Events

Kick Andy Edisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum

Wednesday, 21 July 2010

Masih berhubungan dengan kehadiran saya di Gor Jati Kudus minggu lalu, kali ini saya mau bercerita mengenai siaran off air Kick Andy yang dilaksanakan di sana. Apa? Kick Andy? Mimpi apa saya sebelumnya bisa dateng ke Kudus liat audisi PB Djarum, dan secara live nonton siaran Kick Andy? Whoo Hoo!

Kick Andy! YAY!

Acara digelar di tenda tertutup samping GOR, dengan kapasitas yang terisi maksimal sebanyak 1500 orang. Tempatnya penuh dengan para para peserta audisi dan orangtuanya. Setelah dibuka dengan beberapa lagu dari sebuah band, si MC mengadakan acara tanya jawab dengan penonton. Pertanyaannya mudah, misalnya aja, tahun berapa Alan Budikusuma berhasil merebut medali emas di Olimpiade? Tapi bocah-bocah yang masih berusia belasan itu ada aja yang jawab tahun 70, tahun 80, dll. Hahaha.. Trus, ngapain lagi?

The Band & Us!

Tak lama setelah sesi kuis-kuisan yang berhadiah tas raket (saya pengen banget tas raketnyaa!!) dan buku, Andy F. Noya keluar dari belakang stage. Tidak seperti tayangan Kick Andy dimana Andy langsung duduk di sofa dan berbincang-bincang dengan nara sumber, kali ini bung Andy mendatangi penonton yang terlihat semangat 45 untuk menghadiri acara. Topik-topik yang ia lemparkan ke penonton adalah: Siapa yang datangnya dari jauh, mengapa para orangtua memilih PB Djarum untuk “menitipkan” anaknya, hingga pertanyaan kepada anak-anak itu sendiri, mengapa mereka ingin menjadi atlet bulutangkis. Memang ada orangtua yang ingin agar anaknya menjadi atlet yang membuat bangga orangtua dan negara, namun lebih banyak lagi anak yang MEMANG INGIN menjadi atlet bulutangkis! Seperti Andre, seorang anak kecil yang masih berusia 10 tahun yang dengan lantang menjawab pertanyaan Andy bahwa ia MAU menjadi atlet atas kesadaran diri sendiri. HEBAT!

Apa motivasi mereka ikut audisi PB Djarum?

Sesi “pemanasan” selesai, dan mulailah acara yang sebenarnya dimulai. Satu persatu atlet PB Djarum ia wawancarai. Didit Juang Indrianto merupakan atlet pertama yang diajak mengobrol santai oleh bung Andy. Didit ialah atlit ganda putra asal Purwodadi yang diterima di PB Djarum tahun 2005 ketika usianya 14 tahun. Jangan salah, dua tahun sebelumnya, Didit juga mengikuti audisi namun gagal. Seperti namanya, ia pun terus berjuang hingga membuahkan hasil yang manis.

Didit Juang yang terus berjuang

Setelah Didit, Andy mewawancarai Febby Angguni, atlet PB Djarum asal Bandung yang sudah bermain bulutangkis sejak umur 8 tahun karena ikut-ikutan sang mama yang juga hobby olahraga bulu tepok tersebut. gak tanggung-tanggung, “Jadi juara dunia dan juara olimpiade” merupakan jawaban yang keluar dari cewek manis itu ketika ditanya apa yang ingin dicapai dalam karir bulutangkisnya. Ia juga bercerita pengalaman menariknya ketika bertanding. Waktu tanding, sang mama yang setia terus mendampingi putri semata wayangnya saat itu, padahal sedang hamil tua. Hampir aja si mama lahiran di lapangan, untung cepet dibawa ke rumah sakit. Karena kejadian itu, semangat Febby malah makin naik dengan membawa pulang predikat juara. Nice! :)

Febby Angguni & satu calon atlet yang punya motivasi tinggi, Andre.

Seperti yang kita tahu, banyak dari mereka yang berada di keadaan ekonomi di bawah rata-rata yang mendaftar ke PB Djarum. Sebut saja Fran Kurniawan dan Fernando Kurniawan. Kakak beradik ini tembus audisi PB Djarum dengan ibu yang “hanya” berjualan Pempek di Palembang. Sebagai single parent, sang mama tercinta berusaha agar anaknya dapat masuk PB Djarum dan menghemat pengeluaran agar mereka mampu membeli raket dan sebagainya. Di sini saya gak tahan lagi, air mata neteeess terus denger cerita itu. Ternyata eh ternyata si Widya di sebelah saya juga udah berkaca-kaca. Hehe.. Pesan2 dari kakak beradik yang sudah ditarik ke Pelatnas ini adalah “Jangan malu dengan latar belakang kamu, dan terus kejar cita-cita kamu“. Huhu.. Hebat banget ya, sementara banyak anak-anak yang bisa melakukan segala aktivitas dengan gampang, mereka harus betul-betul berhitung agar bisa terus menjadi atlet besar.

Fran & Edo Kurniawan

Bintang tamu yang terakhir adalah Sigit Budiarto, mantan atlet ganda putra yang dulu bermain dengan Candra Wijaya. Sekarang ini, Sigit jadi pelatih di PB Djarum, karena tetap ingin involve dengan bulutangkis. Masa lalu Sigit juga tidak dapat dibilang ia lalui dengan mudah. Ada pada satu masa ia tidak bisa membeli raket sehingga dibelikan oleh orang lain. Ia berkata bahwa kalah bukan berarti gagal. Harus tetap berlatih dengan disiplin dan jangan lupa untuk instropeksi diri. Anyway Sigit ini baik banget lho.. Waktu Kick Off Indonesia Open itu saya minta foto bareng, dan dengan ramahnya ia mengiyakan. Ihiy!

Sigit, Febby, Didit, Edo, Fran

Akhirnya, acara Kick Andy selesai juga dengan diberikannya sebuah kenang-kenangan dari Djarum untuk Kick Andy. Eits, tapi jangan seneng dulu. Ada hiburan dulu yang menutup acara off air kali ini. Apakah itu? Ternyata sodara-sodara, Febby Angguni memanfaatkan latihan fisiknya selama ini dengan baik untuk kayang dan meliuk-liuk di panggung, sambil nyanyi lagu KUCING GARONG! GOKIL! Dia all out banget! Gak nyangka Febby yang keliatan tomboy bisa menggila seperti itu! Goyangan ala Inul itu kayaknya udah biasa dibawain, karena keliatan temen-temennya pada ngomporin dan support supaya dia mau tampil.

Feby Angguni menggila!

Salut banget deh buat Febby, semua atlet, orangtua atlet, dan semua calon atlet PB Djarum yang udah total dalam bidang bulutangkis ini. Sekian yang bisa saya amati dari acara off air Kick Andy di Kudus kota kretek. Oya, tunggu tanggal main acara ini yang bakal disiarkan TV di bulan September, bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional. Bravo Kick Andy, Bravo PB Djarum, Bravo Bulutangkis Indonesia!

PB Djarum since 1969. Bravo!

28 thoughts on “Kick Andy Edisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum

  1. anggitpy says:

    Waw coba gw dateng. Si Andy ini paling pinter ya nanyain sesuatu yang rada sulit dijawab, tapi somehow orang itu tergiur untuk menjawabnya.

    1. titiw says:

      @mas: iya kayak pas dia dulu pernah wawancarain megawati , kayaknya bu mega jadi hooot banget curhat.. Haha..

  2. achie says:

    ko potonya ndak keliatan semua mbak tiw?? crash yah?? apakah internetku yg dodol iki..

    1. titiw says:

      @achie: Ada kok darliing.. mungkin internetmu yang perlu diperkencang sedikit.. hehe.. :)

  3. perez says:

    err…aq koq blon bisa kagum ya ma bang andy ini, mungkin karena aq cuman ngliat di tv aja kali ya, jarang pula!

    bdw seru ya tiw pngalaman kamu ngliput ke kudus itu…wuih ngebayangin kamunya pasti heboh dg atmosfir bulu tangkisnya! :)

    1. titiw says:

      @perez: Gpp say, gak semua orang harus suka dengan sesuatu, begitu juga sebaliknya kan..? Tapi emang pengalaman aku ngeliput di kudus itu emang supeeeer seru dan menggila! :)

  4. achie says:

    ini baru muncul gambarnya hehehe

    1. titiw says:

      @achie: Haha.. berarti emang internet kamu tuh bebihh.. :D

  5. thalique says:

    terus kapan kita mau tepok bulunya tante?

  6. thalique says:

    Terus kapan dong kita mau tepok bulunya tante?

    1. titiw says:

      @mas T: Kemaren aku ke balai rakyat pasar minggu hari Sabtu malem, nah lapangan yang dipake cuma 1 tuh dari 3 lapangan. Mau nyoba itu apah..? Atau ke tempat yang sudah kau usulkan itulaaah.. gimana..?

  7. didut says:

    tiw, km goyang dung kek Feby Angguni #plak

    1. titiw says:

      @didut: Buset.. kan maen dah pemerentah! Kalo aku bergojang kayak Feby, entar tambah banyak penggemar, frekwensi aku main bulu tangkis jadi gak bisa sering2.. *OOT*

  8. tya says:

    BRAVOOOOOOOOOOOO!!!
    hehehehe terakhir maen tepok bulu ini waktu akuh es em pe cyiiin! itu juga gara2 lapangannya ada disamping sm dibelakang rumah, kan rugi klo belom sempet icip2 berlaga disana soalnya buat tanding antar erte tuh, hihih

    klo aku pribadi sih ngerasanya emang ni olahraga merakyat bgt ya, walopun katanya berasal dari londo sono cuman jago2nya tetep dari asia esp indonesia!! aku mendukungmuh lala lili disini jenk! majukan bulutangkis kita, endonesa, dung dung dung!!

    1. titiw says:

      @tya: ahaha.. Yoi, meskipun bultang dari inggris sonoh.. Tetep aja bultang memajukan nama Indonesia. EN DO NE SIA! DUNG DUNG DUNG DUNG DUNG!

  9. Nugi says:

    pak andy ini emang paling pinter nyari sesuatu untuk dibahas..ngangkat hal2 yg bisa jd alasan orang (indonesia) untuk selalu optimis..salut!

    salut juga untuk Djarum buat konsistensinya yg (seperti) tanpa pamrih buat olahraga bulutangkis pada khususnya dan olahraga indonesia pada umumnya..

    & berprestasi melalui keahlian yg kita punya emang cara aktualisasi diri yg paling bener..

    1. titiw says:

      @nugi: Iya, rasanya acara2 dia tuh yang “Indonesia Banget” dan selalu menyentuh sisi2 kemanusiaan dan yang bikin lebih optimis dengan masa depan.. Ahaha.. Thx udah komen.. :)

      1. ahmad says:

        pa saya inggin sekali ikut acara bapa boleh kan

        1. titiw says:

          Ini bukan acara saya dan saya bukan bapak.. ini acaranya Djarum.. :)

  10. jaya says:

    saya kurang ngerti soal olahraga. tapi saya pengen jalan2 ke kudus … hahaha …

    semoga dengan pembinaan begini, indonesia bisa mencetak prestasi2 luar biasa di kemudian hari :)

    bravo echo sierra tango!

    1. titiw says:

      @jay: Awh jaaay.. senang deh kamu mampir ke sini.. Amin for the wishes! Kalo kamu ke kudus, ajak2 aku yaa.. ;)

  11. widya says:

    Inget gak pas pemutaran video emaknya Fran dan Edo lagi jualan mpek2 ? kita bdua nahan aer mataaa, soalnya malu kalo ke shoot kamera! hahahhaha……

    1. titiw says:

      Nah ni bencong baru keluar.. kemane ajeee..? Beuuh.. bukannya kita bedua udah nangis booo? Trus tutup2 mata pake saputangan babuncu ampat gitu? Nyahahahah!

  12. deane monica says:

    caranya gimana sih,aku mau ikutan dong..
    aku jago main badminton

    1. titiw says:

      Coba deh kamu browsing2 di http://www.pbdjarum.com/. Asal usia kamu gak 15 tahun ke atas ya kalo emang mau jadi atlet djarum.. :)

  13. seno says:

    Wah seru sekali…tapi swpertinya lebih seru berada di mess atlit ya dibanding liat kick andy.. ;) gbr

    1. titiw says:

      Gambar klaar. Ah di sini juga seruuuu bangeeet.. !!

      1. seno says:

        iya nih gambarnya udah keluar lagi. seruuu!!! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now