Titiw Inside

Tips n Trik Anti Mati Gaya!

Saturday, 25 July 2009

MEH. Hari2 kamu begitu membosankan, hingga kamu pikir pekerjaan para buruh pabrik yang sehari2nya ngelinting rokok, ngelinting rokok, dan ngelinting rokok lagi adalah pekerjaan yang tidak mati gaya..? Well.. There is something ’bout you, kid. Liburan kelamaan..? Sekolah kebanjiran sehingga diliburin lagi..? Libur puasa..? Cuti kelamaan..? Gak ada duit..? Bos lagi ke luar kota sehingga gak ada yang bisa digoda..??! Ow.. jangan bimbang, resah, apalagi gulana, anak2! Nonton dividi..? Baca buku..? BASII!! Di bawah ini, tante punya tips en trik supaya kamu gak MATI GAYA. Here you go, darlin’!

1. Nyampul buku
Keliatannya sepele, tapi liat deh ada berapa tumpuk buku di rumah kalian yang masih baru, belum dibaca, dan belum disampul..? Sebelum ada temen rusuh yang minjem buku itu secara barbar, gak ada salahnya kamu sampul2in itu buku sehingga ketika ada orang yang meminjam, minimal covernya masih utuh. Lebih baik lagi kalo kamu menawarkan diri untuk nyampulin buku “100 cara solat khusyu” punya Papa atau buku “10 macam masakan soto” punya Mama. Warning dari tante: Nyampul itu nyandu, jadi usahakan kamu makan terlebih dahulu, sehingga jika waktu makan tiba, kamu gak sibuk nolak2in orang yang ajak kamu makan karena kamu lagi sibuk dengan kegiatan sampul menyampul.

Sampul menyampul menjadi satu

Sampul menyampul menjadi satu

2. Lift intimidator
Dalam lift yang berkapasitas 10 orang, kamu masuk deh tuhdengan jumawa dan petantang petenteng. Kalo cuma ada sedikit orang di dalamnya, lebih baik. The less, the best. Jadi intinya, kamu deket2 sama orang di lift, meskipun space di lift masih gede, segede ego kamu semua. Lihat dan perhatikan baik2. Apakah dia merasa terganggu..? Berapa lama sampai dia merasa terganggu..? Kalo orang itu udah keluar, cari mangsa lain dengan trik yang sama. Macem2 orang, tingkat ketergangguannya itu beda2. Catet di notes kecil kamu, tipe orang kayak gimana yg cepet banget ngerasa keganggu, catet juga apa reaksi yang kamu terima. Dibetein, diludahin, atau malah digelandang ke bagian security..? Oh ya, kalo sampe ada orang yg ngerasa gak terganggu dengan perbuatan kamu, gak ada salahnya dia kamu kasih bonus sebungkus permen asem seribuan yang beli dibeli metromini barusan.

3. Books/DVD Listing
Ngerasa buku kamu banyak yg ilang..? Begitu juga dengan DVD..? Gemana cara ngelacaknya ya..? Caranya mudah kawan, semudah soal2 Ebtanas SMP di tahun 1999. Buka file Microsoft Excel, dan mulailah membuat tabel2. Untuk buku, tabel ini dapat berisi:

  • Nama Pengarang
  • Judul Buku
  • Penerbit Buku / Cetakan ke-berapa
  • Jumlah Halaman
  • Peminjam (dibagi menjadi tanggal pinjam & tanggal dikembalikan)

Sedangkan untuk DVD2 bajakan yang biasa beli di Glodok sama Ncik Neneng, tabel2 yang kamu buat bisa berisi:

  • Nama Film
  • Sutradara Film
  • Tahun Keluar Film
  • Pemeran
  • Peminjam (dibagi menjadi tanggal pinjam & tanggal dikembalikan)

Di Excel, semuanya bisa kamu sort berdasarkan abjad. Caranya..? Liat tulisan “DATA” di atas file Excel yang sudah terbuka..? Klik itu, dan pilih “SORT”. Happy sorting!

4. Asah Otak
Duh Duh Duh.. ngerasa umur mangkin tua dan ada kemungkinan terserang kram otak ataupun alzheimer? Jangan bimbang dan jangan ragu! Gemana kalo kita asah otak? Bukan, bukan diasah di abang2 yg asah piso keliling. Tapi pake otak kamu untuk berpikir! Lah, ngapain yak pake mikir segala, tiap hari juga kehidupan susah. Mikirin sekolah anak, susu si upik, belom lagi buat cimeng sehari2. D’oh! Jangan kayak orang susah kawan. Asah otak kamu dengan bermain sudoku di website SUDOKU DELUXE, dan juga mainkan beragam game2 asah otak di website LUMOSITY. Akh.. aku jatuh dan mencinta dengan Lumosity ini begitu masuk ke dalamnya. Rasanya hangat.. bagaikan berada di pelukan ibunda. CUIH. Udah, klik aja ngapah itu alamat websaitnya!

Sudoku

Sudoku

5. Jualan es mambo
Bikin Susu Bendera, Milo, Ovaltine, atau Jus Sirsak, jus jeruk, dan lain2 dan diplastikin di plastik kecil nan panjang seukuran es mambo. Taro aja di freezer kamu. Nah, untuk hari pertama, kamu datengin deh tuh lapangan basket, atau lapangan deket rumah kamu yang biasanya didatengin bocah2 cilik atau abg2 tanggung. Bagi-bagiin es tersebut secara gratisss!! Sambil ngasi, kamu beberin deh kalo mulai besok, mereka bisa beli es2 tersebut di rumah kamu dengan harga Rp 1000 saja! Oh ya, biar lebih efektif, bikin selembar flyers untuk iklanin es kamu ini, dan fotokopi deh tuh barang 50 biji. Jangan lupa itu internet diperbantukan ya kakak..

Es Mambo

Itu hanya 5 tips untuk membunuh segala rasa yang bermuara pada kata BOSAN. Ada tips lain mungkin yang bisa dishare di sini..? Share dong.. Kita kan care.. ;)

32 thoughts on “Tips n Trik Anti Mati Gaya!

  1. anggit says:

    Motongin taneman, masak nasi, nyuci baju nggak mesin cuci, berak ceboknya pake lotion terus disemprot parfum, mainan bedak campur kulit bawang goreng terus dikipasin hingga beterbangan, mainan pretekan nyamuk (kalo berani taro ke lidah), bongkar komputer tiap komponennya terus di gabung lagi (lihat seberapa cepat kamu melakukannya), mengoles balsem ke silit kucing dan lihat seberapa lama efeknya….

    1. titiw says:

      Huaaa!!! Mas ang idenya lebih banyak!! Dan lebih njijiki tentunya.. ahahhaa.. najis lo mas, ngasi balsem ke silit kucing.. Pare de more dah..

  2. fahmi! says:

    @anggit: berak ceboknya pake lotion terus disemprot parfum?! keren! :D

    1. titiw says:

      Ciyee.. mas fahmi.. yg sehari2nya beol pake lotion.. giyahahha..

  3. pakacil says:

    kalau soal tips mengatasi rasa bosan, abstain dulu deh.
    tapi cuma mau ngasih tips bagaimana mengatasi masalah akibat tips kedua, yg dilift itu..
    kalau orangnya marah dan ada indikasi ngamuk, tinggal bilang :
    “selamat, anda baru saja masuk acara tipi, cara sehat mengatasi bosan, kamera tersembunyinya ada disana, disana dan disana” *sambil pura¬≤ nunjuk kamera*. sementara dia bengong dan mencari kamera, lansung ucapkan terima kasih dan segeralah berlalu…

    1. titiw says:

      Huaaa!!! pak acil kocakkk!! iya iya iya!! boleh nih diimplementasikan untuk menghindari hal2 yg kurang diinginkan. Makasih yeah! :)

  4. iqs says:

    how ’bout escalator intimidator : bdiri di tengah2 sambil leyeh2.. haha

    1. titiw says:

      Anjrit.. kalo ada orang kayak gitu rasanya pengen dijedugin banget ke lantai escalatornya, biar jidatnya garis2..

  5. aldriana amir says:

    dari dulu saya ga pernah suka sm kegiatan sampul menyampul buku. hehe. krn ga pernah rapi hasilnya:( jd wkt SD, buku2 tulis saya slalu disampulin sm bokap:P kpn2 ksh tips bgmn cara menyampul buku yg baik dan benar ya tiw! :D

    1. titiw says:

      Ih.. dasar kamuuuu!! Cewek apa ituuhh?? gak bisa nyampul buku?? *padahal dirinya juga gak gape* duh, ayahanda.. kesihanilah dirimu yg punya anak seperti dian ini.. Tips nyampul..? lucu juga nih.. yes2.. usul yg oke.. dipertimbangkan deh.. thx ya di.. :D

  6. gum says:

    wooh, favorit saya dari dulu buat ngisi waktu adalaaah…
    eng ing eeengg…
    jeng jeeeeeengggggg…..
    tereret terereeetttt…

    *kelamaan*

    bongkar2 kamaar! :D
    mindah kasur dari posjok satu ke posoj lainnya, mindah meja komputer sedemikian hingga kalo buka yang iya2 nggak gampang ketahuan, nggeser lemari ke kamar sebelah biar legaan dikit *hhihihi..*

    abis itu nyapu ngepel deh.

    kamar udah bersih tapi masih kecanduan bongkar2?
    noh.. kamar tetangga :D

    1. gum says:

      beuh… panjang ajah :|

    2. titiw says:

      Oh.. ini dari dulu apa sejak jadi bapak rumah tangga aja mas..? ck ck ck.. eng.. as.. gemana kalo kita kopdar.. di.. ehem.. rumah aku.. yg agak.. eh.. kotor..? *ditakol istrinya mas gum yg lagi nunggu suaminya yg udah 2 hari nongkrong di rumah tetangga sambil bebenah*

  7. aldriana amir says:

    iyah, saya cewek tak berguna, menyampul buku saja tak mampuh, huhuuu.. setelah dipikir2, tips cara menyampul buku yg baik dan benar kyknya ide yg buruk deh, pasti bakalan jd tips yg sangaaaaaat membosankan. jd ga usah aja deh tiw, hihi.. :P

    1. titiw says:

      Err.. iya sih.. ide itu.. rada.. eng.. ahahaha.. yowes, gak jadi deh.. hehehe..

  8. kuy says:

    My To Do List :

    manjat pohon jambu di depan rumah, nyekokin kucing tetangga pakai ginseng dari warung jamu, berlayar di kali kompleks dengan stereofoam, nongkrong di pengkolan bareng temen2 masa kecil yang udah pada bewokan, mandi ujan sambil maen bola di lapangan badminton di belakang rumah, masak bareng2 keluarga lalu makan siang di lantai,masukkin plastik ke kepala kucing, nyelotip badan kucing di beberapa area tertentu seperti punggung/perut/pinggang dan lihat efeknya (coba dan buktikan serunya!), sok-sokan ngelihat sesuatu yang penting banget waktu naek bis dan perhatikan respon penumpang lain, ngetok2 dinding lift waktu mau sampai lantai yang di tuju sambil bilang “kiri bang!”…

    yah segitu dulu deh….

    1. titiw says:

      Gwaaaaaaaaahahahhahahaha!! Seru, seru Seru kuuy!! Daan.. kenapakah juga di tulisanmu ini kebanyakan including kucing..??! kesian tawuu.. *padahal pernah niup asep baks ke muka kucing*

  9. kuy says:

    kenapa kucing?!
    karena saya takut anjing, dan cuma dua spesies binatang itu aja yg ada di lingkungan gue…
    mungkin kalau ada llama, antilop, atau tapir akan saya anuin juga…

    -tabek-

    1. titiw says:

      Boooo.. eike juga atuut bener sama anjing. HIH. SEEEETAKUT2nya umat. Baiklah kalok gitu, ditunggu anuhya tentang anoa sulawesi ataupun kangguru irian.

  10. Rika says:

    gyaaaaa hahaha tips nya gokil semua,bosen mah nggak disangka gila iya huehehhehe

    1. titiw says:

      OMAIGAT RIKAAAA!!! Where have you been, girl friend..? Gak pernah apdet.. gak pernah berkunjung.. dan jangan bilang, kalo apdetan kamu terakhir, masih ttg FIX U..??!

  11. Nugi says:

    aahh..ada yg belon ditulis tuhh..cuku’2? ;o)

    1. titiw says:

      AAAAA’!!!!

  12. thalique says:

    sial..gila kamu tiw..jadi ke RSJ grogol hari ini karena ini yach..

    anyway tips no 2 doang yang belum pernah ku lakukan..dulu yang no 5 kami sekeluarga pernah melakukannya..

    cobain yang ini tiw..ini serius sering tak lakukan “ngliatin orang lagi kerja, serepot apapun biarin aja jangan diganguin atau dibantuin (ini berasa liat pelem nyata), cari tempat kira kira dimana orang butuh bantuan misal dipanjatan,,,ntar 2 pasti liat orang jatuh atau gerobak minta bantuan dorong dll…ini yang asyik tiw..berkunjung ke kamar mayat hehehe

    1. titiw says:

      HUAAAA!! Ini baru pemanasan mas.. coba ditunggu aja laporan pandangan mataku dari panti sakit jiwa ntuh.. Gyehyehe… dasar lu mas.. kerjaannya juga sedeng.. (LOL)

  13. zee says:

    Kamu udah coba jualan es mambo, tiw? Laris gak..

    Lift intimidator? Gak perlu tunggu 1mnt, kalo ada yg sengaja deket-2 saya pasti menjauh. Klo gak tau diri juga saya akan teriakin dia dgn tuduhan pelecehan seksual. Kena gelandang ke security kan? Beres. Jadi sama2 ga bosen :)

    1. titiw says:

      Belom pernah mbak, hehee.. tapi aku inget pas kecil ada beberapa tetanggaku yg jualan.. rasanya seru2 pula.. ada es rujak.. wihihihi.. ngebayanginnya aja udah ngilerrrr.. Iya juga ya, kalo digelandang ke security kagak bakalan bosen.. soalnya kan kita diteriakin.. digebugin.. amboi!

  14. tya says:

    wakakak nyampulin buku?? ga bisa jeng soalnya udah diambil alih sama mamihkyu yg doyan banget nyampulin buku anak2nya, sekarang anaknya udah g pake buku dia nyampulin buku sepupu2 kecil eke, ckckckc nagih kali ya kegiatan yg satu ntu kekek

    1. titiw says:

      Emberrr… itu tuh nagih banget, bibeh!! ck ck ck.. kalo pacara eike bisa disampul juga udah gw sampul. Eh yg belakang gak usah ketawa. gw sampul juga, lo!

  15. hihihi
    cara lu jitu tiw…
    gue sih paling suka yang se mambo :D
    hehehee

    1. titiw says:

      Oh rili..? Gut kalo begituh.. hehe.. jadi.. jualan es mambo rasa apa nih mbak..? ;)

  16. seno says:

    jrit es mambo!! sejarah tuh :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now