Entertainment

Road To Java Jazz 2011

Wednesday, 16 February 2011

javajazz 2011

Hell-O World! Februari udah nyampe di tengah-tengah aja nih, yang mana berarti Maret akan segera datang, shoudara! Ah, sungguh bahagianya hati dan jiwa saya ini. Mengapakah? Apalagi kalo bukan karena di awal Maret itu tepatnya tanggal 4, 5 dan 6 ada event tahunan musik jazz yang hampir tiap tahun saya datengin, Java Jazz!

Jazz sendiri merupakan genre musik kesukaan saya, yang alhamdulillahnya bisa terakomodir dengan baik sama event ini. Di tahun pertama, saya sempet nonton Earth Wind and Fire, di tahun ke-tiga saya bisa nonton Level 42, dan tahun lalu, saya sakses nonton Manhattan Transfer! Gila ya, dari kecil saya selalu suka sama lagu-lagu mereka, dan saya berkesempatan untuk melihat mereka secara L-A-N-G-S-U-N-G!

Selain musisi papan atas yang penontonnya pasti bejibun itu, saya juga suka dateng ke Java Jazz dari pagi. Ya maksudnya bukan literally pagi saat ayam jantan berkokok dan Sangkuriang gak berhasil bikinin candi buat Dayang Sumbi.. *krik* Misalnya acara Java Jazz mulai jam 14.00, jam 14.30 saya udah dateng. Kenapa ekenapa saya rajin amatan dateng kala pagi? Ya selain orang belum kayak cendol alias penuh banget, saya seneng banget nontonin musisi-musisi muda yang mainnya awal tersebut.

Biasanya yang nonton mereka nggak terlalu banyak nih, tapi skill mereka gokil! Dari situ saya bisa ngeliat yang mana kira-kira yang punya harapan untuk jadi the next rising star.. *sadeees*. Nah, dari mana kah kiranya musisi-musisi tersebut muncul? Pernah denger Road to Java Jazz? Yak, pre event Java Jazz ini biasanya diadakan sebelum Java Jazz (Ya iyalah, malih! Namanya juga PRE EVENT!), dan dihelat di beberapa tempat supaya bibit-bibit baru itu muncul.

Untuk tahun ini, saya lihat si Axis sebagai sponsor itu ngadain AXIS Road to Java Jazz 2011 dari tanggal 24 Januari kemaren sampai 27 Februari 2011 di sejumlah kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, dan Pontianak. Ih, pasti seru banget tuh kalo ada anak-anak daerah *sok kota* yang bisa tampil satu panggung untuk nge-jam bareng sama musisi-musisi nasional maupun internasional yang udah pada tenar itu. Eits eits eits, untuk selengkapnya, nggak usah kirim wesel ke kakak, dibaca dengan khusuk aja nih FAQ tentang AXIS Road to Java Jazz 2011.

Jadi coba ya buat kelian-kelian yang merasa punya bakat dan talenta dan hobi jazz, ikutan sonoh Road to Java Jazz. Kakak doain dari jauh ya dek. Oya, dalam menyambut Java Jazz ini, ternyata ada juga lomba blog. Bisa dilihat selengkapnya di SINI. Ikutan yuk yak yuk.. Hadiahnya lumayan lho, dapet tiket nonton Java Jazz gretong dan Galaxy Tab mak! G-H-R-A-T-E-S-H! Jadi, selamat berkarya dalam menulis blog dan bermusik. Sampai ketemu di Java Jazz 2011! :)

Previous Post →

11 thoughts on “Road To Java Jazz 2011

  1. nanath says:

    Wah wah.. asik niihh! Ikutan ahhh.. :D

    1. titiw says:

      Ayo ayo nath, ikutan.. Ajak temen2 lain juga! sapa tau dapet tiket japajes gretong! xD

  2. Winarto says:

    Sampai ketemu di Java Jazz 2011! :)

    1. titiw says:

      Kamu juga ke sana kakak..? Sampai bertemu! :D

  3. seno says:

    S A N T A N A !!! Ikutan ah.. :) galaxy tabnya menggoda juga :D

    1. titiw says:

      Ayo ikut. Nanti kalo dapet galaxy tab buat akuh! xD

      1. seno says:

        ngggg…baiklah, kalo dapet, galaxy tab nya buat kamu. *komen ini ditulis dengan keadaan sadar, dan tidak sedang berada dalam tekanan benda tajam apapun* xD

        1. titiw says:

          Nyahahhaa.. *colok pantatnyah pakek benda tumpul* *ehmoment*

  4. perez says:

    mpok-mpok…ini apa maksudnya? “saya juga suka dateng ke Java Jazz dari pagi……Misalnya acara Java Jazz mulai jam 14.00, jam 14.30 saya udah dateng” jadi datangnya sehari sebelomnya dong ya?

    1. titiw says:

      Ya kagak cin. Maksudnya, acara baru buka jam 2 siang, jam setengah 3 siang aku udah dateng. Relatif “pagi” dibanding orang2 yang pada dateng kemari yang kebanyakan dateng jam 6 sore..

  5. perez says:

    “saya juga suka dateng ke Java Jazz dari pagi………..Misalnya acara Java Jazz mulai jam 14.00, jam 14.30 saya udah dateng”

    wow….jadi maksudnya kamu udah nongkrongin venue dari sehari sebelumnya gitu? WoW

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now