Events

Belajar Tajir dengan Rich Game Aidil Akbar

Tuesday, 10 August 2010

Apa kabar teman-teman pembaca setia Titiw.com ataupun kamu yang gak sengaja buka blog ini karena kekhilafan ingin jadi model Aneka Yess?! Mentang-mentang weekend terakhir sebelum puasa, saya jadi jarang nulis nih. Hehe.. Tapi sebenernya saya gak ilang-ilang banget kok. Buktinya, Senin kemarin saya dan beberapa temen dari Curipandang (iya, yang kemarin ngasih gratisan acara coklat!) kopdar bareng financial planner handal, Aidil Akbar, sambil main game! Selain warga Curipandang, ada juga temen-temen dari kutukutubuku dan Maverick.

Rich Game

He? Game apakah? Namanya Rich Game. Semacam monopoli, yang membantu kamu memahami masalah keuangan dan lika-likunya dengan cara yang fun dan menyenangkan. Dari kira-kira 20 orang yang datang di Es Teler 77 Adityawarman tersebut, terbentuklah 2 kelompok yaitu meja 1 dan meja 2. Tiap2 meja ini dibagi menjadi 5 tim, yang mana tiap tim terdiri dari 2 orang. Istilahnya, “suami istri” lah, meskipun dibagi-baginya belum tentu cewek dengan cowok juga.

Tim meja 1

Permainan dimulai dengan memilih profesi, menetapkan pengeluaran bulanan, angsuran rumah, pajak, dan sebagainya. Makin canggih profesinya, makin besar juga pengeluaran bulanan dan pajak yang harus dikeluarkan. Nantinya, akan ada pengeluaran pribadi, peluang investasi, dan lain-lain. Di pengeluaran pribadi, kita bisa aja sakit, ngeluarin duit karena ketangkep lagi mabok, perbaikan mobil, biaya benerin genteng, iuran fitness, hingga mati. Sedangkan di peluang investasi, kita belajar untuk beli emas, saham, valuta asing, dan sodara-sodaranya itu.

Ketularan tajir. Fyuh. Fyuh.

Acara yang dimulai pukul 19.30 dan diakhiri pukul 21.30 tersebut seru banget! Intinya, permainan ini benar-benar mencerminkan kehidupan kita, khususnya di bidang financial. Kita yang bisa melihat peluang dan punya trik-trik oke dalam memanage keuangannya,akan punya masa depan cerah. Sedangkan sebaliknya, kalo terlalu napsu investasi kala uang masih sedikit, gak mau berasuransi dan lala lili yang lain, bisa-bisa bangkrut, ataupun meninggal dunia tanpa tunjangan apa-apa. Ih, gak mau kejadian gitu kaaan..? Makanya, stay tuned terus di Curipandang yang rencananya bakal ngadain klub buku yang ngebahas bukunya Aidil Akbar ini. What do you think guys? ;)

Thx for the splendid evening guys!

PS:

  1. Mas Akbar, thanks untuk acaranya yang megang banget itu, thanks juga untuk makan malem gretongannya. Mau kan, didapuk untuk jadi tamu di klub buku kita selanjutnya? *maksa.com*
  2. Selamat puasa untuk semua pembaca titiw.com yang menjalankan. Yang tidak puasa hormati yang puasa, dan sebaliknya, yang puasa hormati juga yang gak puasa ya.. :)

15 thoughts on “Belajar Tajir dengan Rich Game Aidil Akbar

  1. zee says:

    Wah Ti,
    Sibuk sekali dirimu hehee… Eh gambarnya tak bisa terlihat dari kantorku…. pake flickr kah? Biasa… diblokirr….

    1. titiw says:

      @mbak zee: Haha.. Makumlah, namanya juga frilens, sibuk hepi2 jadinya.. :D Gambarnya aku pake direct link langsung ke foto2 di FB. Harusnya sih keliatan ya mbak.. Hem.. Jangan2 baru hari ini diblokirnya? Kerjaan tifatul tuh berarti!!

  2. sudi says:

    owwww …. takkirain game ini game for PC, ternyata bukan toh ???

    Btw, si aa ini tontonan saya dulu di O-channel setiap rabu (ato selasa) malem (ya ???)

    Trus teh, coba usul ma Curipandang, kalo ngadain acara tuh sekali2 di Bali dong (Denpasar khususnya), mosok Jakarta terus. Biar kita bisa ketemuan gitu … sambil lirik2 mesra + kedip2in si teteh (ndak pake tante lagi :D kalo lagi flirting)

    1. titiw says:

      @sudi: Aww.. kamu di bali ea aiyang..? Duh, bilang2 doong.. tante kan jadi alasan sama si Om untuk sok2 “bisnis berlian” di Bali.. Hihihihi.. Grok! Yodah nanti kalo ada acara curipandang, teteh eh tante, eh babang bakal bilang ke mereka supaya diadain di bali yaa.. salam kecuup..

  3. frozzy says:

    Titiw..gue gak kbagian goodie bag WWF-nya di coffee cabin kmaren,hikz..hehe..maen sini dulu,salam kenal ya.

    1. titiw says:

      @frozzy: Hah..? hah..? Hadooooh.. Kenapa pada ngambek..? Hihihi.. maafkan tanganku yang hanya bisa memilih 3 angka nak.. salam kenal juga.. :D

  4. D3pd says:

    selamat siang, kunjungan perdana saya disini,

    semoga lain kali saya bisa ikutan acara gamesnya…

    :-) salam

    1. titiw says:

      @D3pd: Selamat.. ng.. pagi sih.. hehe.. Kita mau adain lagi kok kira2 tanggal 20an Agustus.. Safe a seat ya.. yang ngadain curipandang.com :D

  5. lollie says:

    haiii..mau dunks daftar seat yang pertama ! sms yah ke no ku 081 575 228 424 thx sista

    1. titiw says:

      @lollie: Hai lollie, kalo kamu emang beneran mau ikutan, kamu daftarnya langsung di websitenya curipandang.com ya. Buka http://curipandang.com/baca/2010/08/10/rich-game-bersama-aidil-akbar dan isi di rom komentar. Jangan lupa sign up dulu untuk jadi anggota curipandang! :)

  6. mirip cashflow 101nya kiyosaki ato game of life yah kayaknya.

    gue dulu beberapa kali maen cashflow 101 di kantor bareng bos2, buat financial education *enaknya punya bos CFA & financial planner, hihihihi*

    1. titiw says:

      Kakak erlia sekarang kerja di mana sih emangan..? Masih di singgapur kak..? ajari aku cara kaya dong kak.. atau cara menikmati hidup.. *dilempar tampon*

      1. *lempar tampon BEKAS*

        kakak…pret, sok muda kali kaaauw, gyahahahahaha.

        1. titiw says:

          *peres tampon bekas* Ah kau ini kakak.. denial pada kehidupan.. :))

  7. seno says:

    asik kelihatannya ini permainan. sayang cuma duit boongan :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now