Entertainment

Masalah Film di Indonesia: Sebuah Komik.

Tuesday, 14 June 2011

Pasti masih pada banyak yang belum tahu ini itu tentang kisruhnya perfilman kita kan..? Kalo dibuat jadi komik gini, mudah-mudahan jadi lebih hooh ya. Seluruh gambar adalah karya Eko Bimantara, yang juga membuat Komik Anti Korupsi dimana saya hanya ingin menyebarkan sahaja. Selamat membaca dan tertawa, karena orang yang menertawakan diri sendiri sesungguhnya adalah orang yang bijak. Kthxbai.

21 thoughts on “Masalah Film di Indonesia: Sebuah Komik.

  1. seno says:

    LOL kocak dan informatif

    1. titiw says:

      Emberr.. Eko keren banget ya gambarnya..

  2. pipitta says:

    LOL.. lucu banget komiknya :) tapi informatif.. jadi ngerti kenapa bioskop kecil-kecil di kota saya lama-lama ilang satu per satu..

    1. titiw says:

      IYa.. aku juga pertamanya gak ngerti tuh masalah perfilman ini itu. Tapi setelah baca ini jadi rada ngerti. Ya lumayan deh ada “rada”nya daripada gak sama sekali. Hehe..

  3. DV says:

    Keren, Kak! Ilustratornya pasti seniman tulen!

    1. titiw says:

      PAstinja kak. Si ilustrator ini yang desain blog aku lho! ;)

  4. Eko ini gambarnya komikal bgt dan informatif ya! :)

    1. titiw says:

      Banget! Yang aku suka, selalu ada “pesan” di tiap gambarnya.. :)

  5. ferico666 says:

    Sejarah yang panjang serta ribet disederhanakan dalam komik dengan unsur komedi. Mantafff kakaks ea!

    1. titiw says:

      Yoeh! Thank udah berkunjung kakak! :)

  6. galih says:

    ouh pantesan bioskop di kota ku pada tutup, trnyata ceritanya seperti ini, jadi ngeh skrg.

    1. titiw says:

      Yak, begitulah nak Galih.. Btw menilik dari nama blog kamu, kamu orang Klaten ya..? Apakah ada 21 di sana..? :)

  7. galih says:

    Inggih Mbk,anda benar..tdk ada, adanya 212 *bocah sableng*
    harus turun gunung nempuh jarak sktr 25km arah jogja bru ada 21.

    1. titiw says:

      Bukan main perjalananmu ki sanak.. Semoga engkau selalu menjadi orang yang berguna di kemudian hari.. Heyaaa! *naik burung garuda*

  8. ucci says:

    mantap banget kreasinya….!!

    1. titiw says:

      terima kasih.. ini buatan temen saya yang jago banget bikin komik, namanya EKO.. :D

  9. kuy says:

    hah ! gua baru liat postingan ini…. keren dah, bikin kitakita jadi rada melek dikit soal pelem2an…

    1. titiw says:

      Betul kakak! Kadang2 kalo diceritain via teks ada yang suka gak mudeng.. makanya harusnya banyak anak2 muda belia yang mendidik bangsa dengan cara2 yg seperti ini. Cusss..

  10. Iwan says:

    Sumpah, mba. Lucu. Ngakak. Buat ngegambarin hal yang ‘ribet’ agar mudah dicerna tuh susah. Tapi ini? Kece =))

  11. bimo says:

    Film hollywod memang kualitasnya selalu lebih bagus karena penontonnya seluruh dunia. Untuk keuntungan besar mereka rela mengeluarkan modal besar.
    Penonton film Indonesia ya.. cuma di Indonesia saja. Keuntungannya tidak akan terlalu besar, otomatis modalnya juga dihemat-hemat. dan akhirnya kualitasnya juga terbatas.

    1. titiw says:

      Terima kasih untuk masukannya mas Bimo. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now