Titiw Inside

FPI = Front Perusak Indonesia

Tuesday, 3 June 2008

Tahun lalu saya pernah posting di blog saya di FS tentang sebuah kepenatan melihat aksi mereka. Tapi kok ya kenapa tetep lancar jaya sih badut2 bersorban ini melenggang di jalanan ibukota? Emang sih, katanya sifat dasar manusia itu cuma berani kalo rame2. Itu sedikit alasan kenapa orang2 anti dengan kalian.

Kalo ditanya kenapa, katanya karena Tuhan MENGINGINKAN hal itu.
Kalo dipikir2 lagi ya brur, tong, coy, mas, mbak, cang, cing, guys..
Tuhan itu kan Dzat yang paling sempurna..
Dia itu Maha dari segala Maha.
Sedangkan kalo dia menginginkan sesuatu, berarti dia punya kekurangan dong..
Dan itu bukanlah sifat dari Tuhan.
Sama sekali bukan.
Gak ada satupun dari sifatnya yang 99 itu yang bersinonim dengan kata “Ingin”.
Sama sekali ga ada.

Saya sangat percaya Tuhan.
Tapi kayaknya orang udah mulai menuhankan Agama itu tersebut.
Ah, dasar lo semua asumsi doang bisanya.
Hayoo.. bingung kan? saya juga..
Mending eek aah, biar legaa…

PS: Yaahh.. Emang kenapa sih kalo keturunan nabi Muhammad? Gue juga keturunan nabi Adam kagak bekoar2. Fyuh.. If something is look like shit, and sounds like shit.. then that people must be a HUGE bloody SHIT!!!!

← Next Post
Previous Post →

43 thoughts on “FPI = Front Perusak Indonesia

  1. Fansi says:

    bikin males banget deh emang, FPI… agama mereka bukannya agama yg cinta damai ya? cari sensasi aja tuh ah… kesel, pada ga bisa nahan emosi banget… x(

    –> Nah.. sekarang kamu dong yg tahan emosi say.. heheh..

  2. Nugi says:

    ati2 di jalan ya, sayang..

    –> Makasih dear.. EHH??!! Pacar macem apa ituh?! pasti kau akan kabyur kalo aku dianuh2in sama oknum2 ituh! dammit!! *celinguk cari pacar baru*

  3. anggun says:

    Pemerintah ngga bisa tegas sih ya, kalau bisa tegas ya semuanya akan selesai dengan cepet bukan sih? Gw rasa Indonesia emang belom bisa diajak untuk ber-demokrasi… karena masih bisa belum belajar bertoleransi..

    –> Kok ngebaca komen kamu ini aku jadi pengen nyanyi.. “Ayoo.. Sekoolaahhh..” Ah, Oot di blog sendiri, whatever..

  4. Anang says:

    hidup fpi *dikejar massa*

  5. zee says:

    Ya gimana, otaknya cuma segitu, jd mengartikan “Itu mau Tuhan” juga cuma segitu. Picik. Kampungan.

  6. okky says:

    Tenang tiw, presiden sudah mengintruksikan agar FPI dibubarkan kepada menkopolkam. Dari pada pusing dengan itu, mendingan nonton ONCE (2006) .. top bgt .. lagu2nya asyik punya .. 8.1/10 di imdb loh, .. segeralah menuju ke ambas .. btw masih jaman ya ujian .. hahaha

  7. det says:

    FPI tuh anjing kiriman dari neraka untuk merusak citra islam

    –> Waduh, anjing biasa aja saya udah takut amat, apalagi dari neraka massss…. *piiiss*

  8. bagas says:

    Assalamu alaikum,

    Kenapa banyak orang yang tidak tahu tentang FPI selalu berkata buruk? itu karena ketidaktahuannya yang hanya tahu FPI dari berita tivi maupun koran. Untuk anda yang berkata seperti itu pernahkah anda bergaul dengan orang2 dari kalangan FPI? Mereka amar ma’ruf nahi munkar, perjuangan mereka ikhlas lilahi ta’ala dan ingin membuat negara kita lebih baik. Apakah ada diantara kalian yang berkorban jiwa dan raga dengan tulus ketika umat islam di Ambon, maluku dibantai dan dibunuh oleh umat yang lain? FPI salah satu pembela yang berjuang dengan keadaan terbatas untuk membantu saudara2 muslim yang lain tuk dapat hidup aman. Ketika suatu tempat disinyalir sering melakukan perbuatan maksiat (lokalisasi) dan masyarakat sekitar resah namun aparat kepolisisan tidak berbuat apa2, maka FPIlah yang bergerak. Meski tidak dapat dipungkiri bahwa aksi mereka jika (lagi2) kita lihat ditelevisi atau koran berisi dengan kekerasan, tapi yang mereka hadapi disana adalah para preman pemabuk yang lebih brutal dari FPI? Apakah ada para komentar disini yang mengikuti kegiatan FPI saat melakukan aksinya mensweeping tempat2 yang dianggap penuh dengan narkoba, pelacuran, minuman keras dll? Lihatlah lebih kedalam FPI sebelum kita memberikan komentar bodoh. Semoga Allah menjadikan kita orang2 yang sabar.

    –> Walaikumsalam.. terima kasih sebelumnya atas komentarnya mas bagas. Kenapa orang selalu berkata buruk? Karena apa yang ditampilkan di media (which is cerminan realita) selalu ttg kekerasan demi kekerasan yang mereka lakukan. Jika ada yang positif kenapa kurang ditampilkan ya? Jika mereka melakukan acara2 baksos ketika terjadi banjir, atau membantu orang Yogya yang tertimpa gempa, pasti masyarakat akan salut dan simpatik kepada mereka. Tapi ini? selalu hal2 yg -maaf- ecek2, seperti majalah playboy, goyang dangdutnya siapa, anuh sama artis siapa, dll yg menurut saya agak kurang penting. Dan saya kurang setuju dengan kalimat anda “membantu saudara2 muslim yang lain tuk dapat hidup aman”. Saya sebagai umat muslim merasa sangat tidak terwakilkan oleh mereka, bahkan gerakan2 mereka yang anarkis malah membuat hidup jadi merasa tidak aman. Ini bukan negara Islam, sehingga kita tetap harus toleransi dengan kebebasan beragama. Terima kasih banyak atas informasinya dan komentarnya, tapi saya tetap memegang prinsip saya, dan mungkin juga merupakan prinsip banyak orang dan merupakan prinsip Nabi Muhammad SAW, bahwa..
    “KEDAMAIAN BUKAN DENGAN CARA BUMI HANGUS” Terima kasih..

  9. Ade says:

    Topik yang sangat hangat ya.. hehe..

    Alangkah lebih baik dalam bertindak FPI menimang2 dulu. Kok perasaan ujung2nya menggila. Kan bisa toh, kalo bertindak dengan tegas dan rapih. Pake otak, jangan otot.

    –> Iya nih, anget banget kayak eek ayam, Thx for the comment anyway.. :D

  10. ratie says:

    [mengomentari mas bagas] Ehhmmmm.. Orang-orang berkata buruk karena…err…apa yah? Mungkin karena melihat siaran tv dimana orang-orang bersorban memukul orang-orang tanpa sorban dengan tongkat di bilangan monas? *pura-pura bego*

    KURANG BUKTI APALAGI SIH BUAT BUBARIN FPI??? Mana ada bantu sesama dengan cara mukul2 ampe orang geger otak???!!! *ga habis pikir*

    –> Calm down dear.. inhale… exhale… ok nice, repeat once again.. inhalee.. exhale.. Okeh rat, kepalanya udah mulai keliatan!! terus rat, terus!!!!!! *lebay.com karena tahu ratie pen kawin*

  11. t i n i says:

    Saya terima email dari teman ttg second opinion mengenai hal ini. Semula saya memang berasumsi seperti orang kebanyakan seperti kamu. Tp stlh membacanya, pandangan saya jd berubah. Kalo mau, saya kirim loh..
    *perang pemikiran itu lbh dahsyat ketimbang perang fisik. Krn kita hanya punya acuan berita media tanpa mendalami dasar masalahnya. Sementara berita media itu terkadang banyak diedit ya, bisa disesuaikan dgn kebutuhan pihak2 tertentu.
    Mgkn kita hrs belajar utk tdk mengumpat sesama muslim dari sekarang. Ok?
    Nice to visit this blog, kerasa banget ‘aura’ penulisnya. Hehe

    –> Oh ya? boleh juga kalo kamu mau kirim ke aku. Email aja ke linger_nation@yahoo.com, thx yaa..
    Anyway, nice to know you, too.. :)

  12. Marisa says:

    Yep. Lagipula, negara ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bukan Amerika Serikat, tetapi juga bukan Saudi Arabia, apalagi Afghanistan. Indonesia, tok. Sederhana aja kan?

    Nice post, btw.
    Hidup Pancasila! Heheh.

    –> Hehehe.. dari tulisanmu, aku tahu kamu pasti sempet menjalani hidup dengan penataran P4. Ayo ngaku..

  13. bagas says:

    wa alaikum salam buat moderator,
    Sekali lagi jika diriku boleh bertanya apakah para komentator disini mengetahu kehidupan dari habib rizieq syihab dan kawan2 di FPI? Apakah ada diantara komentator yang pernah mengikuti sweeping FPI? Yang kita tahu insiden monas adalah melalui pemberitaan media melalui televisi maupun koran yang (lalu) kita anggap adalah sebuah kebenaran. Tapi fakta dilapangan banyak hal sering tidak diekspos melaui media. FPI juga sering melakukan baksos dengan warga sekitar, apakah media meliputnya?
    Untuk moderator jika anda merasa belum terwakilkan perasaan aman, maka boleh diriku bertanya ketika terjadi tragedi pembantaian umat islam ambon kontribusi apa yang saudara berikan? Majalah play boy bukanlah ecek ecek karena dari sumber medialah pandangan dan gaya hidup seseorang dapat berubah. Kontent dari majalah playboy sudah bisa diketahui secara umum dan tidak sesuai dengan kaidah islam maupun kebudayaan indonesia. Kita umat muslim mengerti ada tingkat keimanan seseorang yaitu yang pertama dengan perbuatannya, jika tidak mampu maka yang kedua dengan perkataannya, jika tetap tidak mampu maka dengan diam. FPI berani menegakkan amar ma’ruf nahi munkar hanya karena ingin melihat negara ini menjadi lebih baik. jika pembahasannya kekerasan yang dilakukan FPI maka kita juga harus melihat mengapa terjadi insiden seperti itu dimonas?
    Untuk det (komentator no7) semoga Allah membuka hatimu dengan perbuatan yang indah.
    untuk ratie, saya rasa FPI akan bubar jika syariat islam sudah tegak di Indonesia. Tapi ada yang lupa dibahas disini, sebenarnya siapakah AKKBB itu? lihatlah di
    http://www.eramuslim.com/berita/tha/8603185827-membongkar-jaringan-akkbb-bag.1.htm

    –> Terima kasih lagi mas bagas sudah mau berkunjung lagi ke blog saya. Sekali lagi, blog saya, yang dimana sebuah blog adalah sekumpulan opini saya yang saya tuangkan dalam tulisan, bukan sebuat media formal yang harus cover both side. Saya rasa fakta itu memang penting, namun inilah opini sejujurnya dari saya, dan saya hanya menyuarakan apa yg menjadi suara hati saya. Jadi untuk masukannya, saya haturkan banyaaaak sekali terima kasih. Jika anda tidak suka tulisan saya, silahkan saja, namun anda tidak dapat menuntut banyak karena blog bukanlah media yang diperuntukkan untuk masyarakat umum. If those statements are your opinion, then go on! I will not argue with that.
    “Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal.” (dikutip dari Enda nasution).
    Selanjutnya, jika ingin tahu definisi blog, silakan baca di sini

  14. adnan burung nasutation says:

    Buat Titit eeh titiwww…
    kekerasan yang dilakukan FPI hanyalah buah dari pelecehan terhadap agama islam yang konon anda juga menganutnya, karena pemerintah sebagai pengatur dan penegak hukum impoten maka sebagai muslim wajib untuk meneggakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

    Nabi Muhammad SAW bersabda :
    “Jika melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, kemudian dengan lisanmu, jika itu pun tidak sanggup maka cukuplah dengan membencinya dengan hati dan itulah selemah-lemahnya iman”

    Titiww…
    Banyak-banyaklah mengenal islam, agar lebih memahami islam dengan baik. Segeralah nikah dan jauhi ZINA.

    –> Ahahaha.. kocak ni orang, mbok ya kalo mo komen pake imel aseli, pake nama aseli jugaa.. Kalo situ begini mah saya kagak ada respek2nya ama situh. Lagipula situ gak punya titit apa ampe nyebut2 gitu?! Gini ya dek, jeung, ses, brur, atau apalah dirimu. Waktu perang dulu itu, nabi Muhammad aja bilang supaya jangan:

    1. merusak pohon, meski hanya mematahkan dahannya saja.
    2. menyerang orang yang tidak melawan
    3. menyerang anak kecil, wanita dan orang tua.

    Coba disimpulkan sendiri ya anak2..
    Ya udah, saya cuman mau share aja, kita kan care..
    PS: kata sapa hayo saya belum nikah? hehehe…

  15. rerere says:

    hai hai hai.. blogwalking…

    cuma mau reply dikit aja boleh kan

    @ bagas :
    coba deh baca ke sini
    http://forum.detik.com/showpost.php?p=2606017&postcount=110

    what do you think???

    –> Makasih infonya re..

  16. tonx says:

    to mr bagas comment..buat aq fpi itu front pembela iblis karena setan dan iblis saja yg pake kekerasan. setuju?? jgn2 kmu jg termasuk fpi??

  17. nia says:

    jawaban yg bagus untuk no. 13 tiw..
    saya mendukung titiw!!

    –> Mendukung? ah, aku bagaikan garuda pancasila, chali.. hihihi..

  18. indra says:

    Yang bikin gw gak habis fikir, Organisasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar di setiap aspek kehidupan. tapi apakah mereka sebagai pengikut FPI sudah melakukan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar?
    masa tindakan anarkis seperti itu “amar ma’ruf….” yang ada malah pelanggaran HAM.
    lagian kalaupun begitu, urusan manusia dengan Tuhannya itu adalah urusan individunya masing-masing. gak mungkin dosa orang lain ditanggung oleh kita, iya khan…
    sebagaimana Firman Allah SWT:
    Dan orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Dan jika sesorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barangsiapa yang mensucikan dirinya, sesungguhnya ia mensucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali(mu). (QS 35;1)

    –> Yo, thx for sharing, ndra..

  19. unee says:

    Goblok !.Kenapa telat baca inih ya ??..
    hwaaa….

    Waa…bagas.
    Hum hum..duh saya grogi mau komen dari mana.
    Ini kenapa saya milih jadi agnostic sajah.
    Lama2 agama itu selalu dijadiin alasan untuk setiap tindakan.
    Dan,Fucked up,Psychotic Individuals a.k.a FPI itu bahkan udah ga malu lagi bertindak brutal dan ngatas namain agama.
    Melihat ke dalam FPI ?. untuk apa ?. Supaya bisa ikut jadi kae mereka ?.
    98-08,itu udah cukup lama untuk mereka berhak ada di indonesia.

    Belajar sabar ?.
    kenapa harus orang lain yang sabar ?.
    Kenapa mereka gak belajar sabar juga ??.

    ah,sudahlah.
    Soal mana yang salah,mana yang benar,itu urusan Tuhan.
    Klo ga suka sama tempat2 prostitusi,ya jangan kesana.Cari jalan lain,yang damai,tentunya,untuk bisa bantu mereka keluar dari kerjaan2 kae gitu.
    Bukan diobrak-abrik.

    Hmpft.

    *lopyu tiw*
    hahahaaha.

    –> It’s so typical you, thanks and love you too, darl..

  20. unee says:

    Oh..ada lagi rupanya.
    *ah,saya harus belajar jadi orang yang lebih teliti.. dan SABAR,pastinya.hahaha*.

    komen nomer 13..
    sekali lagi..
    SOAL BENER ATAU SALAH,ITU URUSAN TUHAN.

    Kalo kekerasan itu harus jadi sesuatu yang bisa ditolerir,buat apa ada hukum ?.Pemerintahan?.Bla bla bla.
    Tinggal di hutan aja sonoh.

    “Untuk det (komentator no7) semoga Allah membuka hatimu dengan perbuatan yang indah.”.

    Iya,det..salah satunya dengan ngegebukkin orang,sepak sana,sepak sini,ngegunain tiang bendera untuk mukulin orang atau mecahin kaca jendela dan ngobrak ngabrik sana-sini bak pahlawan.

    Oh..sungguh indah bukan,det ?.
    ahahahahhaa..
    *piss,detttt*.

    –> Betul sekali nak, cobalah berSABAR!!! huahahaha.. eh det diajak pipis tuh ama unee..

  21. Dadang Yusuf says:

    Sebaiknya kita jangan menghujat dulu sebelum tahu jelas benang merahnya. Lebih baik sekarang kita benahi diri masing-masing sesuai kapasitas diri kita sebagai apa? Kalau kita sebagai muslim sudahkah kita mendalami ajaran agama dan melaksanakannya secara Kaffah?

    –> Ya, terima kasih atas masukannya mas dadang..

  22. bagas says:

    Alhamdulillah…, Allah pasti akan membuka kebenaran dan melindungi orang2 yang tawadhu berjuang menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.
    Salah satu tanda2 kimat yang dikatakan baginda Nabi adalah keluarnya para munafiqun dari kota mekkah ketika mekkah terkepung oleh kaum yahudi yang dipimpin dajjal laknatullah. Saat itu kota mekkah menjadi bersih dan terdiri dari pejuang- pejuang yang membela Allah dan agamanya. Apakah itu akan terjadi disini ketika terjadinya perbedaan pendapat mengenai FPI? Siapakah yang menegakkan dinullah Islam rahmatan lil alamin; apakah FPI ataukah para penghujat dan orang2 yang menginginkan FPI bubar?

    Just for infomasi hati2 dengan agenda dibelakang layar yang ingin memecah persatuan umat Islam, sudah terasa sekali gambarannya namun tidak dapat diketahui aktor belakang layarnya. Yang koment jelek dan menghujat FPI lebih baik ditahan dulu, yang membela tempat maksiat dan kemunkaran semoga Allah membuka hatimu dengan pintu hidayah-Nya yang Maha Mulia.

    –> Wah, hattrick nih ceritanya, makasih sekali lagi.. :)

  23. ndu says:

    haah, emang ga bijak juga sie klo kita ngasi komen tapi hanya berdasarkan satu perspektif…klo gw udah mklum orang2 fpi kya gitu, namanya juga preman baru tobat!yaa meskiopun gw yakin g semua siee yang kaya gitu..Yang paling parah dan bikin prihatin tuh sekarang uda banyak orang ato kelompok yang mengerdilkan Tuhannya sendiri…buat jadi pembenaran ngegadein nama Tuhan…huff..

  24. Huadooo mabok gua liat komengnya, jadi pengen mun mun *muntah darah…

  25. Ivan says:

    mas bagas, mungkin mas nyembah tuhan yg salah kali ya? kasian banget ya situ, tuhannya suka nyuruh2 situ bikin onar terus. bukannya hidup damai tapi malah anarkis.

  26. ratrinamaku says:

    iye emang,,rasain tuh habib riziq.. habib botak kece ikut ditangkep ga, ti??

  27. eMGe says:

    Bukankah Semesta ini tanpa Batas…!
    Maka : Janganlah coba miliki….
    Niscaya tak kan sanggup punggung tuk memikul….
    Terkecuali memang telah mengerti dengan yakin…..
    Alasan kau ada, untuk apa kau hadir di sini…
    Hakekat diri pribadi, diri sejati…..

    Kelak akan berganti, sekejap silam lalu…..
    Hingga tiada lagi masa, jarak antara ruang dan waktu….
    Area segala dimensi….

    Semua yang pernah ada dengan sendirinya akan sirna…
    Tak bersisa….

    Cobalah sadari dengan kerendahan hati…
    Dengan kemurnian diri….
    Menyingkap gelap yang menyelimuti…
    Segera bangun, berdiri, melangkah dan berlari….
    Kearah Cahaya di atas cahaya……
    Maha segala Maha……
    Melebur di dalam Satu…..
    Hilang dalam ketenangan suci nan abadi…..

    Salam,
    Muhamad Gunawan Priadi

  28. eMGe says:

    ………………………………………
    Maaf kalo agak “Out of Context”…
    Tapi yang mau sedikit sy tekankan di sini adalah tentang INTROSPEKSI DIRI….
    Marilah sama-sama kita berkaca pada diri kita masing-masing…
    Saya dan temen-teman semua adalah sama… Cuma “Manusia” yang tidak lain tidak bukan hanyalah mahluk ciptaan. Tidak lama lagi hanya akan menjadi onggokan mayat-mayat… makanan para cacing, santapan rayap-rayap di dalam lubang yang pengap….
    So… Dari waktu yang singkat ini, apa salahnya jika kita mewarnai hidup ini dengan penuh “KEDAMAIAN” dan memaknainya dengan kasih sayang…..

    “APAKAH TERLALU SULIT BAGI KITA UNTUK SEKEDAR TIDAK SALING MENYAKITI..!!??”

    Salam Damai…..

  29. FPI ALLAHU AKBAR
    umat islam jangan mau di pecah belah AKKBB adalah antek kafir

  30. untuk fansi fpi bukan cari sensasi tapi ini adalah tugas seluruh umat islam

  31. bagas says:

    Alhamdulillah…, Habib dirimu mendapat banyak sekali pahala dari orang2 yang menghinamu… Bersabarlah Habis sebab Allah menyukai orang2 yang sabar. Adakah yang mau menghina saya seperti teman2 menghina Habib Rizieq? Diriku iri loh sebab saat ini hanya Habib yang mendapatkan pahala begituuu banyak…..

    @15 pemberitaan seperti itu bisa disebarkan oleh siapa saja..

    @16 aku bukan anggota fpi, tapi alhamdulillah aku seneng dengan tujuan FPI yang amar ma’ruf nahi munkar

    @19 jangan2 tempat tongkrongan dirimu dibersihkan FPI juga…?

  32. ita utami says:

    Ada yang prinsip dalam semua aspek kehidupan,dalam islam adalah aqidah yang harus dibela sampai titik darah penghabisan. menurut Saya FPI membela yang prinsip dan tidak mungkin ada asap kalo ga ada api… jgn sepenuhnya percaya pada media yg dicekoki bayaran iklan… sebaiknya cari info sebanyaknya dan tidak langsung men-justifikasi. Salam

  33. evil angel says:

    @32
    Apakah prinsip harus ditegakkan dengan kekerasan? Atau memang kekerasan itulah prinsipnya? Prinsip ato bukan, kekerasan tetap sebuah PELANGGARAN.

  34. rizoa says:

    nggak ikut2an dah gw..

  35. TJ says:

    adooouuuhhh…, berat yaaa… terutama makin berat gara2 ada komentar dari mas bagas nmr 13 itu.. hihihi..
    ya, mendingan kalo mau ngasih tau orang itu salah jgn pake kekerasan. emangnya ga sakit dipukulin??
    kalo emang datang untuk menolong dan memberitahu bahwa si A salah dan harus kembali ke jalan yang benar, bukan si A harus digaplokin kan?
    dan lagi, mudah2an ga ada dari front pembela tsb yg mengatas namakan sweeping dan segala bentuk kekerasan lainnya yang selama ini dilakukan sebagai ‘pelampiasan’ dari kesenangan mukul2, rusak merusak, dan kasar2 lainnya.
    saya setuju pada dasarnya dgn ide ‘memberitahu dan mengembalikan’ kejalan yg benar. tapi sekali lagi, jgn2 kasar2 thoo..

  36. ita utami says:

    poin nya “ga ada asap kl ga ada api”

  37. agus says:

    sudah jelas dan super jelas bahwa di tahun 1945 negara INDONESIA mengdeklarasikan kemerdekaanya. dan jelas juga dasar negara kita PANCASILA yang berbinika tunggal ika.. so biarlah negara kita diwarnai dengan warna warnany sendiri.. hormati dan hargai hak untuk beragama.. for FPI sudah sangat jelas melanggar HAM dan UUD45 yang dimana semuanya da yang atur/… keamanan negara kita sudah dilimpahkan kepada polisi dan AKABRI bukan LSM LSM yang sok jadi pahlawan kesiangan….

  38. titiw says:

    Aih.. topik ini dihangatkan lagi oleh kang agus. makasih mas (kang apa mas sih? kangmas aja kali ye..) Intinya, saya stujuh.. sama situh.. hihi..

  39. DJ says:

    @bagas
    Bang, yg bikin gw bingung… Kenapa FPI musti ngotot menegakkan syariat Islam di Indonesia? Bukankah negara kita berdasarkan Pancasila dan penduduk Indonesia juga nga semuanya Muslim?

    Trus kalo memang FPI menurut lo udah mewakili Islam, bukankah itu berarti dari Islam sendiri menghalalkan segala bentuk kekerasan terhadap non Muslim? (Dan dengan melakukan hal tsb mendapatkan pahala??)

    *maaf* gw tanya krn gw non-muslim dan gw mau tau kebenarannya

  40. titiw says:

    Coba kalau mas bagas liat, tolong dijawab pertanyaannya nak DJ di atas ini.. saya juga mau tau jawabannya..

  41. seno says:

    hail para habib yang para jemaahnya suka memacetkan jalan seenak jidat habibnya!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now