Titiw Inside

Dalam Rangka Ultah & Theme Baru, Titiw Bagi2 Buku!

Saturday, 19 June 2010

Ada yang beda ketika kamu buka blog ini? Gak ada..? Oke. Gpp, berarti kamu gak care sama saya.. *nangis di pojokan*. Theme blog ini ganti, Malih! Liat dong Headernya! Footernya! Widgetnya! Warnanya! Gambarnya! Bekgronnya! Fontnya! Semua berubah!! Dalam sehari sahaja! Haha.. Ini juga gara-gara diingetin lagi sama neng Nike di postingan tentang anniversary blog ini yang bilang ganti yg lebih ceria. Yang titiw banget. Haiyah, yang saya banget tuh yg gemana yak? Sebenernya dari dulu mau ganti theme, tapi kok ya gak saya kerja-kerjain ya. Hehehe.. Maklum, juragan yang jagoan ganti theme lagi sibuk kejar setoran.. *lirik Mas Anggit*

Tampilan titiw.com lama

Dan setelah searching2 free themes dengan tema summer, dapatlah saya theme yang rada pop art ini. Untuk gambar sih saya biasa aja. Tapi warnanya saya suka bangeet!! Eh ndilalah langsung aja ini theme diaplikasikan sama mas Ang. Kerja rodi lagi deh ganti2 widgets, dan lain2. Yah, namanya juga theme baru, ada kurangnya ada lebihnya. Cara saya kasih komen gak bisa auto reply kayak yg lalu, terus juga ada pint2 yang harus ditaro di sidebar, bukan di bagian atas, dll, dsb. Lelah juga, namun senang karena dapet ilmu-ilmu baru.

Nah, sehubungan dengan hari lahir blog ini yang ke-3, dan selametan atas theme baru, saya mau bagi2 sesuatu nih. Tepatnya: bagi-bagi buku! Eish, buku apa aja tuh ciin? Untuk temen-temen yang rajin baca blog saya, pasti tahu kalo saya suka baca buku, terutama sastra Indonesia. Maka daripada itu, ada 3 buku untuk 1 orang pembaca blog saya yang beruntung. Saya ulang: 3 buku, Saya ulang: 3 BUKU! Yep, gak cuma 1, tapi dapet 3 buku lho! Tiga buku itu antara lain ialah Smokol: Buku Kumpulan Cerpen Kompas th 2008, Paris Pandora karangan Fira Basuki dan Mimi Elektrik karangan Zara Zettira. Untuk 2 buku pertama masih baru! Masih disampul! Namun buku yang terakhir adalah buku klasik yang saya dapat pas lagi hunting buku di Blok M Square.

The Gifts!

Cara ngedapetin bukunya gemana..? Semudah dapet angka 8 pada ulangan Sosiologi di tahun 1999 nak! Cukup isi komentar di bawah ini yang isinya:

  1. Apa pendapat kamu tentang theme baru blog ini?
  2. Postingan mana di titiw.com yang kamu suka, dan kenapa kamu bisa suka postingan tersebut?

Yak itu saja. Satu orang pemenang saya pilih bukan berdasarkan undian, melainkan berdasarkan jawaban terokeh menurut saya si empunya blog. Tidak diadakan surat menyurat sehubungan dengan kontes ini, tapi kalo kirim wesel boleh.. (LO KATA SEKARANG TAHUN ’81?!). Jawaban saya tunggu sampai minggu depan, yaitu Sabtu tanggal 26 Juni 2010. Pemenang akan diworo2 di postingan tersendiri, dan akan saya hubungi juga via email. Jadi kalo isi komentar, pastikan email kamu benar adanya ya. Pemenang dari luar kota akan saya kirimkan via Tiki atau kalo ada teman/kerabat saya yang mau ke daerah situ. Jelas toch..? Clue agar menang: Saya lebih suka komen yang rada panjang daripada one liner *wink wink*. Wish you luck, readers!

54 thoughts on “Dalam Rangka Ultah & Theme Baru, Titiw Bagi2 Buku!

  1. titiw says:

    Yang mau isi lebih dari 1 komentar juga boleh lho.. siapa tau komen selanjutnya lebih oke daripada yang pertama ;)

  2. thalique says:

    Saya pisah jadi dua yha komentarnya : (semoga tidak didiskualifikasi karena jawabannya panjang nich)

    1. Tentang Theme baru, menurut saya ada beberapa yang membuat saya ingin berkomentar (alah kayak sok jago aja kamu liq. Sites kamuh ajah themenya jadul tur elek) sebagai berikut :

    – Pilihan warna, seperti yang saya ketahui warna kuning menjadi warna tengahmu, adi pemilihan warna kuning sangat tepat. Namun, menurut saya akan lebih menarik (sekali lagi menurut saya kalau lebih banyak corak putih lebih menarik), kuning didominasi warna hitam memang lebih menegaskan warna itu.

    – Untuk Lay out, memang klasik dan standard, walau memang enak dilihat tapi menurut saya yang terdahulu lebih keren.

    – Saya kurang mengerti mengenai hubungan, makna dan arti gambar pohon dan orang meloncat dan sinaran matahari dengan keseharian dan tema tulisan di blog ini. (atau mungkin saya yang kurang bisa memahaminya). Maklum selalu ada nilai dan makna dibalik sesuatu menurut saya.

    Kritik mungkin perpaduan akan semua hal itu bisa membuat theme blog kamu lebih bagus..(sebenarnya menulis koment ini antara sadar dan tidak dan setengah malu kalau dibandingkan sites saya yang jarang saya kunjungi hehehe)

  3. didut says:

    edun ngeri toks … lovely theme anyway #komenlebihseriusmenyusul

  4. thalique says:

    Jawaban no 2.

    2. Sebenarnya agak sulit bagiku untuk menentukan mana posting yang paling menarik selama ini. Karena seperti kita ketahui sites ini ada 3 kontributor, Tiw, Apy dan Jay. Sayang yang terakhir sudah jarang lagi. Untuk postingan mas apy, berputar masalah techno dan resensi film dan sedikit kulinery. Satu hal yang menjadikan saya gemar untuk mampir di sites ini karena menurut aku blog sebagai media aktualisasi terutama penulisan dan khusunya tiw.com sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Walaupun akhir akhir ini lebih sebagai cara lain mengungkapkan atau menceritakan kegiatan atau aktivitas pemilik blognya.

    Satu hal yang menarik ada penulis blog ini adalah spontanitas ide, dan tema terutama hal-hal yang berbau sindiran terhadap sindiran masyaratkan seperti “Zoom In, Zoom Out”; “You Know You’re Indonesian When “; “Judgmentai“; “Kudeta“; “Iritasi“; atau lawakan lawakan segar tur konyol nulai dari judul posting maupun isinya semisal “Surga di telapak kaki ibu” ; “Noir” ; “Situ mau dibawa ke komdak” dan “ASAL Asli atau Palsu

    Tulisan yang menggambarkan lika lika penulis dalam “Akhir Januari Akhir Cintaku” ; “MLTR my first love story” dan “Andakah Pria Idaman Saya pun menarik bagiku.

    Sebagai penggemar sastra penulis juga mempunyai bakat menulis sastra yang kadang memang susah dipahami seperti dalam posting Cold Letter, Bara, Luka dan Asa atau Misteri Bulat-bulat Merah

    Namun akhirnya demi sebuah kuis saya milih yang karya asli penulis Celengan Lebaran dari pasar gembrong yang paling menarik selama ini. Karena apa?
    selain mengangkat tema sosial seperti titel penulis S. Sos (haa nga ada hubungannya liq), cerpen ini juga bisa menjadi cerpen inspirator atau bisa dijadikan sinopsis pelem pendek yang bagus..Intinya saya pilih ini lah pokoknya ringan, bermakna dan bisa menjadi penggugah selera ech salah penggugah jiwa.

  5. titiw says:

    @masT: Whoa!!! Masukan yang sangat oke bagi prubahan themes ini! Makasih banyak mas! Iya nih, blognya diupdate dooong.. :D

    @didut: Halah. Tengkyu.. Ditunggu komen yang beneran.. ;)

    @masT lg: Busettt.. ini emang ketauan pembaca setia blog sayah. Tararengkyu maaas!! Dipertimbangkan semua yang telah kau tulis di atas. Panjangan komen mas T dibandingin postingan aku nih jadinya, hihihi..

  6. anggit says:

    tuh kan mas T satu selera sama ane gan. apa mungkin karena satu kampung?

  7. titiw says:

    @mas ang: Ahahaha.. selain karena satu kampung, tapi juga karena satu umur.. UHUK.

  8. lil says:

    1. Iyah keren, seger gituh! Ini disiram air jeruk brp liter? *jayus abis*

    2. Apapun yg kamu tulis, aku suka, darling…sungguh! Bukan sekedar gombal demi mendapatkan Paris Pandora, tapi emang gaya bahasanya asik bisa masup ke semua generasi, mengalir alami *halah, emang Sungai Bengawan Solo?* pokonya enak dibaca tulisanmu…

  9. titiw says:

    –> @lil: Yaelah ni bocah, mpok jayus tempatnya bukan di sini. Noh 3 rumah ke sana lagi yak. Di rumahnya si Reni. (Reni Jayusman? Jayusan gueee!!)

    Iyeh. Tapi nyang mana ciiin?! Ah khou ini.. Hihihi.. Liat nanti apakah kau akan mendapatkannya ki sanak! :D

  10. 1. Simple sih, cuma, gw lebih suka tampilan yang lama tiw, kenapa? karena lebih tertata aja.. kalo theme ini curiganya bakalan tumplek blek di sini semuanya.. hidup titiw.com yang lama!!!

    2. Gw suka postingan yang ini~ soalnya bagi2 buku!! :p kekekekekekee.. (hey, i’m not being hypocrite am i?)

    jadi? sini sini.. mana bukunya? kirim langsung ke rumah yakk!! hAUHAuahuhauahuAHa!!

  11. titiw says:

    –> @adjie: Heh..? Maksutnya tumplek blek gimana ji..? karena theme yang dulu lebih jelas kategorinya yak..? Ahahah.. mas anggit si pembuat themes lama pasti membungah membaca komentar kau inih..

    Iya, sih.. lo gak hipokrit, sekaigus gak kreatif. Ahay! ;) Tapi siapa tau gw lagi sakit dan memilih acak, bisa jadi lo yang terpilih kan..? HA.

  12. tomo says:

    1. Theme baru titiw.com, bagus pas di bagian atasnya tiw, yang ditengah kosong melompong kagak ada apa2an..

    terus kolom “popular” (bukan koran loh yah..:P) ilang yah??CMIIW
    kolom Random juga ilang kayaknya…CMIIW
    kalo buat gw sih, yang dulu kayaknya lebih bagus deh…:D

    2. gw suka semua yang tentang travelling, gw menjadikan tulisan lo sebagai panduan gw waktu gw ke pulau tidung loh…:D
    gw juga masih punya mimpi buat travelling ria ke Teluk Kiluan, lampung buat Dolphin Hunter..hehehehe…

    keep writing ya tiw!!

  13. titiw says:

    –> @tomo: 1. Maksudnya di tengah yang tengah mana Tom..? Karena bagian homenya tulisan ke bawahnya banyak, sehingga kiri kanan gak ada apa2nya maksutnya..? Iya, di theme ini, tab yang ada 4 point yang kau sebut itu gak ada. Popular, random, dll itu.. huhu.. padahal aku juga suka itu. Tapi theme ini gak menyediakan itu.. :( Makasih untuk masukannya.. :D

    2. Aww.. Senangnya sayah yang traveler ecek2 ini dijadikan panduan untuk bertraveling. Kapan2 jalan bareng apa nih..? Hihi.. Thx for dropping by! :D

  14. nik.e says:

    ahiiiiiik!
    hehehe. btw, tiw itu orang-orang yang ada di bagian header ga ada yg gayanya kayak kamu kalo pose di pantai? :p

  15. titiw says:

    –> @niks: Ahooy!! Gak ada lah niks, badanku kan lebih lentur daripada mereka ;) Jiyeh yang udah punya theme baru.. Aku suka theme kamuuuh!! :D

  16. insan says:

    1. Pertama-tama diucapkan dirgahayu titiw.com !!!
    Selanjutnya menilik daripada tampilan blognya sekarang, terlihat lebih segar merona sehingga apabila boleh dibandingkan, tampilan yang dahulu nampak begitu lugu. uhuk.

    2. Postingan favorit yang manah yaaa..?? Secara saya ini cuma pembaca sporadis yang kadang-kadang mampir.. :D
    Yang keinget postingan Titiw yang ngucapin selamat ulang tahun ke nyokap tercinta. Keren..!! Sekaligus menyentuh.. :)

    ps: minta tolong agar saya jangan dipilih sebagai pemenang 3 buku yang bagus-bagus itu. Saya belum merasa layak mendapatkannya. Biarlah pembaca setia titiw.com yang berhak menerimanya.
    matur suwun.

  17. titiw says:

    –> @mas Sandi: 1. Kamsia kamsia, kang mas! Tampilan dulu lugu mas, selugu diriku. Sekarang lebih terbuka, seperti bajuku. UHUK.

    2. Oh, maksutnyah yang postingan “Happy B’day Mah!” atau yang “My Mom In Her Golden Age“? Ahahaha.. Senangnya saya dibilang manis.. *EH*

    PS: Bener nihhhh gak mau jadi nominasi..? hehehe.. Wah kalo gitu komentator yang lain akan dengan senang hati menerima jatahmu mas. Tangkyu bangeett udah mampir dan kasih feedback!!! :D

  18. nonadita says:

    Selamat ulang tahun, blog titiw! Makan2.. hari Selasa harus bawa softcake ke kantor!

    *nggak ikutan kontes*

    1. titiw says:

      @non: Terima kasih non. Gpp kok gak ikutan kontes, karena kamu juga gak suka baca buku sastra kaan..? *nuduh* :D

  19. Ratie says:

    Titiwwww… Long time no see ya dear.. *gw kali ya yg ngilang secara lo mah disini2 mulu.. Ini jg gw balik lg gara2 mo dapet buku gretong.. hahaha.. ga ding… tp benerr… HAHAHA…*

    Anywaysss, first of all gw mo ngucapin selamat! buat perayaan ultah blognya titiw dot com yg semakin ciamik saja! Ga dirayain di McD,cong? Hahaha..

    Second of all, sayah jg mo ikutan kuisnya aaaah… Knp? Bukan krn saya pengen bukunya, tapi krn begitu baca pertanyaannya saya langsung tau mo ngomen apa! Haha.. *hush ah, banyakan ketawa lo tie..*

    Soo.. here we go…

    1.Pendapat saya tentang theme baru blog ini adalah sangat segar dan ceria. Pas dengan kepribadian orang yg namanya dipakai buat nama blog ini. Tapi yang paling menarik perhatan saya adalah headernya. Ada apa dengan headernya? Header ini sangat khas titiw sekali. Kenapa? Krn gambarnya orang loncat2 secara ni anak tiap jalan2 pasti pulang2 bawa oleh2 foto dirinya sedang loncat ato salto. Haha..

    2.Postingan mana yang paling saya suka? ini juga soal gampang.. Ya postingan tentang 3 cara memasak indomie goreng lah! Hahaha.. (itu postingan taun kapan ya tiw?) Selain karena itu postingan pertama yang mengenalkan saya sama blog ini, cara memasak indomie yg nomor 3 masih saya praktekan sampai sekarang. Jd ketika baca postingan itu saya mendapat 2 manfaat, jd kenal blog titiw *and the person herself* dan jd bisa masak indomie yg uenaaak bgt! Hahahaha…

    Last words, keep writing tiw..! Your writing skill, your personality, your adventurous spirit are your extraordinary gift. Love u always!! Mmmuuuaaahh… :D

  20. titiw says:

    @ratie: Awwwh.. aku sangat terharu kamu cukup memperhatikan blog aku dan kelakuanku yang suka loncat2 darling.. I super love your lines “Your writing skill, your personality, your adventurous spirit are your extraordinary gift.”.. Love you back, yummie mommy!! CUP CUP CUP!

    PS: nantiken apakah kamu sang pemenang. Ahay! Salam buat baby arkin beib! :D

  21. Ratie says:

    hihihihi… klo menang juga boleh lho tiw.. ahahaha… sip2! tar aku cup cup baby arkin dari tante titiw! :D

  22. lil says:

    yah yahh kok…ya udah aku bikin lagi nih…
    *Agak serius*

    Salut dengan konsistensimu untuk ngeblog, sedangkan adikmu ini emang suka labil, dah 3x ganti blog url, tapi masih juga belom menemukan jati dirinya. Isinya kebanyakan curhat ga penting.

    Tapi soal cara penulisan & gaya bahasa yang asik & mengalir enak dibaca sama semua kalangan, itu aku tulus bilang, bukan demi Paris Pandora. *lirik Ratie*

    1. Tetep sama ma 1st comment aku di atas, seger! Menggambarkan dirimu yg ceria & enerjik, walo kadang suka curcol ujuk2 di plurk tengah malem buta *uppss*

    2. Sirik liat artikel tentang trip2mu yang seru itu. Sedangkan aku bikin trip review 1 biji aja kok berat rasanya & membosankan isinya. Tapi yang paling2 aku demen & ikut-turut-serta men-jleb-kan dan menyadarkan diri aku yg self-centered ini sewaktu membaca post yg kalo ga salah judulnya: Dunia tanpa “Kalo Gue” *maap kalo salah, tapi maksud aku yg itu lohhh…*
    *tuh liat betapa menghayatinya aku sama postinganmu itu, semua2 dihubung2in sama “kalo aku”* *pdhal emang self-centerednya belom sembuh*

    Yah..umur emang boleh lebih tua, tapi untuk urusan blog2an dan tulis-menulis, emang dirimu lebih senior, Kak Titiw! Aku mengakuinya dengan ikhlas..Seperti halnya dirimu akhirnya mengikhlaskan Paris Pandora itu kepadaku.

    *Alamat kirim Paris Pandoranya entar aku PM yah..*

  23. titiw says:

    @liL: meski JAUH lebih tua daripadaku.. memang kau terlihat masih labil nak. Dari garis tangan juga menunjukkan begitu. Berkelok2 bagaikan hatimu yang masih mencari jati diri dan belahan hati. UHUK.

    Oh, maksutmu postinganku yang Dunia Tanpa “Kalo Gue”? Hahaha.. Nice line untuk menarik hatiku nak.. Kita lihat nanti apaaakah paris pandora menjadi milikmu, adiik!! :D

  24. widya birama says:

    Selamat cyyyn buat new theme nya! (jadi inget pertama kita ngeblog di friendster! ;P ) . Anyway, theme ini emang elo bangat bok! kliatan tuh dari orang lala lili loncat ksana kmareh –> Titiw banget! Bikin titiw.com lebih berwarna dan lebih berwarni. Pokoknya me likey deh!

    Postingan paling paporit? ehm, Abece Lima Dasar deh, hueheheh bisa nggak? itu mah postingan eike yak? ;P

    Udah ketebak lah mana yg jadi paporit, apalagi kalo bukan postingan dengan judul my middle name: badminton freak! selain narsis karna nama eike disebut di postingan entuh, isinya juga kocak bgt, dan informatif ! Ya iyalaah, mana ada yang sampe nyelipin ‘bau melati di kamar mandi Susi Susanti’ …, too much informationgggg ! hahahaha…

    Moga dgn new theme dan di ultah blog mu ini, titiw.com makin jaya selalu, dan makin sakses yah Tiw ! *kiss kiss*

  25. titiw says:

    @wid: Cihiiiy!! Asiiik, widya akhrinya menampakkan batang hidungnya di blog dakuuu!! Badminton Freak ini? Hiya iyyyalaaah.. secara nama yeiy disebat sebut dan emosi melanda banget kalo udah ngomongin badminton. Moga2 badmintonaddict juga menuju kesaksesan ya ciin! ;)

  26. perez says:

    ehm…suka sih tiw ma theme baru ini, warnanya emang kyaknya favorit kamu, kuning, kyak kluarga simpson! tapi yg paling ganggu dr themes ini menurut guw gambarnya! koq aq malah ngerasa aneh ya ngliat gambar siluet org ga jelas itu! mending kamu ganti aja tiw ma potoh2 kamu yg lagi kayang! serius ini!

    kalo postingan apa ya tiw…aq bingung! sik, tak buka2 dulu arsip2mu ya… *ngacir

    –> Hihihi.. Ah kamu emang selelu gak cukup deh sama aku.. selalu pengin ada foto aku di mana2.. sing sabar ya nak.. :)) Ayo2 diliat dulu barang dagangannya baru dipiliih.. :D

  27. Widya says:

    Pagi2 pas buka Firefox belom kaget karna masih tampilan titiw.com yg biasa gw liat, tp begitu gw refresh pas di titiw.com (yg msh ketinggalan tab nya dari jumat kemaren) orange gonjreng aja yg muncul, langsung mikir apa ini salah blog yah?!, tp ternyata nggak salah begitu gw liat postingan soal tampilan baru lo :).

    Jujur yee, gw lebih suka tampilan yg lama karna lebih gampang nyari2 postingan lo (lebih suka lg karena ada bagian yg tab samping kanan atas itu, gw suka baca pilihan yg “random” nya itu).

    Dan satu lagi, karna ini warnanya gonjreng bangedd, lo bikin gw nggak bisa nyuri2 buka/baca blog lo pas jam kerja kayaknya..abisan warna orangenya ketauan banget kalo gw lg nggak buka website kantor gw yg warnanya biru (kontras banged), secara PC gw keliatan nyaris dari segala penjuru (nasib kantor yg sekat2 partisinya cmn setinggi 1/2 bahu doang, dalam posisi duduk lhooo…hiks). Sementara kalo yg putih dulu itu nggak terlalu kentara apalagi kalo diliat dari jauh…:(.

    Tapi ya, pasrah deh…gimana yg punya aja, cuman ya akibatnya gw nggak bisa sering2 buka lagi lhoo…(beuh, segitu pentingnya gw, pake ngancem..:D)

    mmm, sebenernya hampir semua artikel kalian gw suka, cmn mengingat pertama kali gw baca blog lo itu pas gw nyari2 info/referensi buat trip gw ke ujung kulon, jadi buat gw artikel itu yg paling bersejarah buat gw, dimana akhirnya gw dan temen-temen gw bisa juga nyampe ke ujung kulon dengan biaya yang sama murahnya sama biaya yg lo keluarin pas kesana.

    Dan trip ke UK itu jadi awal persahabatan sama temen2 baru gw (yg baru pertama ketemu) yg makin menggila nge-trip sampe sekarang..(kok malah jd curhat soal trip gw…hehehe).
    satu lagi, pas ngeliat fot lo di UK yg sama bintang laut kayak kelapa itu, gw napsu pengen nemu yg serupa pas ke UK juga, tapi sialnya kagak nemu…eh baru nemunya pas ke Karimun Jawa beberapa bulan kemudian…jangan-jangan itu bintang laut yg sama ya? *lo kata bintang laut kayak kelapa itu cmn ada satu apa?!…wkwwkwk*

    Tapi yg pasti, setelah artikel UK itu gw makin rajin mengunjungi blog lo…hehehehe. Udah ah, panjang bener komen gw, ntar loe bosen lagi…pisss…

    –> Dear Widya.. Ya ampun… Seneng banget dehh bisa jadi guidance (halah) ngetrip kamuh waktu itu.. Hihihi.. Padahal tulisannya juga kan awur2an gituh. Maaf banget ya kalo ternyata pergantian theme ini jadi bikin titiw.com susye dibuka di kantor dese. Tapi semua masukan didengerin kok, jadi buat pertimbangan kalo mau ganti theme lagi atau ganti warna atau ganti pacar. :D

    Iyah, bintang laut yang bentuknya kelapa itu aku juga gak pernah nemu lagi tuh selain di Pulau Peucang. Apakah memang hanya ada 1 di Indonesia dan dia melanglang ke mana2..? *LOL* Makasih udah mau komen berpanjang2 ya darling.. Jangan bosen2 main ke sini, meskipun warna blog ini bisa bikin kamu ditegor sama si bos. ;)

  28. -hni- says:

    walo gue suka warna kuning, tapi gue lebih suka tampilan titiw.com yg lama. lebih enak dilihat. ga bikin sakit mata kalo pas lagi banyak yg mau dibaca.

    gue suka tulisan lo. unik, asyik, kadang bikin ngakak. buktinya gue rajin berkunjung dan komen. kesimpulan: ga tau mo favoritin postingan yg mana :)

  29. titiw says:

    @hni: HAhaha.. kalo sakit mata itu mah urusan usia mbak.. uhuk. *ditakol*. Okeh, sarannya dicatet di buku utang.. Tengkyu mbaaak! :D

  30. mima aja says:

    tiiiwwww…. theme baru lo silaaauu hehehe…. jujur gw sih lebih suka theme yg lama yah soalnya lebih enak diliat trus lebih gampang mau nge-klik ke postingan lo yg lain. apa karna gw blm terbiasa aja yah? mungkin kalo gw boleh kasih saran warnanya bisa diganti biru biar adem atau hitam biar kesannya misterius *eh, bkn lo banget, haha..*

    hmm… kalo postingan favorit, gw suka banget baca yg judulnya “Kan maen, ampun pemerintah (extended)” *eh bnr gak yah judulnya?* gw ngakak2 pas baca postingan itu apalagi pas di bagian Jupe. Kalo gw lagi pengen ketawa, gw buka dah postingan lo nyang ntuh. trus gw jg suka postingan lo pas lo dtg ke Lux beauty lounge, soalnya abis baca itu gw langsung nyobain kesana & gw nagih, hahah….

    udeh ah segitu aje, yaaahhh kalo emang gw nyang dapetin tuh buku ya sukur Alhamdulillah, lo tau lah musti nganter tuh buku kemana. tp kalo bukan rejeki gw mah gak papa, gw ikhlas. mungkin ada org lain yg lebih membutuhkan daripada gw. sapa tau kelak akan ada postingan lo bagi2 hadiah lagi kan, semacam sepedah atau MP3 lucu imut nan menawan *makin jauh kayaknya peluang gw dpt hadiah*

  31. titiw says:

    @mima: MIMA!!! Ahaha.. iyalah darling.. kau belum terbiasa sahaja dengan theme baru inih nak! Huwaa.. entah ya mim, gueh aja yang bikin postingan itu kalo mau ngakak selalu buka postingan Kan Maen Ampun Pemerintah! Nggak ngerti apa yang ada di kepala waktu mau nyela2in artis ituh..

    Kalo post yang Lux Beauty Lounge ituh emang ngejual banget sih.. hihi.. banyak tuh temen2 yang pada mau ke sana setelah ngeliat postingannya.. HEhe.. :D Oke, secara dese gak mau dapet hadiah ini, berarti buku2 tersebut layak jatuh kepada yang berhak.. Hihi.. Lagipula kan lo udah sering nonton gretong.. ;) Thx masukannya ya bibeh!

  32. pipit says:

    Mau dooong, paris pandoranya! :p hehehe, milih..

    Kalo gitu mau jawab yang nomer 1 yah.. Ehmmm, postingannya kan gw buka di BB, tiw.. Jadi ya ga keliatan ada perubahan apa ama themes-nya :p yang ada bekgronnya ya putih aja.. Jadi mohon maap beribu maap gw ga bisa komen soal themes karna gw bahkan ga liat ada warna kuning di sini.. :p

    Trus yang kedua, postingan paporit ya itu.. Tentang arteis-arteis itu, judulnya Kan Maen Ampun Pemerintah, ya? Duh itu postingan bener-bener bikin ngakak en langsung gw kasih linknya ama temen2 via twitter :D gw ga bisa brenti nyengir ngebayangin lilis karlina ngelambai-lambain tangan dengan ketek item.. Huihihihihihi…

    Ada sih beberapa postingan lain yang gw suka, yang ide dan penulisannya serupa dan sebangun ama postingan arteis ituh… :D sejak baca itu gw yakin banget kalo lu penulis yang jujur, alias nulis dengan hati.. :)

    Keep writing ya, tiw! Udah ah.. Jempol gw kram nehh

  33. titiw says:

    @pipit: Ah kamyuuu!! Baca lewat komputer dulu sanah kalo mau dapet buku!! :D. Trus, masa dulu baca SEMUA postingan aku lewat BB? Ckckckck.. hebat kamu nak, 2 thumbs up, dengan thumbs yang gendut2 karena bengkak mencet tombol BB.. ;)

    Berarti eh berarti, yang dicari tulisan yg nyampah2 gitu ya? ahahah.. udah lama nih gak gosip artiish.. Maklum udah tawadhu.. eh.. tawakal.. eh apa sih kata yang artinya.. BERTOBAT!! Masya Allah, susye amat nyari kata2 picisan macem gitu. Hahaha.. Nulis pake hati susah dong, kan si hati gak punya jempoll.. ;) Huah.. Senangnya kamu udah komentar di sini.. Makasih banyak ya piit.. *peluk erat*

  34. aww.. tampilan baru titiw.com! gonjreng bokk!!! menurut saya kesannya cerah, ceria, enerjik dan anak muda banget! :)) Widih.. lg bagi2 hadiah, untung belum lewat deadline, pingin coba ikut meramaikan ultah titiw.com yg ke-3 ahh..

    kalo tulisan favorit saya di titiw.com itu, mengenai artikel2 buku + traveling (abis bikin iri, krn saya ga pernah ke mana2.. :P) dan tulisan2 tentang hubungan dirimu dg ibumu itu, sumpah kocak banget! lalu tulisan pengalaman2 dikau saat jadi voluteer ke sd-sd, yg sempet nyasar ke TIM, terus dianuh2in sama tukang ojek:)) tapi judulnya saya lupa semua, maap! :))
    Tulisan2mu sangat menghibur diriku sekali, tiw, apalagi di kala deadline mepet! ;)

    sekian. terima kasih.

    tiw, hadiahnya boleh tuker ga, sama buku2nya om Remy Sylado?? :P
    hmmm, jd pingin ikutan bagi2 hadiah juga nihh.. :D

  35. titiw says:

    @Dian: Aih aih si ilustrator handal kita bermain ke postingan inih!! Ihiy!! :D Kapaaaan ak pernah dianuh-anuhin tukang ojek?! Mwahahahaha!! Kamu fitneees!! EH. Fitnah.. Hihi.. Kamu mau buku Remy? Boleh asal kamu bikinin gambar pengganti untuk theme blog ini. Minimal header dan footernya.. Yang “menggambarkan” aku, yang rada2 kartun, yang cerah ceria tanpa gulana. Hoho.. Eh aku beneran inih.. kalo kamu mau kabarin yak, aku bener2 pengen digambarin nih ama kamuuu!! :D Thx for giving comments dear..

  36. sudikong says:

    Tante !!! Mau ikutan ngasih komen. Mumpung masih 3hari lagi. Sapa tau dapet bukunya.

    Udah liatin themenya blog ini beberap hari tapi kok ya mata saya masih belom bisa beradaptasi ma warna kuning telonya (orange yah basa Indonesianya ???) Mata masih suka sakit ketusuk2 ma silounya bu. Secara mata saya minus dan kacamata yg dipake yg murahan aja, bukan dari jenis kaca yg bisa ngurangin radiasi (cieh … radiasi nih :p) warna.

    Lagian juga bisa dibilang kalo saya tuh orangnya konvensional, jadi kalo buat saya, yg lama lebih nyaman untuk diliat2.

    Nah, untuk postingan paporit (orang sunda ndak bisa ngomong F(V) itu PITNAH yah :p) saya golongkan jadi 3 mbak yah :
    1. yg lucu2 kayak belah duren itu. Beneran heran, masak seh temennya mbak titiw selugu itu ??? Oh iya, sekalian komen ttg themenya lagi, kalo yg sekarang sepertinya untuk akhir posting, ndak ada lagi yah link2 untuk posting2 yg sekategori. kalo yg ditheme lama kan ada tuh setiap akhir posting dikasih beberapa link. Jadi musti nyari pake archives kalo mo baca lagi cerita temene mbak titiw ini.
    2. trip2 yg ma titiw lakuin, yg mbikin saya iri setengah mati, yg buat saya sepertinya bakalan mustahil untuk bisa ada kesempatan buat jalan2 kek gitu. Selain emang saya tipe rumahan, jadwal kerjaan yg sulit banget ditinggal sampe masalah dana sponsorship yg ndak ada, jadi tolonglah untuk terus mosting setiap acara jalan2nya si mbak. OK ???
    3. postingan tentang beli2 barang (gadget ???) kaya kamera itu, ma sepeda gunung. Itu saya save as loh jeng … Pengennya diprint, trus dibinder, sebagai pengingat supaya saya harus nabung biar bisa beli yg lebih keren dr yg mbak titiw beli … Hehehehe :p

    Btw, kepanjangan yah …. nambah deh sekali lagi, kalo mbikin cerpen, jangan yg sad ending seperti “Celengan Lebaran dari pasar gembrong“ … yg happy ending napa …. yah mbak

    nb : kalo saya ndak dapet bukunya, saya juga nerima kok mentahnya … :p transfer aja, jangan pake wesel. Emang ini tahun 81, saya belom lahir deh mbak :p

  37. titiw says:

    @sudikong hi kamyu!! hihi.. senangnya baca komentar kamu. Kamu jarang komen ya..? Aku kok kurang familiar sama nama kamu? Heheh..

    Nanggepin komen kamu:
    1. Iya! Temenku beneran ada yang selugu itu, tau!! Haha.. Trus themenya ini gak nyediain untuk posting2 sekategori. Tapi nanti coba tanya yang ganti theme *lirik mas ang lagi* apakah ada plugin yang bisa ditambahin untuk itu..

    2. Tenang darling.. tiap trip Insya Allah selalu aku postiing di sini.. Yuk ah sekali2 ngetrip, kerja mulu entar sakit lho. Halah.

    3. Oh ya? jarang2 loh ada orang yg suka sama postingan review barang2 yang saya beli. Hihi.. Kapan2 kalo aku beli rinso di warung aku riviu juga aaah.. :D Sekedar share, barang2 yang aku beli itu biasanya yang paling murah di kelasnya loh. Yang penting kan gemana kita make barang itu, bukan dari harganya. Mau punya sepeda harga 10 juta juga kalo gak pernah dipake sama aje boong dong..?

    Wahduh, sekalinya aku jarang bikin cerpen malah diminta yang happy ending. Tapi saran kamu dipertimbangkan ya.. Kasi ide dong aku nulis apaan! Hoho.. Makasih makasih makasih udah mampir dan ngasih feedback Yaaa.. :D

  38. eko says:

    kakak titiw baru bisa jawab satu pertanyaan (dengan lirikan penuh harap ke arah hadiah) :D

    Tampilan:
    1.Warna: theme ini lebih menunjukan kalau si empunya blog itu penuh enerji, fresh, semangat, anak muda banget dengan kuning-oren ngejreng cerahnya, tapi.

    2. Dekorasi: Rame, walaupun terkesan urban tapi kurang representatif, bentrok antara laki-laki loncat-loncat, langit cerah, motif cipratan cat hitam,pohon(sayangnya berwarna hitam pula lagi) yang saling ga mendukung….

    3.Kalau gadget tools (bener ga nih namanya..?) webnya, space tulisannya yang terlalu sempit, jadi terlalu banyak scroll, dan widget facebook
    box-nya terlalu stretch….

    Itu ajah (maap kalo kejem)

  39. adin says:

    Mau ikutan jawab ahhh…

    soal nomer satu:
    Untuk theme, jujur pertama kali ngeliat rada pusing, dan lebih suka template titiw.com yang lama. kenapa? karena di titiw.com yang lama lebih kerasa “unik”nya. misalnya dari font tulisan titiw.com yang beda sampe siluet perempuan yg seolah2 itu adalah titiw.

    Kalo theme baru ini, agak nabrak2 ya, trus gambar2nya kebanyakan cowo2 lompat gitu seolah2 kakak titiw adalah seorang nona dengan diiringi bodyguard2 perkasa ketagihan breakdance.

    Penambahan warna yang lebih ceria oke, tapi sebaiknya tetap menonjolkan “simple” nya ala titiw, lebih banyak pake warna putih pada latar tulisan, dan biar lebih kerasa “blog” nya lebih baik templatesnya meski ceria tapi tetep bisa bikin orang fokus ke tulisan & gambar. Kecuali kalo tulisannya bikin boring, karena menurut pengalamanku tulisan2nya kakak titiw udah menari ceria trus foto-fotonya juga udah kocak-kocak, jadi masih bisa nolong walau templatenya rada simple.

    Kayanya lebih seru kalau kk titiw ubah template nya dengan sesuatu yg titiw banget, misalnya logo siluet titiw yg lama diganti pake karikatur titiw bikinan mas2.. mas siapa ya? atau bikin siluet baru yg pake gaya salto ala titiw. Kalo bisa meski hiasan2 di belakang rame, tapi latar yg ada tulisannya tetep warna putih aja..

    Misalnya contohnya di blog evita nuh yg ini, meski anaknya ceria tapi blog dibikin tetap simple (karena penonjolan ada pada foto) dan kerasa “evitanuh” banget: http://jellyjellybeans.blogspot.com/

    teruss lanjut soal nomer 2:
    rata2 setiap tulisan titiw aku baca semua dan suka karena satu, ada sudut pandang yang berbeda, misalnya waktu orang2 sibuk bahas ariel peterporn feat luna, titiw malah bahas luna main bulu tangkis. Trus review2 dari titiw selalu ok punya dan ada link downloadnya haha! Downlotan paling berharga yaitu yg melancholy-nya Tim Burton. Terus secara cerkas juga menangkap sisi berbeda dari review2 film, misalnya tentang Toy Story yang sentimentil menyentil.

    Dan… karena hobi gw jalan-jalan maka selanjutnya yang paling gw suka adalah review Titiew yg jalan2 ke Sawarna. Kenapa? karena beda dengan review2 sebelumnya, review yg ini lebih kerasa lengkapp banget ada harga2nya, ada sukanya, ada apes2nya. dan review2 yg jujur kaya gini nih yang paling dibutuhin sebagai panduan jalan2. haha.. ditunggu review murah-meriah-jujur lainnya!

    Semoga menang! paling gak dapet ongkos nulis, ahahaha

    Salam super.

  40. titiw says:

    @eko: Iya, makasih ya dek. Makanya aku berhitung padamu untuk ini itu.. Ya toch..? ;)
    @adin: Waw! Jawaban yang sangat menarik dan mendorong! Untung kamu ngasih komennya pas nih hari Sabtu.. kalo nggak.. Hehehehe.. :D Thx banget ya udah mampir dan berkomeeen..

  41. titiw says:

    DEAR All. Pemenang kuis bagi2 buku di sini udah diumumin di postingan PEMENANG BUKU. Kindly open the link! ;) Thanks yang semua udah ngasih kritik dan saran yaaaa.. :D

  42. Nugi says:

    1. Apa pendapat kamu tentang theme baru blog ini?
    kesan pertama: COLORFUL! dari segi warna,pas banget sama isi (& hidup) dari yg punya blog :D. gambarnya pun mayan..apalagi kalo salah satu orang di siluet itu, ada yg sdg salto..kan ‘mencerminkan’ si pemilik blog banget tuh..

    2. Postingan mana di titiw.com yang kamu suka, dan kenapa kamu bisa suka postingan tersebut?
    hhmm..sulit juga nih..tapi secara umum, saya suka tulisan2 yg masuk kategori Titiw’s Inside. krn sudut pandang & cara nyampein si pemilik blog yg penuh omelan2 kocak, bener2 ‘berwarna’

    selamat ya buat blog-nya..moga2 bisa terus berkarya & ‘membawa manfaat’ buat pembacanya..

    wah..telat ya untuk dpt hadiah? :D. at least, you know i do this not for the present..

  43. titiw says:

    @masnug: Haha.. apaan tuh penuh omelan2, aku gak ngomel terus kayaknya.. Amin ya Rabbal Alamin kalo bisa memberi pencerahan sama orang2 di luar sana.. Asal jangan jadi nyampah kayak saya.. Thx udah berpartisipasi.. :D

  44. titiiiiiwww… maaaap, baru baca balesannya, hihihi.
    ahhh… senangnyaaa dapet tawaran gambar langsung dari titiw. tapi, tapi, tapi… aku ga bisa gambar orang yg mirip sama orangnya, hahaha.. serius deh! jadi lebih baik pikirkan baik2 secara matang dan bijaksana apa beneran kamu mau digambar kartun sama aku, hihihi..

  45. titiw says:

    @dian: Oiya ya, kamu kan penggambar profesional.. Mana mau gambar kartun buat aku.. Bayarannya mahal.. *bibir dilipet, muka ditekuk, hati menangis*

  46. @titiw: maaaaaaaauuu… tapi ga mirip gapapa kaaaann, tiw?? *kedip kedip manja*

    1. titiw says:

      @dian: Malah kalo mirip mengerikaaan!! Pokoknya yang lucu!! Aww.. makasih banget ya darliing! *peluk2 napsu* :D

  47. Cerita dewasa says:

    Mantap webnya bos, designnya simple banget tapi tetap keliatan elegan, tampil dewasa, dan gak bosenin liat templatenya, maknyus banget dah bos, salam kenal

  48. seno says:

    dan semakin yahud! gbr beb… :(

  49. nano says:

    bagus imut ak juga pengen satu dong….?

    1. titiw says:

      Ha..? apanya..? aku imut..? Makasiih.. x)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now