Events

Bulan Film Nasional di Kineforum

Monday, 4 April 2011

Bulan Maret pasti selalu dinanti oleh para pecinta film. Karena di bulan inilah Kineforum rutin mengadakan acara bertajuk “Sejarah Adalah Sekarang”. Dalam sebulan penuh, kita bisa menonton film-film Indonesia dengan tema yang bervariasi. Tahun 2009, saya sempat menonton film-film Bing Slamet. Tahun 2010 saya lupa. Dan untuk tahun ini, karya-karya Usmar Ismail sebagai penggiat film pertama di Indonesia yang diangkat, bersanding dengan film-film lain yang tak kalah seru.

Buku jadwal pertunjukan dengan desain keren!

FYI, di tahun-tahun sebelumnya, acara ini seperti tak ada peminatnya. Adem & lemes kayak kerupuk kulit dikuahin sayur yang gak dianget-angetin. Mo dateng jam berapapun, pasti kebagian tiket yang gratis itu. Namun setelah Kineforum tidak lagi memakai salah 1 studio 21 dan menggunakan ruangan sendiri yang hanya memiliki 45 seat.. Animo pengunjung menukik naik. Sering sekali mereka tidak dapat tiket karena kehabisan. Apakah ada campur tangan social media seperti Twitter di sini? Walhasil,film-film yang sempat saya tonton seperti Fiksi, Rumah Dara, Tiga Dara, Rama Superman Indonesia, Beranak Dalam Kubur, maupun Anak 1000 Pulau selalu penuh dengan wajah-wajah sumringah yang memang niat menonton.

Ngantre ciyn!

Selain pertunjukan film, ada pula pameran sejarah bioskop & kebijakan film nasional sebulan penuh. Tempat duduk-duduk di Kineforum juga asoy untuk sekedar kongkow, buka-buka laptop mini kamu sambil nyolong listrik yang emang tersedia di situ. Santai, dan cenderung gak bikin jajan banyak. Air mineral di sini juga dijual dengan harga normal, gak semahal di 21. Seharusnya pemerintah bikin lebih banyak tempat-tempat seperti ini. Yah sekedar share.. Kita kan care.. Terakhir dari saya, maju terus film Indonesia!

Pameran Poster Film Jadul

PS: Iya maaf saya baru infoin sekarang, padahal acaranya udah selesai. Tabik.

7 thoughts on “Bulan Film Nasional di Kineforum

  1. jensen99 says:

    Ah, saya sempat ngambil buku jadwal pertunjukan itu waktu sama2 Alia ngunjungi Indies Jakarta. Sayang bukunya kutinggal di Cinere waktu mudik karena berpikir gak bakal pernah datang.

    Sekarang sudah kembali ke kota tanpa bioskop, kalo gak DVD bajakan ya nonton film donlotan :lol:

    1. titiw says:

      Ah.. sayang skali bung Jenseeen! :D

  2. Kineforum says:

    Terima kasih atas tulisannya ya :)

    Ditunggu kehadirannya di pemutaran setiap bulan Kineforum dan BFN tahun depan!

    1. titiw says:

      Sama-sama. Maju terus film Indonesia! :)

  3. tya says:

    ayo maju maju ayo maju majuuu pelem endonesaaahhh :D

    1. titiw says:

      Ati2 maju terus nabrak.. :))

  4. seno says:

    nyok nonton lagi. kamuh si(h)buk sekali skarang x))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now