Entertainment / Review

Michael Jackson on The Simpsons

Monday, 6 July 2009

Kamu tentunya tahu serial TV The Simpsons dong..? Tau  juga kalo banyak bintang tamu dalam film ini? Apakah kamu tahu kalau Michael Jackson pernah menjadi bintang tamu dalam serial TV terpopuler di Amerika ini..? Well.. Setelah kepergian Michael Jackson dari dunia yang membuat harapan saya pupus untuk menonton konser livenya, saya jadi inget kalo saya pernah menonton satu episode yang menceritakan Bart yang bingung karena ia harus mencari kado untuk Lisa, adiknya, yang akan berulangtahun tidak lama lagi.

Ya, episode yang ditayangkan pada tahun 1991 ini berjudul  ‘Stark Raving Dad’. Dalam suatu adegan, Homerdijebloskan ke penjara karena salah tangkap. Di situlah ia bertemu dengan orang gila bertubuh gendut yang bernama “Michael”. Ia membual bahwa dirinya adalah penyanyi tenar, sampai2 Homer dan Bart dibuat percaya olehnya sehingga mereka meyakinkan masyarakat Springfield bahwa penyanyi tenar itu berada di RSJ. Ketika akhirnya Homer keluar, ia mengajak “Michael” untuk keluar pula, dan tentu saja masyarakat menunggunya dengan membawa spanduk2 besar bertuliskan “BAD” dan semacamnya.

Michael Jackson The Simpsons

Tapi alangkah kecewanya orang2 Springfield ketika melihat perawakan orang yang ngaku2 kalo dia itu penyanyi tenar. Penduduk kota itu pun memaki dan mengatakan bahwa Homer adalah pembohong. Bart yang merasa sangat kesal langsung BT dengan orang yg dibawa keluar oleh ayahnya dari RSJ. Namun dengan kesabaran, ia berkata bahwa ia memang bukan penyanyi tenar tersebut, melainkan hanya seorang bricklayer bernama Leon Kompownsky. Meskipun demikian, ia mau membantu Bart untuk mencarikan kado untuk Lisa. Dan apa yang mereka perbuat..? Voila! Ternyata mereka berdua mengarang lagu yang sangat sweet untuk kado ultah Lisa!! Dan.. Tentu saja kamu sudah bisa menebak, penyanyi tenar siapa yang diaku2 oleh orang gila tersebut kan..? Tentu saja the one and only King of Pop, Michael Jackson.

Huahaha.. Kalian semua harus nonton episode ini.. suara yang dikeluarkan Leon adalah suara Jacko, jadi badannya gede, tapi suaranya mendayu2.. Abis nonton, saya yakin banget pengisi suaranya adalah Jacko. Tapi betapa terkejutnya saya di kala itu ketika menemukan di  credit title bahwa nama yg memerankan Leon adalah orang lain, yaitu John Jay Smith. Katanya detik.hot sih, saat itu nama Jacko tidak dicantumkan dan diganti dengan nama  lain karena masalah kontrak. Hingga akhirnya pada tahun 2003, Matt Groening selaku  pencipta serial itu mengaku kalau Jacko-lah yang mengisi suara karakter Leon. Oh ya, tanggal 5 July 2009 kemarin, episode ini katanya mau ditayangkan ulang sebagai penghormatan kepada Michael Jackson.

Bart Jackson

Bart Jackson

Oh, tentu saja kamu tidak akan pulang dengan cuma2 kalau habis mengunjungi tante *cuih*, silakan unduh lagu duet ciptaan Bart & Leon “Jacko” yang dihadiahkan untuk Lisa, di bawah ini! Meskipun ada yang bilang kalo Jacko cuma jadi pengisi suara untuk karakter si Leon, dan yg nyanyi lagu ini adalah Jacko’s impersonator bernama Kip Lennon, akhirnya pihak Michael mengaku bahwa ia yang benar-benar mengisi suara di episode tersebut.. Happy watching and listening!

Bart’s Version:

""

Original Track:

""

Biar lengkap, sekalian eike taro liriknya di bawah ini ciin..

Lisa it’s your birthday
And God bless you this day
You gave me the gift of a little sister
And I’m proud of you today

Lisa it’s your birthday
Happy birthday Lisa
Lisa it’s your birthday
Happy birthday Lisa

I wish you love and goodwill
I wish you praise and joy
I wish you better than your heart desires

And your first kiss from a boy

Lisa it’s your birthday
Happy birthday Lisa
Lisa it’s your birthday
Happy birthday Lisa

Yeah!

29 thoughts on “Michael Jackson on The Simpsons

  1. phiy says:

    aku ngga terlalu ngikutin The Simpsons, tapi kalo Jacko aku tau. *plak*
    heuhue.. mana ada yg ga tau jacko. anak piyik aja tau :D

    1. titiw says:

      Wah.. kamu harus nonton episode yg satu ini say.. lucu abis2an..

  2. Merinding gue…
    thanks tiiiiw !
    ini keren abeees

    1. titiw says:

      Merinding disko.. gelinding turbo.. *the jonis* your welcome, dear.. :)

  3. aldriana amir says:

    sama, ikutan merinding gila… thanks, thanks, thanks!;)

    1. titiw says:

      halah.. apa ini.. semua orang merinding baca ini.. tolong dong.. ini kan kartun!! *muka songong* nyehehe.. anytime, dear.. :D

  4. AeArc says:

    sy gak tau the simpson.. maklum ndeso :D

    1. titiw says:

      Hemm.. oke.. kalo gitu kudu nonton bang, eh sus.. eh apa lah.. biar gak terlalu ndeso.. biar rada urban dikit..

  5. aldriana amir says:

    saya merinding pas dengerin donlotan lagunya :) tuh kan saya jd merinding lagi, hihihii…

    1. titiw says:

      Hoho.. iye.. ajaib ya.. seakan2 jacko yg udah innalillahi itu ada lagi, dan lebih absurdnya lagi, nyanyi bareng tokoh kartunn!!

    2. titiw says:

      eh di.. aku kan punya lagu ini udah lama, tapi gara2 kamu bilang merinding ba’ dinding denger lagu ini, barusan aku denger lagi, dan guess what..? aku juga jadi merinding.. bulu.. romaku.. huhuhu..

  6. aldriana amir says:

    waw titiw, jd semakin terharu liat videonya. ada liriknya pula!!! :)

    1. titiw says:

      Iyeh.. tambahn tuh buat kamu. Gyehehe..

  7. bangaip says:

    Waktu Jacko meninggal, ada paman saya yang menangis. Ibu saya heran, kata beliau “buset dah, lu udah tua masih demen aja yaah ama jekson”.

    Om saya sambil berlinang air mata bilang begini, “Ah elu Wat. Pan gua lagi sedih tau. Tuh orang cakep bener sih yaa”

    Ibu saya bingung dan tidak berkata apa-apa lagi (*sama juga dengan saya ketika mendengar cerita ini dari Uul, adik saya. Kami sama-sama membayangkan bahwa keputusan beliau untuk tidak menikah mungkin ada hubungannya dengan Michael Jackson*)

    Halah jadi curcol nih. Hehe. Thanks buat lagunya Titiw :)

    1. titiw says:

      Nahlo nahlo.. ternyata pamannya bang aip.. hehe.. jadi inget dulu ada pembantu temen saya yg namanya Oshin (lalaki tulen). Oshin ini bilang “Eh, pasti si Maikel Jeksen ini kresten yak”. “Heh..? Sok tawu bener lu shin.” “Lah iyak,, soalnya orang kresten pan biasanya cakep2.. nah dia nih ganteng bener”.. Krik krik.. (dan mengapa saya menulis seakan2 oshin orang betawi ya..? padahal dia nyunda pisan). Gpp curcol di sini kok bang, saya turut senang, hehe.. Sama2 thanks bang aip.. Salam buat keluarga.. :D

    1. titiw says:

      Silakanh sajah mash.. :D

  8. Shanty says:

    hasil2nya almarhum baru ketauan setelah meninggal ya.. mulai dr sepatu anti gravity, film bart simpson, dan mkn msh banyak yg lainnya ye jeung..

    1. titiw says:

      Biasa, lah… kalo udah mati baru dikenang jasa2nya.. you don’t know what you got till it’s gone..

  9. ratie says:

    Gw baru tau si bart bisa baek juga ya ama lisa ampe mo nyariin kado sgala.. Hahaha…

    1. titiw says:

      yoi.. soalnya kalo gak salah si bart nih udah rada diancem kalo gak ngasih kado.. huahah.. harus dengan anceman dulu.. teteup..

  10. iqs says:

    ini aku udah prnah liat! hilarious!!!! hahaha

    1. titiw says:

      Hah.. aku udah duga, yg udah pernah nonton ini tuh rata2 orang2 gemblung semua.. *ngelirik ibhe dengan pandangan menjatuhkan* eniwe aku taro link blog kamu di postingan aku ttg Sukabumi yeh..

      1. iqs says:

        Gemblung?? aku cowok! and it makes me “cowok gemblung”. gapapa deh, yang penting judulnya cowok, ya, gak mas nug? *mengerling nakal, genit dan manja ke arah mas nugi-yang-lengannya-sedang-digelendot-titi-yang-tiba-tiba-muntah-ngelihat-kerlingan-gw*

        1. titiw says:

          Yak, Satu hipotesa lagi dari pak guru ibhe yg sangat ciamik ya anak2.. it makes him: “Guru-cowok-labil-nan-gemblung” *Setelah muntah, muntah itu diambil lagi oleh titiw yg memaksa ibhe mengepel muntahan itu dengan kelopak mata yg tadi sok2 mengerling*

  11. zee says:

    Tiw,
    Gw dulu sukaaaaa bgd bart simpson, wkt masih di Medan.
    Tp hbs itu kan filmnya menghilang dr tv indonesia, jd ga pernah ntn lg.
    Br liat filmnya sekarang pas da pasang indovision, tp da ga ngikutin lagi….

    1. titiw says:

      Dari dulu ampe sekarang aku sukaaaaa bener, tapi secara di rumah gak ada tipi kabel jadinya dari keping2 bajakan itu aja deh.. hehe.. ti ati.. umur segitu si baby vay jangan dikasih liat gituan dulu mbak.. hee..

  12. nik.e says:

    sooooooo sweeeeeeeeet
    love it :)

    1. titiw says:

      Aww.. thank you nike dear.. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now