HomeBlabBooksCulinaryEntertainmentEventsGreen ActMoviesMusicsReviewTechnoTitiw InsideTravelingVideoWedding

Ayo Ke Dokter Gigi!! :)

16 May 2009

Gigi cenut2? Pengen nambel gigi? Pengen operasi gigi? Ataupun pengen gigi kamu terlihat kece dengan merapikannya memakai kawat gigi? Jangan bimbang dan jangan ragu. Dateng aja ke drg. Desti Eka Putri yang sangat handal dalam mengaduk2 isi mulut kamu dengan tambal sulam ataupun goyang ngebor sana sini. Sebenarnya, klinik yang terdapat di samping Universitas Trisakti kampus A (Kedokteran Gigi) ini adalah tempat sang suami dari Desti bekerja, yaitu drg. Harno (yang pernah benerin kawat gigi saya tanpa bayaran, hehe..). Tapi karena saya waktu itu ditangani oleh Desti yang notabene sahabat saya sejak SMA, maka saya akan membahas apa saja yang ia lakukan ketika mengobok2 mulut saya yang ada lubang kecilnya di beberapa gigi.

Ruang tunggu klinik

Suasana klinik sangat nyaman, dengan pendingin udara yang maknyus, dan tak lupa rak majalah dengan majalah2 terbaru (serius, hampir semua majalah lambang pergaulan ada. Name it, Cosmopolitan, CosmoGirl, Seventeen, FHM, dll. Edisi terbaru). Melihat sekeliling, terlihat alat2 yang dipakai untuk praktek. Alat-alat tersebut bersih, dan nampaknya ada dalam kondisi baru. Sebelum mengerjakan apa yang harus ia kerjakan, Desti menunjukkan keadaan gigi saya di monitor. Cara dia mengcapture gigi saya adalah dengan memasukkan alat sebesar bolpen, dan Cekrek! Gambar gigi saya yang mau ditambal sudah terpampang di monitor. Waw, bolpen itu ternyata kamera! Mantap sekali teknologi kedokteran sekarang ini. Saya dateng dari jam 12, dan baru selesai jam 3. Desti mengerjakan dengan sabar dan menjelaskan apa2 yang ia lakukan dengan jelas dan lengkap, meskipun ia sedang dalam keadaan hamil tua. Misalnya cairan asam ini untuk membuka pori2 gigi, laser itu untuk membuka pori2 tambalan, sehingga tambalan tidak akan mudah copot.

Foto gigi saya!

Selesai semua dikerjakan, Desti mengcapture sekali lagi gigi saya yang sudah ditambal. Wah. Mantab. Senangnya dengan pekerjaan Desti yang rapih. Pas mau bayar, saya digratisin dong! Hahaha.. 3 tambalan gratis?! Dokter mana yang mau rugi??! Mana ketika saya selesai, hampir semua alat2 yang dipakai untuk mempercantik gigi saya itu dibuang dan diganti yang baru. Betapa sterilnya, dan sudah tentu mahal, bukan? Tapi karena biaya ke dokter akan direamburse kantor, maka saya memaksa desti untuk mencharge saya. Tiga tambalan selama 3 jam ia charge 300 ribu aja, sodara! Padahal standarnya 1 gigi kan 300 ribuan. Ahahaha.. Tengkyu so mac ya mai dir.. Pulang dari sini, ke kantor eh baru dateng jam 16.45, haha.. pegawai macam apa kamu naaak??!

Kursi panas & pantat bumil 9 bulan x)

Oh ya, posting ini sebagai kado untuk Drg. Desti yang baru saja melahirkan putrinya yang cantik, Aquilla, pada tanggal 22 April 2009. Ya, putri yang harusnya lahir di hari Kartini jadi lahir di hari bumi. Selamat ya Des, Mas Harno, moga2 kalian jadi orangtua yang baik, dan anak kalian jadi anak yang baik pula. Amen. Ini alamat lengkap kliniknya yang baru aja pindah. Gak jauh dari klinik lama, bisa jalan kaki kok.

Drg. Harno & Drg. Desti

  • Jln Tawakal 4 no.7, Grogol Jak-Bar 11440
  • Telp: 0215674072 (klinik) 0818 0699 0506 (telp asistennya yg bernama Cuppy)
  • E-mail: rsgmusakti@yahoo.com

PS: Untuk jadwal prakteknya langsung telpon aja ya. Kalo kamu bilang tahu dari blog saya, siapa tahu dikasi diskon. Oh ya, biaya pasang kawat gigi di sini kira-kira 30 % lebih murah dibandingin tempat2 lain lho! Cheers! Have a nice, healthy and shiny teeth! :)

(c) I want you to brush your teeth

Komentar

130 Responses to Ayo Ke Dokter Gigi!! :)

  1. shary says:

    Mau tanya dunk mbak, saya kan udah pasang ortho di tempat lain cm hasilnya mnurut saya msh blum memuaskan! Klo saya mw pindah ke sini, biaya pindahnya kira” brpa yah?cuma bagian gigi atas aja yg mw di benerin…

  2. Neng Ucrit says:

    aku juga pasang behel disini sm dr.harno.
    deket dari kos soalnya :)

  3. tio says:

    kalo, pasang gigi plsu yg permanen tw gak harga nya brp mbak?

  4. chandra says:

    mbak, kalau mulut gak bisa di buka secara sempurna itu kenapa ya mbak?

  5. chandra says:

    ok lah mbak,,
    thanks atas saran nya..
    :D

  6. riia says:

    Kalau pasanq behel brp ya ?

  7. ridho says:

    mlm mbak…mw tanya ne mslh gigi….pakah gigi yg brflat karat tw bs dikatakn ga putih gt…msh bs dkembalikan mnjd putih…n karat gigi bs dihilangkn?n brapa biayanya?

  8. ridho says:

    mbak bantu q ya…soalnya jd ga percaya diri q..dng gigi q..

  9. neni says:

    Mba ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ tanya klo pasang gigi palsu kira2 brp ِ​‎​♧ȋÿ̲ɑ̤̥̈̊♧?mahal ‎‎g̶̲̅ãk̶̲̅ ِ​‎​♧ȋÿ̲ɑ̤̥̈̊♧?klo konsultasi disana kena brp?

  10. neni says:

    mlm mba,klo gigi bagian atas smping copot,kira2 bagus di pakai gigi behel atau psng gigi plsu ajj.kira2 mahal engga ya biayanya,soalnya aku mau pasang masih bingung,lg cari2 dok,gigi yg bagus tp engga bikin kantong bolong.info donk kira2 biaya nya brp,biar aku siapkan buget yg mesti di kluarin brp?thx u :)

  11. neni says:

    Bener ‎‎g̶̲̅ãk̶̲̅ sich bs dpt potongan klo psang behel disini.Ӄǖ ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ ke sana,atau mungkin bisa di cicil?° • · ♡·♥ τнänκ чöü ♥·♡ · • °

  12. wahyu says:

    kalo biaya pasang behel brp ya?

  13. farchan says:

    kak..kamu sabar sekali menjawab pertanyaannya.hahaha..
    anyway mana postingan pacar baru??
    *uhuk*

    • titiw says:

      Hahaha.. Jadi blogger yang baik harus gitu kak.. Kan gak semua orang mau baca.. pada pen cepet aja. Misalnya cepet kawin. Eh? Haha.. PAcar baru, Alhamdulillah.. *nyanyik*

  14. yanti says:

    pas breket yg paling bagus berapa ya

  15. Retno Oktovia says:

    mba kl sy mw tnya biaya untuk kontrol brp N ad biaya pindah tidak? Mksh ^^

  16. @banbanpret says:

    Gue mau kesini nih, kak.. tapi jauh cekalik :(

  17. Sytha says:

    Pagi mbk,,mau tny,ini kn postingan 2012,,alamat dan no tlpnya msh valid ʼnƍƍɑĸ ya?soalnya lg cr referensi drg yg murah tp bagus..soalnya thn lalu abis tambal gigi ϑ kimia farma,tp ʼnƍƍɑĸ nyampe 1bln ud sakit lg..tq

  18. Boleh juga nih, kayaknya kesana konsultasinya…

Latest
Random
Comment

Popular