Titiw Inside

Udah Babi, Kena Flu Pula! Iyeuh..

Monday, 27 April 2009

“Ada di antara kamu cewek2 yang koleksi pernak pernik babi? Iya, babi2 lutu warna pink, bulat menggemaskan dengan ekor mringkel2 imut..? Ada? Ada? Yak, yang di ujung sana??!” *seseorang mengangkat tangan malu2 ala mbak2 banyuwangi* “Aduh Joko.. KAMU GAK DENGER APA??! Saya nanyanya CEWEK!” *geplak Joko pake penggaris pink bergambar babi yang lari2 manja di pegunungan*. Oke, kalo liat miss piggy, liat kaos2 tergantung malu2 di Mangga 2, liat pernak pernik stationary, emang sih kesannya babi itu lucu. TAPIIIII.. Adakah di antara kamu yang pernah liat babi beneran? Cih. Babi itu gak ada lucu2nya kaleee.. Udah butek, bau, haram pula!! (Eh tapi dia Islam gak ya..?)

Aduh, saya kok out of topic banget ya.. hehe.. grook! Nah, denger2 nih, sekarang ini, si Babi yang gak ada lucu2nya itu terserang FLU!!! Ada yang tau namanya flu apa..? Ada yang tau? Ya namanya FLU BABI doong.. *jumawa*. Kalo flu burung ada nama alias (kayak jagoan2 kampung) yaitu Avian flu, the latest flu ini jg ada nama aliasnya doong.. yaitu swine flu. Gila ya nih babi.. Udah jelek, gak punya duit, diharamkan, sekarang pake kena flu!!

Disinyalir (asik.. bahasa wartawan propesonal bener nih..) virus yang merupakan kombinasi antara flu babi, flu burung, dan flu manusia ini berasal dari Meksiko setelah menewaskan 81 orang dan menginfeksi sekitar 1.300 orang di Meksiko. Virus ini juga telah merambah ke Amerika Serikat dan menginfeksi 11 orang di California, Texas, dan Kansas. Kanada dan Selandia Baru menjadi negara terbaru yang memastikan kasus virus ini terdapat dalam tubuh manusia. Pertama tamanya, penyakit ini hanyalah menular antara satu babi dengan babi yang lain. Tapi entah mengapa, penyakit ini rada belok sehingga menular pula ke manusia. Nah, kalo manusia satu udah kena, flu ini bisa nular lagi ke orang yang lain!! Betapa menyeramkannya! Mungkinkah tingkah polah manusia sudah segitu merusak keseimbangan alam sehingga hal2 seperti ini dapat terjadi?

We against pig!!

*Otong tunjuk tangan* “Kak, kak! Emang kenapa sih kalo nyebar? Ini kan emplu doang, besok juga udah sembuh kalo minum neojep!” Hem.. benar juga apa yang dikatakan Otong.. lalu apa yang harus kukatakan agar aku tidak terlihat memalukan, Isabel? Aha, ada gugel! “Aduh Otongg.. flu ini ya gak sama dong sama flu yang kamu idap sebulan dua kali gara2 kebanyakan renang di empang! Tapi emang gejala flu babi pada manusia mirip dengan flu biasa pada manusia. Yakni, demam yang muncul tiba-tiba, batuk, nyeri otot, sakit tenggorokan dan kelelahan yang lebay. Selain itu, virus flu babi bisa membuat penderita muntah-muntah dan diare!”

For the Moment movies Jadi, meskipun (Insya Allah) belum masuk Indonesia, namun Departemen Kesehatan telah menyebar surat edaran kewaspadaan dini kepada jajaran dinas kesehatan dan kantor kesehatan pelabuhan di seluruh provinsi di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. (ya iyyalah.. namanya juga udah surat edaran kewaspadaan..). Ketua Komisi Teknis Kesehatan Dewan Riset Nasional Prof. Amin Soebandrio juga menjelaskan, flu babi adalah penyakit pernapasan babi yang disebabkan virus influenza tipe A yang sering menyebabkan wabah influenza di babi, dengan angka kematian rendah. Sebagian besar wabah terjadi pada akhir musim dingin dan bulan-bulan dimana juga terjadi wabah flu pada manusia.

Jadi, meskipun gak terlalu berbahaya, kita harus tetep jaga kesehatan. Meski kelihatannya mudah, cuci tangan adalah salah satu aktivitas yang sering alfa kita lakukan. Padahal dengan cuci tangan secara teratur dapat membantu mencegah terjangkitnya flu ini. Ya toch..? Lebih baik mencegah daripada mengobati.. Jalaran soko kulino. Makanya mendingan ikut asuransi jiwa dari tempat saya aja jeung.. klaimnya gampang.. *wasweswos*
Jadi intinya ini jualan asuransi..??!!
ARGGH!!! *lari2 pake celana dalem babi doang sambil makan daging ham*

dvd paranormal activity 2

PS: Apa sih ni menkokesra-yang-gak-peka-kerjanya-mancungin-dagu-doang bisanya cuma gelar rapat rapet doang.. Langsung udah prakteknya tong!! Buete. Oh iya, tidak ada babi yang dilukai dalam proses penulisan ini (Secara fisik sih nggak, tapi secara jiwa mah kurang tau ya..)

PS2: Mau tau lebih jauh tentang babi? Klik di sini.. NGUIK!

Sumber: Kompas.com & Detiknews.com

17 thoughts on “Udah Babi, Kena Flu Pula! Iyeuh..

  1. herru says:

    makanya, babinya disuruh minum neozep, biar gak bleleran lagi…

    –> Udah Om, tapi abis itu dia mabok,.. kebanyakan antihistamin katanya.. (apa sih gue..)

  2. DETEKSI says:

    udah anak babi, hamil di luar nikah pula.. wakakakak…

    –> Apalagi kalo dia gak tahu bapaknya siapah..

  3. yoga says:

    haaa.haaaa
    trus loe intinya kena babi eh jadi babi eitss kena flu babi ya?

    –> Haduh.. bang yoog.. udah sana videoin lila yang bener.. jangan ketawa2 aja, hyehe.. (lha ini mah gw yang ketawa..)

  4. Fajar says:

    untung aing kagak makan babi
    :))

    –> Eh.. meski gak maem babi, tetep waspada lho mas.. ahoy..

  5. ilyas says:

    wah..
    ni flu lagi suka ganti2 nama ya..
    sekarang kan ada lagi yg namanya flu singapure..

    ampun deh

    –> Waduh.. flu singgapur? Aku malah baru denger tuh mas.. Moga2 gak jaman deh flu di Indonesa..

  6. cK says:

    kasihan babi-nya. gak dikasih obat flu? :roll:

    –> Gak, soalnya dia alergi.. (tambah 1 lagi sisi negatif si babi..)

  7. Moga gak nyampe indo dech… flu burung aja lom kelar..
    Ya Tuhan… makin aneh2 aja penyakit di dunia ini

    –> I’d say amen together with you..

  8. .
    Sesama babi dilarang saling menghujat…. :mrgreen:

    –> Hemph.. sesama orang yang suka menghujat, dilarang saling ngatain babi..

  9. Fansi says:

    Iya mbak Titiw, aku juga memikirkan hal yg sama loh: babi, jelek, ga lucu, bau, haram, jorok… dan menularkan penyakit mematikan. Mungkin ini ya sebabnya Islam mengharamkan babi… >:(

    –> Huahahha.. dasar komen dikopi mentah2 dari FB yak..?

  10. @Mbak Fansi: Maaf, saya senyum :)

    Minggu lalu, di Madrid ada seorang ibu-ibu hamil tiba-tiba di vonis kena flu ini. Satu Madrid langsung kelabakan.

    Kemarin siang, seorang anak ketauan mengidap penyakit ini. Ternyata ia dapat setalah pulang dari Guadalajara. Setelah dapat vonis, langsung orang-orang yang se-pesawat dengannya di karantina semua.

    Saya lumayan bete sore ini. Sebab setelah dengar dari radio, nomor landing pesawat anak itu tidak jauh beda dari landing pesawat saya beberapa hari lalu. Artinya, bisa saja anak itu batuk-batuk beberapa meter di depan ruang tunggu antrian imigrasi di depan saya di bandara.

    D’oh…

    (*Santai saja para pembaca, kejadian ini tidak terjadi di Indonesia. Jangan panik dahulu. Saran saya, kalau mau aman, silahkan ke Cilincing. Di sana tidak ada flu babi. Tapi ada flu preman. Jadi, sebelum kena flu babi, udah kena flu preman dulu*)

    Hehe

    –> AAA’!! Ada bang aip!! Senangnya bang aip berkunjung,. Wah, di sono kena imbasna juga ya bang..? Weleh.. tiati ya bang.. Kesian novi kalo Bapaknya sembarangan. hahahah.. :)
    *kabur ke cilincing kongkow sama preman2..*

  11. tya says:

    syerem juga ya klo kena virus inih
    hah babiiii kasian si dikau sebenernya tapi mw gimana lagi,
    jgn nangis ato sakit ati ya

    –> Kesian. udah kejelekan semua yg disebut di atas, eh dia pake cengeng. Hmph..

  12. kuy says:

    Mama Babi :
    masyaallohh..cobaan banyak bener ya naaak…
    *elus-elus kepala anak babi

    kita udah di cap haram, masih dikasih cobaan flu juga….
    dunia ini nggak adilll!!!
    nguik!!!

    *guling2 sambil garuk2 tanah….

    1. titiw says:

      Gyaa!! MAMA BABI!! EEk banget lo kuuuy!! Tapi gitu2 dr ucapannya, ternyata si mama babi masih inget Tuhan yaa..

  13. nyomEN says:

    ditenggarai (asoy… ngikut2 bahasa wartawan propesonal ah..) penyebaran flu babi ke manusia karena prilaku manusia yg belakangan ini suka menjelma menjadi babi dengan perantaraan nyawa lilin, babi ngepetz….

    1. titiw says:

      Yodah sok atuh jalan aja malam ini kang.. saya yang jaga lilinya.. janji deh gak ketiduran kayak minggu lalu..

  14. seno says:

    kasian si babi, udah malu terlahir jadi babi, kena flu, diomongin pula….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now