HomeBlabBooksCulinaryEntertainmentEventsGreen ActMoviesMusicsReviewTechnoTitiw InsideTravelingVideoWedding

Nasib Penjaja Cinta

17 December 2008
.!.

Gak tau kenapa gw milih ‘nasib penjaja cinta” sebagai judul posting gw kali ini. Entah apakah ini akibat karena gw abis makan jeruk pake es grim mekdonal, atau karena gw abis makan kerupuk udang yang diremekin di atas es teler. Hah.. Sudahlah.. Begini anak muda, kalian pasti (pasti? yakin bener lo..) sudah tau kalau saya ini merupakan mbak2 yang kerjanya keliling jakarta untuk ketemu bocah2 SD bukan? Intinya, saya yg dari sebuah LSM di bilangan Gatot Subroto (kayak omongan orang2 yang ikutan Famili 100), memanage CSR satu perusahaan bank, untuk memberi bocah2 SD (khususnya kelas 5&6) hiburan teater yg mendidik tentang pentingnya menabung (catet, menabung as in menabung, bukan “menabung yg lo lakukan setiap klep pantat lo rasanya dol”). Acaranya ya kayak kumpul bocah aja gituh.. Pertunjukan teater, lanjut sama tanya jawab ke murid2. Sangking sering gw nanya hal2 yg sama ke murid2 itu,, gw jadi cukup PD untuk gantiin Sri Mulyani. Terakhir bagi2 celengan ke anak2 yg nonton ituh. Nnah.. Instead of cerita detail ttg pekerjaannya (bukannya lo udah cerita ditel barusan, bodoh??!!), sekarang ini saya pengen cerita tentang kelakuan2 bocah2 SD itu, dari yang kocak, ngeselin, sampe yg bikin keki banget.

1. SDN Palmerah sekian2
Bocah2 yg gak ada jatah dapet celengan deketin gw yg lagi ngerapih2in celengan. Mereka dorong2an daaan.. tiba2 langsung ambil celengan yg lagi gw rapiin!! Naik pitam nih gw.. Dan dia langsung ngacir gitu ke luar!! Gw yang selalu join ngejar maling di kampung langsung angot dong! Darah lari (dari kenyataan.red) gw mendidih!! Gw kejar tu anak, langsung ngambil celengannya lagi. Pas udah gw samper dia malah bilang “ah, kakak pelit banget sih!, jablay!” Yee.. gw jutekin aja, eh dia dr belakang kayak mau nendang gw!! Dammit!! Urat sabar gw putus *tasss* “Eh! Sini lo! berani sama gw ke sini!” sambil ngacung2in jempol, telunjuk sama kelingking biar keliatan lebih metal. Ketika gw udah ngerasa “Whoosa..” dan berbalik badan, eh, sayup2 gw denger sebuah kata yg jamak dikerjakan orang2 kalau ingin punya anak. Depannya N, blakangnya T, dengan hurup tengah G, E, N, T, dan O. ARGHH!!! Sumpah, he’s so riot!!

2. SDN Kalibata sekian2
Abis pertunjukan, udah biasa kalo ada beberapa bocah yg minta foto bareng sama kru2 Teater Koma, ataupun minta tanda tangan. Nah, kali ini, anak2 itu selain minta sama orang teater, minta tanda tangan gw juga!! hihihihi.. Gile ndro, pas tanda tangan gw jadi berasa jadi meriah keri (baca: Mariah Carey yg mukenye kayak pinang dibelah 2 sama Ratih Purwasih) jaman belom tenar dan masih nari tarling dari desa ke desa. Gw haru seharu-harunya, yakin gw kalo si-siapa-itu-yg-kumisnya-suka-dicolok-yg-jadi-gubernur-jkt gak seharu ini ketika dia kepilih jadi ketua kelas jaman doi sd dulu.

3. SDN Gondangdia sekian2
Seperti yg udah gw bahas, kalo kadang ada murid yang minta nomer telpon. Yang paling sering dimintain sih ya orang Teater, secara mereka yg abis netesin darah dan air mata untuk sebuah lakon yang bikin rahang bocah2 itu pada dislokasi. Tapi kadang mereka minta nomer telpon gw juga sih. Entah untuk apa, mungkin untuk dijual kepada seorang yg dibilang “Mbah” atau “Ki” di hari Rabu Kliwon sebagai nomer buntut untuk mas2 separuh baya yg gajinya diabisin semua untuk judi instead of beliin susu denkow buat bayinya. Untuungg.. selama ini tiap diminta nomer telpon gak pernah gw kasih. Soalnya si Mbak Tutie (yg jadi pemeran utama di Teater) pernah bilang “Mbak Titi, aku kemaren disms sama anak2 SD Gondangdia sekian2. Mereka ngajak ke hotel, katanya ‘Eh kita check in yuk, yg 200 ribu aja’, aku telpon balik eh diangkat. Jawabnya manis gitu, Mbak. Aku gak nyangka deh”. Argh.. Lupa goyang!! (baca: Forgot Shake! a.k.a For God Sake.Red) Gila ya, lupakan itu citra anak2 imut nan menggemaskan seperti di sinetron2 hidayah. Yang dialognya “Ibu, aku nggak papa nggak makan hari ini, jatahku untuk Ibu aja” *zoom in kepada matanya yg dikasi setetes insto*. Lupakan imej itu!!! Demi Tuhan, Isaura!

4. SDS PSKD sekian2
Pas gw mau bawa2 barang ke dalem sekolah, anak2 sekolah itu pada ngerubungin gw (ihik.. saya jadi kayak daging kambing jatah kurban, direbutin.. *suara jangkrik di kejauhan*). Udah jumawa karena kirain mereka exited sama acara ini, eh ada yg nanya “Kak, kakak dari idola cilik ya?” Heh? Gw yg lagi nenteng mic rasanya jadi pengen ngasih pidato tengkyu karena udah dipilih jadi finalis idola cilik season 16. Gw jawab “Eh, bukan dek, kita dari Teater..”. Ehhh.. mereka langsung bilang “Yaaa.. Teater!! gak jamaaan!! Kirain dari idola cilik, mau audisi!!” seraya ninggalin gw yg masih nyengir2 geer campur keki. Sigh, rasanya gw jadi pengen mesen mi goreng garnish rujak cingur sama ibu2 kantin yg menatap gw dengan pandangan kesian.

5. SDN Cempaka Putih sekian2

Lagi mondar mandir sok sibuk, seperti biasa bocah2 pasti penasaran dengan apa yg kita lakukan di sekolah mereka. Maklum, ada Yogi (orang Teater Koma) yg tampangnya campuran antara Afgan lagi ngantri minyak tanah sama Edo Kondolongit yg lg merana karena baru cerai. Jadinya tatapan mereka menerawang banget ke Yogi ini, huahaha.. piss bang yogi.. Terus, pas selese ambil foto2 mereka, mereka pada pengen liat hasilnya. Buset kamera kantor gw inih langsung ditackle, bodi gw langsung diamprok. Walhasil, sepatu kuning kinclong gw berubah warna jadi kuning kepodang (whatever it means..). Ples, mereka BAU MATAHARI banget!! Mungkin setiap sebelum masuk sekolah mereka selalu kongkow di pusat perbelanjaan itu selama beberapa menit. Eh, belom pulih soul gw tergores oleh bau itu, tiba2 ada yg bilang “Kak, kakak agamanya Islam apa Kristen?” Badan gw langsung lunglay, kayak prajurit Amerika yg baru ditelpon disuruh tugas ke Irak, fyuhh..

Sebenernya banyak lagi men (men? mental? X-men?), tapi baru sempet nulis ini. Hihihi.. meski demikian, I still do love kids very much loh!! Aih, gaya bener lo, tante!

Saya, Yogi, dan Bocah2

Saya, Yogi, dan Bocah2

Komentar

18 Responses to Nasib Penjaja Cinta

  1. thalique says:

    Cie cie..mau jadi Sri Mulyani..bisa jadi sama sama ILUNI..sama sama pakai kacamata..gila yha anak kecil sekarang..maka wajarlah kayak posting mu yang udah udah “haid ama mimbes” anak sekarang lebih cepat daripada orang dulu hehehe…teruskan perjuangan mu kakak..demi masa depan bangsa kita jangan racuni mereka dengan hal hal yang bisa merusak mereka .. secara gitu mereka calon penerus pemimpin bangsa ini… (halah ngomong apaan loe ‘lik)…bagus bagus tiw ceritanya renyah sekali..(krupuk kalee renyah)..

    PS
    Ko dah di klik berkali kali link agen titiwnya nga jalan..atau jangan jangan cuma di tempatku aja yha…

  2. titiw says:

    Dear Mas T.. Mimbes itu apah ya? anyway makasih masukannya. Udah aku benerin linknya.. Cup ah..

  3. tabahkan dirimu.. siapkan mentalmu.. begitulah anak2 sekarang produk milenium.. banyak anak ajaib hehehe….

  4. thalique says:

    Maunya nulis mimbas..alias mimpi basi hehehe

  5. didien says:

    ah… anak jaman sekarang. Mereka seharusnya disuguhin pilm A.C.I tiw…
    A.C.I Aku Cinta Indonesia… A untuk Amir, C untuk Cicie, I untuk Itok…. he he he…

  6. titiw says:

    Hihihi.. nak didien ini, selalu bisa deh mengambil hati saya *didien muntah*, jadi pengen nyanyi.. *sambil bawa topeng monyet dung2*

  7. unee says:

    skala tertawa 1-10 untuk masing2 cerita :

    1. 10.5
    2. 8
    3. 10 ( hahahahaha…maenannya ke hotel gitu ?? hahahah )
    4. 11 ( menabung emang kalah pamor sama anak2 kecil yang nyanyi’in lagu orang dewasa dengan wajah (dipaksa) menghayati dan mengerti plus cerita2 sedih dibalik keluarganya )
    5. um..bingung saya. Itu maksud nanya kaya begitu apa ya ? Mungkin kalo kamu jawab’nya kristen,mau dikasih kado natal kali,Tiw.

    Ah,kamu mau gantiin Sri Mulyani ??
    Sungguh tak pantas, Marimar.
    Kau pasti akan jadi lebih keren daripada dia !!
    Percayalah padaku. Tuan Baron pun pasti setuju !

  8. ratie says:

    Hwhahahaha… Idola Cilik emang happening bgt yah?? Padahal miris bgt lho liat tampang2 imut itu nyanyiin lagu D’masiv or ST12 di tipi… *sigh* Klo lo mo nyalon jadi menteri pendidikan di kabinet baru, ntar gw dukung deh bo 1000%!!! Supaya anak2 itu taunya ga cuma Idola Cilik doang tapi.. MacGyver juga! Ahahaha…

  9. gum says:

    kalo ntar punya anak, nggak mau disekolahin di jakarta >_<

  10. geRrilyawan says:

    anak-anak sekarang kayak gitu ya? didikan sinetron, kacaunya acara tipi, bokep yang bisa didapet dimana aja…..bener juga kata didien di atas kasih tontonan ACI aje. tapi mana ada ACI yang SD?

  11. lil says:

    “ah, kakak pelit banget sih!, jablay!”

    Entah tu anak ngerti artinya gak, sih?

    Kesian yang jadi emaknya, apa salah bunda mengandung, coba?

  12. lala says:

    hahaha sangat menghibur…

    untung saya kecil ga kyk gini

  13. evelynpy says:

    Cuman tertarik dengan bagaimana rasanya memakan kerupuk campur es teler?!
    oh nggak bisa bayangin!

  14. mbelgedez™ says:

    Kak Titiw,….
    Kak Titiw…

    Ngent** yuk….???

    ***hwaaaa….ka…ka….. sayah juga ndak mau kalah sama anak esde…*** :lol:

  15. seno says:

    terus guru yg ganteng itu ada di sekolah mana? :p

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. [...] ngetes kuping.” Hiyaaaa.. Bawaannya jadi pengen noyorr.. Tapi untung kelakuan mereka gak separah kelakuan bocah2 SD yang pernah saya kunjungi. Namuun.. si Delita nampak sangat akrab dengan anak yang bernama Jackson. [...]

  2. [...] ria sampe gembira loka pas saya foto. Maklum saya kebiasaan bergaul sama anak2 SD< dengan segala suka dan dukanya. Agak serem sih malem2 jalan nyusurin kali depan Pasar Baru yang lengket, item, dan bau. Street [...]