Titiw Inside

MLTR & My First Love Story

Saturday, 6 February 2010

Sebelum dibaca, sekedar share aja kalo tulisan ini panjang dan pribadi banget.. Jadi jangan misuh2 yes.. :D

Tepat tengah malam ketika playlist lagu saya memainkan lagu2 dari Michael Learns To Rock, tiba2 saya teringat seseorang yang pernah sangat dekat di hati saya. Bisa dibilang dia cinta pertama saya, dan dia selalu menjadi legenda dalam kisah cinta saya. Mungkin ketika rasa yang bersemi di dalam hati itu semerbak ketika SD, bisa dibilang rasa itu bukan cinta, tapi hanya sekedar suka. Suka itu sekedar fisik, dan cinta itu kalau yang sampai pake hati. Tapi ketika pertandingan kasti di class meeting kelas 6 SD dulu, ketika bola saya mengenai punggungnya dan ia melihat saya dengan pandangan yang tajam, saya tahu saya telah jatuh hati pada pria ini. Terdengar norak memang. Apa sih yang anak umur 11 tahun tahu tentang cinta?

Monkey Love? Ha.

Layaknya anak kecil yang suka-sukaan, ya emang gak bakalan si subjek yang disuka itu tahu kalau saya suka dia. Secara gak pernah diomongin, dan yang paling penting: Saya nggak pernah bicara sama dia. Sedikit pun. Waktu berlalu, saya pun duduk di bangku SMP, yang kebetulan satu SMP dengan cowok itu. Perasaan saya sama dia udah agak berubah. Tepatnya sih agak melupakan dia, karena maklumlah, banyak teman baru, dan ada aja cowok yang deketin saya, yang mana buka DIA. Ha. Sampai kemudian teman sekelas cowok itu lewatin saya di kantin dan bilang “Hai cewek mungil, dapet salam dari cowok yang mungil juga dari kelas gue”. Ok, si oknum ini emang badannya kecil nih, di pandangan saya waktu SMP dulu mah dia manis banget, putih, kecil, botak dan rambutnya berwarna coklat.

Dada saya serasa “deg” mendengar satu kalimat yang belum tentu serius dari orang tadi. Perasaan saya tidak salah, ternyata yg kirim salam ke saya emang si cowok itu. Iya, si DIA yang saya suka dari SD! Dan lagi2 layaknya anak kecil, kalo suka sama orang, boro2 ngobrol, takut banget malah kalo sampe pandangan bersirobok. Peri cinta kala itu masih ada di dekat saya, buktinya si cowok ini mulai telpon saya. Tipikal telepon basa basi sih. Gak ada sedikitpun kata maupun kalimat yang nyenggol2 perasaan suka atau apapun itu. Uniknya, cowok ini selalu nelpon saya jam 6 pagi! Dan jadilah saya cewek yang selalu bangun pagi meskipun saat 1 SMP, saya masuk siang. Tiap telepon berdering, udah wajib hukumnya kalo saya yang ngangkat tuh. Beda banget sama sekarang, super males kalo ngangakat telepon rumah. Hehe.

Kalian pikir perjalanan cinta kita mulus..? Ya mulus sih.. saking mulusnya, dia gak pernah menyatakan cinta sama saya dan telpon2an itu berlangsung hampir selama 2 tahun. Tanpa ada progress apapun. Bahkan untuk menyapa saya di sekolah pun tidak pernah. Selama 2 tahun!! Terkadang saya membayangkan kalo dia bakal nembak pas pulang sekolah, ataupun tiba2 menjemput dari tempat les bahasa Inggris. Tentu khayalan-khayalan semu itu tidak terealisasikan. Pokoknya apapun yang terjadi antara saya dan dia hanya tertulis dengan berantakan di dalam diary SMP saya yg entah ke mana rimbanya itu.

Sampai suatu waktu saat kelas 2 SMP mau naik kelas 3, tiba2 saja dia tidak pernah menelpon saya lagi. Oh ya, dia juga sudah pindah sekolah kala itu. Hari demi hari saya mantengin telpon rumah dengan hasil yang sia-sia. Lagu2 Michael Learns To Rock yang kala itu sering berkumandang di TV seakan-akan menjadi soundtrack patah hati saya dengan si cinta pertama. Begitu saja. Dan cowok yang tinggalnya tidak seberapa jauh dari rumah saya itu menjadi legenda dalam hidup saya. Dalam pikiran saya, dia tetaplah cowok yang manis, mungil, dan menjadi cowok paling cool dalam hidup saya.

1st love. Ha.

Hari2 berlalu, saya masuk SMA. Dan saya mendengar bahwa ada teman SMA saya yang merupakan teman dekat cowok itu. Saya begitu excited mendengarnya dan dengan iseng titip salam untuk cowok itu. Besoknya, teman SMA saya datang ke saya sambil bilang “Iya, dia kenal lo. Dan katanya waktu SMP dulu lo ngejar2 dia ya..?” Hah? Konyol banget tuh. Yah, biarlah dia merasa begitu.. Sampai dia mendekati teman akrab saya ketika SMA. Teman akrab saya yang nggak tahu kalo saya punya masa lalu sama cowok ini bilang “Idih nggak banget deh gue dideketin sama dia, belom jadi pacar aja udah bilang sayang-sayang melulu, cakep sih cakep, tapi iyeuuh..

Guess what? Saya sakit hati. Sakit hati karena “Kok bisa ya cowok super cool yang saya kenal dulu tenyata jadi begitu?” Dan sakit hati karena si cowok cinta pertama saya ini dijelek2in. Haha, norak banget gak sih tuh..

Masuk kuliah, jaringan pertemanan bernama Friendster mulai meniadakan batas antara yang jauh dan dekat. Saya bertemu lagi dengannya di situs itu. Saya duluan yang kirim message “Hai, inget gue..?” Surprise surprise! Dia membalas dengan cepat dan langsung kasih nomor telponnya! Apa sih..? Singkat kata, kita telpon2an dan akhirnya KETEMUAN! KETEMUAN! Ahahahha.. Turns out, kalo dia itu.. ENGGAK BANGET. Enggak banget yang gemana maksud lo Tiw..? Iya, dia masih manis kayak dulu. Tapi rambutnya yang sekuping itu dihilite & diBONDING! Lagu2 yang dia setel di mobilnya lagu2 Indonesia top 40, dan dia ikut Agency Model! OH MAI GAT! Betapa saya menistakan model2 ala Aneka Yess ecek2 yang mau masuk acara2 reality-yang-ternyata-tidak-real show di satu stasiun TV swasta. Legenda cinta dalam hidup saya pupus saat itu juga. Bayangan2 yang saya punya tentang dia meruap hilang begitu saja.

Beberapa kali saya ketemuan dia, dan sebenernya menyenangkan untuk temenan sama dia, kalo dia gak membahas tentang CINTA. Ketika saat saya segitunya banget sama dia dulu, dia gak pernah membahas ttg hal ini sedikit pun. Di saat kita baru ketemuan sekali, dia udah berani bilang kalo dia CINTA sama saya. Good GOD! Sekarang sih dia di luar kota, dan kadang2 kirim sms sama saya, itu aja. Begitulah kisah cinta pertama saya. Saya nulis tulisan ini dengan menyungginkan senyum manis di muka saya, mengingat2 masa lalu ketika di mana ketidaksempurnaan yang dia punya bisa begitu sempurna di mata saya. Namun ketika saya sudah tahu segalanya tentang dia, dengan mudahnya dia menjadi orang paling tidak sempurna di mata saya. Tapi meskipun dia udah bukan legenda dalam hidup saya, saya akan tetap terkenang akan rutinitas telpon2 pagi yang manis sekitar 12 tahun lalu itu setiap mendengar lagu2 dari Michael Learns To Rock..

Gambar diambil dari marih dan marih

44 thoughts on “MLTR & My First Love Story

  1. fahmi! says:

    menurut kamu, gimana peluang dia googling googling dan browsing browsing kemudian nyasar nemu tulisan ini disini? dan gimana kira kira reaksi dia kalo tau ‘dia’ yg disebut di post ini adalah dia? hihi :D

    1. titiw says:

      Kagak mungkin dia googling! wong dia bilang email dirinya sendiri aja ada embel2 www di depannya. WWW buat email! Mwahaha!! Dan kalopun dia ngeh ya sudahlah ya hay.. :D

  2. perez says:

    hihihi…cerita cinta monyet selalu lucu buat dicertain ke generasi berikutnya,saya maksudnya! makasih tante atas inspirasinya!

    1. titiw says:

      Sama2 darling.. moga2 di papua kau bukan bercinta dengan monyet beneran ya.. :D

  3. thalique says:

    hehehe..ini pasti sindrome semalam nga diapelin pacar yha … seru seru…tapi beberapa penggalan cerita ini banyak dialami banyak orang…60 – 40 ama cinta diatas selembar kertas jeung..tapi ama si mas N kayaknya lebih seru..(emang tahu lo liq..enggak *cuma berharap diceritain hahaha…)

  4. iqs says:

    ciyeee rahma :)
    seneng deh bacanya, ga tau kenapa :)
    bagus ti.. (ini dari lubuk hatiku yang paling dalam loh)

  5. perez says:

    sialan lu ti… eh, di papua gak ada monyet, eh jarang, yang banyak babi n anjing! tp kan mereka haram kan ya?

    1. titiw says:

      Iya ya. haram.. eh tanyain aja dulu.. siapa tau mereka udah pindah islam..

  6. ayoe says:

    tiw, sapah cowo anak EsDe + eSeMPe kitah yang rambutnya sekarang rebondingan + modelannya kayak model2 aneka?? ada ya?? heheheyyy ;)

    1. titiw says:

      Ada deh yoe.. Pasti dese tau,,, hahaha.. damn, pas banget lagi kamyu baca postingan yg ini, hehehe.. :D

  7. zee says:

    Hhmmm Tiw, tu cow lebay banged ya. Pake bilang2 dirimu ngejar2 dia, biasa itu. Cowok ga mo kalah set, padahal sebenarnya mah tebalik itu kan?
    Dan rambut di-rebounding? Ah entahlah, no comment :D

    1. titiw says:

      Itulah mbak.. gemana aku gak drop..?! Hahaha.. :))

  8. mima aja says:

    siapa tiiiiwww???? suit suiiitttt…. prikitiiiwww…. ada cinta terpendam tnyata dia sm tmn esde nya. entah knp kok ada 1 nama ya yg kebayang di otak gw, gara2 baca tulisan lo pas naik kls 3 smp dia pindah. hmm..benar gak yah dugaan gw? inisialnya RS bkn? panggilannya M? bener gak, bener gak?? sotoy ah gw, biariiiinnn…. huahahahaha………….

    1. titiw says:

      NO COMMENT. CIH.

  9. tya says:

    well makanya itu disebut cinta monyet kali ya jeng. waktu kita masih bocah kita puja puji dia pas dah dewasa eh lah ko dia cuman segitu aja, tapi cerita kamuh manisssss sekaleeeeee..

    yudhi puspa tya likes this :)

    1. titiw says:

      Hihihi.. *sipu2* makasih beibih.. *sipu2*

  10. ayoe says:

    RS?? nick-namenya M?? sapa mim??
    heheyyy..
    eniwey, mima mau nikah ya.. kapan ntu eike ketemu mami-mu di ambassador.. kabarin ya mim.. ;)

    1. titiw says:

      Duh duh duh.. ni bocah tambah ngomporin mima pula.. udah deh..

  11. mima aja says:

    ah ayoe, lo ngebahas bgituan disini lagi. pinjem lahan ya tiw buat ngobrol. Titiw bilang : oh ya udah mim gpp, silakan aja kalo mau chatting sepuasnya disini. Mima bilang : eh makasih tiw…

    1. kalo yg ada di pikiran gw sih Rahmadi yu, ups!! kesebut sama gw, eh tapi bener gak tiw? ahahahahhahahha….. bodo amat kalo salah

    2. iya yu, Insya Allah. doain aja yah supaya smuanya lancar hehehhe…

    Titiw dateng lagi : “gimana udah puas chattingannya? masa sgitu doang? kpn2 mampir lagi ya buat chatting dsini”

    1. titiw says:

      ANJRITTTT LO MIIMM!! Gw tetap gak mau jawab, dan jangan heran kalo komen ini gw apuusssh!!!!

  12. cabiledi says:

    untunglah mbak titiw ga jadi sm dia.. kalo iya jadi apa sekarang mbak?? ahahaha :p

    1. titiw says:

      Kalo iya, mungkin dia tambah keren karena jadi sama saya, tapi bisa juga saya yang jadi ancur karena ho oh sama dia. MWEHHEHEH!!

  13. ayoe says:

    hahaha… Mima lucu banget..
    whaaa.. kalo bener nama yang disebut Mima, weitsss.. desye sekampus sama eike.. kemarenan baru aja ketemu di alfamart deket santa anna.. hehe
    kalo bener desye orang-nya, ada bonus kabar buat titiw.., desye lagi rekaman tuh tiw.. insyaAllah bentar lagi jadi artis musisi.. amin..
    eiya, lupa bilang makasih sama titiw atas lahan ngobrolnya..
    makasi ya tiwww yang cakepp ;)

    1. titiw says:

      AYOE!!! MIMAA!! DESE BEDUA EMANG WANITA2 JALAAAANG!!!!!!! :))

  14. mima aja says:

    ahahahha….. kau tau aku slalu mencintaimu Rahmayanti Akmar *cup cup*. toh tuh org gak bakal buka ini web, lah org bikin email aja die kagak ngatri….

    1. titiw says:

      Iye, tapi kalo dia buka..? bodo amat lah ya.. ngapain jaga imej depan doi..? mwahahahaha!!

  15. ayoe says:

    iya setuju sama mima.. *cup2 muah2 Rahmayanti Akmar..*
    keep writing ya darls.. ok2 bgt low tulisannya Rahmayanti Akmar ini..;)

    1. titiw says:

      Ya ya nak ayoe.. makasih sangat.. Hahaha.. :D

  16. fer_dickhead says:

    mltr?
    the ghost of you, turn it on!!! :D

    1. titiw says:

      Lagu kesukaan aku sih: I’m gonna be around!! Muahahaha!! Puteeeeer!!

      1. fer_dickhead says:

        ah, saya benci lagu itu..
        kamu ini,”breaking my heart” saja, esmeralda..
        *gyahahahahhaa… ga nyambung :P

        1. titiw says:

          Tapi.. tapi.. fernando.. kamu.. “25 minutes” too late.. aku sudah menikah.. maafkan aku.. :D

  17. fer_dickhead says:

    oh, i see.. that’s why you go away, beti lapea!!!

  18. ega says:

    titiww…kasih tau link si RS itu donkk…pngn liat potonya pas di bonding..hahaha
    eh dibonding haram tauk..wakakak

    1. titiw says:

      EGA GOKIIIL!! Hahahah.. eh eh tapi aku udah kasi link FB dia ke kamu tuh lewat chat yahoo.. mwahahah.. :D

  19. kuy says:

    hauhauhuauahuahuhaua…reality really bites you dearie….

    bonding ?! huahauhauhauhauhauhau..
    aneka yes ?! LTHOL..HUHUAHUAHUAHAUHAUHAUHUAA….
    rekaman ? hhhhmmmppppfffhhh….

    untung situ kagak jadian sama doi deh…awhahwahhwahwa….

    1. titiw says:

      Yeah yeah.. mock me as you want, people!! Hahaha.. tapi kan kisah cintaku lucu dan manja.. yg penting kisah cintaku lucu dan menggemaskan seperti diriku.. *ditampar kuya 3x bolak blaik pake pelepah pisang*

  20. amriltg says:

    Kisah yang indah dan menyentuh.
    Saya pernah mengisahkan cerita cinta pertama saya juga di

    http://daengbattala.com/?p=817

    Hanya dulu, saya pake “soundtrack” lagunya Iwan Fals :)

    1. titiw says:

      Hahaha.. situ lagu2 iwan fals, aku lagu2 MLTR.. ketauan angkatannya.. XP

  21. seno says:

    *mesem2 ala model aneka* cerita yang sangat dalam. coba lagu yang dipakai lagulagu dari julius sitanggang. pasti lebih jleb. *eh :))

    1. titiw says:

      Ini kan tulisanku yang bikin kamu ahem..

  22. Rahmadi says:

    Ngakak baca komeng-komengnyah :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now