Entertainment / Review

Cars 2: Ketika Persahabatan & Spionase Dikawinkan

Thursday, 13 October 2011

Apa
Lightning McQueen (Owen Wilson) sang mobil balap andalan Radiator Springs kembali ke daerahnya untuk beristirahat setelah lelah bertanding dari kompetisi ke kompetisi. Mater (Larry the Cable Guy) si mobil derek sahabat mcQueen tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia berusaha ada 24 jam untuk McQueen, sampai-sampai terjadi sebuah adegan yang membuat McQueen harus kembali bertanding. Bukan hanya di satu tempat, tapi 4 tempat sekaligus. Tokyo, Itali, Paris, hingga London.

Tentunya McQueen mengajak teman-temannya untuk menjadi team di pit stop pertandingan. Namun ternyata ada sabotase di sana-sini yang dapat membahayakan mobil-mobil yang ikut bertanding. Secara tidak sengaja, Mater terjeblos ke dalam intrik-intrik tersebut dimana ia bertemu dengan beberapa mata-mata yang juga membahayakan persahabatan McQueen dengan Mater. Apa yang terjadi? Bagaimana nasib pertandingan tersebut? Siapa dalang dari sabotase? Apakah McQueen & Mater akan tetap bersahabat setelah apa yang terjadi?

Cars 2

Opini Titiw
Pixar sangat lekat namanya dengan Cars, apalagi setelah Cars 1 memenangi Oscar untuk animasi terbaik beberapa tahun lalu. Ah, Pixar. Siapa yang tidak jatuh dan mencinta dengan Pixar? Karya-karya mereka yang menarik, karakter yang unik, sampai cerita yang kuat. Sangat-sangat loveable. Dan sekarang, Pixar kembali menampilkan sekuel Cars, yaitu Cars 2.

Warna-warna yang ditampilkan, humor yang dipilih, semuanya membuat kurva melengkung ke atas di bibir saya. Apalagi kalo kamu suka traveling, film ini makin terasa menyenangkan. Frankly speaking, I’m a very subjective person when it comes to pixar. Jadi menurut saya, film ini tidak ada celanya. Persahabatan, budaya, olahraga, dan spionase dikawinkan menjadi satu? Well.. Cars 2 is definitely a feast for your eyes and heart. Apalagi ada pesan-pesan untuk hidup hijau di film yang sedikit “menyerang” perusahaan minyak. So.. Kudos for you, hey John Lasseter the director & team!

Cocok Ditonton
Pecinta Pixar, kamu yang bingung ngajak anaknya ke mana di weekend ini, kamu yang suka balapan, kamu yang suka mempelajari budaya negara lain, ataupun kamu yang simply ingin nonton film yang bagus tanpa harus mikir ampe otak jontor.

PS: Jika ingin meninggalkan kesan lebih dramatis pada pikiran kamu, pilih mode 3D untuk menonton film ini! Jangan datang telat juga, karena bertepatan dengan 25 tahun Pixar, akan ditayangkan pula film pendek Toy Story yang -seperti biasa- hilarious, di awal film.

(c) image

8 thoughts on “Cars 2: Ketika Persahabatan & Spionase Dikawinkan

  1. seno says:

    Udah nonton! Yeay \m/ *ngedip bercahaya a la McQueen* x))

  2. wah, baru nonton cars 1, tiw.. yup, rencananya wiken ini mau nonton cars 2 ;)
    oiya, kyknya di film cars ini ga ada morris mini ya.. :D

    1. titiw says:

      Morris mini aku gak ngeh deh.. tapi banyak penampakan mobil2 kecil kok nanti di Italy.. Happy watching! :D

  3. sibair says:

    cars pertama udah seru bgt, Setelah baca sedikit dari blog mbak titiw rasanya jadi pengen nonton yang ke 2 aja.. eerrrgggg

    1. titiw says:

      Eh, aku agak gak nyambung loh sama komen kamu.. jadi intinya yang pertama udah nonton belum? Haha..

  4. Chic says:

    favorite-nya Vio! :lol:
    kemaren waktu saya kasih tau kalo Cars 2 udah main di bioskop, tiap kali bangun tidur yang disebut adalah “ibu, mau nonton Cars!”.

    itu DVD Cars yang original malah saya sampe 2 kali beli. Gimana ga rusak, wong tiap hari disetel. *tepok jidat*

    1. titiw says:

      Kangen vio bangeeet!! Pengen gendong2 dia lagi kayak terakhir ketemu di FX! x)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now