HomeBlabBooksCulinaryEntertainmentEventsGreen ActMoviesMusicsReviewTechnoTitiw InsideTravelingVideoWedding

A Glance of Java Rockin’ Land Day 2

5 August 2011

Tahun ini adalah tahun pertama saya bertandang ke Java Rockin’ Land alias JRL 2011. Terima kasih untuk curipandang.com yang lagi-lagi memberi saya tiket gratisan yang bisa dipakai untuk lala lili di hari Sabtu. Kenapa saya pilih Sabtu? Karena hari itu.. Hari itu.. The Cranberries manggung! Whoo Haaa! Sekali menonton Cranberries di tahun 2002 sepertinya belum cukup untuk memenuhi hasrat saya sebagai die-hard fan mereka.

Karena dateng ke JRL yang bertempat di pantai Carnival Ancol dengan motor, maka tidak ada kendala yang berarti. Parkir santai, dan jalan kaki untuk masuk ke lokasi tidaklah seribet dan sejauh Java Jazz. Penampilan pertama yang saya tonton sore itu ialah Powerslaves. Kesan pertama: Apa nih cowok2 toku, gondrong, dan gak ada yang kece. Hihi.. Etapi pas mereka udah perform, wiih.. Bayangan masa-masa SD tiba-tiba terpampang di ingatan. Ini dia nih grup rock yang megang di tahun 90an! Jangan salah, saya sempet sing along di salah satu lagu, yaitu “Impian”. Huahahaha..

Heydi Powerslaves: Lagu Kok Dieja

Dari situ, penampilan yang saya tunggu adalah God Bless. Meski gak tahu banyak lagunya, tapi saya cukup suka dengan grup yang umur semua personelnya kayaknya udah lebih dari setengah abad itu. Dari Panggung Sandiwara, Rumah Kita, dan Menjilat Matahari dibawakan dengan prima oleh sang vokalis, Achmad Albar a.k.a mas Iyek.

Malam menjelang, dan saya menclok ke depan panggung dimana Young The Giant yang berasal dari California tampil. Never heard the band before, let alone the songs. Surprisingly, lagu-lagu mereka enak. Gak cuma enak, tapi enak banget! Well, gak bisa dibilang rock juga sih. But yeah, what the fuss with genre? Setelah dirasa cukup dengerin lagu-lagu mereka, saya beranjak ke tempat dimana Cokelat manggung. Baru inget kalo Kikan udah gak jadi vokalis di sana. Si mbak vokalis ini suaranya sama sekali nggak jelek meskipun cengkoknya lebih cocok kalo dibawa ke arah yang lebih ndangdut, tapi.. Tetep aja gak sreg kalo bukan Kikan yang nyanyi. Kalo kata temen, saya termasuk jamaah Kikaniyah.

Gak foto ama yang beneran ama yang karton jg gpp..

Gak lama di situ, saya menyeret langkah menuju panggung dimana The Cranberries bakal manggung. Ternyata Ed mantan vokalis dari band Live masih perform di situ. Beberapa lagu tenar dari Live seperti Selling The Drama dan I Alone dibawakan. Niat merangsek ke depan setelah Ed klaar ternyata tidak dikabulkan Tuhan. Orang-orang di bagian bibir panggung nggak beranjak pergi! Damn! Mereka juga nungguin Cranberries, padahal masih 1 jam lagi Cranberries manggung. Walhasil, saya dapet tempat kira-kira 15 baris dari panggung. Cis.

Ed Kowalczyk dari Live

Untunglah kekecewaan itu gak berlangsung lama, karena tepat jam 11 malam Dolores dkk mendobrak panggung tersebut dengan lagu Analyze! Yeah! lanjut lagi ada How, Dreaming My Dream, Just My Imagination. Penonton makin koor bareng pas hot mommy ini bawain Linger, Ode to My Family, dan Free to Decide. Saya loncat-loncat di belakang sampe nginjek kaki orang dan hampir ngejatohin kamera orang belakang. Lagian, konser rock kok pada diem kayak pelajaran statistik?! Ada 2 lagu baru yang mereka bawain juga yang gak lama lagi dirilis.. Nice. Penampilan ditutup setelah encore lagu Promises dan Dreams. Total-total ada sekitar 18 lagu yang mereka kasih ke penonton yang galau dengan ingatan-ingatan saat band ini lagi jaya-jayanya. Puas sampe ubun-ubun. Yang gak nonton Cranberries, nyesel banget deh.. Cause I saw it live! And I saw it live, twice! HA! Yah, sekian laporan JRL dari saya, semoga JRL tahun-tahun berikutnya makin mantab dengan line-line artis yang makin ngerock.

Dolores FTW!

PS: Selamat menjalankan ibadah puasa. Rock this month! \m/

Komentar

10 Responses to A Glance of Java Rockin’ Land Day 2

  1. seno says:

    Wooohoooo mantap kan powerslaves… hahahaha yeay yg injak2 kaki orang ditulis juga. \m/

  2. aw, titiw akhirnya nonton Dolores dkk jg, ihiy! :D

    tiw, aku sukaaaaaa bgt sama LIVE, menurutku LIVE salah satu band rock altenatif thn ’90an yg lagu2nya (selling the drama, i alone, all over you, lightning crashes, dll..) msh asik didenger sampe skrg! :D

    eiya, si ED kok ga gondrongin rambutnya lg ya, hehe..

    • titiw says:

      Dari komenmu di atas Di… Berasa banget ya kamu gede di tahun 90an.. Alias tua.. Hahahaha.. *ditusuk rotring* Eh tapi aku juga gede th 90an tauu… 90s rocks! \m/

  3. DV says:

    Buset! Saya baru nyadar ternyata LIVE juga dateng? Dan Cranberries? So 90s :) Love them all!

  4. emfajar says:

    bikin iri aja nih postingannya :p
    saya cuma bisa liat perform cranberries di JRL kemarin via youtube.. itu aja udah keren apalagi nonton secara live

  5. mumun says:

    Iya… Kenapa sih orang nonton konser diem aja? Udah mba injek aja! Kalo perlu tonjok! Jab! Sikat! \m/