Review / Traveling

Bandar Djakarta: Tempat para penjudi seafood berkumpul

Wednesday, 11 March 2009

Titiw & Temi under the sign

Bandar Djakarta merupakan restoran seafood yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Letaknya yang tepat bersebelahan dengan pantai membuat view restoran ini lebih cihuy. Sebelum duduk, kamu terlebih dulu dapat memilih menu apa yang akan kamu santap. Dari ikan bawal, ikan kakap, ikan baronang, udang pancet, scallop, kepiting, lobster, sampai aneka kerang tersedia di sana. Selain itu, Bandar Djakarta juga menyediakan berbagai lalapan dan kangkung untuk melengkapi asupan serat kamu. Nah kebetulan, Senin kemarin saya sempat ke sini bersama tante2 teman2 jaman D3 dulu.

Pilih2 mangsa

Laporan pandangan mata:

  1. Dengan kurang lebih 8 jenis makanan, saya puas banget dan kenyang sekenyang kenyangnya umat sehingga iklas sekali mengeluarkan uang 100.000 (per orang)
  2. Mas-masnya nya cepat tanggap dan informatif meskipun doski bau amis.
  3. Pesanan cepat keluar tanpa menunggu lama.
  4. SEMUA masakan segar, dan disajikan dengan racikan bumbu yang PAS, tidak BERLEBIHAN. MANTABH.
  5. Si kang mas yang ogah banget makan seafood aja makannya lahap. Ck ck ck..
  6. Ada tamu sebelah meja kita yang ultah, dinyanyiin selamat ultah dari kru Bandar Djakarta dan dinyalain kembang api!
  7. Karena saya dan para penjudi lain datang saat hujan, maka keadaan rada becek dan kurang nyaman, sehingga sunset pun dengan sombongnya tidak menyapa.

    Inge beralih ke bibir si kakap setelah bosan dengan bibir Temi

    Pasca makan besar, sisa ikan masih dicowel2 oleh Titiw & Inge

Tips:

  1. Ketika baru datang, separuh dari kamu pilih makanan, separuhnya lagi cari tempat duduk, biar gak makan waktu.
  2. Jangan memilih satu menu dengan kuantitas banyak, lebih baik banyak variasi dengan jumlah yang cukup.
  3. Jangan ragu2 untuk menanyakan pada petugasnya, bumbu apa yang cocok untuk satu makanan tertentu. Misalnya: kerang bambu lebih cocok dimasak dengan saus tauco, ikan kakap cocoknya dimasak asam manis kayak di kondangan.
  4. Datanglah ramai2 sehingga kalian bisa mengeluarkan uang lebih sedikit.
  5. Jika datang ramai2, minuman dalam pitcher sangat tepat untuk pemuas dahaga.
  6. Musim panas merupakan dua kata yang sangat cocok dipadankan dengan tempat ini (karena jika datang saat hujan kita tidak dapat melihat sunset)
  7. Selain keluar uang untuk makan, jangan lupa siapin uang untuk masuk Ancolnya, yaitu Rp 12.000 per orang dan Rp 12.000 per mobil. Jadi, kalo kamu datang ber empat dalam 1 mobil, bayarnya 60.000 yaa.
  8. Ingat, kata LAPAR merupakan kunci dari segala keenakan makanan.

So, Happy Eating! :)

Lady in Red.. And White.. And Pink..

← Next Post
Previous Post →

22 thoughts on “Bandar Djakarta: Tempat para penjudi seafood berkumpul

  1. ega says:

    aaah
    titiw…aye demen bgt nih ke bandar jakarta…
    gile cing…ini resto seafood dengan penyajian masak yg cepat…ga lama2 boooo
    mantaffff….
    abis tu bisa naek kapal muter2, sambil ngintip pasangan yg hanimun d putri duyung cttge
    wlalalala

    oia, satu resto seafood recommended lg, di telaga seafood cibubur…wah klo ini,,,,ENAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKkk

  2. titiw says:

    APPPPPAA?? Telaga seafood cibubur? tepatnya di manakah itu ega..? rasanya aku tertarik sampai terdorong untuk berkunjung.. hoho..

  3. thalique says:

    asyik..asyik. tempatnya asyikk..

    Tips ngawur dari ku.:

    1. Ketika baru datang, separuh dari kamu pilih makanan, separuhnya lagi cari tempat duduk, biar gak makan waktu…(separuh lagi segera narikan saweran biar pas mau bayar lebih cepat..lah kalau separuh tiga kali jumlah orangnya berlebih dong)

    2. Jangan memilih satu menu dengan kuantitas banyak, lebih baik banyak variasi dengan jumlah yang cukup…(lebih baik kuantitas banyak, variasi juga banyak..kalau nga kuat makan jangan malu minta dibungkus hehehe)

    3.
    4.

    5. Jika datang ramai2, minuman dalam pitcher sangat tepat untuk pemuas dahaga… (masih haus nyebur aja ke laut )

    6.

    7. Selain keluar uang untuk makan, jangan lupa siapin uang untuk masuk Ancolnya, yaitu Rp 12.000 per orang dan Rp 12.000 per mobil. Jadi, kalo kamu datang ber empat dalam 1 mobil, bayarnya 60.000 yaa….(kalau kami ada trik khusus supaya nga bayar ke ancol..tapi ini sungguh ini top secret ehehehe)

    8. Ingat, kata LAPAR merupakan kunci dari segala keenakan makanan…(dan juga kata tidak tahu malu..makan bareng bareng kalau malu malu rugi)

    hehehe..

  4. gum says:

    mendadak laper… :-&

  5. zee says:

    Tiw… gw bingung nih dgn layout lu, jd suka bingung mana postingan terbaru mana yg lama, makanya ada yg kelewat deh.. hehee..

    Gw pernah sekali makan di Bandar Djakarta, wkt ultahnya bou gw. Waahh… semunya enak. Daging kepiting yg digoreng pake tepung (g tau namanya apa di menu), cumigor, ikan bakar, kepiting lada hitam, cah kangkungnya, sama kerang rebus… sluurrppp! Sedaappp….! Rela deh gagal diet demi makan di situ. Hahaaa…

    Duh jd pengen kesana lg… pagi2 gw da kebayang ikan bakarnya.

  6. titiw says:

    @ mas T: thx for the tips mas! :)
    @ gum: untung gak mendadak dangdut ya mas..
    @ zee: Huh! Waktu ke sana kepitingnya abis!! Kalo di ba-jak ini, kerang dan segala macemnya itu mah std, cuma bumbunya itu lho mbak.. Nyummy banget! Iya, yg aku pasang di front belom tentu yg paling baru mbak, hehe.. ada di bagian “latest”. Maaf ya membingungkan..

  7. iqs says:

    malem lebih enak ti.. anginnya sepoi2 asoy gitu.. hihihi

    1. titiw says:

      Ah.. semuanya apa2 enaknya kamu.. semuanya apa2 enaknya kamu. AKu tired banget sama kamu!!

  8. Waaah gak setuju…
    terakhir makan disitu
    udangnya masih bau amiis
    bener sich fresh tapi kalo bau amis ya gak enak :(

    1. titiw says:

      Hah..? masa sih mbak..? Aku sih jatuh cinta pada jumpa pertama di bandar jakarta tuh.. gak amis.. dan bumbunya nendang banget..

  9. lamendol says:

    sayang di Surabaya nggak ada bandar seafood deket pantai kayak di sono. Disini mah pantai kenjeran, makanan unggulannya malah kupang lontong. Kapan ya aku ke jakarta..maem disitu

    1. titiw says:

      Pas gede malah aku gak pernah ke SBY nih mbak. Meski gak ada sifut deket pantai, tapi kalo aku denger2 dari temenku di SBY, kayaknya makanannya nampol2 bener mbak.. Hoho.. Iyalah, kapan aku main ke SBY juga, aku coba kupat (eh kupat apa kupang nih?) lontong.. Hohoho

  10. Malbee says:

    Numpang nanya donk… Baru pertama kali mau ke Bandar Jakarta nih.. rekomendasi menu yang enak dan mesti dipesen apa yah… mau ber 8 nih.. sesuai tips..mending tetep pesen 1 porsi aja yah terus banyak2 macem gitu? daripada pesen macem2 2 porsi?

    Makaci

    1. titiw says:

      Ada tuh namanya kalo gak salah udah teriyaki.. beuh.. sedikit pedas dan nampol bangeet!!! Kalo ber delapan, mending pesen kira2 10 menu, nah yg 8 beda2 (ada kangkung atau sayuran juga), nah yang dua sisanya untuk menu yg spertinya banyak orang yg suka.. tapi sekedar tips, gak usah mesen ikan banyak2.. udah mahal, gak terlalu nendaaang!! :D sama2.. :D

  11. Malbee says:

    Makaci yah Tiw……
    Aku masukin dalam list.. udang teriyaki.. hehe… iya pesen ikan 2 aja kalau gitu… :)

    1. titiw says:

      Sip sip malbee.. itu juga kalo gak salah ya.. hehe.. moga2 bener namanya udang teriyaki.. :D

  12. rizki says:

    pelayanannya lumayan tapi kayanya muka wiater pada pucat kecapean kali ya……..yang gua suka cuma satu cumi goreng tepung doank………..

    1. titiw says:

      Hahaha.. iya mungkin mereka kecapekan ples males badannya amis mulu seharian..

  13. lutfa lizma says:

    iya dund,,,,, bandar djakarta gitu, pelayanan’a gak mengecewakan,,, ‘n bandar djakarta gak da sepi’a,,, apalagi hari sbtu ‘n minggu rame’a minta ampun,,,

    1. titiw says:

      @lutfa: Haha.. ember.. ada harga ada rupa nak.. ;)

  14. seno says:

    gambarnya gak ada. tapi udah kbayang sih bentuk foto terakhir itu :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now