Entertainment

Simply Red Simply Awesome!

Monday, 1 November 2010

simplyred

Java Production kembali memuaskan pencinta musik di Indonesia dengan Java Soulnation festival, festival musik tahunan yang menampilkan lagu-lagu (yang katanya) bergenre Soul – R&B – Hiphop. Di hari pertama, tepatnya Jumat 29 Oktober 2010, tampak bahwa orang-orang yang datang memang khusus melihat Simply Red yang katanya sih ini pertunjukan terakhirnya di Asia. Nah, tulisan ini memang khusus saya buat untuk membahas Simply Red ya anak-anak.

Couple of The Night

Dengan tergopoh-gopoh, saya datang ke main stage pada pukul 21.00, dan Simply Red baru saja selesai memainkan lagu ke-dua. Yak, telat karena nganter tiket dulu ke bang Andi Bachtiar yang saya beri tiket gretongan. Bad news untuk saya karena ketinggalan, good news karena berarti mereka mainnya on time. Di jadwal, band yang digawangi oloh Mick Hucknall yang narsis berat (hampir semua cover Simply Red mukenye dia bo!) ini bermain pada pukul 20.45.

Lagu ke-3 yang dibawakan ialah So Not Over You, dilanjutkan dengan lagu Enough dari tahun 1989. Mick berhenti setelah lagu ke-4 untuk melakukan obrol-obrol standar ala penyanyi dan penonton. Not bad. Penonton mulai menggila karena tahu lagu selanjutnya adalah You Make Me Feel Brand New, lagu lawas yang aslinya dinyanyikan oleh The Sylistics.

Lagu ke 6 sampai 10, semuanya familiar di kuping saya. Yaitu For your Babies, Holding Back The Years, Stars dan It’s Only Love. Khusus di lagu Stars, penonton super hooot! Semuanya berdiri dan loncat-loncat girang. Spotted, Mario Patrick penyiar radio U FM joget-joget sama 3 temen cowoknya yang lain. UHUK.

The Crowd!

Lagu selanjutnya saya gak terlalu hapal, yaitu Sunrise, Come To My Aid, Fake, dan The Right Thing. Setelah mengenalkan 7 personel yang ada di panggung, Mick yang vokalnya masih cukup prima di umur yang tepat 50 tahun lanjut nyanyi Money’s Too Tight, Ain’t That A Lot of Love, dan ditutup dengan lagu yang membumbungkan nama Simply Red, Fairground.

Udah deh. Selesai. Selesai? Ya belum sih, setelah orang-orang teriak curanmor curanmor (We want more. Red) berkali-kali, mereka keluar dan menyanyikan lagu Something Got Me Started. Lagu penutupnya apa? If You Don’t Know Me By Now! YAY!

Mick Hucknall. Okay, this is the best picture I can get. Deal with it.

Mick dan bandnya yang berkali-kali memuji penonton “Jekardah! You are Fantastic!” akhirnya menyudahi pertunjukannya selama kurang lebih 2 jam dengan 19 lagu. Secara pribadi, yang sedikit ganggu sebenarnya adalah karena lagu Say You Love me sama Smile gak dibawain. Hehe..

Tapi, tidak semua orang bisa dipuaskan kan? Meskipun begitu, saya berterima kasih untuk Simply Red yang telah menjadi bagian dari soundtrack hidup saya di masa SMA ketika waktu itu saya memutuskan untuk membeli kaset2 kalian di Disc Tarra deket rumah. Nice performance, Simply Red! You are simply awesome! :)

""

11 thoughts on “Simply Red Simply Awesome!

  1. menghunjam says:

    ah…dan aku ga nonton itu………stay stay stay… :(

    1. titiw says:

      Iyah.. Sayang doong.. 19 lagu lho.. :)

  2. flora says:

    wawwwww… mantep bgt eta simply red… sayang eyke gak kenal2 banget, cm bberapa lagu aja..

    1. titiw says:

      Haha.. gak kenal2 amat.. Kayak aku dong pernah kenalan di pengkolan depan.. :D

  3. perez says:

    gak ngerti simply red.

    1. titiw says:

      Gpp sayang, gak semuanya kamu harus ngerti. Lagipula kayaknya dia juga gak ngertiin kamu tuh. Putus aja deh sana.

  4. titiiiwww.. aku suka bgt, bgt, bgt sama simply red! walao tampang dan rambut kriwilnya si mick itu ga bgt ya, hihi..

    iya, jd inget jaman2 SMP-SMA gitu.. hampir semua lagu2nya aku suka mulai dari; stars, home, thank you, say you love me, so not over you, sunrise, never never love, air that i breath, a song for you, something got me started, smile, money’s too tight, ain’t that a lot of love, fairground..
    padahal aku ga punya kaset2nya doi cuma dengerin di radio dan liat di MTV doang! oya, video klipnya jg keren2 ya!

    menurutku lagu2 simply red tuhh enak dibuat disko2 mungil atau hanya sekedar dinikmati aja :D
    sedih jg ya simply red hrs bubaran tp lagu2nya akan tetap di hati kok! ;)

    1. titiw says:

      Wah.. ternyata kamu SMP pas aku masih TK ya Dian.. *uhuk* *setel if you dont know me by now* *rambut dikeriting, cat merah* :))

  5. Asop says:

    Ah, baca tulisan “Red” malah inget Liverpool, ‘kan “The Reds” julukannya…. :mrgreen:

    1. titiw says:

      Mwahahaha.. dasar maniak bola! *nuduh*

  6. serina says:

    Mbak titiw, lagu2 simply red yg sejenis say you love me sama you make me feel brand new apa aja???

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now