Events

Pesta Blogger 2009, Ajang Kopdar Blogger Terbesar di Indonesia

Friday, 30 October 2009

Pesta Blogger menginjak usia ke-3 tahun. Di usia segini, jika diibaratkan seorang anak, maka giginya sudah pada tumbuh, sudah bisa mengunyah, dan sudah dapat sedikit mengucapkan kata-kata. Merangkak juga merupakan bagian dari tumbuh kembang Pesta Blogger, yang pada hari Sabtu, 24 Oktober diadakan di Gedung Smesco, Gatot Subroto dengan dihadiri 1378 orang (what a number, eh?!)

Ma Name Tag

Ma Name Tag

Acara dimulai sejak pukul 9:00, namun saya baru sampai sekitar pukul 11:00. Di sana langsung bertemu dengan Jie, blogger spesialis kuliner asal Surabaya yang sudah menjadi teman dunia online saya sejak kira-kira 2 tahun yang lalu. Acara yang pertama saya lihat adalah Acara semacam ngobrol2 kecil antara mas Iman Brotoseno selaku chairman PB 2009 dan beberapa wakil dari komunitas blogger.

Para peserta PB 2009

Para peserta PB 2009

Bersama Mas Jie yang bela2in terbang dari Surabaya

Bersama Mas Jie yang bela2in terbang dari Surabaya

Setelah itu Ibu Prita, seseorang yang membuat geger dunia online karena dituntut oleh sebuah RS yang katanya internasional di Tangerang, hanya karena menyebarkan email pada temannya. Acara sedikit kurang fokus karena volume dari microphone tidak cukup besar untuk didengar orang segambreng yang ada di auditorium. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebesar 10 juta rupiah dari Nokia kepada “Coin a Chance” sebagai The Best Online Activism 2009.

robot chicken: star wars episode 3 hd download
Ibu Prita Berbicara

Ibu Prita Berbicara

Penghargaan Untuk Coin a Chance

Penghargaan Untuk Coin a Chance

Abis itu ada hiburan nih, blogger dan rapper kondang kita, Pandji nyanyi kalo gak salah 3 lagu. Di tengah2 lagu, ada suara Tompi dan Pandji berteriak untuk memberi applaus terhadap Tompi. Daaan orang-orang di situ berbalik badan dan tepuk2 ceria. Nah, pas mereka balik badan nonton Pandji lagi, dengan kocaknya Pandji teriak “Kennna deh!’ DANG! Ternyata suara Tompi cuma rekaman, sodara!! Ahahaha.. Pandji juga mmengajak kita untuk mengangkat tangan di udara sebagai wujud solidaritas kita kepada sesama (dan masih ada ajaa orang yang nyuekin.. Fyuh.. those people..).

Pandji The Rapper

Pandji The Rapper

Put Your Hands In The Air, Yo!

Put Your Hands In The Air, Yo!

Saatnya makan siang, ngantre dulu nih sama mas Jie, eh ketemu mas Tito, si tukang komik yang juga ngerangkep jadi dokter hewan. Makan sianglah kita bertiga di balik eskalator, hehe. Saya sempet minta pin buatan mas Tito, pin bergambar apa yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah itu, saya dan mas Jie ngevote di booth Acer supaya voting buat mas Jie tambah buanyag. Hoho.. Eh, saya belum mention ya kalo saya ikutan kontes Twitter 8 jamnya Acer..? Intinya, dari jam 6 pagi saya bangun dan kudu mantengin twitnya Acer, ngelakuin segala hal yang udah Acer suruh, dan semuanya sampe jam 2 siang.

Curi2 untuk naro pamflet, hihi

Curi2 untuk naro pamflet, hihi

Bersama sang tukang gambar ngerangkep doter hewan

Bersama sang tukang gambar ngerangkep doter hewan

Abis makan siang, jalan2 ke beberapa booth dan ikutan games nutup mata sambil ngetik laptop di boothnya Speedy. Dan kalah. Mwahahah, maklum gak punya laptop, tapi lumanyan dapet kaos. Sempet juga foto sama Obama (kesannya Obama sekompleks). Di PB 2009, selain bertemu dengan 2 Mas-mas yang sudah tersebut tadi, saya juga bertemu dengan Senda, temen SMA yang sekarang juga blogger dan penulis buku, dengan Nonadita, si MC hari itu yang kerjasama dengan saya dalam memaintain websitenya XL untuk anak muda, ketemu juga dengan Ramaditya, blind blogger yang menjadi informan saya ketika membuat skripsi dulu. Oh ya, gak lupa ketemu si seleb blog dari Surabaya yang namanya Anangku itu, bukan Anangmu, hihi.

Kapan lagi bisa akrab sama doi

Kapan lagi bisa akrab sama doi

Mas Jie masuk ke kelas blog enterpreneur, saya masuk ke kelas break out session Creative Industry. Pembicaranya ada Mas Arief Budiman, Pandji (yang mana kebanyakan berbicara tentang hal-hal yang sudah saya baca dari blognya), Wahyu Aditya dari Hellomotion dan Widi Nugroho dari Telkom. Yak, sudah jam 2 siang, waktunya kuis Acer selesai. Daaan ternyata kontes lanjut ngelebihin dari jam 2, shoot! Ketika tugas terakhir harus foto depan gambar pesta blogger, saya pas. Harus twitpic soalnya dan HP busuk saya gak bisa melakukan hal itu. Saya kalah sebelum bertarung.

Pandji

Break Out Session With Pandji

Break Out Session With Wahyu Aditya

Break Out Session With Wahyu Aditya

Pas pengumuman pemenang segala lomba di akhir acara, saya duduk di dekat Nilla dan Ocha yang baru kenalan juga di ajang kopdar tersebut. Ya ya.. Nama saya tentu saja tidak tersebutkan sebagai pemenang netbook di lomba Acer tersebut. Apalagi kontes blog, karena nominasi pun tidak, hehe. Namun teman saya, mas Jie si blogger kuliner menag lho!! Saya teriak kenceng banget dan maju ke depan untuk foto2in doski.

With Nilla & Ocha

With Nilla & Ocha

Congrats, Mas Jie!

Congrats, Mas Jie!

Sekian cerita saya tentang PB 2009. Tapi tunggu dulu.. Sepulang dari sana, saya ke bengkel sepeda. Di jalan, sang pacar bilang gini ke saya yang rada gemanaa gitu sama kontesnya Acer “Ti, gak ada usaha yang sia2..” Di dalam pikiran saya sih yaa.. whateveeer. Pas di bengkel sepeda, iseng2 buka twitter dan ternyata nama saya ada di pemenang hiburan dari Acer bersama 5 orang lainnya! Dan keenam oran gini gak ada yang ngambil hadiahnya! Jadi penasaran apa ya hadiahnya.. Hehe.. Bener tuh kata pacar tadi.. “Tidak ada usaha yang sia-sia“. Meski saya gak ambil hadiahnya.. Tapi ngerasa bangga juga sama diri sendiri, hehe.. Weird.

As for Pesta Blogger 2009, ada beberapa masukan dari saya nih..

  1. Jangan pernah mengadakan kelas-kelas yang menarik secara bersamaan.
  2. Ruang kelas akan lebih minimal noisenya jika tidak digabung dalam satu ruangan yang hanya dipisahkan oleh tirai, bukan oleh tembok (yaa, mungkin saya orang ke 254 yang bilang hal itu)
  3. Wi-Fi nya tidak berjalan dengan baik, beberapa teman yang membawa laptop kesulitan untuk koneksi internet yang katanya ada.
  4. Jika ada hadiah hiburan, lebih baik diworo-woro di awal acara, agar orang-orang yang seharusnya dapet hadiah tetep dapet ambil hadiahnya *curhat*

Dan seperti pula dasarnya manusia, Pesta Blogger pun akan terus belajar hingga menjadi manusia seutuhnya. Hingga menjadi media temu para blogger seutuhnya. Sukses terus untuk PESTA BLOGGER!

22 thoughts on “Pesta Blogger 2009, Ajang Kopdar Blogger Terbesar di Indonesia

  1. Jiewa says:

    Titiwww… finally I met you…
    Gilaaaa Titiw tu bener2 lincah deh haha..
    Thx ya udah nemenin gw di PB 2009.

    Makasih juga udah foto2in, duh.. kesana sendirian kirain ga ada yg fotoin. Untung ada rekan narsis :P

    Breakout session lo jauh lebih menarik kayaknya tiww.. *salah masuk kelas . com *

    1. titiw says:

      Nyiahahha.. finally I met you too mas!! Mas Jie juga gak sekalem dan se-wise seperti dalam blognya ketika mereview makanan. Hehe.. Masa sih breakout sessionku lebih menarik..? bukannya blogpreneur juga okeh..? Mungkin terlihat menarik karena ada aku mas.. :D
      Nice to meet you anyway!

  2. detx says:

    manteb tiw, kok ndak ketemu aku?

    1. titiw says:

      Heh..? Iya yak.. kalo liat sapa2 dong.. soalnya kemaren mataku lagi rada error.. softlensnya meluwek.. jadi samar2 liat orang.. ahahha..

  3. Nadia says:

    Wow, lucky u, syg ga diambil hadiahnya :)
    Anw, salam kenal! :D

    1. titiw says:

      HAha.. iyahh.. salam kenal juga.. :D

  4. gimbal says:

    *ngelapin air liur mode on* slurrppp..

    1. titiw says:

      Kamu ngelap air liur karena liat hadiahnya.. liat acaranya.. atau liat aku..?! hA.

  5. morishige says:

    kok kita ndak ketemu ya, mbak tiw?
    :mrgreen:

    *digampar*

    1. titiw says:

      *gampar dulu* iya.. kita gak ketemu ya.. hehe.. *gampar lagi biar puas*

  6. juminten says:

    Asyeeeekkk… Ada foto aku.
    Huff… Sorry baru komen dimari.
    Masih kesulitan OL. Ini aja msh OL dr BB.
    Kadang2 ngadat pula loading nya. Hix…
    Btw, nice to met you… ^_^

  7. juminten says:

    Aseeeekkk… Ada fotokuuu… Hehehe…
    Maaph baru ke sini. Msh kesulitan OL.
    Ini aja komen dr BB. Mana suka ngadat pula loading nya. Hix…
    Btw, seneng bertemu dgn mu, wahay titiw… ^_^

    1. titiw says:

      Haha.. iya.. komennya ampe salah naro alamat email tuuhh.. hihihi.. ciyeehh yang fotonya dipajang.. kok foto aku gak dipajang di blogmu? gak seru kalo cuma di FB! mehehhee… senang bertemu denganmu pula nak jumi!!

  8. yusako says:

    kayanya kemaren liat mba titiw ini di PB09.. ;)
    blogwalking here, minggu ini mau ke pulau tudung, jadi mampir dulu ke sini… salam kenal, buk…

    1. titiw says:

      Oh ya..? kok gak nyapa..? heheh.. muka saya gampang diinget karena terlihat norak ya..? hoho.. mau ke tidung> wah seru tuh,, jangan lupa mampir ke tulisan pulau tidung aku yaa.. :D salam kenal juga!

  9. Juminten says:

    titiiiiww…
    maaph, daku baru sempet mampir.
    berkali2 komen dr BB gagal2 mulu. huhuhu…
    btw, wah postinganmu panjang sekali, nak.
    tp untung ada foto akunya. xD *dijitak*

    1. titiw says:

      Nyeheheh.. ada juga kamu hattrick nih komen di sini!! nyahahha..

  10. Koq ya kita gak ketemu ya? :( sedih.com

    1. titiw says:

      Bukannya gak ketemu.. situ aja yang sibuk naik2 panggung.. Hehehehe.. :D

  11. seno says:

    gbr. pasti lebih seru yg tahun 2010 *wink* :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now