HomeEntertainmentEventsGreen ActReviewTechnoTitiw InsideTravelingWedding

Ayo Kita Berburu Bekasan!

22 February 2010

Make yang bekas berarti nggak gaya? Huu! Siapapun yang bilang begitu berarti orang paling cupu pangkat 10! Hare gene masih malu pake yang bekas? Your lost, dude! Selain mendukung gaya hidup hijau di bagian “RE-USE”, di Jakarta Raya ini, buanyak sekali bekasan-bekasan yang masih okeh punya dengan harga yang cihuy. Kotor? Ada laundry dan air panas yang tinggal dijerang. Rusak? Itu mah tergantung tangan dan mata kamu yang pintar menyortir. Mau tau tempat berburu bekasan di Jakarta? Here you go!

1. Baju Bekas

Untuk kalian yang merasa tambah vintage tambah mentereng, sudah barang tentu tentu tahu yang namanya Pasar Senen atau Pasar Poncol di Jakarta Pusat. Rok 10 ribu 3 dan kemeja kesukaan saya yang harganya seribu didapatkan di sini dengan modal sok akrab dengan pedagangnya yang kebanyakan berasal dari padang dan jago pantun. Untuk kamu yang mau berburu bekas tapi gak jago pantun, silakeun melipir ke Pasar Baru, tepatnya di pasar Atom. Karena tempatnya sendiri gak se “ancur” Senen, harga yang ditawarkan agak sedikit mahal. Misalnya kaos2 jadi harga 20.000, tapi mayoritas itu udah sortiran yang lumayan bagus.

Jaket kesayangan seharga 12.000 yg nawarnya mo mati

2. Lemari Besi Bekas

Kalo emas batangan kamu udah kebanyakan sehingga jadi ingin memiliki brankas, silakan bertandang ke Jl. Saharjo. Gak cuma brankas, rak buku super gede, sampe kursi kantoran pun diloak di mari. Sekedar info, mereka juga punya servis anter, jadi gak usah pushing gemana cara angkut lemari besi yang segede dosa itu.

3. Peralatan Olahraga Bekas

Lagi musim piala dunia, pengen punya kaos bola ini. Lagi musim piala Euro, pengen celana bola itu. Lagi musim Thomas-Uber cup, jadi pengin raket bulu tangkis anuh. Jangan bimbang jangan ragu, Pasar Rumput mengakomodir kebutuhan kamu itu. Bahkan kalo kamu adalah anak yang culun dan gak pernah menyabet piala olahraga apapun seumur hidup, kamu bisa bikin piala juga di sini dengan nama kamu yang terukir indah sebagai juara 1 lomba kasti antar eRWe.

4. Piringan Hitam Bekas

Ah, kalo nama Jl. Surabaya pasti udah gak asing lagi di kuping kamu. Di daerah yang gak gitu jauh dari biskop Megaria itu emang ngejual piringan hitam, koper bekas, pajangan antik, kaset, cangklong, dan benda-benda yang gak terduga dan tak terkira.Supaya lebih akrab sama kakek atau nenek kamu, coba deh sekali-sekali ajak mereka ke sini, pasti mereka jadi nostalgia dengan melihat barang-barang tersebut.

5. Buku Bekas

Berburu buku bekas di Kwitang? Ah basi banget! Sejak Kwitang dijadikan tempat syuting Ada Apa Dengan Cinta, dimana almarhum Gito Rollies berperan sebagai penjual buku bekas di situ, harga buku di Kwitang melangit. Eh tapi itu menurut subjektivitas saya aja yah. Hehe. Daripada panas-panasan ke Kwitang dan Senen, belum lagi copet yang keleleran di sana, yuk mari kita datang ke Blok M Square lantai basement. Udah adem, gak mahal-mahal amat, tempatnya pun rapi. Komik Nina? Girl Talk? Kamus? Buku Pelajaran? Resep Masak? Sagala aya di sini. Sekedar share, penulis pernah beli komik “Si Cerdik Michael” di sini dengan harga Rp 20.000 sahaja untuk 4 buku tanpa perlawanan yang berarti.

6. Kursi Roda Bekas

Udah selesai bikin piala untuk diri sendiri di Pasar Rumput nak? Jalan sedikitlah, dan kamu akan menemukan abang-abang yang berjualan kursi roda bekas. Gak cuma kursi roda aja, tempat tidur pasien bekas sampe segala keperluan orang sakit lainnya ada di sini. Yang kocak, kalo kamu udah sembuh, kursi roda ataupun barang yang pernah kamu beli di sini bisa dijual lagi ke abang-abangnya.

See? Banyak sekali bekasan di Jakarta kotaku indah dan megah. Sekedar tips, kalo kamu lagi berburu bekasan, janganlah dandan berlebihan layaknya mau ke kondangan anak jendral. Selalu bandingkan harga dari tempat yang satu ke tempat sebelahnya, dan selalu teliti dalam memilih barang. Karena kita semua tahu, ada harga, ada rupa. Selamat berburu untuk menyelamatkan dunia!

PS: Tempat-tempat bekas ini penulis dapatkan dari beberapa majalah ibukota dan atas pengalaman sendiri.

Komentar

122 Responses to Ayo Kita Berburu Bekasan!

  1. mia says:

    Sesuai judulnya berburu bekasan,…
    Kebetulan aku banyak nih barang second yg bagus2…
    Dijual miring aja, supaya lebih bermanfaat barang2nya.
    Sayang kalau dianggurin soalnya branded ;-)
    Diantaranya ada : blazer kantoran, sepatu kantoran size 38-39, sepatu. High heels ELLE,dll , DVD (action,romance,comedy) yg pemainnya bagus2 semua/ Two Tumbs Up, training olahraga, piyama2 lucu…dll.

    Pokoknya semuanya kondisi bagus, dan harganya miring ;p
    Hp : 0852 1756 3941 (COD Kalibata)

    Trim’s yaa….

Latest
Random
Comment

Popular