Entertainment

Pengantar Menjadi Selebritis di Indonesia

Monday, 11 October 2010

Ah, Indonesia.. Banyak orang bermimpi untuk menjadi selebritis terkenal di sini. Tapi mungkin tidak semua orang tahu bahwa menjadi selebritis di Indonesia itu sebenarnya mudah.

1. Melalui pendidikan formal.

Salah satu kampus penghasil selebritis paling terkenal adalah IKJ (Ikut Kakak Jualan). Didi Petet dan grup band NAIF hanyalah beberapa jebolan seleb dari IKJ yang mungkin Anda semua mengenalnya. Atau ada juga London School yang mengaku bahwa kampusnya adalah kampus artis. Di sini, jebolannya ada Titi Kamal, Nina Killick, Ladya Cheryl, dll. Jadi, kuliahlah di kampus-kampus yang banyak artisnya. Setidaknya kalo ada infotainment, Anda bisa curi-curi nongol sedetik dua detik.

2. Melalui pendidikan non formal.

Selebritis di Indonesia ternyata paling banyak lahir dari cara ini. Mungkin karena jalannya lebih mudah dari yang nomor 1 tadi. Berikut ini adalah segelintir cara agar Anda bisa terkenal seperti selebritis di TV tanpa harus melalui pendidikan formal.

a. Jika Anda tergolong orang yang tidak cantik atau tampan, setidaknya harus bisa akting sedikit, sedikiiit aja. Tapi.. Kamu harus bisa melucu.. lucuuuu banget.

b. Jika Anda pria muda yang masih segar dan matang di pohon, Anda bisa mengencani selebritis yang sudah mapan dan agak tua, biasanya mereka suka brondong.

c. Jika Anda adalah rocker nanggung, buatlah video mesum. Syukur2 kalo partner Anda di video itu seleb tenar. Itu menambah banyak point untuk lebih cepat tenar.

d. Jika Anda perempuan yang tidak terlalu cantik dan tidak terlalu percaya diri, lihat aset yang ada di badan Anda. Hal itu bisa menambah kepercayaan diri lho. Misalnya saja Julia Pe.. Ah, sudahlah..

e. Jika Anda punya koneksi internet yang cukup mumpuni di rumah, buatlah video lucu-lucuan bareng temen2, dan unggahlah di YouTube. Manfaatkan bulu2 yang biasa dipake bencong2, ataupun kaca muka yang segede dosa.

f. Jika Anda punya suara bagus, tapi tampang di bawah garis kecantikan atau ketampanan, ikutlah bintang pop di radio. Atau boleh juga ikut yang di TV, namun bapak atau ibu kamu harus tukang becak atau buruh cuci piring di kampung.

g. Jika Anda putra atau putri selebritis, manfaatkan kesempatan itu! Ikut ke lokasi syuting dengan setelan muka paling manis kayak gula ilegal.

Silakan lho jika ada yang mau menambahi daftar ini. Tambah banyak selebritis, tambah banyak bahan tulisan untuk titiw.com!

Gambar diambil dari marih

13 thoughts on “Pengantar Menjadi Selebritis di Indonesia

  1. perez says:

    jika anda punya tampang lumayan dan doyan rumpi, rajin-rajinlah nongkrong di lokasi syuting,sapa tau bisa diajakin maen jd yg lala-lili di scene

    jika anda suka clubbing, maenlah di tempat2 ternama, bila liat ada artis, carilah masalah, otomatis anda akan sering muncul di inpotement

    jika anda punya kemampuan superheboh, ikutlah audisi-audisi yg jauh berlawanan dg kemampuan anda, anda akan terlihat berbeda, siapa tau ada pencari bakat yg melirik anda

    jika anda telah memiliki semua persyaratan jd artis tp blon juga kesampaian, rajinlah beredar di tempat2 gaul dan mulailah cari kenalan yang bisa mengorbitkan anda!

    1. titiw says:

      Eyyyiiissh.. mantap nian nak perez! Keren2 nih tipsnya! Layak coba bagi adik2 kita di luar sana yang mau ngarteees! :D

  2. ega says:

    jadi selingkuhan pejabat ato dai kondang, bisa ndak? hehe

    1. titiw says:

      Bisa. Banget. Amin. Eh?

  3. ihh, bener bgt tuh yg nomer satu. dulu orang suka nanya, kuliah di mana, dek? di anuh-anuh, o.. mau jd artis ya?? -__-”
    Padahal kan saya murni mau benar2 belajar seni rupa di sana, tiw :P

    1. titiw says:

      Ngaahahah.. apa ituuh dianuh2 dii? :)) Ciyeeh yang anak Ikajee..

      1. jiaaahhh.. titiw.. ceritanya kan anuh2 itu aku sensor, malah dibocorin, ihik..

        1. titiw says:

          Muahahaha.. lah, dari kalimat kamu juga udah jelas kamu bilang “Ih.. yg nomor 1 bener banget tuh..” Gyahahah..

  4. sudi says:

    Teh, dua tahun lalu saya sudah beredar di mall2 di Jakarta(palingan Mangga Dua ;p), dgn harapan siapa tau kalo neng Nia Dinata, mas Hanung Bramantyo ato pak Dedy Mizwar tiba2 melihat saya dan aura keartisan saya terus ngajak maen saya dipilm2 mereka. Tetapi hasilnya teh, nol besar.

    Bahkan untuk masuk diacara berita pun untuk ditanyain kondisi Jakarta yg banjir, ato kondisi jalan yg macet pas naek busway juga enggak.

    Dan sekarang di Bali, yg sering banget jadi setting buat pilm2 pendek macem FTV itu, saya sudah rajin beredar di kedatangan domestik (secara, kalo pengen ngemil roti ato nyari tiket kan tempatnya disitu), sudah rajin jalan2 ke pante Kute dan jalan2 sekitar situ, kok ya ndak pernah ke shoot ma kamera mereka.

    Dan akhirnya saya sadar kalo garis hidup saya the bukan jadi artis. Cukuplah jadi pegawe negeri yg jujur, adil, bijaksana n melayani masyarakat —- jangan muntah teh :D

    1. titiw says:

      Bwahahaha! Betul tuh! Kamu kayaknya udah jadi PNS aja yang berbakti dan gak makan uang rakyat seperti aku yang kerja banting tulang demi susu anak2.. Ihik..

  5. seno says:

    bikin video aja ah.enak.dan mudah. *eh :))

    1. titiw says:

      Video apa ya kak kalo boleh tau..?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now