sebenarnya bila tim Thomas Indonesia lolos pada final hari minggu gw akan bela-belain untuk cari tiket lagi tetapi sayang tim Thomas kita tidak lebih baik dari tim uber yang bahkan bisa jadi runner up uber kali ini.

  23. zee says:

    Sy termasuk penggila bulutangkis, bahkan tiap sore selalu tanding lawan ayah saya. Tp itu wkt esema.
    Skrg udah malas, :)

  24. Gum says:

    “Bahkan, saya pernah mimpi kejar2an sama doi dari puun ke puun”

    najiss…. titiw india bangettt =))

  25. meza says:

    gue ngefans banget lo dengan amang Ricky subagja kasih infonya dong yang teranyar.die jalan ame siape kasih tau juga kaya gosip die deket dengans sally hasan gichu????

  26. seno says:

    post ini sebelum kamu maksa ricky foto bareng kamu ya? eh apa kamu yg dipaksa foto bareng? *lupa*

  27. GITATRISNA says:

    THOMAS 2012 :)

    1. titiw says:

      Dan Uber 2012.. ;)

Leave a Reply to djibril Cancel Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now