Events

Bersama Metro TV Selamatkan Teluk Jakarta

Tuesday, 1 December 2009

Selamatkan Teluk Jakarta (3)

Metro TV berulangtahun ke-9 di tahun 2009. Angka yang hoki dan cantik untuk sebuah bisnis besar yang biasanya kental dengan suasana hoki-hokian. Jamaknya orang yang berulang tahun, ia merayakannya dengan suasana gembira, sukur2 kalo punya duit, ia akan merayakannya dengan membagi-bagi kebahagiaan itu terhadap orang lain.

Begitu pula Metro TV sebagai stasiun yang menasbihkan dirinya sebagai channel yang fokus terhadap berita. Tidak sekedar party2 mengundang band-band papan atas dengan muka vokalis yang goreng pisan, ataupun mengadakan kuis2 luar biasa dengan hadiah kendaraan bermotor yang membuat jalanan ibukota makin riweuh saja. Tidak, Metro TV memiliki cara lain untuk selebrasi ulangtahunnya.

 

Ada 4 program yang diselenggarakan Metro TV, yang semuanya berada dalam 1 payung besar bernama “penyelamatan lingkungan” dengan tajuk “Bersama Selamatkan Teluk Jakarta”. Keempat acara yang diselenggarakan bersama-sama di hari yang sama, yaitu Sabtu 21 November 2009 adalah:

1. Penanaman 9 juta tanaman mangrove di kawasan restorasi angke kapuk. Nyontek dari twitternya Desi Anwar sih, dia dateng ke acara ini bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup, …. Ayo, tanam mangrove atau bakau demi melindungi Teluk Jakarta dari erosi! (07:00 – 12:00).

2. Pembersihan sampah di muara angke. Bersih-bersih pantai angke ini dilakukan bersama-sama dengan 300 nelayan dari Forum Komunitas Nelayan Jakarta Utara untuk membantu membersihkan sampah di Bantaran Kali Adem. Jika pantai bersih, ikan-ikan betah renang-renang di sana, nelayan pun lebih gembira (08:30 – 12:00).

3. Fun Bike yang start dari Monas, dan Finish di Ancol. Nah, saya dan sepeda merah kesayangan saya join di acara ini nih bersama ribuan pengendara sepeda yang datang dari berbagai penjuru dengan gowes kendaraan tanpa bahan bakar tersebut. Sesampainya di Ancol, bung Surya Paloh & bang Fauzi Bowo ngasi speech di tepi pantai Ancol, ah romantisnya mereka berdua (05:30 – 07:30).

4. Peremajaan koral di Pulau Pramuka yang diikuti 900 diver yang bersertifikat untuk membersihkan dan menanam koral di Pulau Pramuka. Asik, kapan-kapan kalo ke Pulau Pramuka lagi bisa snorkeling lihat koral-koral yang lebih banyaaaak! (07:00 – 16:00).

Cihuy banget gak tuh acaranya..? Mana semua program ini dilaksanakan dengan gratis, bahkan dapet kaos, makanan, dan ada door prize pula. Saya yang baru dateng pukul 06:30 di Monas masih sempet kebagian kaos, tapi kebanyakan orang gak mau ngantri, jadi sedikit rusuh. Maklum, kalo denger yang rada gratisan kan orang kita suka kalap, termasuk saya. Perjalanan ke Ancol dengan sepeda cukup menyenangkan, bareng2 naik sepeda dengan warga Jakarta, dari anak yang masih piyik belom baligh, sampe yang udah Kakek-kakek yang kayaknya udah cocok nulis surat wasiat. Sesampenya di Ancol, ternyata ada pameran foto & di beberapa spot terdapat pameran barang daur ulang dari produk laut.

Sepeda ramaay!

Ruameeee banget Ancol pagi itu, udah kayak di bandara kalo ada yang mau turun haji, kayak ada artis sinetron kelas 2 yang belanja baju di Mall Ambassador, tapi lebih rame lagi. Sempet foto2in Surya Paloh & Bang Foke yang kasih speech mengenai pentingnya menyelamatkan Jakarta. Mungkin lebih oke kalo disertai aksi pak, misalnya sama2 naik sepeda sama kita dari Monas, bukan naik Mercy yang mulusnya ngalahin paha saya itu *iribanget.com*.

Ada pula tari ondel-ondel yang amit-amit sukses bikin saya merinding dengan alunan gambang kromong. Ada pula beberapa anak yang sepertinya masih SMP yang di dadanya tertempel pin “petugas kebersihan”. Wah, pihak Metro TV nampaknya tidak tanggung-tanggung untuk melaksanakan acara ini.

little fockers movie download

Acara berlangsung aman, 86, karena cuaca yang bersahabat. Mungkin pawang ujannya Metro TV ilmunya udah tinggi banget, gak cuma cuaca yang menyenangkan, awan-awannya pun terbentuk dengan indah, haha, saya perhatian amat sama awan. Eh tapi bener lho awannya bagus. *masih ngotot*

Selain awan, yang betul-betul menjadi pusat perhatian saya pagi itu adalah adanya Jember Fashion Carnaval! Yep, peragaan busana tahunan yang biasanya di Jember itu, diadakan khusus untuk Metro TV dengan tema “Kecantikan dari Laut dengan bahan Daur Ulang”. Banyak pengunjung yang meminta foto bersama mereka, dan warna-warna “baju” itu cukup menyolok dengan bahan yang sepertinya tidak dapat memberi ruang gerak yang lumayan nyaman untuk melakukan tiger sprong ataupun gerakan-gerakan atraktif lainnya. Susah jelasinnya, coba langsung dilihat aja di bawah ini ya kakak.

Mas-maas dari Jember!

Tak lama kemudian, rombongan diver yang akan menanam koral di Pulau Pramuka berangkat. Beberapa pengendara sepeda mengiringi kepergian mereka dengan memberikan lambaian tangan ataupun dengan blitz yang keluar dari kamera tangan.

Mungkin dari kalian ada yang berpikir “Wah, Metro TV kan TV nasional, kok hanya membuat “pesta” di Jakarta lagi, di Jakarta lagi..?” Jangan suudzon nak, kalo kata guru ngaji gak baek. Karena Metro TV ternyata juga memberikan bantuan kesehatan di 9 daerah. Yaitu di Pulau Kelapa (Kepulauan Seribu), Kedoya, Joglo, Pangalengan (JaBar), Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan & Makassar. Sumpah demi hidung saya yang bangir, saya nggak dibayar sama Metro TV. Tapi karena programnya positif, maka saya pun tak segan untuk menulis pengalaman saya yang dapet 2 kaos gratis dari acara ini. Happy B’day Metro TV!! Seperti tipikal tulisan saya di wall FB kepada teman2 yang ultah, Best Wishes Always!!

metro tv

← Next Post
Previous Post →

17 thoughts on “Bersama Metro TV Selamatkan Teluk Jakarta

  1. si Cutbray says:

    wow… asik banget yah kayanya ikutan acaranya… cape banget dong ya mba??

    1. titiw says:

      HAhaha.. lumayan daah.. betis saya sampe betelor nih.. :D

  2. fahmi! says:

    aku suka foto close up mbak mbak bertato kembang di pipi itu :)

    1. titiw says:

      IYAA!! Emang!! Aku mau lebih close up lagi rada susah, soalnya dia goyang2 kesono kemari ditiup angin.. maklum kostumnya berat cuuy..

  3. -hni- says:

    bah, gue bolak balik diingetin acara beginian tapi karena yang gue tau cuma penyelamatan terumbu karang di Pramuka, gue jadi ga ngeh kalo ada acara lain padahal seru banget ya…. *nyesel dot com*

    1. titiw says:

      Yahhh… pegimane dese, mbaakkk??!! Sayang dong kagak join ama kite2.. kagak dapet kaos gratis deh.. hihi.. penting amat yak..

  4. thalique says:

    fotonya mas nug kalah ketchi ama si ondel ondel hahahaha

    1. titiw says:

      Hihihi.. bagus ya foto ondel2nya..?! Aku seneng banget tuh dapet angle keren kayak gitu.. :D

  5. mata says:

    seppp saya suka sekali sama metro dan menjadi lebih respect sama mereka lewat kegiatannya

    ngga kayak stasiun tv yang lain ketika ultah gembar gembor nyanyi lunjak lunjak berantakan tapi dimetro…ngebersihin sampah dan limbah.

    oh ya… walau acaranya cuma berita tapi penyiarnya cantik cantik.. itu yang paling saya suka… huakakak

    1. titiw says:

      Yang aku bingung, kenapa mereka slalu dapet penyiar2 yang kece2 dan pinter2 dan punya nama2 njelimet ya..? (chantal dela conchetta, dll itu.. ) hehehe..

  6. mata says:

    chantal dah ngga dimetro lagi tapi di rcti
    ku\cewa saya…

    1. titiw says:

      Ah.. dirimu mas.. sudah punya anuh masih anuh.. :D

    1. titiw says:

      Kamu siihhh.. gak ikuttt.. gak dapet kaus2 penuh cinta deeh.. :D

  7. tya says:

    ihh seru banget tiw!! sayang rumah eke jauh dari pusat kota jadi susah gabung di acara begituan. makin salut sama metro tv :)

    1. titiw says:

      Pastinja.. ah kayaknya orang2 dari luar kota juga pada naik kereta dulu ke sini.. hehe.. kalo ada kemauan.. pasti.. ada jalan!! ahahah..

  8. seno says:

    gbrnya duhai green thinker.. ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now