Entertainment

You Don’t Mess With The Zohan

Thursday, 30 October 2008

My favorite movie genre.. Komedi yet romantic yet menyentuhlah. Zohan yang diperankan oleh Adam Sandler adalah orang Israel yang pekerjaannya membasmi teroris (yaa.. more or less lah). Ia dan sekitarnya pun tidak akur dengan orang2 Palestina.

Namun, dengan segala kejayaannya, ia menyimpan suatu mimpi. Mimpi yang ingin diraihnya ternyata sedikit “homo wannabe”, yaitu menjadi seorang hairstylist, yang bahasa jakartanya kapster, atawa tukang babat rambut.

Untuk mengejar impiannya tersebut, dia hijrah ke Amerika, negara yang katanya segala impian bisa diraih di sini. Ndilalahnya, mau tidak mau ia harus berhubungan dengan orang Palestina di Amerika. Dalam film ini, banyak kalimat-kalimat sensitif yang dapat menyentil orang yang terlalu sensitif.

Seperti biasa, dalam setiap film Adam Sandler, Rob Schneider pasti ada ya, di sini dia jadi tukang taxi beragama Islam yang geblek banget. Oh iya, ada juga Mariah Carey nampang beberapa menit di sini.

Apakah Zohan dapat meraih mimpinya? Bagaimana caranya untuk meredam dendam negaranya dengan Palestina?

Kalau saja ada film Indonesia yang dibuat dengan gaya seperti ini, pasti dan pasti akan banyak sekali orang yang mensomasinya. Kalau saja ada film Indonesia yang ceritanya seperti ini, pasti dan pasti bioskop akan penuh dengan orang yang haus akan film komedi yang bermutu.

Kalau saja Adam Sandler orang Indonesia, namanya pasti Adam Sanders (eh itu mah Evan yak?). Adam Sandler beib, what can I say? For the Israeli accent, I gave him lotsa kudos!!

PS: Sekedar share, menurut saya tampangnya si Mariah Carey kayak Ratih Purwasih gak sih? Itu loh, yang nyanyi “Yaangg.. hujaaan.. turuuun.. lagi..” Halah, OOT berat, yang jelas, hepi watching!

← Next Post
Previous Post →

10 thoughts on “You Don’t Mess With The Zohan

  1. Iqbal Gwendoeth says:

    Orang palestina kan not necessarily orang islam mbak.. :D mgkn mas SALIM(rob schneider) itu orang kristen .. but anyway setuju ini film yang menghibur (tapi bukan film adam sandler terbaik either) bagian yg rada males adalah dimana dia adalah pemuja sex yang mau-mau aja “memberi” buat semua termasuk ibu si michel (nick siapa gitu) yang rumah nya buat kos2an zohan.. ga jelas apa hubungannya dengan mau jadi hairstylist ataupun bahwa dia agen israel (apakah berarti orang2 israel itu pemuja sex?). Yang jadi highlight adalah si emmanuelle chriqui.. eleh2.. cantiknya..(terlepas dari tanggal lahirnya sama aku) artis kelahiran canada keturunan Maroko. Adegan terlucu menurut aku mbak Titi, adalah ketika dari amerika si Salim mau telp ke yaman, kode area nya sampai berlipat2… itu aku terpingkal2 sampai keselek… nonton terus mbak.. (kalo mau nonton adam sandler tapi agak serius, nonton “reign over me” pasti mbak ga kira deh kalo dia acting nya lumayan. dan lumayan menyentuh karena jg berhub dg WTC 9/11) Salam hidupkan hidup dengan film!!

    –> Makasih mas untuk masukannya.. Tapi situ agak2 nyerempet spoiler jg yak, hehehe..

  2. apy says:

    Selain Reign over Me, Adam Sandler selalu terjebak dalam film yang modelnya begitu2 aja. Menghibur sih, tapi kayaknya kalo ada yg model Reign of Me lagi, Adam Sandler harus main. Dia punya potensi lebih daripada sekedar aktor komedi.

  3. ratie says:

    Ga mo baca comment di atas takut spoiler.. Haha.. Tapi berarti ni film worth to watch ya,say? Oke dehhh… *meluncur ke ambas*

    –> Hee.. kalo dibilang worth to watch.. ya Adam Sandler gitu.. lucu2 najis seperti biasa,, at lis menyegarkan harimu tanpa suami lah nak rat, hehehe…

  4. ratie says:

    Iya.. Reign Over Me bagus… Tumben Sandler maen di film begituan.

  5. unee says:

    ndak tau ya,tapi kemaren saya nonton ini kok rasanya kurang “sreg” gitu. It’s like, Sandler is just being TOO goofy in this one. Ya buat ketawa2 sih mayan’lah. Itu juga nanggung. Kalo buat saya lhooooo…
    Tapi,yah..apa sih yang nggak buat Adam Sandler *halah*.

    Eh,tapi eike setujuh sama jeung Ratie, Reign Over Me itu bagus. Don Chadelle *gitu bukan nulis namanya ?!* juga ok. Mungkin ,suatu hari nanti Sandler harus berhenti melucu dan berubah jadi “men-drama”.

    salam kecup untuk titiw.

  6. meiji says:

    sejujurnya gw terlalu berharap banyak sama film ini. not bad, but not his best movie…

  7. ratie says:

    Buat mas Iqbal di paling atas sana, si supir taxi itu islam ditunjukin dengan adanya sejadah selalu di dashboard mobilnya.. Jadi bukan dari karena dia orang Palestina. Gtu lho aaaccchh.. Piss love and gaoooll.. Haha…

    PS: Karena pikiran gw blm terkontaminasi dengan penilaian atas film ini, dimana titiw pun diatas ga memberikan penilaian secara gamblang, maka pas nonton film ini gw puas bgt! Hahaha.. Ancur dah tu film…

  8. iqs says:

    iya puas.. apalagi yang jadi pacarnya zohan.. HOT! *ngeces..ces..ces*

    1. titiw says:

      Iya deh.. kamu kan emang suka ama yg kayak gitu.. yg pantatnya gembil2 basah.. hahahahha..

  9. seno says:

    bahuahaha ni film kocak sangat. *joged gaya zohan pas pesta pantai*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now