Events

Earth Hour Indonesia 2011

Monday, 18 April 2011

´╗┐Saya suka sekali menjadi relawan untuk suatu event non profit, apalagi yang berkaitan dengan lingkungan. Tanggal 26 Maret lalu, saya berkesempatan lagi jadi volunteer untuk Earth Hour 2011. Bedanya tahun ini dengan tahun kemarin, saya nggak terlalu terlibat sedalam yang dulu *halah*. Kalo tahun lalu saya sampe ikut trip Jawa-Bali untuk sosialisasi Earth Hour dan megang akun twitter @EHindonesia, tahun ini saya hanya bantu live tweet pas hari H doangan.

Di tahun 2011, selain ada road trip lagi kayak tahun lalu, EHindonesia yang pertamanya digawangi oleh WWF juga mengadakan sosialisasi Earth Hour melalui Obrolan Langsat. Yup, event yang diadakan komunitas Saling Silang dengan acara diskusi dan berbagi mengenai apapun. Dalam Obsat EH 2011, ada kakak Verena, Ibu Dewi, dan bang Bonar Sirait sebagai pembicara.

Earth Hour di Obsat

Gak cuma itu doang, EH 2011 juga digaungkan lewat acara ulang tahunnya Green Radio FM di taman Menteng. Saya juga ikut bantu-bantu di situ, meskipun cuma bawa-bawa papan bertuliskan “Matikan Lampu Anda tanggal 26 Maret 2011 pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat”.

EH @ Taman Menteng

Di hari H, acara seremonial Earth Hour diadakan di 2 titik, yaitu Balai Kota dan Bunderan HI, berbeda dengan tahun lalu yang diadakan di Monas. Saya sendiri ngelive tweet dari Balai Kota hingga Bunderan HI. Iyes, jalan kaki. Mayan deh, betis jadi segede Bogor. Beberapa komunitas mendukung kegiatan mematikan lampu selama sejam ini, yaitu komunitas sepeda, Parkour, dll. Ada juga Jamaica Cafe, Anda Wardhana, dan lain-lain, yang ngamen saat seremoni berlangsung.

Aksi teman-teman volunteer di Bunderan HI

Moga-moga Earth Hour tidak hanya menjadi seremoni semata, tapi juga bisa bertransformasi menjadi kebiasaan sehari-hari untuk hemat energi. Have a green day, earth troopers! :)

PS: Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di Facebook saya

(c) Foto Obsat

Previous Post →

3 thoughts on “Earth Hour Indonesia 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now