Titiw Inside

Cotton Bud Nyangkut

Wednesday, 16 December 2009

Standard Issue of Cotton Bud

Standard Issue of Cotton Bud

Ahhh… korek kuping pake cotton bud memang enak. Geli-geli mesum gimana gitu. Kalo saya sih baru akan berhenti setelah sedikit terbatuk atau hingga saraf tenggorokan sedikit terangsang… (ugh, mantab).

i want to watch the full movie of lord of the flies

Tapi, sebelum mulai mengorek lubang audio kita, ada baiknya melihat dulu kualitas cotton budnya. Apakah kapasnya mudah terlepas? Apakah batangnya tidak terlalu besar? Cotton bud yang baik memiliki kapas yang tidak mudah lepas dari batangnya. Batang yang terlalu besar juga agak bahaya (mengorek kuping juga sebetulnya bahaya, tapi gimana ya… enak siih, ihihihi.. brrrr geliiii).

Jika anda kurang beruntung mendapatkan cotton bud kualitas buruk dan tiba-tiba kapasnya terlepas kemudian nyangkut di dalam kuping. Jangan kuatir. Melompat-lompat tidak membantu. Tidak juga menuang air ke dalam kuping. Atau mencoba menarik menggunakan batang yang terlepas dari kapasnya tadi.

  1. Ambil sebatang tusuk gigi (tusuk gigi ternyata cukup versatil).
  2. Potong ujung tajamnya hingga tidak tajam lagi.
  3. Dari ujung yang telah dipotong tadi, belahlah (jangan sampai terpotong) kira-kira sepanjang 1 – 1,25 cm.
  4. Secara perlahan masukkan tusuk gigi tadi dengan ujung belahan di depan ke dalam kuping yang berisi kapas nyangkut.
  5. Tusuk pelan-pelan, feel it… you’ll know when you got it. Setelah terasa menyentuh kapasnya, tariklah perlahan tusuk gigi tadi. Jika anda beruntung, kapas akan tersangkut dan tertarik tusuk gigi modifikasi tadi.
  6. Kalau tidak berhasil juga, bisa pergi ke dokter THT (eventually).

8 thoughts on “Cotton Bud Nyangkut

  1. titiw says:

    ANJRIT!! Tips apah inih?? hah..? hahh..?!! Emang lo pernah nyangkut gitu mas..? Iyeuuuh!!

    1. apy says:

      ahahaha pernah ti, pas diambil… kuning banget warnanya hahahaha.

  2. kuy says:

    @ apy : warna kuning adalah indikator keberhasilan tugas si cotton bud

    ..tabik..

  3. adi says:

    kok gak ada gambar cotton bud yg sudah menyelesaikan tugasnya? hihihihi ……..

  4. thalique says:

    ini serius mas..temanku udah pernah..cuma dia langsung ke tips no 6 hehehe

  5. nyomEN says:

    iya ngilik kuping emang bikin gelisah, geli-geli basah…

  6. Junardy says:

    sekarang kilik2 lubang telinga sudah ada cotton bud .. halus, diputer2 terus .. agak masuk dikit pelan2 .. ampe terasa puas .. tarik .. hehe, dapet tuh harta karun. Hasilnya, ada yg basah, ada yg basah banget, ada yg kering, ada yg kering sekali sampe berbentuk lembaran (klo yg ini pas dikilik2 so pasti lebih nikmat), ampe matanya ikut merem melek, hehe, pengalaman pribadi.

    Klo jaman dulu sblm ada cotton bud? pake apa yah?
    Klo gw dulu pake bulu ayam, bisa juga bulu burung dara (merpati).
    Tentunya dibersihkan dulu, dicuci, dilap .. terus dibuang bulunya hingga tersisa bulu ujungnya. Udah deh, masukin ke lubang telinga, kilik2 .. ampe terasa kresek2 diteringa .. bikin mata merem melek.

    ada lagi yng agak beresiko, itu pake jari2 sepeda / tembaga yang uujungnya sudah dibentuk, banyak juga dijual dipasar2 tradisional.
    Klo dengan alat ini saya punya pengalaman menggelikan sekaligus membahayakan.
    Klo kita masukin jari ke hidung kan yang dicari “Upil”
    klo dilubang telinga, waktu kecil didaerahku (tegal) orang menyebutnya sebagai “jalawatu”.
    Saya sering di cariin jalawatunya sama bapak sampe kadang2 terasa ngantuk (keasikan). Waktu itu saya ga tau, asal menghubungkan saja antara nama “jalawatu” dengan watu (batu).
    Hingga iseng, saya masukin watu ukuran kecil, karena sudah lama banget telinga saya ga dibersihin sama bapak.
    Pak ayo pak resiki bolongan kupingku, anu ana watune, miki wis ta leboni. (Pak ayo pak bersihkan lubang telinga ku, ada batunya, tadi abis saya masukin sama batu kecil).
    Walah, bodo kowe, bisa rusak telingamu cah.
    Langsung deh, bapak ambil tuh alat, sambil dipegangin daun telinga saya, terus di senter (lampu sorot),
    alhamdulillah, batunya belum terlalu masuk. Itu krna, kotoran lubang telingaku emang banyak, agak basah pula, jadi tuh batu nempel. Agak lama bapak nangannin telingaku, pelan2 dan super ati2 soalnya.
    akhirnya .. alhamdulillah, batunya keangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now