Review

Greeneration Indonesia

Monday, 16 January 2012

Saya pertama kali mengenal Greeneration ID (GI) dari Twitter, dimana mereka memakai nama @greenerationID. Yang membuat saya tertarik? Sudah tentu tips-tips sehari-harinya tentang hidup hijau yang dapat diimplementasikan sehari-hari. Pernah satu waktu saya share tips-tips hijau ala saya, eh dapat tas ramah lingkungan (Bagoes) yang praktis untuk dibawa ke mana-mana! :D Oh ya, tas ini bisa dipesan dan dijual di beberapa tempat seperti di Circle K lho.

Tas Bagoes andalan

Tidak hanya itu, saya juga pernah share video “Petualangan Banyu” yang mereka buat ketika ada acara kantor. Seru dan lucu banget videonya! Makanya, sewaktu saya diminta untuk sharing di blog mengenai opini saya tentang GI, tentu saja langsung saya setujui. Bahkan saya ada beberapa masukan untuk GI untuk lebih baik lagi ke depannya:

  1. Offline-offline program diinformasikan secara luas agar makin banyak orang yang dirangkul
  2. Bekerjasama dengan program-program hijau yang sudah besar, ataupun program yang diinisiasi oleh pelajar/mahasiswa
  3. Lebih sering bagi-bagi produk untuk followers di Twitter yang share tips-tips hijau. (Kalau ini memang saya yang mau, hehe..)

FYI, GI sekarang ini mendapat amanah menjadi perwakilan Jawa Barat untuk menjadi finalis WMM2011 (Wirausaha Muda Mandiri), bisa dilihat profilnya di Video ini. Seneng deh ada usaha yang tidak hanya peduli dengan bisnisnya, tapi juga peduli dengan lingkungan. Semoga teman-teman di GI bisa memenangi WMM2o11 ini ya. Lalu, teman-teman di sini ada yang punya pengalaman dengan Greeneration nggak? Share dong! ;)

10 thoughts on “Greeneration Indonesia

  1. nonadita says:

    Mau banggets dong dapetin tas lucunya! :D

    1. titiw says:

      Kakak2 Greeneration, ada yang mau tuh tasnya.. Makanya kamu follow, terus lihat kalo dia lagi ada sharing2 tips hijau, siapa tau tips kamu kepilih.. ;)

  2. seno says:

    Hmmm apa buka usaha bikin tas beginian yak? Itu lucu tasnya… orangnya juga.. ;)

    1. titiw says:

      Hihi.. YAng jelas bikin tas beginian yang ada titiw.com-nya! *perintah*

  3. lala says:

    Ada bgt pengalaman sama GI… awalnya cuma tau produknya yg ada d circle k itu, tapi trus dapat info kalo ada motifnya yang batik! Hwaaa… Ramah lingkungan plus memamerkan karya kebanggaan bangsa Indonesia udah paling ok, d!

    Trus juga, ada ukurannya S, M, L, XL jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan… Waktu itu, sih gue jadi beli dalam beberapa ukuran untuk dibagikan kepada kerabat & teman2 dekat… & spy sendirinya ga lupa, digantung d tas ala gantungan kunci! Bener2 ga susah u/ mau mulai bergaya hidup hijau dgn reminder kecil dari GI b^_^d

    1. titiw says:

      kakak lala! so happy deh kamu mau ikutan komen di sini.. Iya.. Inget gak waktu di Taman Menteng itu, kita liat tas-tasnya GI yang batik! Cuma.. Kenapa mahal sekali ya.. huks.. *lirik orang2 GI* Moga2 GI tambah sakses deh ke depannya.. :D

  4. ratie says:

    tiw! ini kan creatornya temen gw, Sano! Lo ketemu sama Sanonya? Bilang gtu kenal gw! *sungguh sangat komen ga penting* xD

    1. titiw says:

      Ahahahaha.. Gak pernah ketemu sama kakak Sano, cuma pengen share aja opini ttg Greeneration.. :)

  5. budiono says:

    oh GI-nya si sano ya tiw? :)

    1. titiw says:

      Yoi kakak.. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now