Events

Chocolicious Time With Curipandang!

Friday, 6 August 2010

Cokelat. Siapa sih yang nggak suka? Cokelat tuh semacam guilty pleasure buat semua orang, terutama untuk cewek-cewek. Tapi di hari Rabu yang seru kemarin, Curipandang ngajak beberapa warganya untuk icip-icip coklat Belgia yang sohor itu sekaligus ngeliat demo coklat oleh Chocolatier ternama dari Perancis, Laurent Bernard.

Setelah celingak celinguk sama Anien, akhirnya pukul 12.30, kita semua udah pada kumpul di tempat diadakannya acara, yaitu Emilie Restaurant di Senopati. Saya dan Anien satu meja sama Mbak Silly dari Ngerumpi bersama satu temannya. Di meja sebelah kanan ada Dhita, Mbak Feby, Mbak Sabai, dan Mbak Susie, sedangkan meja sebelah kiri ada Ari si Dead Eye Doll, mas Sandi (yang kata Sofie lebih ganteng aselinya, jiyeeeeh..), Dita gigi, dan Sofie. Di meja lain terlihat Rere yang semeja dengan orang-orang dari majalah makan2 gitu kayaknya.

Warga Curipandang

Setelah makan-makan roti keras pake butter, makanan pembuka kita adalah Caesar Salad dengan aksesori udang nan gendut! Salad ini dressingnya enak, pas dan gak magteg (gemana tulisannya magteg sih..?). Hidangan ke-2 keluar, yaitu.. Ng.. Apa ya ini namanya? Kalo saya sih dapet ikan dengan irisan kentang tipis di atasnya, ples nasi merah yang lembut. Sedangkan beberapa yang lain saya liat makanan utamanya adalah dada ayam mentok dengan mashed potato. Sambil makan, kami semeja ngegosiiip melulu tentang table manner, tentang rasa makanan resto mahal, dsb. Makan siang hari itu ditutup dengan dessert berupa sus yang berisi esgrim. Enak, tapi dikit.

Our Lunch

Pas demo coklat, saya yang gak terlalu gemanah gituh sama masak memasak (beruntunglah kalian pria2 yang tidak mau sama saya..) Cuma foto foto sana sini sama mas Sandi. Si chef yang berbahasa Inggris dengan aksen Perancis totok itu ditemani oleh mbak Asisten dari Jakarta yang mirip ama si Nyonya Dhita. Bikin cokelat itu ternyata gak semudah yang kita sangka. Cokelat Indonesia itu gak terlalu bagus karena kandungan gulanya yang terlalu banyak, dan cokelat yang masih dianggap paling berkualitas di dunia adalah cokelat Belgia karena melalui berbagai proses dan disaring hingga 50 mili micron kalo gak salah. Jadi inget kalo pulang kampung ke Makassar bau cokelat mentah meruap di jalanan, secara orang sana banyak banget yang bercocok tanam cokelat.

The Demo

Chef Bernard yang entah kenapa menurut saya rada snob itu mengajarkan cara membuat praline dan ganache. Kalo praline tuh yang ada isian kacang, dll di dalamnya, sedangkan Ganache merupakan coklat yang sedikit asem, pahit, tanpa isian macem2. Setelah kita icip2 cokelat yang fresh form the oven and fridge ituh, dihajar lagi sama Liejois. Semacem minuman dari hot choc milk, dicampur whipped cream dan es krim. Makjaaan.. Endang seendang endangnya! Pulangnya, foto-foto dan dikasih gudibeg berisi cokelat2 kecil nan lucu yang sampe sekarang belum saya icip. Hehe.. Thanks for inviting us, curipandang! Had a blast with you and the guys! ;)

16 thoughts on “Chocolicious Time With Curipandang!

  1. perez says:

    iiiiiiiihhhhhh…koq dapet makanan2 enak gitu gak bagi2!

    1. titiw says:

      @perez: Heeee.. makanya.. siapa suruh datang Jayapura? Lebihlah enak di jakarta segala ad. Ahaha..

  2. asik banget ya bikin2 cokelat gitu, hihihihi..

    tapi entah kenapa ya tiw, saya lebih suka makan cokelat batangan gitu.. cokelat tok. cokelat aja. cokelat doang. kayak; cokelat ayam, silverqueen, cadbury, toblerone..
    kalo cokelat yg udah diolah jadi makanan/cake kurang gimanaaaa gitchuuu.. :P

    1. titiw says:

      Ah, kamu kurang adventurous dalam hidup ini nak.. Kalo begituh, seasanya cokolat2 di rumahmu bolehlah dikirimkan ke pondok bambu. Ho..

  3. sudi says:

    Kenapa yg enak2 begitu biasanya sedikit n mahal ???

    Sekali2 ajak2 saya dong tante. Dikenalin sebagai brondongnya tante diarisan juga ndak apa2 deh
    Yg penting dapet makan gratisan :D

  4. titiw says:

    @sudi makanya cuiyyyn.. aktif dong di curipandang.com aw.. Banyk gretongan dan super menyenangkan deh anak2nya. Apa? Anak2? Ada jg anak tua.. Ahahaha. Oke brondi? Cup cup

  5. didut says:

    si mister rada snob mungkin karena orang perancis? *asal nuduh*

    1. titiw says:

      @didut: Hah.. gak tau lagi deh dut.. *apa sih gw pagi2 udah mellow?*

  6. hanny says:

    gyaaaaah, gue ga tau ada acara ini siiiihhh *jambakjambak* padahal emilie kan tinggal kepeleset aja dari kantor gueee T_T

    1. titiw says:

      @hanny: Yaah.. kamyu.. padahal.. makan enak.. coklat.. Ah.. *meleleh*

  7. tegarleah says:

    eemm.. ternyata makin meleleh aja coklatnya..
    * yummi plus yummi, tulisan hebat,nice

    1. titiw says:

      @tegarleah: Halah.. baca ini pas puasa mayan menggoda. hihi.. Thx.. anyway alamat blog kamu panjaaaang yaaaaaa..

  8. warm says:

    ini postingan kejam
    sangat !1
    *ngelap iler yg berjatuhan*

    1. titiw says:

      Beuh.. kamu gak ikutan sih waktu itu.. padahl silly dateng loh.. katanya anak2 ngerumpi pada gak bisa dateng.. Cokatnya tuh enaaaak bangeeet.. :D

  9. salah banget..
    tengah malem buka beginian..
    lagi craving hot chocolate..

    *gantung diri*
    *ambil tali dan pohon toge*

    1. titiw says:

      Ah.. hot chocolate.. Enak tuh kayaknya.. jadi pengen lagi milk chocolate campur cream campur es grim.. ah.. *ngemil toge*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now