Entertainment / Review

TM Book Store

Tuesday, 3 June 2008

Pameran buku merupakan ajang dimana saya selalu merasa tidak bersalah untuk mengeluarkan banyak duit dari duit saya yang tidak banyak. Dari jaman SMP dulu, Bentara Budaya Jakarta udah saya jajal dari ujung ke ujung. Senayan udah saya grepe2 dari atas ampe bawah juga kalo lagi ada hajatan tersebut. Pokoknya viva gigolo buku murah!! Dikarenakan aktivitas yang makin meraja, pengumuman pameran buku di surat2 kabar mulai saya abaikan, terlewat begitu saja tanpa rasa dosa. Rupanya keimanan saya untuk jendela2 pendidikan ini sudah mulai luntur.

Fist of Fury (aka Chinese Connection) buy

Karena saya kuliah dan kos di Depok, bertandanglah saya ke sebuah toko buku di dalam Depok Town Square, yang kalo bahasa Depoknya: Detos. Nama toko ini TM Bookstore, berada di lantai 2 dan terletak di pojok layaknya abg yang lagi indehoy. Ketika memasukinya, terlihat bahwa toko ini berkukuran sedang, bahkan cenderung kecil. Eit meski size matters di beberapa kondisi tertentu, namun kali ini tidak! Toko yg berukuran kecil ini memiliki diskon yg lumanyan daripada lumanyun! Semua buku, setiap waktu: diskon 15%, tapii… ada suatu program yang bernama 200 buku pilihan pembaca. Jadi, kalo kamu adalah orang ke-1 sampai ke-200 yang membeli buku sejak toko dibuka, buku yang kamu beli sudah pasti diskon beragam, dan 50 buku pertama udah pasti diskon antara 25% s/d 30%. Kalo kamu orang ke 10 yang dateng dan beli 5 buku? Berarti buku itu bakal ditaro jadi urutan 10-15, yang ke lima2nya didiskon!

White board tempat naro buku2 yg didiskon

Strictly Sexual movies

The Rundown rip

Kalo kamu melakukan hal itu, berarti kamu beramal untuk orang2 setelah kamu. Mengapa? Karena buku yang kamu beli, seharian itu akan didiskon sama dengan yang kamu dapet. Contoh: A beli buku Laskar pelangi 1,2,3 jam 10 pagi pas buka, 3 buku itu didiskon 25%, nah si B yang dateng jam 8 malem dan udah gak kebagian 100 pembeli pertama tetep dapet diskon 25% untuk buku Laskar Pelangi 1,2,3 yang dia beli! Seru banget kan? Karena program ini dilaksanakan setiap hari, maka 200 buku itu sudah pasti berubah2 tiap harinya. Oh iya, untuk majalah kalo gak salah diskonnya 10%. Terus di sana ada sedikit buku2 novel impor macem Stephen king, Danielle s yang setebel2 jigong kamu yang baru bangun pagi, dijual 50 ribuan. Soo.. Bayangkan kalo kamu dateng pagi dan beli 10 buku, uang yang kamu hemat akan lumayan banget untuk nraktir saya di hoka2 bento di bagian depan detos ini. Hehehe.. Okeh, senang dapat memberi info seksi ini. Kiss you later guys!!

← Next Post
Previous Post →

8 thoughts on “TM Book Store

  1. thalique says:

    Thanks for the info jeng !!!

    PS
    Nanti pas dirimu mampir ke toko itu, kalau nga ngrepotin (ini dah ngrepotin sich). Ada bukunya E S Ito yang Negara Kelima, boleh dech diriku di kasih tahu..kalau dibelikan boleh nanti uangnya thalique ganti..gimana? Ngrepotin kan? Thanks

    –> Insya Allah ya.. soalnya lagi skripshit beginih akuh jadi di kamar mulu. eh itu mah kalo penganten baru yak? hehehe..

  2. det says:

    apakah setelah kamu beli, buku itu kamu baca, tiw?

    –> Tergantung, kalo macem komik conan, langsung baca. Kalo novel2 tebel entar2an, karena kan udah punya sendiri, rasanya nggak kesusu gitu lho.. tapi biasanya sih seminggu dua minggu juga udah kelar semua..

  3. thalique says:

    Mbak, kemaren thalique dah ke Gramedia di Plasa Semanggi..ternyata dapat bukunya. Jadi tidak usah dicarikan yang ES Itonya. Tapi kalau dirimu jadi ke sanah lagi tolong liatin ada buku koleksinya Taufiq El Hakim nga??( tuch kan ngrepotin lagi..tapi dirimu kan baik pasti mau hehehehe)

  4. ratie says:

    Nitiiiiiiiipppp.. Jauh amir gw ke Depok,non! Hehehe… Tapi konsepnya keren juga… Dan dengan bodohnya saya mikir, 200 buku sejak buka..? Hmmmm.. Kalo tokoknya udah buka setaun berarti udah ga berubah kali ya daftarnya.. Pas udah dikasih contoh baru ngerti. Hwahaha.. *menertawakan kebodohan sendiri*

  5. adin says:

    Mba kayanya salah deh, justru klo judul buku A udh termasuk 200 pertama, maka judul A selanjutnya yg dibeli ga kena diskon. Jadi kita ga bisa beli banyak deh utk judul buku yg sama (untuk lalu dijual lg),haha.
    Salam.

    –> Oh iya emang.. tapi orang lain yg beli buku A di luar 200 buku itu, tetep dapet diskon say.. :)

  6. truthseeker08 says:

    Wahh..15% masih kemahalana euyyy..
    Saya spesialis hunting yang 30% keatas..hehehe.
    Kalau cuma 30% gampang tuhh. Tiap Gramedia buka baru pasti 30%, belanja ke setiap penerbit (langsung ataupun ke agen akan dapat diskon 25%-30%.
    Kalau hanya 15% beli online di palasari saja sdh pasti dapet tuh (ongkos kirim aja yg agak masalah).

    Jadi selamat hunting…

    –> 15% aja tapi kan tiap hari.. Sedangkan gramed diskon 30% jarang2.. Meskipun emang tia ada diskon itu tetep sih gw menggila.. Hoho.. Sedangkan diskon yang 20% ke atas kan kalo dateng pagi..

  7. seno says:

    itu judulnya di list?!! keren juga ni toko buku.

    1. titiw says:

      hooh.. kapan2 kita ke sini ya.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now