Traveling

Tour D’Java 1: Tegal & Semarang

Saturday, 3 January 2009

YELLOW!!!! What’s up world??!! Hyehehehe.. Sehat semua? Liburan geboy? Bonus akhir tahun mantabh?! Ho.. Baguslah kalo semua jawaban kamu positif. Naaaahhh.. Saya yang udah lama nggak menyambangi blog ini abis jalan2 nih, keliling2 Jawa dan sekitarnya (ng.. Jakarta bukannya di Jawa juga, tong?), atau bahasa kerennya, Tour D’Java! Maklum, saya kerja di LSM yang kuantitas liburannya sangat berlebihan, sehingga bisa asyik masyuk kesana kemari seenak udel. Yak, tanggal 19 Desember kemarin adalah hari terakhir saya masuk kantor, dan akan masuk lagi tahun depannya, di tanggal 5 Januari. Sehingga, pas kemaren Nenek dan Tante saya dateng dari Makassar ke Jakarta, kita langsung ciao mengunjungi tante saya yang¬†menetap di Cirebon. Saya, Nenek, Tante, dan Mama, cingcay ke Cirebon naik kereta hari Selasa tanggal 23 Desember 2008, dan Rabunya langsung melanglang ke Guci, sebuah tempat pemandian air panas di Tegal.

3 generasi

Semobil berdelapan, ditambah orang-orang Cirebon itu (tante, Om, dan 2 sepupu saya, Kiki dan Apit). Sampai di Guci jam 7 malem, langsung nyemplung di kolam renang yang merupakan fasilitas hotel ini. Akh.. ena’ sekali rasanya.. maklum, sendi2 udah kriyet2, dosa2 jaman dulu eike jadi atlet. Syahaha.. Pagi-pagi dingiiinnn banget, sempet foto-foto depan teratai yang elok nian dipandang. Sarapan standar dengan fried rice, lanjut naik ke atas Gunung Slamet. Coba ditilik foto2 ketika kami ajojing ke atas.

Guci Indonesia

Taman teratai. Cute!

Taman Wisata Guci

Taman Wisata Guci

Wisata Guci INdonesia

Half way up!

indo teh crown

Bagaimanapun capeknya, minum Indo Teh Crown!

guci indonesia

Vandalisme di mana2

Turun gunung, kita lewat jalan aspal yang treknya lebih mudah. Nah ketika jalan itu banyak banget tukang jualan makanan, kayak manisan, gorengan, asinan, dan makanan serta minuman yang mayoritas suku kata terakhirnya adalah AN. Melipir dikit, kita sampai ke air terjun. Air terjunnya dingin, tapi air yang mengalir anget, manteb dah pokoknyah. Sampe di situ, ada mas2 yang nawarin foto langsung jadi (bukan polaroid kawan, melainkan pake digicam biasa, yang dicetak di kertas foto ukuran 10 R). Bisa dilihat contoh2 foto yang ia tawarkan, hoho..

warna warni pepaya

warna warni pepaya

Air terjun Guci

Air terjun Guci

Wisata Guci

Eyaa

Jalan dari air terjun, kita liat2 toko2 kecil di pinggir jalannya. Sodara2 saya beli2 kaos dengan tulisan Guci di atas baju berwarna putih. Tipikal kaos oleh2 buat sanak saudara. Sekedar share, tukang2 di sini susaaahhh banget barang2nya ditawar. Wong saya aja mau beli poci teh gitu gak diturunin harganya! Pas sore ke situ lagi, baru diturunin 5000 perak, itu juga karena beli 2. Somehow jadi inget adegan di film Warkop, mereka ber3 masuk bar, terus si Kasino bilang “Saya pesen Teh Poci dari Selawi” (yes, bacanya SE-LA-WI). Kata bartendernya “Oh, maaf Pak, di sini gak ada, adanya soft drink”. Huahahah,, Jaman itu kayaknya softdrink udah paling atas dari kasta minuman yg ada di bar2. Eh jadi OOT nih, ya intinya gitu. Hihi..

Wisata Guci

Cah lanang

Abis makan siang, kita meluncur ke perkebunan setroberi yang kayak di Bandung gituh. Yang macem petik sendiri.. Sayang pas kita dateng setroberi yang bisa dipetik udah abis, maklum musim liburan. Yodah foto2 aja, minum jus setroberi, sembari liat kiri kanan kalo ada setroberi yang masih bisa diembat, hehe..

stroberi Guci

Petik stlobeli

Besok pagi setelah sarapan (Jumat 26 Desember), kita semua langsung bersiap menuju Semarang. Kenapa kita ke Semarang? Karena Nita, anak dari tante saya yg di Cirebon itu, kuliah di Universitas Diponegoro, dan minta dijemput karena dia udah liburan sebelum ujian. Ke Semarang lewat Pemalang, Kendal, Pekalongan. Inget Pekalongan, inget Batik. Inget Batik, inget Belanja (lho?!) Sehingga kita semua shopping di sini bo.. Pas belanja, kayaknya tatapan penjual2 itu pada benci bener sama saya, gini deh kalo jadi orang yang nawarnya sadis, hihi. Nyampe Semarang, nginep di hotel ecek-ecek yang pas ujan bocor dan air panasnya suam2 kuku. Tapi pemandangannya bo.. Keliatan indah banget kota Semarang dari atas sini. Malemnya ke rumah sodara di Semarang dan makan malem Bebek Gendut. FYI, ini adalah kali ke-3 saya makan bebek selama Tour D’Java ini. Perasaan moncong saya jadi rada maju abis makan bebek lagi, bebek lagi..

Semarang

Semarang dari atas

Sabtu 27 Desember, ninggalin hotel busuk itu dan jalan2 ke Vihara Buddhagaya, tepatnya di daerah Watu Gong, Semarang. Ndak ada harga tiket masuk, senyumin aja orang-orang di sana.

Lanjut ke kosan Nita di deket Undip, dan bergerak ke Mesjid Agung Semarang. Mesjid ini merupakan Mesjid terbesar se-Asia Tenggara, dan diresmikan oleh SBY pada tahun 2006, namun peletakan batu pertamanya pada tahun 2004. Ketika makan siang gado2 di warung sekitar mesjid, gado2nya lain sama yg biasa di JKT!! Rasanya terlampauuu maniiisss.. dan pake tomat sama selada. Huhu.. gak suka.. No offense ya orang2 semarang.. Masuk mesjid, masih sempet foto2 sama sepupu2 gemblung dan yg lain.

Sepulang dari Masjid, kita mampir Ke Sam Poo Kong, kuil Tionghoa yang berada di daerah Simongan, Semarang. Tempat ini konon dulunya adalah tempat persinggahan Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah asal Tiongkok yang beragama Islam. Di sana ada penyewaan kostum, bangunan beraneka warna yang cerah ceria untuk dipakai sebagai background foto, dan masih banyak lagi.

sam poo kong

Pengen ke Cina nyasar di Semarang

Setelah orgasme karena puas foto2, kita pulang ke Cirebon. Berangkat jam 3 dari Semarang, sampe jam 8 di Cirebon, dengan pala pusing karena jalanan yang bolong2 kayak muke bopeng. Nyampe Cirebon, makan malem di Raja Bebek. Yak, saya makan bebek untuk ke-4 kalinya!! Uhuy!! Bagaimana cerita jalan-jalan perjalanan di Cirebon itu sendiri? silakan baca Tour The Java 2: Cirebon & Kuningan, yang menceritakan jalan-jalan saya di Cirebon dan sekitarnya, serta di pemandian air panas di daerah Kuningan. Jangan lupa dibaca ya tante..
Happy Holiday, semua!!! :)

← Next Post
Previous Post →

35 thoughts on “Tour D’Java 1: Tegal & Semarang

  1. fahmi! says:

    ha, mamanya narsis juga ternyata!
    dua jempol buat foto tante di depan pohon bodhi :D

  2. fahmi! says:

    btw mamanya ngeblog juga nggak tiw? :mrgreen:

  3. evelynpy says:

    ow…bagus banget tuh kelentengnya alias viharanya yang di Semarang!
    Pengen kesana tapi kagak pernah kesampaian ;)
    Itu manisan papayanya yakin mau makan?!
    Zat pewarnanya keliatan banget yak?
    And…tehnya kok kemasannya mirik Sosro gitu?

  4. titiw says:

    Hihihi.. warna warni manisannya cuman elok dipandang doang eve, gak untuk di tenggorokan. Nah, itu teh aku foto emang karena merk genericnya sosro, hehe.. Kapan deh aku main ke surabaya aku minta kamu jd guide yaaaaa.. :)

  5. titiw says:

    hee.. mas fahmi, kalo aku bilang ke mama, pasti dia malah geer gila2an tuh kalo dibilang narsis. Jyahaha..

  6. Didien says:

    Ha ha ha.. pantesan gak pernah posting. Si Empunya site lagi berlibur ternyata.. :D

    Tiw.. yang warna-warni ntu makanan ya? kirain karet gelang… ho ho ho..

    hmm… hmm… hmmm..

    hmm…

    nama panjangnya Nita siapa tiw? ada YM? FS? WordPress? kikikik…

  7. titiw says:

    He.. begitulah nak didien.. iye itu manisan pepaya, dijual warna warni, dilaletin sama ditawonin.. iyeuh.. Nama panjang Nita? ada apa nih? *curiga* gak mau ngasih ah.. lagipula situ jg pasti kalah panjang sama si Nita (apanya?) ya tingginya.. dia atingginya ada 170 cm kali,, hihihi.. Yak dicari dicari cowok tinggi buat sepupu sayah..

  8. Didien says:

    Tambahan… kok sample fotonya nggak buanget yaks.. he he he…

  9. thalique says:

    GUUD DUUD..DI TUNGGU BAGIAN KEDUANYA KAKAK

  10. ratie says:

    Set dah, pengumuman dulu kek ni posting rakus bandwith! Haha.. Lagi ble’e nih internet gw! Btw, itu yang foto nyokap lo gigit stroberi pasti lo yg nyuruh ya!! *nuduh* Tapi nyokap lo juga mo aja ya disuruh begitu? Yah.. tau lah gw titiw jadi begini turunan sapa.. HAHA.. *ga lucu gw* Terusss, titip salam dong buat abang2 tukang foto yang fotonya kejuuuu bgt!!! *sumpah ya itu foto apa cover pelm biru?* HAHAHA…

  11. ega says:

    hihihhi….titiwwwwwww…

    gw klo ke smrg ga smpet ke masjd agung n sam poo kong ituuu
    pdhl lampu sorot macem lampu batman gottham city dr masjid agung slalu melambai2 di malam hari…
    keren bgt ya msjidnya??mantaffff

    eh lo kan spupu di undip tuh..deket ungaran, minta beliin tahu bakso bu puji bo, busengg enak tenannn!! seriuss

    emak lo mantap, tiw

    1. titiw says:

      Haha.. iyah, lupa rat.. maap yak. Weits, semua poto di sini, saya pengarah gayanya, makanya ancur2an. Eh jangan2 cewek pake halter oren itu kamu rat? Ampe segitu kangen ama bangnya. Haks!
      @ega: iyeh.. mesjidnya tobh, tapi eike ke situ siang, jd gak tau kalok ada lampu2 sorot macam ituh. Ets enak aja, mantpan anaknya, ga! hyehe..

  12. surip says:

    Beberapa komen saya untuk postingan dik titi adalah :
    1. juru fotonya nyuri2 gitu, moto tempat wisata sekalian bikin poster bokep2 semi murahan (yang udah sok2 udah mau ML tapi akhirnya gak jadi2 mulu & bikin yang nonton kesel sendiri [saking gak ada bagus2nya tu pelem & berasa ditipu sama abang tempat sewaan] .. yaahh namanya juga semi)
    2. dik titi lebih mirip tantenya daripada mamanya
    3. tapi setelah diliat2 lagi dari pose2 mamanya, okelah, lebih mirip mamanya.
    4. masjid agungnya keren lho!

    (eh, dosa gak sih gabung2in komen bokep sama masjid?)

  13. Jiewa says:

    Keren banget ya masjid agung, terop2-nya bisa membuka otomatis dengan bantuan mesin.
    Kapan2 mo ke Semarang ah.. *mampir lawang sewu*

    1. titiw says:

      Yoi mas jie.. topmarkotop. Eh.. ke lawang sewu malah aku belom pernah.. hehehe..

  14. isdah ahmad says:

    waaaaah… pengen banged ke Sam Poo Kong

  15. mbelgedez™ says:

    .
    Foto situh jelek-jelek, Tiw….

    ndak ada yang make bikini….

    –> Ah, kalo pake bikini kan khusus di depan Om aja.. *cuih*

  16. Andre says:

    wah..gambarnya gak nongol nih.. inetnya lemot T__T

  17. tito says:

    sangat berterimakasih foto nenek-nenek mandinya ga dipajang XD. Hai lama ga denger kabarmu.

  18. zee says:

    wah itu teh indo crown rasanya gimana, sama dgn teh botol ga?
    trs itu manisan pepaya sebanyak itu pasti laku?

  19. Jiewa says:

    Mampir doank.. lama banget ga ada artikel baru tiw.. ?

  20. escoret says:

    dan ke semarang,ndak ketemu saya..adalah hoax…

    hahhahahha

  21. cempluk says:

    wah..seru nya..bisa metik stroberi, ke vihara..lihat pemandangan elok dari atas bukit..ckckc..iri puol…

  22. anakalas says:

    cantiq koq…

    –> Eh.. apa nih? cuma dua kata tapi kok bikin saya gemanaa.. gitu.. Eh, maksud situ yg cantik saya kan? bukan mama ataupun nenek saya? Hem.. Thx eniwe lho..

  23. Sarah Oz says:

    Guci??? wah deket tuh ma kampung halaman… hehehe

  24. aLe says:

    wuik, titiw makin keren aja ^^

    *lama ga mampir*

  25. zam says:

    aku pernah tjiam-si di pagoda watugong!!

    hihihi.. pernah ke sam poo kong dan MAJT juga!! tapi pas di MAJT gak sempet naek ke menara al husna-nya.. :(

    1. titiw says:

      Wah.. sayang mas kalo gak naik.. satu semarang jadi keliatan di mari.. Hehe.. *bikin iri mas zam*

  26. titiw says:

    Waa.. maaf lupa dikomen balik komen2 kalian.. telat gpp ya..:
    @kishandoro: di guciwood iyeh
    @andre: hee.. maaf lupa woro2 kalo postingan ini banyaaak bener fotonya
    @mastit: makasih kembali karena mas tit selama ini gak pernah reveal apa yg di balik urek2 merah itu pada dunia
    @zee: Kagak beda jauh mbak rasanya! Cuma aja lebih manis dikit drpd teh botol sosro
    @jie: Soalnya ini ada di halaman front mas, kalo mo liat yg terbaru di bagian “latest”
    @escoret: wah.. iyah mas pepeng.. hoho.. lupa..
    @cempluk: haha.. ayo.. irilah padaku, nak..
    @sarah: emang kampungnya eneng sarah di mana, atuh..? (lah, sunda apa jawa..?)
    @ale: weish.. makaseeh..

  27. Hamnan Putra Tanjung says:

    aku jg suka minum crown indo teh,.. rasanya lebih enak dari teh botol sosro,..! komposisi tehnya mantep abis,yakin bila masuk iklan, sosro bakal bangkrut !

    1. titiw says:

      Oh ya..? hohoho.. Kamu pede banget ya.. kalo aku waktu itu nyobain sih lumayan.. tapi sosro tetep lebih enak.. hahaha.. Sayang si indo crown ini distribusinya di luar jakarta ya..

  28. seno says:

    waktu itu pernah baca post yg ini. dan gambarnya asik. sayang skrg malah ilang. ayo ke cirebon lagi!! :)

    1. titiw says:

      Yuuk! Pulang kampung ke tempat kamu.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now