Events

Buka Puasa Bareng Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Friday, 28 August 2009

veteran indonesia

Guys! Inget kan kalo saya seneng ngetrip kesana dan kemari..? Nah, kebetulan di bulan puasa ini temen2 ngetrip saya itu punya ide untuk buka puasa bareng sama orang2 yang mungkin sudah terlupakan oleh sejarah, padahal mereka merupakan orang2 yang ikut mengukir sejarah Indonesia kita tercinta. Heh? Mau bukber ama siapa sih Tiw..?! Saya dan temen2 mau ngadain buka puasa bareng Veteran Pejuang Kemerdekaan RI! Silakan liat briefnya di bawah ini..

Mungkin kita tidak akan merasakan alam kemerdekaan jika para pejuang kemerdekaan tak memperjuangkannya. Tak ada pamrih saat itu kecuali cita-cita Indonesia Merdeka. Meski harta, jiwa dan raga menjadi tumbalnya. Namun perjuangan mereka tidaklah sia-sia. Kemerdekaan bisa di raih dan penjajah dapat di usir dari bumi Indonesia.

Dilandasi semangat kemerdekaan dan keinginan berbagi di bulan suci sebagai apresiasi atas apa yang sudah dilakukan para pejuang kemerdekaan, kami dari Komunitas Merah Putih akan menggelar acara Buka Puasa Bersama Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia.

Acara yang akan berlangsung tanggal 5 September 2009 ini bertempat di Markas Daerah Legiun Veteran RI Jl Raden Inten II Duren Sawit Jakarta. Acara akan di isi dengan pemutaran film, story telling, buka puasa, pemberian donasi dan sholat Magrib berjamaah. Acara akan dimulai pukul 14.00

Akan ada sekitar 50 veteran yang akan berbagi cerita seputar perjuangan merebut kemerdekaan, dan romantikanya. Karena seperti kata Pak Daslan, salah satu pengurus LVRI bahwa kemerdekaan yang kita peroleh bukan pemberian penjajah namun harus di raih dengan pengorbanan seluruh jiwa dan raga. Event ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat muda.

Sudah sepantasnya sebagai generasi muda, kita memberikan perhatian kepada mereka dan dalam balutan semangat peringatan kemerekaan RI yang ke- 64 ini serta bertepatan dengan Ramadhan 1430 H kami mengetuk seluruh anak negeri untuk dapat berpartisipasi.

Total biaya untuk pemberian donasi dan buka puasa berkisar Rp. 15 juta dengan 10 juta akan di alokasikan sebagai donasi ke 50 veteran, Rp 3,5 juta untuk buka puasa dan Rp. 1,5 juta untuk bingkisan kenang-kenangan untuk LVRI. Semakin banyak donasi terkumpul, semakin banyak yang dapat kita berikan kepada para pahlawan bangsa.

Donasi bisa di salurkan melalui:

Rekening Mandiri no 157-000-108-4566 an. Adrian Nugraha Indra

Bagi anda yang mempunyai waktu, bisa ikutan acaranya tapi bagi anda yang berhalangan, cukup dengan mengirimkan donasi anda ke rekening tersebut di atas.
Konfirmasikan donasi dan keikutsertaan anda melalui:

Inal di 95113647
YM: inaljtn
Email
: inaljtn@yahoo.com,
FB
: inaljtn@yahoo.com

Untuk info lebih lanjut hubungi:
Enti : 0818186421
Inal : 0817288960

Jadi, cek kalender kamu, ada apakah di hari Sabtu, tanggal 5 September. Kalo lowong, langsung aja ikutaan! Hem.. sepertinya sih tanggal 5 September ini saya bakal bawa kue juga.. ;) So.. no need to give me any surprises like last year pals..

Ayo berbagi di bulan suci!

12 thoughts on “Buka Puasa Bareng Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

  1. v1rzh4 says:

    Pas Ultah kita ya Tiw? :p

    1. titiw says:

      ihiy.. virzha.. apa kabar beb..? desye nongolnya kalo ada tanggal lahir kita disebut2 doang nih.. hihi..

    1. titiw says:

      Yakiiin..? Secomfortnya kamu aja wi mau nyumbang di mana dan gemana.. okeh..?

    1. titiw says:

      Nyeh..? Iya mbak… hehe.. *blushing*

  2. Adjie says:

    mahal ya 1,5 juta :p

    1. titiw says:

      Ah.. itu perasaan dek aji aja.. *smooch*

  3. zee says:

    hueh. 1.5jt untuk kenang-kenangan sih sebenarnya kecil sekali ya. kalau gaungnya lebih luas mungkin akan ada banyak yg mau menyumbang.
    berikutnya jgn lupa halo-halo sejauh mungkin ya sis..

    1. titiw says:

      Heh..? iya sih 1,5 juta doang buat LVRInya, tapi kan masing2 veteran juga dapet, yg nominalnya gak enak kalo disebutin,, hehehe.. Tapi gpp ini kan baru permulaan.. Mungkin besok2 woro2nya bisa lebih jauh, thx ya mbak.. :D

  4. seno says:

    seru banget nih keliatannya nih acara?! pas buka pada teriak merdeka ga?

    1. titiw says:

      Hahaha.. yang jelas jd tau cerita2 lawas mereka.. :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now