Entertainment / Events

Java Jazz Saga – Day 3

Tuesday, 30 March 2010

Akhirnya! Pagelaran Jazz paling akbar di Indonesia (bahkan di dunia kalau menilik MURI) selesai 7 Maret 2010. Dilihat dari sisi pengunjung, kuantitasnya tidak sebanyak hari ke-dua, dan lalu lintasnya tidak sekacau hari pertama. Pertunjukan pertama yang saya tonton adalah gitaris kawakan Indonesia, Oele Pattiselano yang membawakan lagu-lagu Stevie Wonder featuring Dira J Sugandi. Iya, mbak ini lagi, yang suaranya udah abis di hari ke-tiga. Lagu2 Stevie Wonder yang harusnya dibawakan dengan nada tinggi, ia bawakan dengan nada rendah. IMHO, suara Dira ini bagus, tapi kurang “khas”. Eh tapi ini menurut saya lho ya.. ;)

Ole Pattiselano "Tribute to Stevie Wonder"

Spotted, Dira Sugandi "Sexy Back". Uhuk.

Lalu kaki saya yang setia membawa saya menuju hall dimana Elfa’s Singer manggung. Luar biasa memang grup ini. Sebagai “Manhattan Transfernya Indonesia”, mereka sangat kompak dan mungkin lebih pantes jadi special show dibanding “John Legend” yang ternyata nggak terlalu “Legend” itu. Lanjut ke Griffith Frank. Cowok ini sempat berkolaborasi dengan mbak2 yang bawa Sax dan pianis Jeff Lorber. Ada yang familiar sama Griffith Frank? Intinya ada salah satu lagunya dia berjudul “Unusual Way” yang merupakan ost film musikal “Nine”. Ada salah seorang penonton bilang gini ketika menyaksikan Griffith Frank beraksi “Nah.. Gini dong lagunya yang gak terlalu Jazz.. Lebih Enak”. Krik.

The Legend, Elfa's Singer

Elfa's Singer, The Legend

Griffith Frank si "nggak terlalu Jazz"

Manhattan Transfer merupakan pertunjukan yang saya tonton setelahnya. Ya ya, saya tau kemarin udah nonton mereka, but I just can’t get enough of them! Malang melintang di dunia permusikan selama 40 th, membuat skill mereka SEMPURNA di dunia musik. Ndak lupa saya akhirnya foto2 sendiri juga di hari terkahir ini setelah dua hari sebelumnya terlalu saibuk untuk foto2 sendiri. HA. Sempet foto2 selain artisnya juga, misalnya jalan2 ke booth atau ke paviliun Indonesia Kreatif.

Manhattan Transfer dengan Ron King Big Band

VOTE KOMODO!

it’s kind of a funny story film image

Musik tradisional dengan Sasando Elektrik

Oh ya, Babyface yang jadi special show malam itu kan di jadwal manggung pukul 20:15 , namun dari pukul 18:30, orang2 udah pada antri!! Gokil! *ngelirik @Unee*. Dan antrian itu makin diperparah karena RI 2 alias Wapres kita mau nonton, sehingga penonton discan satu persatu. APAKAH masih kurang ketika kemarin RI 1 menonton Dianne Warren??! *garuk2 aspal*. Fyuh. Anyway, Babyface sangat dan sangat komunikatif kepada audience. Ia bercerita bagaimana cinta pertamanya dan menceritakan pula bagaimana ia bisa berteman dengan Michael Jackson, dan sebagainya. Bahkan ia menyanyikan salah 1 lagu Michael “Gone To Soon” sebagai tanda penghormatan. Daan saya gak punya foto Babyface yg bagus, semua bergojaaang!

Kagak dapet poto Bebifes, gueh foto juga ni Paspampres

Gak poto ama Bebifes juga, saya sama Unee jadi Hulk!

Untuk pertunjukan terakhir, band asal Indonesia yang telah malang melintang di luar negeri ialah Gugun Blues Shelter. Dengan 3 personelnya yaitu Gugun, Bowie dan Jono, mereka terlihat sekali menguasai panggung, dan menjadi favorit kebanyakan penonton pria. Sekedar share, mereka mentas akhir Maret ini di Singapura yaitu dalam acara Timbre Rock & Roots 2010. Mereka satu-satunya musisi Indonesia di antara sekian banyak musisi level dunia dalam event itu. Okaaaay, sekian laporan pandangan mata saya di Java Jazz hari terakhir. Semoga tahun depan acaranya lebih sakses dan lebih lancar jaya. Cheerio!

Jono "Gugun Blues Shelter"

YAY! Foto sama mbak Endah "EndahNRhesa"!

8 thoughts on “Java Jazz Saga – Day 3

    1. titiw says:

      Heh..? Untuk..? Hohoho.. Iya deh, saya mah nurut ajah! ;)

  1. mima aja says:

    tiw, untuk lagu Gone Too Soon itu emang lagu ciptaannya babyface, bkn michael jakson. hanya si jacko itu yg mempopulerkannya. ada kok di salah 1 albumnya babyface dia nyanyiin lagu itu duet sama stevie wonder. ada nih gw mp3 nya hahahha….

    1. titiw says:

      Iya mim, eike juga tau gone to soon itu anuhnya babyface.. makanya dalam rangka dia anuh buat MJ, jadi yg dia bawain itu. Anuh gak..? Hehehe.. :D

  2. fer_dickhead says:

    mbak, manhattan transfer itu yg nyanyiin “let’s hang on” bukan? *fyuh… malu..* :D

    1. titiw says:

      IYAAK BETUL!! 200 untuk di fer.. ;)

  3. fer_dickhead says:

    wah, saya ngepens banget lho ama mereka (tau lagunya jg cm yg itu :D)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now