Events

Hail Social Media Festival 2011!

Tuesday, 27 September 2011

Udah pada tahu Social Media Festival (SocMedFest) yang diadakan 22-24 September 2011 kan? Iya, ajang kopdar penggiat SocMed yang katanya terbesar di indonesia, bahkan di Asia! Sayapun selama 3 hari itu ikut hectic dan wira-wiri, secara jadi partisipan untuk 2 lapak sekaligus yaitu Inmark Digital dan Curipandang. Yuk saya share sekelumit cerita tentang acara tersebut!

Day 1
Beuh, hari ini adalah hari yang paling deg-degan. Kenapa? Karena saya dan tim dari Inmark Digital mengadakan Workshop “Social Media for Business – Beginners Batch” dimana speakernya adalah Bang Enda, Nona Dita, dan.. Saya. Ahahaha.. *jumawa* *tampar diri sendiri* Bang Enda sharing SocMed secara general, Nona berbagi teori tahap-tahap SocMed untuk bisnis, sedangkan saya ngemeng Do’s & Dont’s dalam SocMed yang bisa menjadi panduan bagi para social media admin. Beberapa point sudah saya share di SINI dan SINI dan akan saya tambahin lagi secepatnya.

Workshop Inmark Digital

Workshopnya sendiri rame buanget! Dari orang-orang yang dateng karena udah registrasi via email, sampe yang dateng on the spot. Secara ya bo, kantor eike bagi-bagi souvenir2 lucuk serta sertifikat. For Free! Hari gini gitu lho, sapose yang gak mau?! Klaar workshop, saya diajak kenalan sama Mbak Ninit Yunita. Iya, yang penulis itu.. Yang istrinya Adhitya Mulya.. Subhanallah, padahal saya yang ngefens sama dia, eh dia yang ajak kenalan duluan! *menjura* To sum up, Inmark Digital team rocked the stage! Thanks for the teamwork guys! :)

Tim CP & BF bersama Joko Anwar

Malemnya, saya & Dhita dari Curipandang.com dan Ewink serta mbak Tika dari Bicarafilm kerjasama buat ngadain workshop film Modus Anomali. Pembicaranya tentulah Joko Anwar serta Lala Timothy. Workshop ini juga penuh abis, sampe orang-orang pada lesehan. Acara makin seru ketika Joko ngadain live casting untuk Modus Anomali di situ. Sah sudah dari siang ampe malem cuma kongkow di lantai 2 fX tanpa begaul lebih lanjut.

Day 2
Hari ini tim Inmark Digital lebih santai karena acara yang kita adain adalah Konsultasi Social Media, yang lebih difokuskan untuk company. Karena keterbatasan waktu, hanya 2 perusahaan yang bisa sharing dan kita kasih masukan mengenai socmed perusahaan mereka. Sempet lewat tempat sharingnya shoebox project, dan main ke stand @fiksimini karena pacar mainnya sama mereka-mereka doang. Biasa, tipe2 cowok sok anti sosial. Padahal sosial yang anti dia. *eh*

Di hari ke-dua SocMed ini, Curipandang & Bicarafilm masih kerja sama dengan ngadain Nonton Bareng film “Bulan Tertusuk Ilalang” yang dihadiri oleh Paquita Widjaja (yang badannya model banget!), Dini (anak dari Garin Nugroho selaku sutradara film ini), Dandy (penggiat film) dan mas Iman Brotoseno sebagai moderator. Pilihan film yang agak berat bikin penonton ciao satu-satu. Sampe akhir film, yang bertahan ada 5, dan menurut Paquita & mas Iman, itu udah keren banget! Haha.. Dan hari ini, masih belum terlalu begawol juga.

Pembicara & penonton Bulan Tertusuk Ilalang

Day 3
Ini dia hari terakhir yang menjadi puncak keriaan Social Media Festival! Berbarengan dengan event Java Soulnation 2011, SocmedFest hari terakhir terlihat super rame dengan orang-orang yang minimal kita pernah liat sliweran di timeline twitter, ataupun seleb-seleb dunia maya. Saking banyaknya acara di sana dari lantai 1-7, saya jadi bingung mau cerita yang mana.

Model2 sliweran yg bisa difoto2 & talkshow 100 gitar

Yang jelas, saya akhirnya ketemuan juga sama Neng Biker, Chiw, dan Pepeng. Foto-foto di stand Kapanlagi, serta dikasih tas gratisan di stand ULUYU. Ini semacam website penawaran macem dealkeren. Tapi websitenya unyu banget! Warna warni! Plus yang jaga booth juga baik-baik. Dari situ jalan-jalan, dan dapet beberapa merchandise juga kayak tas dari Rockto dan goodie bag dari teh kesukaan kita semua, Teh Kotak Ultra! ;)

Kapanlagi & Uluyu

Hari ini juga hari yang super hits buat curipandang.com karena kita ngadain the one and only.. LOMBA KARAOKE! Goks banget, pesertanya membludak! Apakah ini karena faktor gratis, pemirsa?! *suara Feny Rose* Ngadain lomba dari jam 17:00 – 20:00, eh ternyata lomba nyampe jam 21:00 karena peminat yang banyak. Belum lagi gaya gokil mereka yang pol berat. Yang ikutan juga gak kalah hits, kakak-kakak dari Inmark, bocah kelas 5 SD (hai Aida..), sampe seleb-seleb dunia maya macem Popokman, Disa, dan Mutia.

Para peserta & pemenang Lomba Karaoke!

Meskipun total 3 hari gak terlalu lala lili, tapi saya tetep seneng dan hooh menjadi bagian dari SocMedFest. Salut buat seluruh panitia dan partisipan. Hail Social Media Festival!

Socmedfest in a glance by @salingsilang

Social Media is about sociology and psychology more than technology.” ~ Brain Solis, Principal of FutureWorks

22 thoughts on “Hail Social Media Festival 2011!

  1. seno says:

    Heh apa2an itu aku diceritakan seperti itu *kecup brutal di keramaian massa* cieee ibu guruuuu… sertifikatku belum diambil yah? Ingetin ya.. :D

    1. titiw says:

      Nyahahahaha.. *tendang cantik* Iyah, sertifikat kamu udah kelipet2 kayak perut kamu tuh di kantor aku..

  2. Bieb says:

    Sayang sekali diriku melewatkan 3 hari bersejarah itu :( . Mau kesana plg kantor eh..lampu motor ko’ yo mate’. Bahaya banget kan klo plg malem. apalagi daerah Senayan gitu (bahanya buat kantong :D)

    1. Bieb says:

      btw..mba’ Dita lagi isi ya?? nampak lebih gemuk :D

      1. titiw says:

        Ngggg… bukan aku yang ngomong yaaa… x) *mindik2*

    2. titiw says:

      Iiihh.. super sayaaang deh Bieb gak ke sini seharipun! banyak ilmu2 dan suvenir2 gratis yang bisa diembat di sini padahal.. :D

  3. nengbiker says:

    kayaknya kemaren sudah komen kok ngga ada ya :))
    itu akuuu itu aku di poto ituuuu *sembunyiin perut*

    ini rekapan workshop “Social Media for Business – Beginners Batch” tercatat ngga? aku mau dong

    1. titiw says:

      Kamu komen ke yang bagian workshop kali.. ini tulisan terbaru soalnya.. Hehehe.. Ada kok rekapannya, ditulis di The marketeers di http://the-marketeers.com/archives/cara-gunakan-media-sosial-untuk-bisnis-w.html :)

      1. nengbiker says:

        menglungcur ke tekapeh.. :D
        so damn late reply

        1. titiw says:

          Haha.. better late than never, darling.. ;)

  4. Atika says:

    sayang banget ga liat titiw ngomong hihihi… pasti keren dehhhh.. gw dateng pas hari ketiga.. demi apa gw kesana tiba2 liat smash nyanyi… *jgn bilang gw sengaja hahaha*

    1. titiw says:

      Jiyeeeeeh.. yang emang niat ke socmedfest pen liat smes joget cenat cenut.. x))

  5. Aulia says:

    wah pada seru-seruan nih yg ikut @socmedfest, huhu gak bisa hadir di acara, padahal mau sekali :)

    semoga tahun depan di adain lagi ;)

    1. titiw says:

      Hooh.. Insya Allah ada lagi ya.. anyway desember ini akan ada picfest, semacam socmedfest tapi untuk penggiat foto.. :D

  6. beoding says:

    ah…cuma datang di hari ketiga..tau gituh pengen ikut nih :)

    1. titiw says:

      Yah.. Sayang banget ya cuma dateng hari ke-3. Kalo diadain lagi dateng tiap hari! Gak rugi! :D

  7. dinneno says:

    aku kmaren ikut juga untuk dikota Medan. Tapi sayang gak jadi streaming dengan yg dikota-kota lain.

    1. titiw says:

      Oh.. pertamanya ada wacana streaming ya..? kalo di Medan namanya apa..? :)

  8. Baha Andes says:

    mantap ya rame bin bikin ngiler… ada mas Piyu juga euy…

    1. titiw says:

      Ih, gak cuma Piyu aja.. ada musisi2 lain, sampai Julia perez juga dateng.. ;)

    1. titiw says:

      Salam kenal juga masnya.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now