Traveling

Double Date @ Passer Baroe

Saturday, 19 September 2009

“Gemana puasa di hari terakhir Ramadhannya anak-anak..? Tetep pada segeer..?”
“Masih seger kaak! Kita kan ngikutin kakak yang tiap siang minum Hore!!”
“BLEPOK!” *ngegampar si bocah yang bilang Hore*.
“Eh, elu ya kebiasaan panas2 bilang HORE! Lagipula emang sejak kapan gw minum HORE..? Gw itu biasanya tiap siang minum Marimas rasa mangga!” *tersadar*
“Eh nggak kok anak-anak.. masa sih kakak siang2 minum begituan.. Minum itu harusnya ya pas udah adzan magrib, okeh semua?” *jempol dan senyum 3 jari menatap kamera*

Aahaha.. Sekedar intermezzo aja nih, sebelum kita masuk ke jalan2 saya kali ini beberapa waktu lalu sebelum Ramadhan. Masih dengan jalan2 di dalam Jakarta juga, yang katanya indah dan megah. Setelah kapan itu saya sama Kangmas, V & W gegares Burger Blenger di daerah blok M, kita lanjut ke Gedung Kesenian Jakarta yang kata Whery ada acara festival video. Meluncurlah kami dengan hati riang dan perut kenyang. Nyampe sana.. Elho.. Kenapa banyak abegeh2 maih bau kencur gini yak..? Ternyataaaa.. Alih2 festival video, di GKJ yang lagi direnovasi itu sedang diadakan pertunjukan teater dari SMA 28.

Main-main di pelataran GKJ

Tapi daripada memble, yang untungnya tetep kece, kita nyebrang aja deh dari situ ke Passar Baroe yang dikenal juga dengan Pasar Baru. Eh kita jalan ke sana setelah sebelumnya foto2 dulu di GKJ dengan manipulasi cahaya yg cukup apik *cuih*. Jalan ke Pasar Baru, seniman2 jalanan yang biasa bikin gambar potret diri masih ada di sepanjang trotoar depan GKJ. Sesampainya di Pasar Baru, kita cuma jalan jalan lirak lirik kiri kanan ajah. Reuni perasaan nostalgi dengan diri sendiri. Ada Buccheri (bukan “Bule Ngecet Sendiri” *krik*), toko sepatu yang jaman kecil pasti saya selalu ke toko itu sama Papa untuk nemenin beliau nyari2 pantofel untuk kerja.

The Legendary Pasar Baru

Toko Klasik Buccheri

Sembari merasakan atmosfer Pasar Baru di malam itu, saya sempat bertanya pada diri sendiri.. Dulu waktu kecil kok kayaknya seneeeng banget kalo diajak orangtua ke Pasar Baru ini. Buat beli sepatu sekolah, buat makan di restoran Tropic, dan buat keperluan2 lain. Sekarang setelah semua bisa didapet di mol, mungkin terakhir saya bener2 belanja di Pasar Baru pas kelas 1 SMA, beli barang2 buat MOS. Eh tapi terakir bener-bener ke sini ya kira2 4 th lalu buat beli baju2 super murah di Pasar Atom. Macem di Senen gitu, cuma bedanya baju2 di sini lebih rapi dan bersih.

The Famous Gang Kelinci

Jalan lagi, ada the famous Gang kelinci lho.. hehe.. inget lagunya gak..? Eits, jangan lupa ada pula Bakminya yang sohor. Wah, apa itu toko benderang dan kelap kelip bernama Go-Lo? Pas kita masuk, ternyata itu toko sagala aya dengan merk dan kegunaan yang kocak2 banget. Whery sama Vina beli kacamata item plastik harga goceng yang di bungkusnya ada kalimat “as seen on TV”, ada senter merk SANgKO, Kacamata merk Pclice, dll. Nyeheheh.. Eh ada pula kamera saya yg dibandrol dengan harga Rp 150.000 lebih mahal daripada pas saya beli di JPC *sengak*.

Beda 1 huruf beda arti beda harga

Toko Sagala Aya

Ngiter-ngiter ngiter-ngiter, kita balik lagi ke GKJ dengan memutari belakangnya Pasar Baru. Ada bocah2 lagi jalan2 malem, yang terlihat gembira ria sampe gembira loka pas saya foto. Maklum saya kebiasaan bergaul sama anak2 SD dengan segala suka dan dukanya. Agak serem sih malem2 jalan nyusurin kali depan Pasar Baru yang lengket, item, dan bau.

street kiddos

Tunggu dulu, museum apa itu..? Waw, Museum Filateli! Kami mampir dan foto2 di depannya meski museumnya sendiri sudah tutup. Terlihat ada kios2 kecil yang jualan perangko. Eh kira2 mereka juga beli perangko gak ya..? saya punya koleksi perangko jaman kecil banyak bener tuh.. lumayan kalo dihargain mahal, hwehehe.. Gak lupa foto di halte Pasar Baru sebelum akhirnya pulang. Again, nice “little” trip with nice companion. Happy jalan2!!

Museum Filateli

8 thoughts on “Double Date @ Passer Baroe

    1. titiw says:

      kemaren sih nggak.. terakhir kapan ya. pas kecil bener deeh.. abisnya waktu itu ada isu dia pake minyak babi!! hihihi.. ah ya iyyyalah.. kalo nggak ya nggak mungkin seenak itu. AHAHAHAH!!!

  1. rani says:

    wew Tiw….kantor gw cuma sedepa dari Pasar Baru. Kalo bulan Ramadhan pas lagi halangan pasti nyari makan disana…tapi kayanya ga pernah sampe ke museum2 segala….keren euy infonya hehhehe. tq yaaaaaaaaaaaa

    1. titiw says:

      Ahhahaha.. main doong eike ke kantor kamuuu.. hihi.. museum filateli ini juga adanya di depannya sih.. coba lebih ditelusuri lagi passer baroenya..

  2. zee says:

    Tiw fotonya kayak model2 gitu ya… keren :)

    1. titiw says:

      Saya kayak model mbak..? ihik. Maacih.. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now