Entertainment

Potongan Cerita di Kartu Pos

Friday, 16 January 2009

Book Review

potongan cerita di kartu pos agus noor

Book Title: Potongan Cerita di Kartu pos
Author: Agus Noor

What:
Buku kumpulan cerpen yang diterbitkan oleh Kompas. Di dalamnya termuat 9 cerita, dilengkapi dengan biodata Agus Noor, sang penulis yang dinobatkan sebagai sastrawan angkatan 2000 oleh Korie Layun Rampan.

Background baca buku ini:
Simply because it’s cheap. 10.000 aja kakak, saya beli pas ada sale di FX, mol baru yang cukup hip di Jakarta Selatan.

Tiw’s Opinion:
Unik, karena di setiap ceritanya diawali dengan tulisan di atas kartu pos. Misalnya di cerpen pertama, ada “Kartu Pos Dari Teman”, yang isinya kurang lebih: “Aduh, aku baru ajah baca cerpenmu di Koran Tempo… Hmm, kenapa belakangan ini kamu seperti sangat fasih kalau menuliskan kisah-kisah penuh gairah ya?” Itu untuk cerpen pertama, untuk cerpen ke-2 dan selanjutnya, ada lagi kartu pos-kartu pos seorang teman untuk pacar gelapnya, kartu pos dari teman untuk calon pembaca, dsb. Ceritanya pun aneh yet menghibur. Hm.. Agus Noor, Anda sepertinya mulai masuk ke celah hati ini dalam dunia sastra Indonesia yang saya cinta..

Cocok untuk:
Kamu2 yang jarang baca buku sastra karena alasannya “Ah, berat baca buku sastra”. Oh, tenang, keabsurdan dan keanehan serta gairah yang terangkum dalam buku ini sudah cukup untuk membuat kamu menjadi pembaca pemula. Betul. Saya tidak bohong lho.

Happy Reading!

← Next Post
Previous Post →

11 thoughts on “Potongan Cerita di Kartu Pos

  1. didien says:

    Wah… kalo buku keluaran kompas emang jadi jaminan mutu tiw… keren2… :D

    1. titiw says:

      Pastinya! :)

  2. unee says:

    Hm..secara toko buku di Medan ini cuma itu2 aja, alias Gramedia, ini ada di sono kan,Tiw ? Penasaran jadinya.

    1. titiw says:

      Iya, ini adanya di FX, tapi keluaran gramedia kok say.. cari2 ajeh.. sapa tau nemuh..

  3. GaNaTe says:

    gambarnya keren

    1. titiw says:

      heh? ini ate gamassie ya? hehe.. tumben main2 kemari..

  4. ate says:

    bukan g tuh ntiw,cuma mirip doank :p

  5. ihwan says:

    hmm…sepertinya menarik. saya akan coba cari di toko buku.
    thanx atas reviewnya.

    salam

    ihwan

    1. titiw says:

      Kembali kasih.. :D

  6. seno says:

    kamu udah dapet ttdnya belum? kok kemaren2 berapa kali ketemu mas Agus kamu gak bawa bukunya.

    1. titiw says:

      Beloom! MALU TAWUUUK! xD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now